EL/LIS Profile picture
https://t.co/6Q0sBHqylL | dry skin, sedikit sensitif area pipi πŸ§πŸ»β€β™€οΈ Mail me: partnership.el@gmail.com

May 2, 2021, 28 tweets

Ide jalan-jalan sekitar Jakarta: Sentul Edition πŸ₯°βœ¨
_
1. Taman Budaya
Ternyata tamannya ga seluas yang dibayangkan. Gapapa, banyak cafe lucu di sini πŸ˜†πŸ‘ŒπŸ» aku sampai jam 10 di sana, masih ga terlalu rame.

Kafe pertama yang disamperin: Finch. Ini makannya mostly western italian sih. Kita cuma pesen hashbrown soalnya mau cobain yang lain.

Kafe kedua: Kopi Nako. Aslinya ini ada di beberapa tempat, cuma ambience-nya enak banget trus paling luas dia. Kalo ga coba asa ga afdol. Aku minum Teh Ella seger banget, trus makan pisang goreng hazelnut keju. Enaak!

Semua spot foto-able sih ini, ga terlalu rame juga pas siang (jam 11) jadi ya ga parno-parno amat, hihi

Kafe ketiga: Dakiba. Sebetulnya pengen banget coba makan di sini tapi aku kenyang. Jadi yaudah numpang foto aja. Ini made favoritnya selebgram, banyak yang ootd di sini.

Selain 3 tempat tadi ada beberapa kafe lain, kaya Kedai Kita, Popolo Coffee (belum buka), Kopi Kulo, dll. Ada 1 tempat namanya Les Miettes (foto kanan - capture dari IG) gemes banget tapi ganemu dia dimana?! Uda muter-muter padahal.

Next spot. Anak JKT kalau ga ke mall ya ga afdol. Kita ke...

2. AEON Mall Sentul City
Tbh hampir sama kaya yang di Serpong sama JGC. Ruame pol jam makan siang. Jalan-jalan di sana karena nunggu jam buka cafe selanjutnya.

Tiba-tiba kita lapar guys perlu nasi... akhirnya makan di restoran namanya Kecombrang. Surprisingly masakannya lumayan enak, aku makan Sate Sapi, doi makan nasi bakar kecombrang. Trus kita ke Kokumi, diskon 12 ribu lumayan wkwk

Oke... Jam 2 kita meluncur ke kafe selanjutnya. Sebenernya tujuan utama ku ya kafe ini, tapi karena sedang bulan puasa dia baru buka jam 3 siang. Gapapa, aku tungguin πŸ˜†πŸ‘ŒπŸ» hahaha.

Nama daerahnya: Bojong Koneng, Babakan Madang. Jalur ini cukup terjal, jadi pastiin yang nyetir hati-hati, pelan-pelan, dan hobi nyetir. Jalan ini jadi favoritnya pesepeda sekarang karena di puncaknya ada yang namanya KM 0 semacam garis finish-nya (?) Cmiiw yaa bukan pesepeda

Nah, aku nemu beberapa cafe yang keliatannya oke d instagram, yaitu:
- Edensor Hills 🏰
- Highlanders πŸ™οΈ
- Cemara Terrace 🌲
- Richie's Garden πŸ‘©β€πŸŒΎπŸŒΎ
- Desa Jongkon. 🏑
Akhirnya aku memilih...

3. Highlanders Cafe
Ini view-nya Gunung Pancar sama Gunung Bidadari trus ada air terjun juga (foto kanan - liat pojok kiri bawah). Lumayan relaxing, cuma emang buat dapet spot pinggir ya mesti cepet-cepetan soalnya areanya juga ga gede. Dia ada 3 lantai (taman, 1, 2).

Aku sih ga pesen makanan, cuma minuman aja. Ga terlalu lama duduk di sana soalnya makin sore makin rame. Nah dia ini buka jam 3 sore selama ramadan, sebelum jam itu masih dirantai gerbangnya belum boleh masuk. Beberapa cafe juga ada jam buka jadi cek aja yaa

Sudah lepek karena panas, tapi untung banyak angin jadi rada adem. Boleh dicek sih cafe-cafe yang lain di sosmed mereka siapatau lebih bagus. Aku pilih ini soalnya paling baru aja sih drpd yang lain.

Nah selain dari 4 tempat itu, ada juga tempat lain yang bisa dikunjungi di Sentul, seperti IKEA, Ah-Poong, Eco-Art Park, Jungle land, dan Gunung Pancar. Cuma karena udah sore, ya kita pulang πŸ˜†πŸ‘ŒπŸ»

Oh iya cerita di balik jalan-jalan Sentul. Jadi ceritanya aku nonton video Koreareomit, nah di salah satu video Jeannette ada ajak Hansol jalan-jalan tapi rahasia destinasinya (semacam surprise). Aku terinspirasi, jadi aku coba juga deh..

Ternyata dia suka tempat yang hijau (gunung, taman, hutan) dan siang. Awalnya aku mau kafe gunung di daerah Bogor, tapi jauh banget 2 jam-an kasian nyetirnya. Eh tiba-tiba nemu video tiktok di IG tentang Sentul, yaudah deh. Untung dia senang πŸ€—

Tapi surprise-nya hampir gagal karena dia nebak ke Sentul ya? Trus aku bilang... kok bisa mikir Sentul? Trus dia blg "Tuh kan.. ke Ah-Poong ya." Aku blg: Sentulnya bener sih tp tempatnya bukan.. πŸ˜†

Oh ya ngomongin Gunung Pancar. Dulu tahun 2018 aku sudah pernah ke sana. Cakep buat foto-foto, ada wahananya jugaa.. cuma dulu banyak sampah plastik berserakan πŸ₯Ί. Semoga sekarang udah ngga yaah.. hihi.

Akses ke Gunung Pancar seingetku ketemu Jungleland lurus lagi. Ga seterjal yang Bojong Koneng sih kalau ga salah.. lupa-lupa inget juga. Cuma boleh dikunjungi buat foto-foto πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜†

Sekian~ semoga teman-teman yang tinggal daerah Jakarta yang bingung mau jalan-jalan kemana yang deket, bisa terbantu πŸ€— buat teman-teman BoDeTaBek juga siapatau pingin explore daerah Sentul.

*spot favorit selebgram. Maafkan typo

Oh ya aku sempet kepikiran juga ke dua tempat ini tapi takut rame... Hahaha. Buat temen2 yang suka trekking & air, boleh jadi pilihan (foto dari IG).

Ini juga salah satu tempat yang sempat pingin kudatengin, namanya Anthology Coffee. View-nya danau kalau yang ini, keliatan relaxing gitu kalau dari gambar sih. Moga2 kalau ke Sentul bisa main kemari hihi.. (foto dari IG).

*kalau ke Sentul lagi maksudnya hahaha

Ada yang bilang "Sentul kan Bogor, bukan Jakarta" iya guys aku tauu kok.. maksudnya... Jalan-jalan di sekitaran Jakarta: Bogor Depok Tangerang Bekasi πŸ˜†πŸ™πŸ» soalnya aku nyari view alam di Jakarta agak sulit jadi pengen eksplor kota lain di sekitar Jakarta buat refreshing

Ini merujuk ke kawasan Bojong Koneng ya.. soalnya emang tujuan aku awal pengen liat gunung sambil duduk gitu, tapi berhubung Highland baru buka jam 3 sore, ya sudah pagi dan siangnya aku cari tempat lain di Sentul.. begitcuu

Perjalanan Jakarta-Sentul 1 jam pake tol, ga macet juga hari Minggu.. dapet info kalau Taman Budaya itu biasanya super rame kalau weekend, pas aku sepi-sepi gitu mungkin karena lagi bulan puasa ya.. nah pas jam 4 sore aku lewat, emang parah ramenya ampe parkiran tumpah ke jalan.

Share this Scrolly Tale with your friends.

A Scrolly Tale is a new way to read Twitter threads with a more visually immersive experience.
Discover more beautiful Scrolly Tales like this.