, 228 tweets, 44 min read Read on Twitter
Ditinggal Meninggal, Dibuat Bahagia Fake Account (Cewek atau Cowok?)

:)
ini semua mulanya awal tahun 2017 waktu alm mantan gue @Sonnydeska meninggal karna kecelakaan tunggal. Waktu itu gue update foto bareng alm & beberapa foto di makam dgn caption super panjang yg gak pernah gue duga jadi viral. Bahkan followers gue yg awalnya 2500-an jadi 29k skrg.
fyi, gue sama almarhum pacaran selama 4thn & selama 4thn itu almarhum udah kaya malaikat tak bersayap yg Allah kasih buat gue. Jgnkan marah, waktu gue yg salah pun aja justru malah dia yg nangis :’)

tapi..
semua berubah.
40hari menjelang hari kepergiannya, dia berubah.
Omongan kasar, sikap yg gak baik, nyakitin gue ”jalan” & mati2an deketin perempuan lain waktu masih ada status sama gue, tega jelek2in gue & ngaku udah putus di depan perempuan itu & temen2 perempuan itu kaya bukan beban buat dia. Bahkan sampe main tangan. :)
dan dia pun kecelakaan sampe meninggal waktu di jalan pulang dari rumah perempuan itu, yang padahal sebelum & sesudah putus dia bilang demi Allah sama gue gak ada hubungan apa2, cuma temen. Perempuan itu pun sm bilang begitu. tp 2 atau 3 hari setelah almarhum meninggal..
Perempuan itu dm gue bilang kalo sebulan belakangan almarhum sering ke rumah dia, padahal gue putus aja tanggal 6 januari & almarhum meninggal tgl 28 januari.. which is itu belum ada sebulan, berarti kecurigaan gue waktu itu bener. Mereka deket dari sebelum gue & almarhum putus.
Ok,
Skip.
Thread ini bukan buat bahas itu.
Sedikit cerita tentang almarhum tadi cuma buat kalian yg baca paham kenapa gue gak susah buat ikhlas dan gak mikir:

“Gila ya baru ditinggal meninggal langsung move on”
“Gila 4tahun segitu cepetnya moveon”
Waktu itu, semenjak postingan gue di ig viral, mendadak banyak yg kirimin kado dari dalam maupun luar kota.

Salah satunya, Radit. (followers ig gue pasti udah gak asing sama dia)

Iya, Radit yg katanya orang Bandung, anak Bunda, lahiran tahun ‘91, kerja di bidamh Photography.
Gue bener2 gak respon waktu dia minta alamat rumah gue. Karna IG dia bener2 kaya fake banget. Takut orang jahat nanti gue dikirimin kecoa cicak atau malah bom, who knows?

Suudzon sm stranger wajar kan?

tapi karna dia terus2an maksa, akhirnya gue kasih, alamat rumah gue:)
Selang 3 hari setelah gue kasih alamat rumah gue waktu itu bener aja ada paket sekardus aqua dateng. Isinya?

Coklat, cemilan, dan baju.
Dia bilang bajunya ini titipan dari temennya yg gak berani mau dm gue takut gak dibales katanya.

Yaudah gue titip salam makasih buat temennya
tapi, si radit waktu itu nyuruh gue ngucapin langsung aja ke temennya ini dan dia kasihtau nama ig temennya ke gue, terus akhirnya gue dm buat bilang makasih dan dari situ akhirnya gue jadi kenal lah sama temennya ini. Biasa gue panggil kak Echa :))
Gue kira waktu itu udah ya radit cuma akan sekali aja kirimin kado tapi beberapa hari kemudian ada paket lagi, isinya sketsa muka gue. (Pict gue ambil dari archievan di ig aja yap karna di galeri udah gak disave).

Gue masih B aja di sini. Bilang makasih pun alakadarnya aja.
Lalu, dia kirimin lagi paket yang ketiga yang isinya coklat cemilan kaya di paket pertama & ada springles juga. Anehnya tutup springles ini tuh dilakban. SUMPAH GUE GAK MIKIR KALO ISINYA SWEATER BUKAN KERIPIK.

Sekreatif ini lho radit,seunik ini :))
*sweaternya langsung gue pake*
gue inget bgt beberapa hari sebelum kirim paket ke-3 itu, radit kirimin foto sweater dia minta pilihin warna katanya buat adiknya. Yauda gue pilihin. Ga taunya, sweaternya dikirim ke gue.

Gue masih B aja. Masih nganggap dia orang asing yg baik sama gue karna kasian (mungkin).
Sampe akhirnya, waktu itu gue kuliah malem dan pas bgt hari jumat gue balik dianter sahabat gue dikelas (cowok) di mobil sahabat gue ini nyanyi lagu surat cinta untuk starla & gue snapgramin.

Gak lama abis gue update sg si radit ini update sg kaya lg kesel gitu. Gue? Ga peduli.
Ga ada pikiran kalo ternyata itu buat gue. Ya emg dia siapa gue?

Gue kira waktu itu dia lagi ada masalah sama ceweknya aja.

tapi besok paginya dia chat gue nanya gue lg dimana ada acara atau gak.
Ga tau kepedean atau apa waktu itu gue kaya feeling aja kalo dia lagi di tangerang
Gue takut bgt radit mau nemuin gue sedangkan gue aja nganggap dia orang asing. Jadi gue bilang aja ada acara. Padahal ga ada.
Sampe akhirnya, sore itu tiba2 ada orang “Assalamualaikum” di depan rumah. Gue gatau. Yg bukain pintu nyokap gue.

dan ternyata yg dateng bawa ini dong😊
Waktu itu gue langsung liat sticker nama tempat bouquet coklat itu dibeli

dan.. ITU TEMPATNYA DEKET BGT SAMA RUMAH GUE. Ini berarti Radit lagi di 1 kota yg sama, sama gue kan?

Gue langsung chat Radit tanya dia dmn tp gak diread sampe gue spam akhirnya dibls & dia blg lg dijalan
Gue paksa dia suruh foto lg di jalan mana, dan dia kirimin foto JALANAN DEKET RUMAH GUE :)
Gila dia dari Bandung lho. Gue gak enak bgt kan, langsung gue paksa dia waktu itu buat puter balik dan ketemu gue dulu tp dia bilang ga bisa harus buru2 balik ke Bandung krn malemnya harus—
-ke Subang karna ada kerjaan di sana & dia udah ditunggu temen kerjanya. Gue percaya.

Di situ juga drama pertama dimulai, dia blg dia udah di tangerang dari malem sebelumnya, dia bawain gue bunga, dia mau nemuin gue tp waktu dia liat sg gue sm sahabat gue, dia kira itu cowo gue-
-jadi dia batal nemuin gue & buang bunganya gitu aja dia jg bilang tidur di mobil di pinggir jalan karna galau gitu deh:))

dan gue....merasa bersalah banget dong. gatau knp dari situ gue jadi respect sama radit ini. Respect bgt malah. Dan dia makin rutin kirim kejutan buat gue
tadi sebenernya udah panjang banget lebih dari ini tapi tbtb laptop mati:”) JADI NGETIK ULANG DARI AWAL. Istirahat dulu sebentar ya.
Sumpah ini kalo yang follow gue di ig dari tahun lalu pasti udah tau banget kalo tingkahnya radit ini dah kaya DILAN, yang suka nyuruh siapa aja buat kirimin kado. Ngirim kadonya pun gak cuma ke rumah tapi sampe ke kampus gue juga, pake gojek. Seniat itu lho dia :((
Dia di Bandung & gue di Tangerang tapi dia kaya paling tau banget cara bikin gue senyum gak nyangka seneng tuh gimana. Dulu gue sampe bahas tentang dia di wattpad gue, dan semua kado dari dia selalu gue up di wattpad gue :)
Pernah juga, waktu itu dia lagi tugas di Subang dan gue lg sakit (di sini posisinya bisa dibilang kita pdkt gitu). dia kerja tuh bareng mantannya, ceritanya. dan pas itu dia ilang2an mulu.

Sebel gak sih? Lg sakit, dia kerja bareng mantan pake ilang2an. Gue diemin.

terus....
sorenya ada kurir dateng bawain bunga dari tempat pertama kali dia beliin gue bouquet coklat, pake surat yg isinya..baca sendiri deh.

SO SWEET YAAAA RADIT.
Gimana gak klepek2 aing yang pada saat itu lagi terpuruk2nya, terus ditreat like a queen begitu.
Oya, btw cerita ini gue share sama sekali gak buat menjatuhkan nama siapa pun. Cuma buat pelajaran kalian yg baca aja supaya jangan gampang baper sama orang yang cuma kalian kenal via socmed sebaik apa pun dia. Gue sama sekali gak marah atau benci sama “Radit”.
Lanjut.

Pertengahan bulan maret.
Komunitas gue ada acara selebrasi matiin listrik selama 60+ waktu itu.
Radit blg sama gue mau dateng ke Tangerang hari itu, tapi paginya tiba2 dia bilang batal karna mendadak dapet tugas atau apa lah gue lupa. Intinya dia ga jadi ke tangerang.
terus dia bilang bodoamat ttp mau berangkat ke tangerang ga peduli walau harus dipecat.

Gue? ya jelas dgn polosnya bilang sm dia buat jangan nekat kalo gak nanti gue marah, gue ga mau dia dikeluarin dari tempat kerjanya cuma buat nemuin gue.

Akhirnya waktu itu. Ga jadi ketemu.
tapiii, malemnya waktu gue balik ke rumah dari acara selebrasi. di kamar udah ada paket lumayan gede (sekardus sepatu kira2)

dan pas gue buka isinya...

Cincin beserta botol bintang dan setoples surat dgn banyak ucapan dari banyak orang.

So sweet kan Radit? Yadong, banget:)
Gue seneng? Pasti.
Siapa yg gak seneng diperlakukan kayagitu?
tapi tetep gue bilang sama dia selama belum ketemu gue gak mau lebih dari temen.
btw, surat setoples itu dia bilang dari temen2 kantornya dan dari orang2 yg gak dia kenal tp dia mintain tolong buat kasih ucapan ke gue.
TAPIIII... anehnya tulisan di surat2 itu modelnya sama semuaaa, kaya 1 orang yang nulis tapi sok dikasih dari nama2 orang yang berbeda. tapi gatau kenapa gue bego bgt waktu itu, di mata gue kaya beda2 aja tulisannya. wkwk
Radit udah yang paling paham paling tau pokonya cara bikin gue seneng. Gue gak pernah bisa marah lama2 sama dia.

tapi at the same time, gue ngerasa makin aneh sama dia.
IG dia gak ada fotonya sama sekali. Isinya foto2 pemandangan semua. Di line pun fotonya ga jelas. Aneh gaksi?
tiap gue telpon pun gak pernah diangkat.

DAN, drama keduanya..
Radit sering sakit tiap lagi ribut sama gue:)
sering tiba2 dia bikin SG lagi dirawat (foto tangannya diinfus) kalo kita lagi ribut.

terus gue? Langsung takut. dan tebak ke siapa gue curhat?

Yap, bener.

Ka Echa.
Gue jadi sering bgt cerita2 sama kak echa. tiap sedih soal radit gue cerita ke ka echa. dan kak echa selalu ngeladenin curhatan gue.
Malahan dia ceritain semua, sampe soal mantannya radit.

(Nah mantannya ini pernah kok bikin thread di twitter juga & nyeritain ttg si radit ini)
Kak echa cerita sama gue kalo mantannya radit ini jahat:( dia cuma manfaatin duit radit bahkan berani minta iPhone, tp pas hari ultah radit, radit diputusin & ditinggalin gitu aja. Padahal beli iPhone pun radit sampe pake uang tabungan dia buat berobat.
Radit sakit keras guys ;”)
Gimana perasaan lo sbg cewe waktu tau orang yg selalu bahagiain lo ternyata disakitin sebegitunya?
dah gitu lagi sakit keras pulak.
Gue maksa2 kak echa supaya cerita apa sakitnya radit tp kak echa gak mau bilang karna dilarang keras sama radit, radit gamau bikin gue sedih :(
Radit suka mimisan.
Kalo udah sakit dia suka gak ada kabar. Gue sampe miscallin kaya orang gila tp biasanya radit pasti matiin hp nya.

Udah jauh.
Dianya sakit.
Gak ada kabar.

Lengkap sudah galaunya aku waktu itu mas radit, sampe nangis2 sedih :))
Tiap begitu, besoknya tiba2 dia ngabarin & bilang kalo dia baik2 aja.

Iya, lu baik2 aja.
Gue yg panik di sini sampe gak tidur.

Btw, waktu itu gue chatan sama dia cuma di DM ig lho :(
Baru ada linenya itu bulan mei setelah sekian bulan kenal. Pas sakit2an ini masih maret april.
Niatnya lanjutin besok karna ngira tugas kuliah akan kelar tengah malem. Ternyata udah selesai dan ku gak bisa tidur.

Baiklah kita lanjutkan.
Setelah gue tau Radit sakit, gue jadi gak berani banyak ngambek. Sebisa gue buat ngertiin dia.

Buat cowok2 yg ldr. Sumpah, kalian harus belajar dari radit sih gimana caranya bikin cewek walau jauh ttp ngerasa aman dan percaya2 aja tanpa ada drama uring2an.
Ya, dulu tuh gue kaya percaya bgt gitu sama radit. Kaya udah yakin bgt nih dia cuma cinta sama guaaa. Gila. Gak paham lagi dah.

tapi gue gak bego2 bgt.
Pokonya gue udah tekenin sama diri & hati gue sendiri buat jangan terlalu baper. Gak cuma karna gue blm tau wujud radit aja
tapi,
Logika aja sih.
Radit dalam gambaran gue ya;
1. Cakep
2. Mapan
3. Banyak yg suka
4. LOYAL
5. Romantis
6. Kaya Dilan (tahun lalu lg booming2nya Dilan ceu.)
7. Tau cara bikin cewek seneng
8. Pokonya the best

Sedangkan gue?
Bocah. Gak bgt.
Masa iya seorang radit yang hampir “per-vecktt” bisa suka sama cewek model gue.

Jadi waktu itu gue mikir kalo pun radit ada..

“Dia iseng doang kaliya”
“Dia cuma kasian sama gue yg menyedihkan ini kaliya”

tapi di lain sisi gue mikir.
MASA KALO ISENG MAU NGELUARIN DUIT BANYAK
Pusink aku tuh.
Bingung.
Jadinya yauda aja, menikmati apa yang ada.

Sampe gue udah kaya pabrik coklat.
Dimana ada gue, di situ ada coklat.
Kemana2 gue selalu bagi2 coklat ke orang2.

Ya iya, coklat dari radit yg gak abis2.
Secara dia kirimin tiap minggu.
Gak ada abisnya pokonya
Tau soundtrack film Dilan gaksi?
“Dulu Kita Masih SMA”
Udah dah, itu dah kaya lagu kode antara gue sama dia.
Misal lagi ribut. terus salah satunya sok bikin sg itu ya tandanya ngode kalo kangen.

Kangen gak tuh? :))
Gue baru kenal 2 bulan aja serasa udah 2 tahun waktu itu.
Radit selalu tau apa yg gue mau tanpa gue harus bilang, dia kasih apa yg gue butuh tanpa gue kasih tau. Gak ngerti, dia bener2 paham cara buat bikin cewek bocah macem gue seneng.
Makin lama gue pun makin tau banyak tentang radit dari kak echa :)
Radit yang “sakit keras” gak boleh ngerokok & makan seafood. Gak tau deh gua sakit apa yg gak boleh makan seafood.

Gue juga ga boleh makan seafood tp karna alergi bukan sakit keras.
Bundanya Radit meninggal karna Ayahnya yang “jahat” :”) dan gue sebagai seorang cewek yg sedang dibahagiakan sama seorang radit waktu tau kenyataan itu, sedih dan gak tega udah pasti :”)

Bundanya guru & dosen juga gitu di Bandung. Awalnya mereka keluarga bahagia, tapi..
Suatu ketika Ayahnya tugas entah dimana yg jelas luar kota (gue agak lupa cerita ini krn panjang bgt). terus Ayahnya bikin rumah di kota itu, katanya buat Bunda, Radit & adenya Radit tapi tiba2 Ayahnya kecantol cewek lain,
dan rumah yg seharusnya dikasih buat Radit Bunda & adenya akhirnya dikasih ke pelakor itu.
Ayahnya jadi jarang pulang.
Bunda sakit2an.
Adenya depresi.
dan dia sendiri sakit keras harus ngurus diri sendiri & juga adenya.
Lengkap sudah penderitaan Radit.

Sedih aku :(
Makin lama cerita ini makin kaya ftv.

Gue sempet mikir gue nambahin beban radit gitu, terus gue blg ke dia dan dia malah gak suka. Dia bilang waktu itu udah kewajibannya dia buat bikin gue senyum terus.

Ok baiklah, jago kamu buat aku ngefly mas.
dan dia pun pernah kirim chat panjang bgt malem2 & baru gue baca besoknya.
Intinya dia cerita alasan knp sayang sama gue, awalnya liat di ig tp gak peduli cuma akhirnya kepo dan dia jadi kepikiran sampe2 satu malem dia pernah ngomong ke bundanya (seolah2 bundanya masih ada) —
Dia cerita soal gue (YANG PADAHAL KETEMU GUE AJA BELUM PERNAH CUMA KENAL VIA IG)
Katanya sehabis cerita sama bundanya dia jadi makin yakin gitu deh.
tetep aja waktu itu w mikir. Ah gila lo photografer bang, modelnya cakep2, orang bandung apa lagi. Gue tuh apa sih?

Butiran debu.
Ya tapi gimana dong ya.
Dengan sikapnya yg kayagitu.
Selalu ngabarin tanpa gue minta.
Selalu ngasih tau ini itu tanpa perlu gue tanya.
Gak pernah absen kasih kejutan, bingkisan yang macam2 rupa bentuknya.

Btw kado yg gue share di atas itu belum seberapa.
Masih ada boneka big teddy setinggi 2M. Uang yg jumlahnya “lumayan”. & juga kejutan2 waktu gue ke Bandung.

Haha, ya gue pernah ke Bandung pas di bulan April & Mei 2017.

Lalu apa gue ketemu sm seseorang?
Jelas! Gak cuma ketemu tp dapet banyak surprise.

Besok deh dilanjut.
Bahas ttg kado2 & ke Bandungnya nanti dulu. Masih ada yg perlu gue ceritain.

Radit pernah bilang Ayahnya ini semenjak Bundanya meninggal jadi temperament gitu suka marah2 aja pokonya terus dia pernah bilang kalo tiba2 Ayahnya tau ttg gue & mau ketemu gue.
Nyahaha kamu sendiri aja ga pernah nemuin aku mas gmn mau ketemu ayah kamu?

Terus dia juga ceritain ttg Didi yg katanya itu sahabatnya & dari cerita si radit ini, didi lucu parah sih. Gue cuma baca cerita ttg didi via chat (gak tau nyata atau beneran) dari radit aja suka ngakak.
Pernah ya, jadi radit ceritanya minta tolong didi buat beliin coklat yg mau dikirim buat gue. Radit jg minta tolong didi buat bungkus & paketin terus..

Masa ya pricetag di coklatnya belum pada dilepasin. HAHAHA jadi gue bisa tau harga2 coklatnya.

Fyi, radit kalo kirim coklat—
-gak cuma semacem silverqueen, toblerone, cadbury, kitkat aja tp macem2 pokonya coklat aja.

Nah, dari situ karna penasaran gue coba cari IG nya didi dong. Penasaran kan mau tau orangnya tuh kaya apa

terus gue carilah di following ig-nya radit.

Gak ada nama didi.

:)
Ok,
Gue masih posthink.
Mungkin didi ngefollow radit tp gak difollback sm radit gue cari di followersnya dan..

Gak ada juga :)

Akhirnya gue tanya radit ig nya didi apa?
Ya siapa tau dia pake uname aneh2 kan, radit blg didi ga main ig.

YAKALI :))))
Hari gini,
Photografer,
Gak pake socmed.
Photografer gue rasa mereka butuh socmed buat up hasil2 jepretannya gitu kan.
Yaudah gue skip itu akhirnya waktu itu.

terus,
Gue tanya radit nama kantornya apa

Asli di sini gue jadi banyak tanya karna udah penasaran banget.
Terus radit kasih tau nama kantornya,
ok, gue langsung coba search ig nya.

Gak ada ceu.
Coba deh ini kan kantor photografer gitu pasti biasanya punya socmed dimana2 yakan?

Yauda lah mungkin gue aja yg gak tau unamenya. Gak putus asa.

Gue coba search di google.
Why google?
Ya kalo kantor2 gitu pasti ada alamatnya di google yakan. dan ternyata..

GAK ADA JUGA :))

Tingkat kepo gue makin jadi.
Dulu ada 1 foto bayi di ig nya radit.
Nanti gue cari dulu captureannya.

Radit bilang itu foto dia waktu kecil.
dan udah, cuma foto itu—-
Yg keliatan jelas mukanya,
Ada 1 lagi foto seluruh badan tapi fotonya dari jauh njir :)) jarak 10 apa 20meter kali mau gue zoom yg ada blur mukanya.

Udah,
Yg lain isi feed ig nya cuma foto2 pemandangan.

terus tiap gue mulai agak cuek gt, tiba2 radit pake dp foto cowok
ya tapi ttp mukanya ga jlz.
dia juga suka tiba2 sg lagi mau makan gitu di restoran, tapi mukanya ditutupin pake sticker. Ehehe :))

yauda lah ya gue sempet bodoamat.

Sampe saking penasarannya & gue takut sama kemungkinan2 yg akan nyakitin gue...
Tiap selesai shalat gue selalu berdoa minta sama Allah ditunjukin radit ini sebenernya siapa.
Kalo emg ada & dia berniat baik tolong segera ditemuin.
Kalo dia ada tp niatnya ga baik yaudah cukup sampe sini aja

tapi..

Kalo dia ga ada.....
Tolong secepetnya kasih tau di balik radit itu siapa, jangan timbulin rasa sakit hati di diri gue. Gue gak mau benci sama siapa2.

The reason why akhirnya sampe ini gimana pun gue gak pernah benci marah atau gimana sama “radit” walau gue tau dia siapa. Karna..
Niat dia sebenernya baik cuma CARANYA SALAH.

Ok, lanjut ya.
Di sini juga ada tokoh yg namanya Kifa sama Anggun.
Nah kifa ini mantannya radit, CERITANYA.
Terus Anggun, temen kantornya radit yg suka bt kalo di kantor itu bahas tentang gue sama radit.

Ftv di mulai...

:))
ADA 1 TWEET YANG GAK SENGAJA KEDELETE ☹️☹️ jadi kaya berantakan gini terus sebagiannya kepotong kaya beda thread jadinya masa:( aduh norak sekali aku. pokonya maafin aja ya semoga yang baca gak pusing. Sebagian thread yang kepotong itu dimulai dari siniii yap.
itu tadi cuma yang kepotong aja.
Cerita lanjutannya mulai nanti malem aku lanjutnya di thread yang ini.

Btw, aku jadi chatan lagi setelah sekian lama sama mantannya radit yang katanya jahat pernah minta iPhone (padahal gak) nanti pokonya aku share juga.
Intinya, aku gak pernah berniat ngejelekin siapa2. Anggap aja ini semua curahan hati karna setahun lebih aku diem tapi dia gak jujur2 juga. Apa susahnya jujur? Toh kalo dia jujur pun aku gak akan gimana2. Karna dia pun tau aku udah cukup bahagia sama orang lain sekarang.
Jangan pernah judge radit atau siapapun yang ada di baliknya yaaa. Dijadiin pelajaran aja supaya JANGAN GAMPANG PERCAYA SAMA ORANG YANG DIKENAL DARI SOCMED. Apa lagi kalo udah banyak gak jelasnya.
Harus pinter cari tau, harus hati hati jangan sampe sakit hati.
Malam ini, aku lanjut:)
Asliya, gak paham aku tuh.
Setiap aku bilang mau lanjut tiba2 radit ngechat aku bilang mau jujur. Padahal ya jujur tinggal jujur gak perlu nunggu chatnya diread atau spam dulu. Sengaja lah aku diemin. Kalo emang mau jujur ya jujur aja.
Kalo cuma ngespam, sok bilang mau jujur tapi pas ga diread ujung2nya malah unsend messages ya terkesan banget situ cuma mau ngulur2 waktu supaya saya gak lanjutin cerita ini.

Kenapa?
Dit, lo pasti baca kan nih tiap gue update apapun di sini?
Malah kayanya lo orang pertama yang udah pasti tau apa yg gue share. Jujur aja kenapa susah? Kenapa malah ngata2in gue gitu ya? Nyama2in gue sama orang lain.

Heuu,
Padahal ku cukup gampang kasih pilihan kemarin tuh kalo dia mau jujur udah ku gak akan lanjutin ini
Tapi kok malah buat drama baru seolah2 ku yang salah.

Oke ya, aku mulai lanjut, sekarang.
Waktu itu ceritanya berhenti di Kifa sama Anggun.
Ya pokonya itu yang gue inget. Kayanya sih banyak deh cewek2 yang ceritanya suka & muja2 radit. Aku udah agak lupa.
Kifa ini mantannya radit pokonya yang masih sayang sama radit. BTW, pas radit kirimin toples yg isinya surat2–
-dari banyak orang, di situ ada surat juga yg ceritanya dari kifa dengan ucapan minta tolong jagain radit 😖

terus ya, ada Anggun yg juga suka sama radit dan suka minta temenin radit kemana aja. Pokonya secara ga langsung sering banget radit tuh seolah2 kaya bikin supaya aku—
-cemburu sama Anggun :)
Mereka sering pergi berdua gitu.
tapi ya karna radit kan terlihat begitu sayang & cinta bgt gitu yaw sama aku jadi aku kaya “BODOAMAT”.
terus si kifa sama anggun ini pokonya suka ngurusin radit lah.

Ah ku udah ga terlalu inget drama tentang mereka—
-seinget aku intinya seperti itu aja.

Sampe akhirnya waktu....awal april 2017 kalo gak salah. Doa2 aku buat minta dikasih petunjuk sebenernya radit siapa tuh kaya dijawab dijabah sama Allah. :)

Jadi aku stalkingin followers & following Radit.

tapii... isinya?
FAKE ACCOUNT SEMUA.
Ya bener, kaya followers beli.

Sip deh aku makin curiga :)

Ga paham aku yg bocah ingusan buat dia ini kelewat cerdas atau apa, AKU PAKE TWITTER BUAT CARI TAU SIAPA DIA.

Aku cari namanya. Gak ketemu.

Gak nyerah.

Tebak, akhirnya aku cari nama siapa?
Iya, kak Echa.
Aku coba cari twitter kak echa.
Karna pikiranku, mereka kan temenan dah lama. Otomatis akan follow2an juga dong ya di twitter. Kan kak echa aja kenal juga tuh sama mantan radit yg minta iPhone, dan radit sama mantannya ini pacaran di twitter.
Jadi...
Dari twitter kak echa aku pasti bisa dapet petunjuk.

aku cari sampe 2x gak ketemu.

Sampe yang ke-3, aku teliti2 dan akhirnyaa a aa aaaa a, k e t e m u.

GAK DIPROTECT PULAK!:)

Betapa senangnya aku waktu itu kaya nemu IG senior ganteng yg aku suka aja rasanya.
Langsung aku stalking-in followingnya.

DAN BENER AJA,

Allah maha baik emang.
Aku dapet twitternya Radit gengs.

tapi sayangnya diprotect:”)
Untungnya aku cerdas.
Kan, kalo kita ketik username seseorang di kolom search terus kita enter, walaupun account orang itu digembok, lewat search ini nanti bisa keliatan orang2 yang pernah mention ngetweet ke dia iya kan?

NAH DARI SINI :)

Akhirnya aku tau semuanya :)
Bentar dulu tangan aku kesemutan.

Istirahat 5 menit. Sabar.
Jadi, aku nemu mention seorang cewek (nanti akan aku share siapa) dia ini pacarnya radit (dulu) dan aku tau, dia ini yang diceritain sama kak echa ke aku, yang ka echa bilang kalo nih cewek jahat morotin radit ninggalin radit segala macam.
tapi sebelum nemu mention ini cewek, aku nemu mention dari orang2 yang aku inget bernama dion, yara, rasya, dll yang pas aku stalk,

INI ACCOUNT NYA FAKE SEMUA:)

Aku udah makin curiga bgt anjir sumpah gregetan bgt waktu itu.

Tapi, abis itu nemu mention si mantannya radit ini
Pas aku stalk, REAL. Cantik pulak tolong. Aku langsung minder parah. Gak boong.

Karna tau ini account mantannya gak fake, ya aku pikir RADIT BENERAN ADA. Soalnya masa kalo gak ada punya mantan yg real begini.
Terus aku yg emang dasar udah kepo gak ketolong udah penasaran campur curiga campur takut macem2 dah, nyari IG si mantannya radit ini.

Langsung ketemu.
Yaiyalah. Aku udah tau namanya siapa. Jelas langsung ketemu.

tapi,
Gak aku apa2in.
Gak aku follow.
Gak aku dm.
Awalnya.
tapi tuh gimana ya.
Aku di situ mikir.

“Mau sampe kapan gue berhubungan sama orang yg gak gue tau wujudnya kayagini? Gue harus cari tau.”

Akhirnya setelah seminggu gue tau ig mantannya ini. Gue beraniin diri buat DM dan minta kontaknya.

Gak langsung dibales.
dan ya, waktu nunggu mantannya radit bales dm gue, gue deg degan, kaya nunggu chat gebetan :((

Gue takut mantannya ini ga merespon gue dengan baik. Karna kalo tau cerita dari ka echa, mantannya ini kaya kurang baik bgt pokonya. Sampe ribut juga sama kak echa soalnya :( huhu
tapi akhirnya, DIBALES:)
dan, dia baik2 aja. Gak gimana2
Jauh dari yg aku bayangin sebelumnya.

Akhirnya siang itu waktu dia bls dm aku, kita langsung move line.
Di line aku langsung kasihtau siapa aku dan ada perlu apa aku hubungin dia, ya jelas aku mau tanya soal Radit:)
Balesan chat dia ke aku waktu itu,
Ketawa terbahak2. dia cuma bilang “he is nothing” sumpah aku masih belum bisa nangkep ini waktu itu.
terus dia bilang nanti dia chat lagi karna siang itu dia lg ada acara jadi gak bisa cerita dulu.

Sampe akhirnya lepas maghrib di hari itu juga-
-dia chat aku lagi.
dan mulai ceritain semuanya.
Inget bgt itu aku lg di jalan balik darimana gitu lupa, saking gak percayanya, kusampe ga bisa nangis, tapi berasa SEDIH SUMPAH.
Gimana engga? Bisa bayangin gak?
Aku baru aja ditinggal pergi jauh sama orang yang selama 4 thn nemenin aku, gak cuma itu, sebelum pergi dia ninggalin cerita ttg perempuan lain yg aku yakin siapa pun orangnya kalo ngalamin hal itu pasti akan sakit hati atau malah sakit jiwa.
terus, waktu baru sebentar aja aku bisa senyum lagi, happy lagi, tiba2 harus tau kenyataan bahwa sebenernya orang yg di bayangan aku hampir sempurna ini..

TERNYATA, GAK ADA.

Aku sempet nanya2.
Allah, kenapa sih?
Kok gini banget. Kok ada orang yg kayagitu ke aku waktu aku—
-lagi (masih) dalam keadaan berduka.
Aku sempet ga abis pikir. Motivasi dia apa, dia begitu ke aku kenapa? Dia jahat, buat aku waktu itu.

tapi, gak tau aku ga bisa marah atau gimana. Setelah beberapa hari dari itu aku mikir:
“Yaudah lo ga dirugiin apa2 ini sama dia Mell, yg ada malah dia ngasih ini itu mulu yg lo suka biar lo seneng. Yaudah sih yg penting lo udah tau dia siapa, lo belum sayang juga ini sama dia jadi gak dirugiin perasaan juga”

Intinya aku mikir aku ga dirugiin apa2 gitu—
Lagian aku jg blm sayang cuma kagum & suka aja sm dia karna baik, jadi yaudah deh aku diem aja, pura2 gatau sampe akhirnya aku ke Bandung tanggal 19 atau 20 aprilnya gitu aku lupa.

dan di sana, masih, aku dapet perlakuan yg manis dari radit. Di sini jg akhirnya aku ketemu sama—
—sama siapa tebak???

Hahaha, astaga ini tuh aku sebentar2 pake “gue” sebentar2 pake “aku” labil bgt, maapin.

Ayo tebak aku ketemu siapa?
Sambil istirahat dulu bentar mau makan, abis dibawain MCD dong sama mas bimo (followers ig aku pasti tau) WKWK, tebak tebak ya—
-biar aku tau juga kalian nyimak ini atau engga. Kalo engga, dilanjut besok malem aja 😘
Dilanjut nanti malem ya. Aku kuliah dulu. Btw, mulai nanti malem yang kebanyakan ngomong sampe terkesan gak enak dibaca mentionnyq cuma karna gak sabaran nunggu kelanjutan thread ini, maaf aku block aja.

Yg 1 bilang “gak seru” yg 1 lagi udah kebanyakan nanya—
-pake ngoceh2 “yah udah selesai wkwk”.

YHA KALO GAK SERU ATAU KELAMAAN GAK USAH DIBACA ANJIR:(
Tangan aku cuma 2, aku juga punya kegiatan lain gak cuma di depan hp seharian. Cerita cuma buat yg sabar mau baca bukan yg saking penasarannya gak sabaran sampe—
-terkesan kaya budakin biar cepet2 lanjutin.

Jgn gtgt amat sama org lain ya. Kecuali situ bayar buat baca ini bebas mau ngomel ngatain atau apa waktu kelamaan dilanjut. Bayar juga engga:))

Buat yg mentionnya baik2 yg aku love makasih. Nanti malem aku lanjut lagi 🙏🏻
Udah freeeeee, jadi lanjut sekarang aja deh.

Ya, jadi sekitar tanggal 20 April 2017 aku ke Bandung ke tempat adik kelas waktu smk @CiaCattle dia kuliah di UNPAS & ada rumah di sekitar Moh Toha, Bandung. Radit tau aku ke Bandung hari itu & dia menjajikan akan ketemu aku. Yeay!
Seneng dong ya kalo dia beneran ketemu aku, berarti mantannya yg cerita tentang dia bohong dong? Hm..

Aku berangkat sabtu pagi dan nyampe siang sekitar jam 1an, waktu aku baru sampe radit tanya aku mau apa? Ya emg dasar ku gatau diri & emang laper yakan, aku bilang mau—
-richeese. (Padahal kalo minta yg mahal semahal mahalnya juga sama radit pasti dikabulin cuy).

Udah mikir dengan jarak yg gak jauh, which is kita berdua lagi ada di dalam 1 kota yg sama waktu itu, harusnya dia pasti akan nganterin yg aku pengen secara langsung kan?—
-tanpa perlu nyuruh orang lain kaya biasanya waktu jarak kita lumayan jauh. TNG-BDG.
terus radit nanya nih, alamat lengkap rumah cia apa karna kan aku tinggal di rumah cia pas itu, aku kasih deh alamat lengkapnya.

dan setelah hampir sejam..
tiba2 ada yg telpon bilang kalo udah di depan gang rumah cia.
suaranya anak muda bgt woy. udah hampir seneng bgt kalo itu si radit.
eh gataunya galama dia bilang,

“Iya mba ini saya dari gojek mau anter pesenannya” :))))) baik lah. Jarak segini deket dia masih pake gojek :)
Akhirnya cia yang ambilin ke depan gang.
Isinya richeese, jeruk, sama surat. WKWK
Di awal udah aku bilang tiap kirim apa aja tuh radit selalu pakein surat dgn kata2 manisnya ala DILAN. :)
Isi suratnya yg aku inget pokonya ucapan selamat datang di bandung, makannya abisin—
-jeruknya dimakan ga boleh engga (FYI, aku ga suka buah & sayur2an jadi dia maksa aku bgt makan buah), dan ucapan... minta maaf ga bisa langsung nemuin sore itu karna masih ada kerjaan, tapi dia bilang dia pasti temuin akyuuu guys. Ok deh, aku ngertiin bgt kok :))
Malemnya, aku main ke lekker cafe yg ada deket asia afrika, anak bandung pasti tau deh. Radit juga nanya2 waktu itu, kirain mau nyamperin taunya.. GAK. Ya iya lah gak bakal.

Sampe dia nyuruh aku temuan sama ka echa & emang aku juga rencana mau temu sama ka echa hehehe
Akhirnya, besok siangnya (hari minggu) aku ketemu ka echa, ada anaknya juga yg sumpah lucuuu banget gak boong lucu bgt masih belum ada 1 tahun umurnya waktu itu, ada abang2nya kak echa, daan ada suaminya kak echa juga hehehe
Aku main ke toko bajunya dia waktu itu di deket alun2 bandung :)) terus aku juga dikasih coklat sama ka echa. Gak lama dari situ, diajak main lah sama ka echa ditanya mau kemana?
aku minta ke little white cafe, akhirnya kita ke sana berempat, aku, cia, ka echa, sama anaknya juga
Waktu di little white ini, anaknya nangis terus kaya ga betah pokonya. Sampe akhirnya ga lama, suami ka echa dateng. terus mereka pulang, bahkan makanan pesenan ka echa aja blm disentuh sama sekali.

dan.... sebelum pulang.
Ka echa bilang, udah dibayar, aku pulang duluan ya.

Ka echa bayarin semua makanan minuman pesenan aku sama cia :) baikkkk banget kan, Alhamdulillah.
Padahal ka echa baru pertama kali itu ketemu aku, baru pertama kali itu kenalan sama cia juga.

Lalu besoknya..
Diajak main lagi sama ka echa, kali ini anaknya gak ikut tapi dia sama temennya (cewek juga). Kita ke lereng anteng waktu itu.

Kebetulan kan adekelas aku si cia ini kaya model gt lah ya, nah di situ diendorse baju2 dari clothingan punya kak echa & keluarganya ini deh.
OH IYA KELUPAAN.
Btw yaaaa, pas hari minggu nya itu hp aku rusakkk:(( waktu itu aku masih pake iPhone 5S yg kalo batrenya rusak pasti nih layar hp nya ngegelembung naik ke atas gitu, dan yaaa hp ku kayagitu waktu itu, terus radit tau :))
dengan baik hatinya dia suruh benerin aja nanti dibayarin sama dia. Ehehe yaudah kan berarti nanti ketemu eh gak taunya dia bilang..

Kasih echa aja, om nya dia biasa benerin hp, nanti gue bayar ke dia jadinya.

:))
gue agak takut juga sih:(
Waktu itu line di hp gue itu penuh sama chatan sama mantannya radit dan grup temen2 gue yg isinya ngomongin ttg sebenernya siapa radit. Gue takut dibuka2 karna hp nya tuh harus dikasih ke kak echa buat dikasih ke om nya. Even bisa dipassword—
-tapi kalo tukang service kan biasanya bisa buka2 tetep kan, akhirnya hari minggu malem gue apusin semua chat yg ada bahasan soal radit. Gue hide line mantannya radit pokonya isi chat gue bersihin:”)

terus besok paginya, sebelum ke lereng anteng ka echa ambil hp gue—
-dan dibawa dulu sama dia buat dianter ke tempat service. Abis itu hp gue ditinggalin, terus guenya sama cia, ka echa, dan temen ka echa berangkatlah ke lereng anteng.

Pas di sana ini nih.. kak echa agak gmn gitu ngehindar buat ngeliat gue.
Pertama anaknya pas di little white kan nangis mulu ya, nih anak kaya takut sama gue, kedua di lereng anteng ka echa juga agak gimana gitu, nanti akan gue ceritain alasannya kenapa..

INI BTW LABIL BGT YA “AKU” “GUE “GUE” “AKU”. Enaknya gimana nii
Pas di lereng anteng ini, ya makan, ya foto2in cia yg lagi endorse juga. Lglg dibayarin kak echa pokonya ka echa baik banget.

dan.. tiap abis ngechat radit, gak lama ka echa langsung pegang hp juga gitu lah.. dan tiap dia abis pegang hp, tbtb radit bales.
Di sini jg ada drama selanjutnya,
Jadi aku sengaja ga bls chat radit lg setelah beberapa kali chatan, trs pokonya tiap ka echa pegang hp aku perhatiin dm aku (aku on pake hp cia karna hp aku diservice kan) dan.. setiap ka echa pegang hp, si radit ini spam dm aku.. tp aku diemin
Sampe pas di jalan pulang dari lereng anteng aku bls chat radit ini. Aku tanya dia kenapa spam, terus dia bilang...

Tadi waktu dia spam tuh dia lg di deket moh toha (daerah rumah cia) :)))) katanya dia mau ketemu aku karna abis itu dia ga ada waktu lagi & balik dari lereng—
-anteng tuh aku akan pulang ke tangerang.
Ya ampun, ga ngerti pinter bgt kan cari alasan buat drama supaya aku ga curiga knp dia ga nemuin aku.

Oh ya, btw, pas minggu pagi sebelum ketemu ka echa. Ada kiriman lagi lho,

Dari Gojek lagi. Udah pasti :))

Isinya..
Masakan Radit donggg :))
Btw, ceritanya waktu itu tuh radit jago masak. Masakannya enak. Makanya pas aku di sana dia masakin gitu deh. Pake surat lagi intinya dia bangun pagi demi bikinin masakan buat aku, ada lays + chitatonya juga. Mantep pokonya pria idaman ya! :)
Dia bikinin aku ayam sayur gitu lah dan enakkkkk bgt sih gak boong, kalo aja aku belum tau dia siapa waktu itu, mungkin ku udah ngefly udah berkhayal gak tentu arah diperlakukan super manis kayagitu.
dan yaa, waktu pertama kali aku ketemu ka echa aku coba mau bahas ttg mantannya radit yg katanya jahat itu tapi blm apa2 baru denger namanya aku sebut, ka echa udah nunjukin muka ga sukanya jadi di situ aku urungkan niat aku buat bahas.
Nah, balik ke waktu balik dari lereng anteng. Aku diajak ke kosan temennya ka echa yg ikut ke lereng anteng, terus ka echa kasih aku baju turtleneck gitu tau kan ya guys? Yg bajunya sampe leher gitu lho...

dan.... radit itu pernah bilang sebelumnya ke aku—
-kalo dia suka liat aku pake baju turtleneck, kalo liat orang pake baju turtleneck dia pasti keinget aku gitu katanya hihiw. :))

Kebetulan bgt kan yaaaw:))
Radit suka liat aku pake baju turtleneck & kak echa kasih aku kado baju turtleneck.
dan pas aku mau pulang, hp aku yg lg diservice tiba2 udah ada di ka echa. Udah gak rusak. Diservice beneran. Gratis. Dibayarin radit :)) baik bgt emang kan, suka kasih kejutan, suka bayarin ini itu juga. Sayangnya aja ga jelas wujudnya.

Sampe akhirnya aku pulang ke tangerang—
-dia gak nemuin aku sama sekali, dengan alasan sibuk kerja & pas udah nyamperin ke moh toha dia gatau kalo ternyata aku lagi pergi sama ka echa dll ke lereng anteng, sedangkan dianya ga bisa lama2 harus buru2 karna ada kerjaan.

SIP. Drama yg apik :))
Maaf dijeda sebentar.
Aku mau jelasin kalo di awal thread ini ada bahasan ttg almarhum mantan aku. Jangan mikir kalo aku jelekin almarhum yap, aku gak kepikiran kalo yg baca ini akan sampe ke orang2 di luar followers IG aku. Karna, kalo followers IG aku udah tau semua ceritanya.
Udah pasti paham soal itu & aku gak berniat menjelekan almarhum. Malahan aku bersyukur, selama 40hari dia bersikap kayagitu ke aku sampe akhirnya kita putus, menurut aku itu cara Allah supaya aku terbiasa tanpa dia. Supaya aku gak gila waktu tiba2 dia gak ada.
Dibiasakan buat selalu positif thinking, jangan dibiasakan punya hati dan pikiran yang kotor ke orang lain. Apa lagi kalo gak saling kenal dan gak pernah duduk bareng tukar cerita :))

Kalian pernah denger cerita orang dulu yg katanya menjelang meninggalnya,
kebanyakan orang akan tiba2 berubah & gak kaya biasanya. Nah, aku pikir almarhum begitu. Bukan karna dia gak baik terus aku jelek2in. Aku agak miris sama orang yg gak tau banyak cerita tentang aku & almarhum, bahkan kenal pun engga tapi udah bisa ngejudge dari A-Z
Aku kasian, sama orang yg punya penyakit hati kayagitu.

Maksud dari apa yg aku ceritain di awal itu buat gambaran kalian apa alasannya aku bisa (hampir) buka hati buat radit waktu itu. Ya semua karna almarhum udah membiasakan aku jauh dari dia & membiasakan aku supaya—
-benci sama dia, malahan waktu sehari setelah putus dia bilang aku harus sama orang baru yg lebih baik, dia akan latih aku buat bisa karna nantinya aku harus bisa, mau gak mau, mampu gak mampu, aku inget banget itu.

Orangtua almarhum, sodara almarhum, sahabat2 aku.. semuanya—
-selalu tau apa yg aku share di socmed aku, kalo memang niat aku gak baik atau ada yg kelewat batas mereka pasti tegur.
Singkatnya begini, orang terdekat aku & almarhum yg tau segala2nya sampe ke hal2 yg gak aku share aja gak seenak hati ngomong ini itu & ngatain berkedok—
-nasehatin. masa orang yg bukan siapa2 ga malu buat ngoceh2 seenaknya? Kalo bukan iri dengki, lalu kenapa bisa begitu? Lekas sembuh ya :))

Almarhum itu baik & aku amat sangat bersyukur dia bersikap kayagitu dulu sebelum pergi, itu ngebantu aku banget...
tanpa sikap dia yg begitu, mgkn hari ini aku ga bisa ngetik ini, mngkn aku udh nyusul dia atau mungkin aku ada di rumah sakit jiwa :)
Perubahan sikap dia itu takdir Allah & siapapun yg berhati bersih pasti paham kalo maksud cerita di awal thread ini ga berniat buruk sama sekali.
Oke, kita lanjut soal radit lagi.
Akhirnya aku pulang ke tangerang malem itu sepulang dari lereng anteng.
dan, nangis di jalan. Karna berasa sedihnya. Sebelum berangkat ke bandung aku udah mikir, kalo radit nemuin aku tandanya dia real, tapi kalo engga ya berarto yg diomongin mantannya ke aku itu bener—
-kalo sebenernya radit ga ada. Halusinasi. Fake. atau terserah kalian mau nyebutnya apa.

Sampe sini, apa drama selesai?
Gak, belum. Ada 1 cowok yg tiba2 muncul nemuin Cia (adekelas aku) dan bersikap seperti seolah2 dia itu... Radit :))
Please maafin aku kalo banyak typonya ya :((

Sebelum aku cerita soal cowok yg tiba2 muncul sebagai orang yg seolah2 radit. Aku mau ceritain dulu gimana radit & aku sebelum akhirnya muncul cowok itu.
Pulang dari bandung di bulan april itu, aku bersikap biasa aja kaya sebelumnya. tapi radit jadi makin over protect, padahal gak ada hubungan apa2 :))

Dia kalo chat aku pasti panjang2 banget & aku orangnya kalo lg di jalan gak akan bales chat yg panjang2 gitu.
waktu itu dia chat aku super panjang di dm, aku lg di jalan mau ke kampus. Aku mikir yauda dibales nanti waktu udah sampe, tp aku sempet ngelove postingan temen aku. Tiba2 dia marah :))
Dia bilang aku berubah aku jadi beda, dan dia bilang kalo mau pergi ya pergi aja—
-ga usah pake sok ngejauhin segala. Bisa ngelove postingan orang tp chat ga dibales.

u must know guys.. radit ini kalo udah marah dan ngomel2, percis, kaya cewek :))
Sampe aku pernah jeplakin “lo lama2 kaya cewek bgt sensitifan parah” dan direspon? Engga. Langsung mengalihkan
dia protect dan sensitif bgt setelah aku pulang dari bandung, dan dia sempet bilang kalo aku nyembunyiin sesuatu, mungkin ya ini karna pas di bandung aku sempet nyebut nama mantannya ke ka echa, ya jadi mungkin parno gitu.
Jadi walaupun padahal aku biasa aja ya dia kaya gmn gitu ketakutan. Di sini, jelas aku udah ga ada perasaan samsek karna udah yakin seyakin2nya tau dia ini sebenernya siapa. tapi aku ga mau berubah toh dari awal emg kita temenan kan jadi ya aku anggap dia temen biasa.
Dia masih kirimin aku kado secara rutin waktu itu. Bahkan aku pernah sengaja coba minta uang! Bukan barang atau makanan, dengan alasan buat keperluan. Apa dia kasih? Iya kasih tentu. Udah seneng ya, aku akan tau dia pake rekening atas nama siapa
Mantannya dulu juga pernah ngetes minta duit tapi uangnya dikirim pake rekening atas nama ka echa! :) dengan alasan dia numpang tf. tapi ke aku? Gak di tf. Tau dimana dia kirim uangnya?

Unik banget :)

..
Dia masukin amplop berisi uang yang aku minta di kardus paketan yg biasa dia kirim ke aku tiap minggu, bareng coklat dan cemilan lainnya.

Iya, dia kirim uangnya lewat itu:)
Yaudah lah aku makin yakin dan kalian yang baca sampe sini juga udah bisa tau sebenernya dia siapa.
Semua berjalan kaya biasa selama akhir april itu sampe aku lupa tanggalnya kapan yang jelas antara akhir april atau awal mei, tiba2 dia dm kirimin foto bulu warna coklat dan pink fanta. Dia spam aku supaya aku cepet bales & sebut warna yang aku mau
Aku pilih coklat. Aku tanya itu apa dia ga jawab.
Sampe gak lama dia kirim foto lagi,

Boneka teddy bear super gede :))
Gimana perasaan kalian temen2 perempuan kalo tiba2 dikasih kayaginian? :))
Aku seneng? Jelas.
Karna dapet boneka, tapi bukan rasa seneng dikasih kado sama cowok yang aku suka. Waktu boneka ini nyampe, aku becanda & bilang “dit bonekanya serem kaya bisa idup warnanya begini” dia bilang mau kirimin lagi waktu aku ulangtahun 14 meinya.
dan di sini awal mula akhirnya tiba2 ada cowok yang muncul dan bersikap seolah2 dia radit.
Mei ini aku emang udah mulai beda. Apa lagi semenjak aku kenal salah satu temen kampus aku, anak teknik mesin yg pada akhirnya sukses bikin aku lepas dari radit. Aku sempet jalanin hubungan sama temen kampus aku ini. Sebut aja mumu, nama panggilan aku buat dia dulu.
Aku ketemu dia dari tgl 10 februari sebenernya, sahabat dia pacaran sama temenku dulu & aku sempet nemenin temen aku ketemu pacarnya ini terus ada mumu tp kita gak ngobrol sama sekali & aku juga masih berduka waktu pertama kali ketemu mumu.
Sampe akhirnya awal mei tiba2 dia follow ig aku, dan kita ketemu lagi (tanpa disengaja) tanggal 10mei 2017 di warung jus depan kampus.

Aku kira udah gak akan ada “pertemuan” selanjutnya. Yg jelas radit udah tau ini waktu itu dan dia? Jelas gak suka :)
Tanggal 16 Mei, 2 hari setelah aku ultah. Aku temenin temen aku ke rumah pacarnya dan gak taunya tiba2 mumu juga ke situ. Yaudah akhirnya kita main berempat. Pulang malem, mumu anter aku pulang & besoknya pagi2 buta tiba2 dia ke rumah jemput aku lagi buat ke kampus bareng.
Aku buat instastory waktu mumu anter aku pulang malem2 sama waktu pagi2 mumu ke rumah, radit liat & marah udah pasti. dan di sini aku mulai jauh dari dia. Aku gak peduli. Bahkan aku gak segan2 tunjukin kedeketan aku sama mumu. Sampe akhirnya tanggal 19 Mei 2017...
Aku inget banget ini hari jumat.
Aku udah gak kabar2an sm radit waktu itu. Sore2 account IG radit tiba2 buat instastory..

Isinya?
Ciaaaaa yg lagi megang bungkusan segede gaban di depan gang rumah dia. Sambil si raditnya bilang “titip ya salam buat Mella”

Apa apaannn nii???
SUARANYA? Cowokkkk!!! Logat sunda parah. Coba kalian tuh kalo jadi aku akan gimana waktu itu? dan ini tuh H-1 sebelum aku ke bandung lagi waktu itu. Jadi tanggal 20 Meinya aku emang mau ke bandung ke tempat Cia lagi. Coba gimana kalian kalo jadi aku? Itu cowok siapa? :)))))))))))
Maaf agak lama, aku sambil ngetik tugas bikin cerita tentang keunikan temen 1000 kata juga di laptop. Jadi ganti2an ☹️☹️

terus aku gimana waktu itu? Pura2 gak peduliiiii wkwk. sampe besoknya aku ketemu Cia, ya bisa kalian tebak langsung seheboh apa kita berdua
Jadi emg dari awal aku ke bandung pas bulan april juga cia udah tau semuanya aku ceritain.

Pas tiba2 dia ditemuin sama cowok yg ngaku2 kalo itu radit, YA SAMA KAYA AKU KAGETNYA LAH. Sebel
Terus cia tunjukin perawakan radit yang ketemu dia tuh gimana, nah dan aku punya capturean foto dari instastory radit pas awal2. Waktu itu yg aku capture radit lagi mau makan di restoran gitu tapi bagian mata atau mananya ya, pokonya daerah mukanya tuh ditutup stickerrr
Aku tanya ke cia, kayagini gak?
Jawabannya? YA JELAS ENGGA.
Cia bilang yg ketemu aku agak berisi kak badannya putih, TAPI....

MUKANYA DITUTUP PAKE MASKER DIA PAKE HELM, BADANNYA JUGA DITUTUP RAPET BANGET KAYA TAKUT KENA SINAR MATAHARI.

Okedah sip :))))
Kesal.
Sedangkan foto yg aku tunjukin yg mukanya ditutup sticker ini, tinggi kurus gitu ceu. Beda jauh bagai langit dan bumi. Terus aku tanya cia, itu radit kan yang ketemu kamu? Kata cia, iya orang dia ngechat aku minta ketemu mau nitip kado buat kak mella :))
Terus tau gak itu kadonya segede apa?
Gede banget, berat banget sampe aku kerepotan bawa pulangnya ke tangerang.

Waktu itu aku di Bandung 3 hari lagi.
Dan.... apa radit masih kasih kejutan? Apa kak echa masih nemuin aku?
Radit bodoamatin aku.
dan kak echa juga gak nemuin aku.
Sama sekali. Sampe aku pulang.

di sini kukira semua udah selesai:))
Ternyata engga. Malahan aku masih dapetin kado ini, beberapa waktu kemudian. terus masuk salah 1 OA Line.

Apa masih ada drama selanjutnya?
MASIH DONG :)
dan, kado segede gaban yg dia titipin ke cia isinya adalaaah.....

BONEKA LAGI YANG AGAK LEBIH GEDE SEDIKIT DARI SEBELUMNYA, WARNA PINK. :))

Seneng bgt ya Mella dulu dapet boneka segede2 beruang beneran kayagini.

Btw duit radit banyak bgt gak abis2 ehehe
Abis itu?
Kita baikan. tapi radit taunii aku dah jadian sama mumu, jadi ya dia tau diri hehe yg jelas kita udah gak pernah chatan kaya sebelum2nya, tapi emg dasarnya aku tuh gak pernah bisa musuhan sama orang yg pernah deket sama aku bahkan ya mumu aja pernah ke makam—
-bareng sama pacar aku yg skrg (bimo) dan sama mantanku yg lain juga bimo akur banget pernah main bareng ada akunya juga. (Followers igku pasti taulah). Jadi ke radit juga aku ya biasa aja gak gimana2 gitu. Nah mulai deh di sini—
-masih ada drama radit ceritanya pacaran sama siapa abis ini :3

tapi ini aku boleh minta ijin gak sih lanjut besok?:( karna masih lumayan panjang. Agak pegel juga lama2 ceu:(
Btw kalian yg mau liat kado2 dari radit, semua masih ada di ig aku gak aku apus dari awal dulu.
Yg mau liat sok mampir, tp kan diprotect. Kalo males follow tp mau liat, follow aja abis itu kalo udah liat diunfoll lagi. Aku gak panjat lewat ini, cerita ini cuma buat sharing aja semoga ga ada korban2 lagi, takut kalo yg udah baper beneran jadinya bisa fatal ke ceweknya.
Kanan kiri pink coklat tua dari radit. Yang tengah aku peluk dari almarhum, kado terakhir 40 hari sebelum dia kecelakaan dan pergi.
Aku pegel, tapi liat mention masuk jadi gatel mau balesin. Jadi lanjut ceritanya besok, yang mau nanya2 sok aku balesin sekarang (semampunya).
Pagiiii, kebetulan aku libur kuliah hari ini dan baru mau pergi jam 9 nanti. Sambil nunggu waktu aku ceritain sedikit ya alasan kenapa anaknya kak echa waktu di little white nangis terus dan kaya ga mau deket aku + kenapa waktu di lereng anteng kak echa kaya ngehindar—
-gak mau ngeliat aku.
Lanjutan gimana drama setelah akhirnya aku jadian sama oranglain nanti malem aja dilanjutnya yaa.

Sebelumnya aku minta tolong yg baca bersihin dulu hati & pikirannya setelah baca cerita ini jangan ada pikiran buruk ke aku jangan ngira yg jelek2 pokonya.
Cerita ini sama sekali ga ada niat jeleknya & ga ngajak kalian buat mikir yg gak2. Pokonya ini cuma sharing dulu tuh gimana.

Jadi, waktu aku pulang dari bandung gimana ya, perasaan aku gak enak banget2an rasanya itu sama kaya waktu 3 hari menjelang almarhum kecelakaan.
Aku sampe sempet nangis2 juga pas balik dari bandung. Gmn sih kalo ga tenang tuh? gak paham bgt itu kenapa. Padahal di bulan itu aku udah tenang udah gak kaya bulan2 sebelumnya, apa lagi kan almarhum sebelum pergi udah membiasakan diri aku tanpa dia..
Jadi aku emg udah gak terlalu gimana2. Walaupun emg masih suka sedih tapi gak parah lah pokonya. Btw, aku minta tolong sama yg baca buat sebentar aja luangin waktunya kirim doa buat almarhum ya.. Sony Deska Arisandy bin Sulaeman.. semoga dia selalu ada di tempat terbaik—
-di sisi Allah, diampuni semua dosa2nya & semoga dia selalu bahagia di sana. Aamiin..

tiba2 seminggu setelah pulang dari bandung ka echa nanya sama aku lewat chat, dia bilang:

(Aku lupa kata2nya gimana yang jelas intinya begini)-
Sebelum meninggal ada yg belum sempet diomongin gak? Ada yg belum sempet aku sama almarhum selesain atau gak?

Aku jawab, iya ada.
Kita berdua sama2 belum minta maaf..
Masih banyak hal2 yg aku ga sempet sampein ke dia & juga sebaliknya.
(setelah almarhum pergi, temen kampus dan sodaranya yg biasa jadi tempat curhatnya ceritain semua yg sebenernya alasan knp almarhum bersikap kurang baik sebelum pergi)

Jadi ternyata banyak yg aku gatau & almarhum gak sempet bilang ke aku..

Hm, agak pathetic ini tuh..
dan kak echa bilang sebenernya dia mau kasitau dari waktu aku masih di bandung tp dia ga enak takut nyinggung aku. Gatau ini termasuk drama atau emang real. yg jelas dia & beberapa keluarganya bisa lihat hal2 yg ga semua orang lain bisa liat gitu katanya. :)

trs dia bilang kalo—
waktu anaknya nangis itu di little white, dia liat dgn jelas ada sosok almarhum di belakang aku dengan raut muka yg ga sedih tp kaya gmn gt ya aku bingung jelasinnya. dan itu lama makanya anaknya bener2 nangis terus.
tapi inget ya, orang yg udah meninggal itu udah beda alamnya. Aku yakin itu bukan almarhum, tp entah jin atau gimana :((

terus di lereng anteng juga gitu, almarhum ini muncul lagi. aku tanya, “itu ngikutin aku terus?”

Kak echa jawab gak ngikutin, tapi..
sering tiba2 muncul. dan ganteng banget kata dia bersih bercahaya bgt tapi raut mukanya kaya gmn gitu, kata dia kaya ada yg mau disampein tapi kan ga bisa. Sedih ya hehe..

terus aku langsung cerita ke mamah almarhum waktu itu juga :(
Mamahnya bilang mungkin kangen mel mau dikirimin doa..

Gatau aku bingung.
Yg jelas ka echa ga berani lama2 liat karna ya gatau kenapa alasannya. Dia cuma bilang nyuruh aku kirim doa waktu itu terus ke makam kalo sempet. (Selalu sempet kapan pun sampe sekarang)
aku gatau juga ini tuh salah 1 dramanya atau emang kenyataan, belum sempet nanya juga sama mantannya radit. Kan mantannya radit sempet tinggal sama kak echa lama di bandung jadi dia pasti tau kan.
Ini aku udah mau berangkat, nanti malem atau siang sore pas ada waktu luang aku lanjut lagi yaa. Sekali lagi jangan ada pikiran buruk selama baca thread ini 💙
Gak bisa lanjut banyak malem iniiiii 😭
masih ada yang harus dikerjaiin malem ini gak bisa ditunda.
tapi mau share capturean chat kak echa waktu nyeritain tentang apa yang dia liat waktu aku di Bandung.
tapi chat ini aku capture udah lama, untungnya masih kesimpen di laptop.
Cuma kalo ada yg nanya capturean lainnya lagi kayanya ga ada karna dm sama ke echa udah ku endchat dari kapan tau hehe.
malem ini cuma bisa lanjut dengan capturean chat ini aja gak bisa lanjut ceritanya karna masih ada yg perlu dikerjain. tapi akan aku lanjut secepatnya! 💙
(Lagi) diulang2 thread ini ga buat jelekin siapa2 ga ngajak kalian buat benci atau mikir jelek juga ke siapapun. Semua ini cuma buat sharing pengalaman aku aja, buat pelajaran supaya ke depannya gak ada yg berurusan lagi orang kayagini.
Jangan bener2 jatuhin hati ke orang yang cuma kalian kenal via socmed, sebaik apapun dia, kalian harus cari tau dulu asal usulnya yang jelas. Kalo emg dia sayang, ketemu! Gak cuma kejutan2 yg ga ada abisnya.
Iklan dulu sekaliii.

nanti sore jam 3 sampe jam 5 aku akan perform di tangcity mall (panggung atrium) gak cuma nyanyi, tapi ada QnA juga dan soal radit ini akan dibahas secara langsung bareng aku sore nanti! Karna banyak followers ig aku yang minta ini dibahas.
Jadi buat yang di tangerang sok dateng langsung kalo mau denger ceritanya tanpa kepotong2 kaya di sini.

Lanjutan di sini akan aku lanjut besok sekalian mau ketemuan sama mantannya radit kak @ndizndoz besok!💙
Netizen yg suka suudzon gini nih yg suka bikin males orang yg niatnya sharing cerita jadi males lanjutin. Coba think before sebelum ngetik sesuatu. Yakali gue ngarang sampe bawa2 orang yg udah meninggal. Yakali gue ngarang tp postingan kado di IG ada dari tahun lalu. Sakit djiwa.
Ku mau lanjut nii. tapi sebelumnya ada yg mau ditanyain kah? Supaya aku jawab dulu sekarang.
HALLOOOOW, super maaf sekali baru kulanjut malem ini karna banyak lain hal yang lebih penting harus diurus duluan.

dan thread ini, malem ini kulanjut.
Terakhir kmrn aku bilang mau lanjutin cerita gimana radit setelah aku jadian sama mumu (temen kampus aku).
Jadi waktu tau aku sama mumu aku sama radit udah bener2 lost contact gitu sampe unfoll2an IG (ig fake dia pastinya lah). tapi sama ka echa masih baik2 aja, aku masih berpura2 gak tau apa2 di sini, aku masih berpura2 yakin kalo radit emang ada cuma emang belum pernah aja ketemu
Aku masih suka cerita2 sama ka echa kaya biasa aja. Suka sosoan nanya radit apa kabar gitulah. Sampe akhirnya lebaran 2017 nii aku sama mumu gak sedeket sebelumnya, aku nya minta temenan biasa, radit tau nih kan.. yauda kita chatan lagi kaya sebelumnya,
di sini aku sok2 minta maaf sama radit udah ninggalin dia buat mumu, MEH. terus radit masih dgn dramanya sok2 masi belum bisa maafin wkwk. Terus aku? Ya (sok) galau, curhat ke ka echa. tiap abis curhat sama kak echa nih yaaa, selalu deh misal sebelum curhat—
-si radit ini lagi jutek ke aku. tapi kalo abis curhat sm ka echa nanti tiba2 radit jadi baikkkk. Sampe tau2, ada paket lagi dateng waktu itu (udah pernah aku upload videonya) kitkat silverqueen cadburry sekerdus, sama vitamin2 gitu
Yaaa, mulai dari situ dia mulai sering bgt kirim2 kado lagi.

OH IYA LUPA, ini ngomong2 pas dia ngirimin aku kado isinya gituan dia udah punya pacar lhoooo,
Hallooow,
Maaf udah buat thread ini jadi ngegantung banget. Ini karena beberapa waktu lalu tiba tiba gak bisa buka twitter ini, entah lah ku juga bingung. tapi akhirnya hari iniiii udah bisa aku buka lagi Alhamdulillah.
tapi, kalo mau dilanjut juga kayanya ya dah basi banget, dan kurasa tanpa harus dilanjut pun yang nyimak thread ini dari awal tau kok siapa radit sebenernya.

Gimana pun dia, aku tau sebenernya niatnya baik cuma ya caranya itu lho salah, salah bgt.
I wishhh,
Kalian yg baca thread ini pun lebih bisa hati hati dan gak gampang percaya sama orang yg kalian kenal dari socmed.
Aku pun dulu juga ga bener bener langsung percaya sama radit ini, aku cari tau dulu bener bener sampe akhirnya dikasih liat banyak petunjuk.
however....
Yang aku tau sebenernya niat dia ke aku baik, tapi ya itu....caranya salah banget.

Gue masih akan sebut nama lo “Radit” ya. Gue yakin lo baca ini. Gue cuma mau tau aja, lo mikir gak sih gimana jadinya kalo waktu itu gue bener bener percaya sampe sayang sama lo?
Sebenernya udah ga mau lanjut thread ini karna yaudah tanpa dijelasin radit siapa kalian juga tau radit tuh siapa.

tapi,
semalem tbtb dm ig numpuk karna thread kak @ndizndoz soal radit masuk salah satu account di instagram dan followersku minta ini jangan digantung.
Akhirnya, waktu tau aku bikin thread ini radit dm aku, bolak balik bilang mau jujur bahkan sampe waktu itu aku sempet gak lanjut karna nunggu dia beneran mau jujur gak? tapi kayanya dia pinter sih, bolak balik bilang mau jujur itu cuma ngulur waktu.
Ngulur waktu supaya aku gak lanjutin thread ini.

Ini dm terakhir aku sama dia, setelah itu aku block dia waktu itu. Karna dia suka unsend pesannya ke aku which is kalo sewaktu waktu aku butuh capture chatnya gak bakal bisa kan.
Jadi aku block dia supaya kalo aku butuh capture chatnya aku tetep bisa dengan buka block-annya dulu.

Ini dm pertama setelah aku bikin thread dan ini muter muter di bawahnya gak aku capture inti isinya bolak balik bilang mau jujur tp gak jujur jujur juga
dan yang paling terakhir isi dm sama dia ini. akhirnya juga dia gak jujur sama sekali. cuma ngulur ngulur waktu supaya threadnya gak kelanjut.
Intinya hati hati aja sih kalo kenalan sama orang via socmed. Aku bersyukur waktu itu baru 2 bulan langsung curiga dan langsung nyari tau ttg radit sampe akhirnya ketemu sama kak @ndizndoz yang dengan baik hatinya mau ceritain semua. Coba kalo engga, gak tau lagi deh.
Segitunya dulu aku sampe bikin cerita khusus dia di wattpad terus dishare ke IG. Gila aku dulu lebay banget. YATAPIII CEWEK MANA YANG GAK KLEPEK KLEPEK DIGITUIN CEUUU. Untung aja aku gak bego bego amat, gak pernah mau dipacarin sama dia.
terus kalo aku harus lanjutin ini, lanjutin apanya? kan udah jelas yakan radit siapa, udah pada bisa nebak pastiii.
Missing some Tweet in this thread?
You can try to force a refresh.

Like this thread? Get email updates or save it to PDF!

Subscribe to Mella Sisca Damayanti
Profile picture

Get real-time email alerts when new unrolls are available from this author!

This content may be removed anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Follow Us on Twitter!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!