Profile picture
inalova @Pink_Traveler
, 28 tweets, 13 min read Read on Twitter
Tempat makan yg enggak instakhramabel tapi makanannya endes di #Yogya

(((a THREAD))) akan diupdate terus seiring dimana anak kos (gue) makan 😂
1. Warung Pojok Mbak Yuni, kalau lo pecinta makanan pedas dan sering hopeless pengen makanan rumahan yg rasanya pedes nendang, enak dan murah, makan aja ke warjok Mbak Yuni. Menu andalan mereka nasi telur dadar, harganya 9 ribuan. Alamatnya di Kotabaru Yogya
Ketoprak Pak No Kumis, warung nyempil di pojokan pertigaan menuju Sendowo, di samping toko Bali, selatan RS. Sardjito. Meski nyempil yg datang rame, menu utama mereka ketoprak yang endess seharga 9 ribu dan minumannya es teler yg seger dan porsinya buanyak #Yogya
Bubur ayam Jakarta Pangestu salah satu bubur ayam enak di #Yogya, buburnya gurih, porsi cukup, lauk tambahan yg istimewa adalah sate jamur, selain itu juga ada tahu bakso yg hangat dan enak. Lokasinya di Jl. Pandega Marta, dr Jakal belok kiri Indomaret lampu merah Kentungan
Pengen makan Tahu Gimbal di #Yogya, yg enak menurutku tahu gimbal Pak Yono ini, ketupatnya lembut, gimbalnya (bakwan ada udangnya) gede dan enak, bumbu kacangnya gurih, pedas dan nggak pelit. Seporsi 14 ribu, lokasinya di dekat samsat dan kantor bank BPD Yogya
Malem laper dan pengen makan nasi goreng, ini nasi goreng sapi endolita di #Yogya namanya nasi goreng sapi notaris di daerah Kotabaru, dkt stadion Kridosono. Nasi goreng hangat & garing krn digoreng dadakan dgn api anglo, jd panasnya merata, rasanya gurih rempah, seporsi 13 ribu
Warung nasi uduk kremes Pak Herman di jln. Pandega Marta ini bikin diet buyar, sambal bawangnya pedes mantep, kremesan dan nasi uduknya gurih. Musti agak sabar beli makanan di sini karena rame, harga mulai dr 10 ribuan, lokasi nyempil sebelum warung SS Pandega
Malem2 pengen nyusu, apalagi di Kaliurang agak dingin, ada tempat mimik susu yg susunya nggak amis dan kemanisan kayak janji2 mantan loe silahkan datang ke Susu Murni Shi Jeckex Jakal, ada gorengan, nasi kucing dan roti bakar utk cemilan sambil nyusu. Harga susu mulai dr 6 ribu
Nyari lotek enak di #Yogya ada di jalan Sendowo di belakang RS. Sardjito, tempatnya di dalam gang kecil, agak susah dicari tapi loteknya endess banget dan porsinya banyak melimpah. Ketupat, sayuran, tempe dan bakwan disiram kuah kacang gurih, tingkat kedesan bisa minta
Laper pas belanja di pasar Beringharjo #Yogya, silahkan ke los pasar bagian belakang dekat masjid di lantai 2, ada soto daging yg bening tapi gurih di warung Bu Pujo, yg istimewa di warung soto ini adalah tempe gorengnya yg gurih dan garing. Harga soto 12 ribu saja
Masih soto yg enak di #Yogya terutama utk mahasiswa yg kos di area Pogung, mau sarapan, makan siang atw malam dgn menu soto, ada soto Pak Nanto yg lokasinya di Pogung dkt selokan & Jl. Megatruh, yg istimewa di warung soto ini adalah satenya, harga soto mulai dari 8 ribu
Panas kota #Yogya bisa loe ademin dengan makan es buah dan bakso PKU. Es buahnya istimewa, byk campuran buah dgn potongan yg gede & manisnya alami. Makan bakso dan es buah emang paling pas di cuaca panas, yg beli rame banget. Harga es buahnya 8 ribu, lokasi di Jl. Pakuningratan
Malem2 pengen dicabein mulutnya biar nggak nyinyir kayak netyjen, cobain ayam geprek dan oseng mercon yg dijual di warung tenda pinggir jalan dekat masjid PKU Muhammadiyah di Jln. Ahmad Dahlan #Yogya, pedesnya nyiksa tapi nagih tetap mau ngabisin. Harganya 15 ribu
Pengen sarapan abis jogging d GSP UGM. Ini bubur ayam Jakarta paling endes yg pernah gue mkn d #Yogya, buburnya itu gurih & kental, toppingnya banyak, cakwenya enak dan dijual terpisah, harga buburnya cukup mahal dibanding tmpt lain seporsi 12 ribu, lokasi depan RS. Panti Rapih
Salah satu kuliner malam di #Yogya yg buka jam 9 malam, namanya Naster alias Nasi Teri Pedas Gejayan, lokasinya dkt perempatan Gejayan-Urip Sumoharjo belakang toko cat Abadi. Pilihan lauknya banyak, rasa makanan rumahan dan harganya mulai dari 8 ribuan tergantung lauk yg dipilih
Mau cemilan yg manis kayak senyum pacarmu, di dekat pasar Beringharjo pas malam hari ada gerobak penjual putu, klepon, cenil & onde2 yg enak, hangat dan harganya terjangkau. Gue beli ini pas main ke Malioboro, sambil nonton pertunjukan musik sambil makan cemilan
Pukis jumbo & kue bandung (martabak manis) di dekat gereja katolik Kotabaru, bukanya sore, antrian yg beli panjang. Harga pukisnya emang lebih mahal, 7 ribu/perbuah tapi ukurannya besar, makan satu aja udah kenyang dan rasanya memang enak. Ini yg disebut harga tak pernah bohong
Jajanan & cemilan manis atau asin di depan kampus Sadar (Sanata Dharma) di area Demangan, di tempat ini banyak jajanan semacam cilok, risol, pisang goreng crispy, pentol dan favoritku molen dan onde2 mini. Harganya murah meriah, modal 20 ribu sdh dpt berapa macam jajanan
Warung tenda Bu Puji di jalan Pandega Marta, menu favorit di sini tempe mendoan yg benar, karena banyak yg jual mendoan tapi yg disajikan tempe goreng tepung yang garing 😂. Harga tempe mendoannya cuma 5 ribu dapet 2, selain itu di sini juga jual penyetan mulai dari 10 ribuan
Sogul (Sego Gule) lokasinya ada 2, d Jl. C. Simanjuntak & Gejayan. Yg gue pesan ini balungan, tulang belulang ayam ditumis dgn cabe, lada, kecap & bumbu2 lain sampai meresap, mantul rasanya. Harganya 15 ribu. Tmn cowok kalo makan di sini pasti nasinya nambah 2 porsi 😂
Lupis legend ini, dijual oleh mbah yg sudah sepuh. Gula merahnya itu kental dan kelapanya fresh diparut pake tangan di tempat. Kalo beli musti ambil nomor antrian saking ramenya jam 8 pagi sudah habis. Lokasinya di samping hotel Tugu Pesona #Yogya. Harga lupisnya 5 ribu
Pengen nyoba masakan Banjar di #Yogya ada warung Kindai, menu utamanya Nasi Kuning dan Soto Banjar, harganya mulai dari 10 ribu. Soto Banjarnya gurih, rasanya mirip sop menurutku. Lokasinya ada di dekat gereja Gejayan
Emang ada gudeg yg nggak manis? Ada di Gudeg Bromo Bu Tekluk, buka jam 11 malam tapi yang antri sudah mulai dari jam 10 malam, nunggu antriannya bisa satu jam. Ini gudeg yg enak menurut gue, tapi harganya sdkt lebih mahal. Lokasinya di Gejayan depan CIAO Gelato, siapin duit 20 rb
Bakso Idolaku di Jl. Taman Siswa #Yogya, bakso urat dan bakso rusuk menu andalan di sini. Rasa baksonya terasa dagingnya bukan tepung, tempatnya luas dan harganya 13 ribu utk bakso urat dan 23 ribu utk bakso rusuk
Penyetan Ayam Sambel Ndeso Pak Har, lokasinya di Pandega Marta di samping Stereos Cafe, nasi ayam goreng pake serundeng 13 ribu, ada 4 pilihan sambel (sambel bawang, terasi, tomat & teri). Sambel bawang mantap pedasnya
Ayam Geprek Pak Wage, ada 2 tipe ayam yg bisa dipilih goreng tepung atw goreng biasa, level pedas bisa diminta, ayamnya gurih dan sambelnya enak, lebih enak lagi harga nasi ayam geprek cuma 10 ribu, gw nambah terong n air es total 13 ribu. Lokasi pinggir selokan jalan Agro UGM
Warung SS, sering banget makan di sini terutama kalau lagi awal bulan, sambelnya banyak varian dan rasanya pedas. Favoritku sambal mangga dan sambal goreng hati, kalau makan beramai-ramai harga totalnya murah tp kalo sendirian jatuhnya lebih mahal. Cabang SS banyak di Yogya
Soto Kadipiro, ada beberapa cabang di Yogya , yang saya coba di Jalan Wonosari, rasanya gurih menggunakan ayam kampung, lauk pendamping ada perkedel, ayam goreng, sate telur puyuh dan tahu bacem. Harganya 13 ribu seporsi
Missing some Tweet in this thread?
You can try to force a refresh.

Like this thread? Get email updates or save it to PDF!

Subscribe to inalova
Profile picture

Get real-time email alerts when new unrolls are available from this author!

This content may be removed anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member and get exclusive features!

Premium member ($30.00/year)

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!