Profile picture
, 41 tweets, 7 min read Read on Twitter
DITEROR MBAK NYINDEN SAAT KKM👻

‼️True story‼️

- A Thread -
Disini gue mau ceritain pengalaman saat kkm (atau klean sebut kkn) selama 1 bulan.
Gue bersama 14 orang lainnya ditempatkan di sebuah desa yang agak jauh dari kota.
Desanya ini berada di kaki gunung di Provinsi Banten.
Kebayang kan kondisinya gimana?@bacahorror #bacahorror
Gelap, sunyi, susah sinyal, dikelilingi sawah.

Kita sewa rumah buat dijadiin posko. Rumahnya ada dibelakang rumah pemiliknya. Jd dapur sama kamar mandinya barengan. Rumah ini jg udh lama kosong trs kl mau masuk harus lewat jalan setapak yang kecil, becek dan gelap #threadhorror
Ada yang mau liat video kondisi rumahnya ga?😂
Ini kondisi rumahnya sebelum ditempatin sama kita
Denah rumahnya kira-kira kayak gini ya
Oh iya lupa bilang. Jadi di dalem rumahnya ini ada sumur gitu. Gatau buat apaan sih.
Sumur ini juga jadi pembatas antara rumah kita dengan rumah pemiliknya.
Hari pertama kita ngadain acara pembukaan kkm di kelurahan. Nah pas acaranya selesai, kita diajak ngobrol sama tokoh masyarakat disitu.
Salah satunya kita ngobrolin gunung batu itu. Bapaknya juga wanti-wanti dan bilang gini:
“Neng kalo mau naik ke atas, jangan jam 11-13 karena lagi ‘panas-panasnya’ terus langsung turun sebelum maghrib ya”
Nah disitu kita gatau tuh maksud dari “panas”nya itu apa. Soalnya bapaknya langsung ngajak bercanda gitu setelah kita nanya itu.
Oke skip.
Malemnya anak-anak kecil pada main deh tuh ke posko.
Terus kita yang masih penasaran soal gunung itu, nanya ke mereka dan mereka bilang “Teteh kalo naik ke atas harus hati-hati. Jangan bunuh binatang apapun”
Yaudah karena kita nyari aman, kita ga naik ke gunung itu
Pada minggu pertama gaada kejadian yang aneh.
Terus masuk minggu kedua kita mulai ngerasa ada yang ga beres. Gangguannya mulai dateng, tapi ga tiap hari
Gangguan pertama itu sekitar jam 2 malem pasti ada anjing yang menggonggong depan pintu posko.
Ini menurut temen-temen gue ya, karena gue kalo udah tidur ga denger suara apa-apa wkwk🤣
Terus besokannya temen gue juga cerita mimpinya.
Jadi dimimpinya itu dia dibilangin kalo kita bakal digangguin 2 hari sekali.
Asli ya pas dia cerita gini juga gue ga percaya. Tapi beneran kejadian dongpun:”
Abis temen gue cerita itu, emang malemnya ga ada apa-apa.
Tapi besokannya mulai lagi deh tuh si anjing menggonggong persis depan pintu posko
Ga lama setelah itu, ada si “mbak” tiba-tiba nangis. Suaranya jelas banget kedengeran di jendela 2 (liat denahnya).
Terus temen gue yg tidur di kamar 3 itu langsung pada teriak dan pindah ke ruang tamu yang ada anak cowo masih maen pubg
Anak cowonya juga kedengeran ada suara nangis dan pada langsung ga bisa tidur. Akhirnya mereka pada tidur semua barengan di ruang tamu.
Mon maap gue lupa jelasin pembagian kamarnya🤦‍♀️
Jadi gue sama 3 orang temen gue ada di kamar 1.
Kamar 2 ditempatin sama 4 orang anak cowo.
Kamar 3 ditempatin sama 3 orang anak cewe.
Terus ruang tamu kalo malem buat tidur 4 orang anak cowo lain.
Lanjut besok paginya kan gue ga ngerti apa-apa. Lalu kita kumpul di ruang tamu trs cerita tentang kejadian semalem.
Sempet bilang jg ke pemilik rumah, trs katanya “oh itu mah anaknya lagi sakit perut”
Lah padahal di rumah itu gaada anak kecil, suara nangisnya jg ga kyk ank kecil
Tapi daripada ribet dan si pemilik rumah juga udah kyk gamau cerita lagi, kita akhirnya iya-iyain aja dah dan lanjut ngejalanin proker yang udh disusun.
Lalu di malam harinya (masi hari yg sama), ada nih anak cowo yang penasaran sama si mbak ini. Terus dia inisiatif untuk begadang nunggu si mbak.
Tapi ternyata si mbak malah gaada doonnggg😂
Beneran malem itu aman, gaada apa-apa sampe subuh👌🏻
Nanti malem dilanjut yaaa.
Ps: mbak sinden bakalan muncul👻
Karena aku gabut di malem minggu ini, mari kita lanjutkan threadnya~~
Setelah mbaknya ditungguin tapi ga muncul. Akhirnya temen gue ini udah ga nungguin si mbak lagi, tapi emang masih penasaran.

Lanjut malemnya kyk biasa deh tuh, abis maghrib kita makan dan abis isya kita rapat evaluasi. Biasanya selesai jam 11-12 malem, terus abis itu gue tidur.
Nah ternyata, anak cowo pd ga tidur. Mereka pd main pubg.
Posisinya, 5 org anak cowo di dlm kmr, 3 orang lainnya di ruang tamu.
Sekitar jam 2 mlm tetiba anak cowo yg di ruang tamu bilang gini
👦: bang lu denger suara ga? Coba kecilin dl volume hpnya
👨‍🦱: *kecilin vol* ANJIIRRR!!
Iya guys itu suara si mbak lg nyinden. Asli suaranya kedengeran bgt di ruang tamu.
Trs tmn gue ini panik kan.
Mereka ke kmr 3 utk liat anak cewe yg tdr disitu.
Pas mrk kesana, ada 1 org tmn cewe gue yg bangun, terus langsung bilang
👩🏼: ssstttt, iya gue jg denger suaranya
👨‍🦱: yauda lu sini dl coba
Trs mereka ke ruang tamu, ank cowo yg di dlm kmr jg dipanggil dan pd ngumpul di ruang tamu.
👨‍🦱: mending lu (tmn gue yg cewe) bangunin yg lain. Pindah aja tdrnya di kmr 1
Iya kmr 1 itu kamar gue. Tapi anehnya kmr gue ini yg plg sunyi, dan pd tdr nyenyak
Temen gue yg cewe ini bangunin temennya yg masi pd tdr di kmr 3 tuh pelan2, suru pindah ke kmr 1.
Jadilah di kmr 1 itu ada 7 org cewe yg pada mau tidur, sumpah jadi sesek banget kamarnya😭
Ada yg tdr kakinya kelipet, setengah duduk. Pokoknya ga karuan dah ya heuh
Oh iya gue baru inget ini tuh kejadiannya malem jumat!!! Karena besokan paginya kita ngadain jumat bersih wkwk😂

Oke udah aman nih anak cewenya pd tdr di kmr 1.
Nah anak cowonya ternyata begadang karena penasaran ama si mbak ini.
Ada kan nih anak cowo yg “bisa” terus dia ambil air tuh di botol, terus baca2 gitu dan airnya langsung goyang kyk ombak. Beneran
👱‍♂️: wah bener nih ada sesuatu, tuh liat airnya goyang
Ini cerita dr tmn gue yg menyaksikan langsung ya. Dan tmn gue makin baca2 yg dia bisa
👨‍🦱: udahlah yuk langsung samperin aja
Dengan sok berani mereka buka pintu deh tuh, tapiii....ga ada apa-apa dong di luar dan si mbak nyinden udah berenti nyinden. Bener-bener sunyi banget keadaan di luar rumah.

Karena mereka pd merinding, yaudah langsung tutup pintu dan tidur🤣
Tapi ternyata gangguannya belom berakhir guys:”
Sekitar jam 4 subuh, ada anjing lagi yg tiba2 ngegonggong di dpn pintu posko.
Asli kalo yg ini gue denger jg karena kebangun😭

Sama kyk tadi, ank cowonya lsg buka pintu dan untungnya beneran ada anjingnya, udh tuh lsg diusir pergi.
Paginya kan hrsnya kita jumat bersih, tapi pd kesiangan krn pd tdr lg abis subuh😂
Kita jumat bersih jadi jam 9an, selesai jumat bersih lsg pd cerita kejadian semlm
Tmn gue yg cewe itu jg cerita itu suara si mbak udah lama di dengernya, tapi dia takut gatau mo ngapain jd diem aja
Lalu malemnya kita pada ngaji masing-masing dan kita sepakat anak cewe yg tidur di kmr 3 pindah ke kmr 2, jadi anak cowo yg di kmr 1 tidur di kmr 3.

Eh belibet amat bahasanya ya. Tapi pada ngerti kan?
Alhamdulillah setelah itu kita udah ga digangguin lagi. Bisa tidur dengan aman👌🏻
Paling di tempat jemuran tuh kan gaada lampunya ya, jadi kalo malem gelap dan suka ada bayangan. Tapi kita mencoba positive thinking untuk nganggep itu hanya halusinasi saja. Biar ga takut jg sih😂
Eh typo, itu maksudnya anak cowo yang tidur di kamar 2 pindah ke kamar 3 ya
Setelah kejadian itu kan kita udah ga diganggu lagi ya, tapi emang dasar anak cowonya suka membuat kegaduhan😂 jadilah anak2 kecil yg suka maen ke posko didandanin jadi tuyul😆🤦‍♀️
Si anak kecilnya cerita kalo dia pernah ga bisa bedain yg mana temennya sama yg bukan.
Karena dia lagi didandanin tuyul, terus suruh beli rokok ke warung. Pas lagi jalan ada “tuyul” juga dan dia merinding langsung kabuurrrr.
Gue pas diceritain antara merinding sama ketawa sih😂
Sebenernya thread ini segini doang.
Maap ya kalo kurang serem tapi bagi kita yang ngalaminnya udah hampir jantungan wooyy:(
Ini bonus poto rumah yang kita jadiin posko. Yang disensor itu spanduk kampanye hehe
Yang mau nanya boleh, dipersilakan👌🏻
Sekian dan terima kasih🙃🙏🏻
Missing some Tweet in this thread?
You can try to force a refresh.

Like this thread? Get email updates or save it to PDF!

Subscribe to WURI
Profile picture

Get real-time email alerts when new unrolls are available from this author!

This content may be removed anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Follow Us on Twitter!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!