Profile picture
bi💐 @heyyiiio
, 91 tweets, 15 min read Read on Twitter
💢DI IKUTI DARI TIDUR SAMPAI SOLAT💢

⚠️ [A THREAD]⚠️

🔴🔴🔴☠☠☠🔴🔴🔴
Kalian pernah liat film rumah hantu ampera? Yang arwah perempuannya juga ikut solat?

Aku pernah mengalami hal itu saat aku memasuki kelas 2 SMP

Dimana 24/7 aku diikuti oleh jin, bahkan dikamar mandi dan solatpun aku diikuti.

Tapi semua hal yang kulakukan salah karena aku diam
Semua berawal saat sekolahku selesai di renovasi

Jadi waktu kelas 1 smp dimana aku baru memakai baju putih biru, sekolahku numpang ke sekolah sebelah karena sekolah direnovasi yang mengharuskan aku masuk siang dan pulang sore, karena aku ikut karate jd aku pulang malam jam 8
Setiap senin-rabu-jumat aku pulang malam karena ekskul. Trus pulangnya dijemput sama ayahku, selalu seperti itu selama aku kelas 1. Dan tibalah hari dimana aku kelas 2 SMP guys

Di kelas 1 aku lumayan aktif, aku jadi sekretaris kelas, jadi kelas 2 aku masuk dikelas unggulan dong.
Awal kelas 2 masih numpang, trus hari ke 3 kepsek kasih pengumuman kalau hari pertama di gedung baru kita kerja bakti bareng2. Free class? Seneng luar biasa dong hahahaha

Masuklah hari ke 4 yang mengharuskan kita pindah ke gedung baru. Dan mulai sedih karena pisah
Sama teman baik di sekolah yang kita tumpangi selama setahun. Skip

Kelasku di lantai 3 pojok banget, katanya kelas unggulan jd beda sama kelas yang lain. Wokelah

Free class kita semua semangat deh tuh ngebersihin kelas, karena aku anaknya gampang sakit. Jd cuma bersihin jendela
Waktu itu siswa diwajibkan membawa baju olahraga. Trus sebelum ngebersihin siswa harus udah ganti baju. Yang ku inget pokoknya aku datang kesekolah pas bel. Jd ganti baju telat dan sendiri. Karena belum ada teman akrab, dan temanku dr kelas 1 gak masuk.
Kamar mandi masih baru dong, masih kotor berdebu, sebenernya kamar mandi gak dipojokan gitu, disamping tangga malah jdkan rame tp kamar mandinya itu kaya luas banget dan terlalu sepi pas aku masuk sendiri padahal diluar rame murid lagi bersihin kelas masing-masing
Aku masuk asal aja gitu kekamar mandi, soalnya kosong semua. Pas aku buka baju seragam tbtb keran di kamar mandi sebelah itu nyala :) aku tanya
'Ada orang?' Sunyi, tanya lagi
'Bukan orang?' Eh tembok di gedor-gedor gitu.
Yaudah bukan orang~

Aku ganti baju dan keluar dengan aman
Aku mulai dengan membersihkan jendela depan kelas, waktu itu aku punya sahabat cowok gengs sebut saja namanya Ren, dia tuh tau aku banget gimana pokoknya. Trus tbtb aku di tlpn sama ren, iya aku smp udah pegang hp sendiri hasil uang pertandinganku ehehehe bangga~
'Gimana hari pertama di gedung baru?'
'Aku gak ada teman ngobrol, gak kamu gak asik ren. Cepet masuk makanya kamu'
'Nanti malam aku baru pulang ke jakarta, besok udah masuk'
Trus aku seneng dong, iyalah gils hahaha
'Trus udah ketemu apa aja?'
'Ah baru kekamar mandi udah diganggu'
'Besok aku masuk secepatnya'

Trus tlpn mati karena hpku low haha

Lanjut bersihin jendela kamar, bodohnya aku numpahin sabun ke celana olahragaku :)

Yaudah ke guru BK minta celana pinjeman, dan aku belum hapal letak kantor gitu-gitu. Jd kaya harus naik turun lantai 4-3-2-1
Ternyata dilantai 2 gengs haha

Setelah mendapatkan celana pinjaman, aku ganti di toilet lantai 2. Eh udah disambut dengan mba k.anak di depan kaca pas

Jd ibu pernah bilang, jangan mencoba berinteraksi duluan kalau kamu gak diganggu dan harus pura-pura gatau kalau aku tau mereka
Jd aku bersikap biasa aja padahal panas dingin, ganti baju buru-buru tp bodohnya malah kebalik yang membuat waktu terasa lama banget.

Bodohnya lagi aku masih sempet ngaca dan ngebenerin rambut padahal k.anak persis dibelakangku :)
Langsung keluar kamar mandi, rasanya kaya baru bisa napas.

Jadi kelas 1 aku pernah ditembak sama kakak kelas, aku tolak. Karena aku belum paham pacaran itu apa, dan pas keluar kamar mandi aku ketemu sama, panggil aja kak byan.

Dia negur aku, aku senyum dan lari ke lantai 3
Trus pas diri didepan balkon aku baru sadar, itu dibelakangnya kak byan itu bukan siswa dan guru. Itu makhluk lain, aku buru-buru turun ke lantai 2 kelasnya kak byan. Nyari kak byan, dan ternyata kak byan diikuti sama makhluk itu :(
Ngerasa aku tau kalau bisa melihat dia, dia marah karena aku berusaha mau kasih tau kak byan

Trus aku bingung mau gimana, pulang sekolah aku tlpn ren pakai hp ibu karena hpku ketinggalan di laci meja sekolah

Aku cerita hari pertama ke ren, dan bilang aku jangan ikut campur
Yaudah aku mikir bukan urusanku.

Hari selanjutnya.
Ren masuk sekolah, super duper seneng.
'Kantin yuk, aku belum sarapan'
'Aku dibawain bekel sama ibu, kamu makan aja nanti istirahat kita baru kekantin'

Jadi aku dan ren kekelas buat ambil bekel, trus kekantin buat sarapan
Dikantin

'Hi, boleh gabung?' Tbtb kak byan nyamperin aku sama ren
'Maaf ya kak, tp kita udah mau masuk kelas' kata ren, padahal ren tau aku lagi keringet dingin liat sesuatu dibelakang kak byan

Kau sahabat terpeka ku ren❤❤
Istirahat

Ren dari awal kenal sama aku tuh udah kaya bodyguard yang selalu standby didepan kelasku kalau bel berbunyi.

Trus tbtb dia nanya
'Emang kak byan masih diikutin gitu?'
'Masih, tadi masih dibelakangnya. Kamu tau gak? Kak byan kan selalu berusaha deketin aku ya...
Aku sih gak masalah berteman sama siapa aja. Tp kalau ada dia dibelakangnya kak byan terus. Aku bisa pingsan terus yang ada'

'Hahahaha trus nanti aku yang gendong ke uks. Berat'

'Aku gak minta digendong, padahal anak pmr mau tandu tp kamu udah gendong duluan'

Trus kita ketawa.
Galama kak byan lewat + dia dibelakangnya.
Tegur kita ber2 yang kita balas dengan anggukan ketakutan.

Hari berjalan seperti biasa sampai selama 3 bulan dengan kak byan bersama dia dibelakangnya.

Hari jumat, aku latihan karate di lapangan, ren latihan bulu tangkis
Ada kak byan juga latihan basket.

Trus tbtb kak byan kena bola basket dikepala, pingsan dong. Gatau emang bolanya terlalu kenceng banget atau fisik dia lagi lemah. Dibawalah dia ke uks

2 jam gak sadar. Dibawa ke rs untuk medical check up

Hasil semua baik gengs
Aku tau karena tanteku itu guru olahraga yang membawa kak byan ke rs.

Hari minggunya kak byan blm sadar, aku besuk dia sama ren.

Aku masih lihat makhluk itu tiduran disamping kak byan. Agak menyeramkan :)

Aku mikirnya makhluk itu cinta kak byan. Dan itu menyeramkan!!
Disitu mamanya kak byan nangis ngeliat aku, katanya kak byan cerita banyak tentang aku ke beliau.

Trus pas aku duduk disamping kak byan, dia kaya melototin aku. Fyi dia itu perempuan setelah aku melihat lebih dekat lagi. Menyeramkan, mukanya hancur, berdarah.
Aku bisikin ren suruh mamanya kak byan keluar sebentar, kebetulan tanpa diminta sama ren mamanya kak byan mau nebus obat

'Kamu kenapa nempel terus sama kak byan?'
'Aku cinta dia'
'Trus kamu tau kenapa kak byan gak sadar?'
'Aku sengaja menyesatkan jiwanya, biar bisa bersamaku'
'Itu bukan cinta namanya, kamu gak kasihan kak byan jadi sakit begini? Kamu jd gabisa liat kak byan lagi kan?'
Dia diam
'Aku cinta dia'
'Kok bisa?'

Dia cerita, katanya ketemu kak byan di lapangan sekolah, kaya jatuh cinta pada pandangan pertama antara hantu dan manusia -_-
Aku ngerasa kasihan gitu sama hantu ini. Kaya cinta bertepuk sebelah tangan udah jelas, cinta beda dunia, aku kira difilm doang-_-

Yaudah aku bilang, jangan ganggu kak byan lagi atau nanti aku malah bikin dia jauh dr kak byan. Trus dia kaya nurut sama aku, jd dia
Hilang gitu aja, besoknya aku dapat kabar kalau kak byan sadar dan seminggu kemudian baru masuk sekolah lagi.

Hari dimana aku harus latihan karate karena mau tanding beberapa harinya, karena hujan kita jd latihan di aula gitu. Berdebu bukan main woyyyy
Ren udah pulang duluan, curang dia gamau nungguin.

Pas lagi bebenah aula, aku sesak napas dong. Manja banget kan

Dibawalah ke uks, salah satu temenku ngabarin ke ren. Dia jemput aku hehehe dia sahabat terbaik.

Hampir sejam aku nunggu ren gak dateng, aku tidur deh jadinya
Pintu uks kebuka, aku mikir itu ren jadi aku asal celetuk aja
'Lama banget pak, tuan putri capek nunggu nih'

Diem, tp aku dengar langkah kaki. Mendekat ke arah sebelah, mungkin siswa lain. Tp mikir juga kan jadwak ekskul hari ini cuma karate dan gak semua orang bisa masuk
Uks tanpa pendamping guru. Trus tbtb badanku panas. Dalam hati kaya

'Ah sial, jangan disaat gue lemes kek'

Bener dong tbtb dia mulai menampakan dirinya, tinggi, besar, hitam :( lehernya aja sampai nunduk gitu saking tingginya. Aku nangis ketakutan

Untung ren datang tepat waktu
'Hey kenapa?' Tanya dia sambil goyangin tanganku yang nutup mata

'Besar banget ren, tinggi banget, tuhan aku takut'

'Yaudah kita pulang ya'

Sepanjang perjalanan dimotor ren mencoba buat hibur aku. Tp aku mikirnya diruang uks tadi. Bener-bener serem banget guys
Keesokan harinya aku mau sarapan sama abangku aja karena orang tuaku udah berangkat kerja. Abang tanya kenapa aku diem aja, trus pas abang anterin aku ke sekolah, abang bilang
'Jangan bengong, kalau kamu pingsan abang males nyebrang buat ke sekolah kamu doang walau cuma nyebrang'
Trus yaudah dikelas aku kaya biasa, eh pas aku lagi presentasi kok aku pandanganku burem, trus tbtb aku teriak kaget karena yang aku lihat di uks ada di kelasku, pojok belakanh dekat lemari :(

Aku langsung izin ke toilet dan nangis dikamar mandi. Hal yang salah woy
Dikamar mandi malah semua makin kacau, aku ketemu sama hantu bungkus berwarna putih. Iya pocong, aku pingsan karena gak kuat dan lelah. Dibawalah ke uks, ren manusia tersabar yang selalu ada disaat aku kenapa-kenapa. Aku izin pulang karena emang lemah banget
Setelah sadar jam menjelang magrib, aku diomelin sm abang karena bengong. Yaudah aku bilang mau istirahat, karena ngerasa fine aku belajar.
Dikamar kok hawanya pengap banget, kok burem lagi, kok aku sesak napas, aku mau teriak gak bisa, galama hantu diuks muncul :( aku tanya
'Siapa? Mau apa?'

Dia diam, gak respon. Malah makin menyeramkan karena ngeluarin suara aneh gitu. Ngomongnya cepet aku gapaham dia ngomong apa, galama hilang

Trus ren tlpn
'Kamu ngapain didepan rumahku?'
'Aku dikamar'
'Jangan bohong, barusan aku liat dari jendela kamar ada
Kamu didepan gerbang. Pas aku buka gerbang kamu malah gak ada'
'Aku dikamar dari tadi, baru bangun'
'Sial, kamu gapapa tapi?'
'Iya gapapa'
Yaudah tlpn putus tuh.

Trus aku mikir, ini kenapa jadi sekacau ini? Kenapa harus ada aku yang lain? Menjelang isya aku solat
Jadi pas sujud rokaat terakhir aku ngerasa kaya ada orang dibelakang. Aku sering ngerasa ini, mungkin ada yang baik untuk melihat aku. Tp pas aku salam aku dikagetkan luar biasa karena yang aku lihat bukan lagi cuma melihat aku tapi dia mengikuti gayaku solat. Aku berdoa
Aku baca doa yang aku bisa, jujur aku bukan orang yang taat beragama setidaknya aku melakukan apa yang wajib aku lakukan dalam beribadah :) saat berdoa aku malah diketawain, saat aku baca al-fatihah dia malah jenggut rambutku sampai mukenaku kebuka, kepanasan mungkin
Tapi aku gak takut, gak lama saat aku baca doa minta perlindungan Tuhan, dia hilang. Aku belajar dan tidur, hari itu luar biasa.

Keesokan harinya saat abang nganterin ke sekolah abang bilang 'minyak wangimu ganti?
'Engga bang'
'Kok beda ya?'
'Aku pakai yang biasanya kok'
'Yaudah sana masuk'

Pas sampai kelas, ren udah standby didepan kelasku
'Are you oke?'
'Fine, kenapa?'
'Aku ngerasa kamu gak baik-baik aja'
'Ah ngaco, udah sana kekelasmu'

Trus pas ren balik kekelas, tbtb aku liat dia didekat meja guru. Aku diam seketika tp aku gaboleh takut
Hari berjalan seperti biasa. Saat pulang ren bilang temenin dia badminton dulu, aku temenin. Trus aku liat kak byan, dia masih ramah kaya biasanya cuma gak ada sosok lain dibelakangnya.
Aku bilang mau solat ashar dulu, di mushola cuma ada aku dan beberapa anak rohis yang ekskul
Aku solat kaya biasa, saat aku berdoa ada yang datang aku mikir itu siswa lain yang mau solat juga. Pas aku udah selesai dikagetkan bukan main karena yang aku kira siswa itu adalah apa yang aku lihat saat aku solat isya. Aku teriak, semua kaget langsung nanya kenapa
Aku jawab aku mau jatuh, semua ketawa. Siap

Pas balik ke tempat ren latihan, aku bilang mau pulang, tp ren gak ngebolehin dia bilang dia antar aku pulang. Yaudah menjelang magrib aku baru sampai rumah, mandi, ren didapur lagi makan.

Pas aku lagi tiduran sebentar,
Tiba-tiba kaya ada yang gerak gitu disebelah tempat tidurku. Aku lagi baca buku dan tengkurep waktu itu. Aku kira ren, soalnya dia emang udah biasa banget kaya gitu. Trus pas aku nengok. Aku mau teriak tp gak bisa, ada dia. Iya, dia. Sosok besar dan tinggi lagi duduk disampingku
Aku berdoa dalam hati, minta perlindungan Tuhan. Trus aku beraniin untuk duduk, bayangin aja duduk 1 kasur bukan sama suami tapi sama setan menyeramkan. Trus tbtb dia mulai menunjukan dirinya yang lain. dia berubah jadi lebih besar. Kalian tau pesumo gak sih? Bisa 5-7 kali lipat
Aku mulai degdegan parah, keringet dingin. Mukanya merah, palanya botak tp ditengah sampai belakang ada rambut, bibirnya berair kaya ngiler gitu, trus di lehernya bolong keluar belatung, baunya gausah ditanya. Lebih busuk dari bangkai kucing, trus dia mengeram 'hrrrrrr hrrr' gitu
Aku tanya 'kamu kenapa ganggu saya?'

'Tolong saya' jawabnya gitu

Trus ibu pernah bilang, jangan bantu mereka. Takutnya aku malah di musyrikin sama mereka, takut mereka jadi bergantung sama aku.

'Apa?' Jawabku

Bukannya jawab, dia malah berdiri. Luar biasa besar guys. Trus dia
Nembus tembok jendela aku. Keluar dan hilang. Agak aneh ku rasa

Aku turun ke bawah

Diruang tamu kita belajar bareng, trus pas isya ren bilang mau ke masjid, aku solat dirumah. Saat solat begitu lagi, diikuti sama yang tadi, panggil aja bige ya karena dia gapunya nama.
'Assalamuallaikum wr.wb'

dia hilang.

Ren udah pulang, aku tidur.

Jam 2 tbtb aku kebangun, aku ngerasa ada yang ngeliatin aja. Pas aku buka mata mukaku dan muka bige udah jaraknya 5cm kali dah. Ilernya dia netes ke aku. Aku mau teriak gabisa, mau gerak gabisa. Berdoa dalam hati
Dia gak hilang, masih tetap berada diatasku. Bola matanya ada belatung, aku mau muntah. Trus aku meremin maksa gitu. Ngerasa bisa bernapas lega. Aku bangun pindah kekamar abang dikunci, aku tidur sama mbok yang kamarnya ada di lantai 3. Pas mau naik tangga ke lantai 3, ada bige
'Kamu mau apa? Kenapa ganggu saya?'

'Saya minta tolong?'

'Saya gabisa bantu kamu'

'Dia marah, mau nyerang aku tp gatau kenapa dia malah hilang lagi'

Aku naik ke lantai 3, tidur sama mbok.

Pas subuh, mbok kaget kali ya ada aku dikamar dia
'Mba minyak wanginya ganti ya?' Tanya mbok
'Aku aja abis mandi gak pake minyak wangi mbok'

aku ngerasa aneh, abang waktu itu bilang hal yang sama dan mbok juga. Padahal aku gak nyium apa-apa

Yaudah aku dan mbok solat dalam tenang.

Selesai solat aku balik kekamarku, berantakan
Ralat

Dia marah, mau nyerang aku tp gatau kenapa dia malah hilang lagi. Tapi meninggalkan jejak cengkraman di pergelangan tanganku guys :)
Iya berantakan banget, foto-foto didinding pada pecah, meja belajar berantakan, lemari dengan baju yang berantakan. Pokoknya semua disudut kamarku berantakan. Gak lupa kamar mandi, berantakan.

Aku bilang mbok tolong beresin, mbok tanya kenapa gak aku respon
Trus aku ke sekolah, penampilan berantakan karena emang aku gak nyisir hahahaha. Bodohnya aku salah pake sepatu, trus aku kekelasnya ren. Eh ren lagi ngobrol sama mantannya, cemburu? Enggalah hahaha gasalahlagi. Trus aku balik kekelas, ngobrol sama temanku yang lain
Seharian aku gak ketemu ren disekolah, agak sedih sih. Tp yaudahlah, pulang sekolah aku bilang sama yy temanku sebangku kalau aku mau main kerumah dia. Dia iyain aja, selama dimobil jemputan yy aku tidur hahaha. Mimpi, aku dikejar sama banyak orang. Aku dipukulin, aku meninggal
Teriak dong jelasss

Yy kaget
'Kenapa?'
'Aku mimpi aja'
'Oh iya ren tadi nanya kamu pulang apa belum, aku bilang kamu kerumah aku'
'Yahhhh, kan aku kerumahmu biar gak ketemu ren'
'Yah sorry aku gatau'
Belakangan ini aku ngerasa kaya apapun yang terjadi aku cuma mau diperhatiin sama ren. Aku gapernah ngerasa seegois ini. Trus aku nangis dimobil keinget ren lagi ngobrol sama mantannya. Trus pas dibelokan kerumah yy aku liat bige. Aku mau marah, marah banget kenapa dia harus
Ikutin aku terus, aku gatau maksud dia apa, aku gatau mau dia apa.

Sampainya di rumah yy, aku izin ke toilet karena sakit perut.

Ditoilet gak ada yang aneh, cuma aku ngerasa kepalaku kejatuhan sesuatu. BELATUNG!!
Langsung aku keramas, trus pas aku ganti baju. Ada bige lagi, aku marah

'Kamu ngapain sih? Kamu mau apa? Jangan ganggu aku terus, aku muak diikutin sama kamu. Kamu pergi sekarang'

Dia juga marah

Aku dicekik, tp gak sampai dia nyentuh aku dia hilang
Aku pamit pulang sama yy hahah sama aja w cuma numpang poop.

Udahnya gue dijemput sama supirnya ayah, main kekantor ayah. Diruang kerja ayah aku cuma sendiri ayah lagi rapat sama petinggi perusahaan. Gabut dong, aku iseng main game dilaptop ayah. Trus mbah tlpn ke hpku
Mbah tanya
'Kamu gapapa?'
'Kenapa mbah?'
'Mbah kok agak takut ya kamu diganggu'
Trus aku bilang 'aku gapapa mbah'

Karena aku mikir. Bige belum mengganggu aku lebih dari yang lain jadi aku masih merasa aman

Trus mbah bilang
'Kamu kerumah mbah dong'

What?
'Aku belum libur mbah'
'Mbah gamau tau, besok kamu harus kesini. Udah mbah pesenin tiket, kamu terbang jam 11 malam'

Dalam hati 'lah seenaknya'

Gabisa bantah, aku iyain

Masih ada waktu 4 jam sebelum aku ke bandara. Jd aku pulang kerumah dan prepare barang
Luar biasa dong mbahku ini, dia udah tlpn mbok untuk menyiapkan barangku jd aku tinggal mandi dan otw. Ren tlpn sampai 40an lebih tp gak aku angkat, aku sendiri juga gatau kenapa bisa semarah ini. Padahal sekali gak keangkat aku panik takut ren marah
Mbok bocor dong ke ren. Sebelum jam 9 ren udah didepan rumahku.

'Aku bikin salah?'
'Enggak kok'
'Trus kenapa ngehindar?'
'Aku gatau ren. Aku marah aja sama kamu, aku liat kamu sama mantanmu tadi aku marah padahal aku gak pernah semarah ini sama kamu sebelumnya'
'Maafin aku ren. Aku harus kesurabaya malam ini, ada urusan yang harus aku dan mbah lakuin' ren paham kalau udah masalah sama mbah, pasti demi kebaikan aku. Dia peluk aku dan antar aku sampai bandara, aku sayang ren demi apapun.
Dirumah mbah, Surabaya.

'Cerita sama mbah'

Mbahku kaya gini, to the point langsung. Padahal aku ngantuk, saat itu jam 3 pagi aku baru sampai rumah.

Aku cerita sama mbah dari awal aku kelas 2 SMP semua aku cerita sampai mbah tau sendiri lewat mimpi-mimpinya
Kalian tau kejawen? Pokoknya orang tua dulu gitu yang masih percaya aturan adat nenek moyang, dan keluargaku itu emang turun temurun pasti ada yang bisa seperti aku.

Mbah selalu dilihatkan hal-hal mengenai apapun lewat mimpi. Katanya itu udah bakat yang diberikan tuhan
Trus setelah aku cerita sama mbah, aku disuruh istirahat. Tp aku tanggung mau tidur sebentar lagi subuh. Aku tidur sama mbah, kata mbah aku emang ditempelin sesuatu yang aku sendiri gatau apa. Pas solat subuh, aku masih bisa liat bige. Tp dia gak mendekat seperti biasanya
Pas bumi sudah menunjukan pukul 8 pagi, mbah ngajak aku sarapan.
'Nanti jam 7 malam kita ke bromo'
'Ngapain mbah? Liburan kemarin aku udah ke bromo loh'
'Harus memulangkan sesuatu yang seharusnya gak ada sama kamu'

Mikir panjang, iya liburan kenaikan kelas kemarin aku ke bromo
Sama abang, ren. Perasaan gak ada hal aneh yang aku alami selama di sana.

Trus pas aku lagi nyemil diruang tamu, tbtb guci rumah mbah pecah :) aku udah gak kaget sama hal-hal itu terjadi dirumah mbah.

Jadi aku cuek aja, eh makin aku cuekin makin jadi dong. Tbtb tv nyala sendiri
Padahal remote ada disamping tv. Trus aku cuekin lagi, eh tbtb aku didorong jatuh ke lantai, dengkul biru. Trus aku marah karena cemilanku tumpah, trus mbah dateng teriak gitu
'Jangan ganggu cucuku'
Trus malah taplak meja terbakar kaya magic.

Trus orang rumah langsung semprot
Pake apar. Trus aku meluk mbah karena takut.

Kata mbah
'Ini udah diluar kendali kamu, kamu tenang ya jangan takut'

Mbah tlpn temannya gitu, jam 3 sore setelah solat ashar temannya mbah datang trus kita prepare buat ke bromo deh tuh ya
Jam 9an kita sampai rumah temannya mbah. Aku manggilnya eyang, sampai dirumah eyang aku dikasih air jeruk nipis. Gatau dah kata mbah jangan banyak tanya, nurut aja.

Trus aku disuruh ganti baju pakai baju gamis hitam gitu.

Dalam hatiku, ini kaya mau umroh:(
Trus rumah eyang rame orang datang gitu, kayanya mau ada pengajian.
Ternyata bener, anehnya aku pakai gamis hitam sendiri disaat yang lain gamis putih.

Mulailah pengajian gitu, eh aku nangis. Iya tbtb dalam jiwaku kaya sakit gitu.

Selesai pengajian, aku diruqiyah
Menjerit seperti biasa aku diruqiyah, menangis, muntah darah, muntah belatung, muntah rambut, muntah sampai aku gabisa napas.

Istirahat, aku ruqiyah lagi.
Muntah lagi, lagi dan lagi. Sampai mataku merah, aku bilang

'Mbah aku nyerah'
Mbah nangis ngeliat aku
Selesai jam set2 pagi guys. Itu drama aku muntah semua.

Istirahat, tidurlah aku. Iya hanya aku, semua yang tadi ikut proses ruqiyahku menjaga aku, ngaji sampai subuh.

Pas subuh aku gak mau solat, aku menolak solat, aku marah.

Ngaji lagi, sampai 10 menitan aku tenang
Solat rokaat pertama udah kaya biasa aja.

Dirokaat ke dua, aku lari. Aku gatau kenapa, aku sadar aku lari.

Trus aku masuk kamar kunci pintu, aku sadar. Tp aku gatau kenapa aku ngelakuin itu.

Dikamar aku menjerit,mecahin barang, bahkan tanganku luka karena mukul kaca
Pintu didobrak, diruqiyah lagi.

Berat, aku ngerasa pundakku berat banget. Aku pingsan

Pukul 10 pagi, aku udah sadar tp dimobil

Yang aku lihat? Gunung bromo dong jelas. Senang luar biasa kaya gak ada beban.

Sama mbah aku disuruh duduk, jd kaya ritual gitu. Tp bukan ritual
Dibalurin badanku dengan pasir yang ada di gunung bromo, seluruh badanku.

Enak, enteng.

Mbah suruh aku sebut nama Tuhan, Istigfar, enteng. Aku sujud syukur. Mbah bilang wajahku bersinar, mbah bilang
'Ini dia cucu mbah yang hilang'

Aku masih gak ngerti.
*Flashback*

'Bang woy jangan jauh-jauh' sambil aku lari-lari di luasnya hamparan pasir gunung bromo

'Ah payah kamu'

Aku lari ngejar abangku yang mau naik mobil jeep.

Sampai dimobil

'Ah capek bang, ayo beli minum'

Beli deh minum di warung gitu.

Aku pengen ke toilet
'Mau aku temenin gak?' Kata ren
'Gausah'

Trus ditoilet itu aku kaya nemu tas gitu loh guys. Isinya? Gatau, aku cuma ngasih ke pemilik warung.

Trus pas diwarung aku sempet ngeliat ada k.anak lagi diri dipojokan warung

'Bang, warungnya gak sehat'

Abang tau maksudku
Tanpa makan dan minum, kita bayar yang sudah kita pesan trus kita keluar warung.

Balik lagi ke hamparan pasir, abang bilang mau foto aku. Aku bergaya dong.

Trus yaudah selesai gak ada yang menyeramkan
Flashback off

Mbah bilang, waktu aku di kamar mandi warung. Aku menginjak sesuatu yang seharusnya gak aku injak. Kuburan. Udah gak ada nisan, jd kaya tanah datar biasa aja gitu. Mana w tau :(

Mbah bilang selama aku pulang dr liburan itu, genderuwo/bige itu sudah menempel diaku
Marah, benci sama aku.

Trus bau yang dicium sama mbok dan abang itu sebenernya bau tubuhku yang ditempeli oleh jutaan belatung mungkin dari ujung kaki ke ujung kepala.

Dan sebenernya kenapa aku marah saat ren ngobrol sama mantannya. Karena bige gamau ada orang yang sayang aku.
Bige marah saat aku solat, saat aku menyembah tuhanku. Dia sebenarnya mau menyesatkanku.

Ibu tau, ayah tau, abang tau, ren tau. Semua nyusul ke surabaya, menguatkan aku. Trus terakhir aku dimandikan air doa.

Ren dan abang orang yang merasa bersalah atas kejadianku.
Oiya. Satu yang masih aku lucuin sampai skrg. Maksudnya dia ikut aku solat apa?

Btw aku skrg memutuskan untuk lebih dari sekedar sahabat bersama ren. Lulus smp dia ngakak aku pacaran. Jadi hampir 24/7 aku gak lagi sama bige. Tp sama ren, tp tidak untuk hal-hal seperti bige.
Jadi selama aku kenal ren sampai detik ini. Semua peristiwaku tidak jauh dari petualangan bersama ren.

Selesai~

Terimakasih yang udah baca cerita panjang yang membosankan ini. Tolong sarannya kedepan harus cerita kaya gimana.

Jangan lupa like&retweet biar aku makin semangat
Missing some Tweet in this thread?
You can try to force a refresh.

Like this thread? Get email updates or save it to PDF!

Subscribe to bi💐
Profile picture

Get real-time email alerts when new unrolls are available from this author!

This content may be removed anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member and get exclusive features!

Premium member ($30.00/year)

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!