, 50 tweets, 8 min read Read on Twitter
- Bayangan itu selalu ada -

- A horror thread
#bacahorror
@bacahorror
Malam ini gua akan ceritakan story salah satu security kantor yg di terror oleh bayangan hitam ini.

Siap2, ini akan serius ceritanya..
Pak budi (samaran) udah 15 tahun kerja dikantor gua, beliau termasuk senior lah disana saking lama nya. Udah berbagai bentuk udah dia temuin dikantor saat keliling mlm, tapi ada satu yg selalu mengganggu dia.
Sosok hitam ini seperti ingin berkawan namun disaat didekati oleh pak budi, sosok ini selalu menghindar jauh.

Ini cerita masih anget karna baru siang tadi beliau cerita
Awal2 kerja disana, beliau tipe yg cukup takut sama hal2 mistis gitu. Kata beliau, baru 2 hari masuk disana dia udh langsung di isengin namun blm dlm bentuk wujud hanya sekedar iseng2 mainin barang sekitar.
Malam itu pertama kali pa budi keliling kantor mulai pukul 10 mlm, kantor gua 4 lantai dan pak budi harus periksa setiap ruangan untuk make sure udah gak ada pegawai yg masih kerja. Lantai yg terkenal horror itu lantai 3 dan paling horror ruangan paling ujung.
Saat dilantai 3 pak budi sdg menuju ruang ujung itu, maklum baru pertama kali jadi ga tau kalo ruangan itu horror. Blm sampe pintu ruangan, pak budi udh denger suara meja seperti digeser. Ah pikirnya mungkin masih ada OB yg lg beberes, beliau samperin deh dgn santai.
Saat udh depan pintu, beliau masuk dan liat ke dalem ruangannya namun ternyata gak ada siapa2. Beliau yakin banget kalo barusan denger suara meja digeser, beliau masuk ke dalem dan iya ternyata kosong.
Firts time dikerjain pasti bakal bikin bulu merinding, pak budi langsung buru2 keluar dan tutup pintunya. Sembari merinding, pak budi jalan ke arah lift buat naik ke lantai 4 dan lagi2 dia ngalamin hal yg ga enak.
Pak budi yakin kalo dia blm pencet tombol liftnya tapi saat baru sampe depan pintu lift tiba2 terbuka dgn sendiri, tanpa pikir panjang pak budi balik dan naik ke atas lewat tangga darurat.
Wajar sih ketakutan karna emang baru pertama kali pak budi ngalamin hal kaya gini.

Lalu untuk pertama kalinya menemukan sosok yg berwujud yaitu setelah 5 bulan kerja disana. Kali ini pak budi liat sosok itu tepat sdg berjalan dilorong menuju ruangan horror itu.
Kata beliau sosok itu berpakaian seperti pegawai kantor biasanya dan waktu itu jam sdh menunjukkan pukul /12 mlm, pegawai mana yg masih dikantor jam segitu? Kecuali sdg ada kegiatan tertentu yg mengharuskan menginap.
Itu pun ga ada yg tidr diruangan, pasti semua tidur di mushola kantor.

Pak budi coba panggil sosok itu, berambut panjang sampai pinggang lalu menggunakan baju putih dan celana hitam. Posisinya membelakangi pak budi, dipanggil2 tapi dihiraukan.
Karna keamanan tanggung jawab dia, pak budi lari ngejar sosok itu. Kata pak budi sosok itu berjalan pelan lalu masuk keruangan ujung dan menembus pintu. Pak budi langsung berenti dan balik badan kembali ke lantai 1 karna ketakutan.
Sebenernya disetiap ruangan ada namun tensinya yg berbeda2. Ada yg tiap hari mengganggu dan ada juga yg kadang2. Seperti dilantai 2, pak budi kali ini keliling berdua supaya ada temen ngobrol agar tidak terlalu takut.
Diruangan tengah lorong, pak budi buka pintunya dan ngeliat ke dalem ruangan tapi yg malah pak budi liat yaitu sosok yg cukup ngeri, bentuk kaki besar yg ngelebihin ukuran lemari. Jadi cuma kaki aja sampai nembus plafon atas

"Besar banget dek, saya kaget"
Sudah mulai paham, pak budi tutup pintunya pelan2 dan manggil temennya buat lanjut ke lantai 3.

"Temen saya ampe nanya knp minta langsung ke lantai 3, tapi saya ga jawab karna ga mau nanti dia ikut kabur"
Selanjutnya bagian serem yaitu kamar mandi lantai 1, gak ngaruh mau lantai paling bawah pun kalo horror ya ga pandang bulu.

"Kamar mandi itu selalu ada yg mandi setiao jam 2 pagi dek" kata pak budi

"Ya ampun pak saya sering boker lg disitu :("
Ini kamar mandinya, kanan dan kiri lorong.

Lift
P: kamar mandi cewe
L: kamar mandi cowo
Nah dikamar mandi cowo ini lah biasa yg mandi jam 2 pagi, pertama kali pak budi denger langsung beliau samperin ke kamar mandi itu. Posisi tempat yg buat mandi itu ada di ujung dan pada saat disamperin pak budi posisi pintunya memang ke tutup.
Pak budi panggil2 karna pengen tau siapa yg mandi pagi2 gitu

"Saya panggil tuh dek, tapi ga ada jawaban sama sekali. Saya deketin dan dorong pintunya kebuka tapi ga ada siapa2. Kerannya pun bener2 nyala"

Sekarang pak budi udh biasa kalo lewat denger itu.
Sekarang untuk pertama kalinya juga pak budi ketemu sosok bayangan hitam ini, bayangan yg selalu ngikutin pak budi kmn pun. Namun sosok ini selalu jaga jarak yg cukup jauh, detailnya sosok ini hitam pekat dgn dua warna merah di kepala nya.
Pak budi pertama liat bayangan hitam ini di lantai 4 di saat pak budi lg berada di ujung lorong dan bayangan hitam ini di ujung lorong lain.

"Jadi sama2 ujung, pertama saya liat itu apa karna hitam pekat berdiri tepat ditengah ujung lorong"
"Pelan2 saya samperin, tapi makin lama itu bayangan mengecil dek. Sekitar 20 langkah lg dia ngilang gitu aja, pokoknya di kepalanya itu ada merah menyala kaya mata nya"

Karna sekarang udh terbiasa lihat yg seperti itu, pak budi cuek aja selama ga mengganggu
Dari pertemuan pertama ini sampai sekarang lah bayangan itu selalu muncul. Bahkan kata pak budi, makin lama bayangan itu sudah mulai berani mendekat dan mengganggu security lain.

"Pernah saya liat itu bayangan ada diatas temen saya dek yg lg tidur"
Merinding anjir bikin ini thread, bersihin hawa dulu ya mulai gak enak ini.
Jam menunjukkan pukul 3 pagi, setiap 2 jam sekali pak budi diwajibkan untuk berkeliling gedung sekitar. Ga cuma dalem, luar pun pak budi harus pantau untuk sebagai laporannya kpd komandan.
"Ada beberapa spot yg lampunya mati, setiap diganti gak pernah awet dek. Biro umum pun sampe cape gantinya dan memang dispot itu setiap lewat bikin merinding"

Konon kabarnya di tempat itu ada kuburan yg diratakan.
"Jadi kamu harus tau dek knp ruang pojok itu horror karna bersebelahan dgn spot itu"

Oke sekarang terjawab knp ruangan itu serem, pertanyaannya knp dilantai 3? Knp tdk di lantai 1 nya? Ntahlah, ga ada yg tau alasannya.
"Spot itu dapet penerangan dari ruang dalem dek, ya cuma gitu remang2. Setiap saya lewat itu selalu ngerasa ada yg merhatiin dari dlm ruangan lantai 3, cewe rambutnya panjang dan matanya putih"

Mungkin ya mungkin sosok itu yg punya kuburan tersebut.
"Yg paling mengganggu diantara semuanya ya bayangan itu, dia selalu ngikutin saya kmn2. Pernah pas saya lg jalan, kebetulan temen saya jalan dibelakang. Nah pada saat lewatin salah satu ruangan ada tangan yg coba pegang pundak saya, temen saya yg liat langsung teriak"
"Ya saya kaget dong knl tiba2 teriak, temen saya langsung ngajak turun karna muka nya langsung pucet dek"

Jadi kata temennya, bentuk tangannya itu punya kuku yg panjang lalu kulitnya bersisik hitam. Untung gak kena karna temennya keburu teriak.
"Pernah liat bangku jalan seperti ditarik dek? Ini jaraknya cukup jauh loh nariknya, hampir sekitar 10 meter"

"Blm pak, itu gmn ceritanya?" Kepo lah gua kan.
"Setiap lorong kan ada meja buat security ya dek dan ada bangkunya, nah saya kebetulan lg kebelet kencing gara2 nanggung pas lg ngobrol. Saya lari ke kamar mandi tapi pas sampe lorong, saya berhenti karna liat bangku itu ditengah persis lorong"
"Saya perhatiin terus, saya pikir bangku itu diem aja ternyata gerak dan itu bener2 jalan pelan2. Saya tetep perhatiin karna mau tau sampe mana bangku itu jalan, makin lama pelan2 bayangan hitam itu muncul yg narik bangkunya"
"Karna saya kesel liatnya ya, saya teriakin aja ( WOY SETAN BANGKU GUA MAU DIKEMANAIN ) abis itu lepas bangkunya dan terbang tembus tembok"

Pegel mungkin itu setan berdiri terus.
Gak sampe situ aja, setelah selesai kencing pak budi lewat lorong tadi kan dan bangkunya udh ga ada. Padahal blm pak budi pindahin loh, ternyata itu bangku balik lg ke meja securitynya. Aneh, karna penasaran pak budi nanya ke temen2 yg lain.
"Itu siapa yg mindahin bangku ditengah lorong?"

"Bangku apa pak? Kita semua dari tadi disini kok gak kmn2"

Pikir pak budi mungkin bayangan itu yg balikin karna tadi dibentak ama beliau.
"Jam 1 pagi, ga kaya biasanya saya udh ngantuk dek. Biasanya saya kuat, daripada ngantuk ya saya keliling aja sendirian. Kali aja ntar ngeliat yg begituan langsung seger mata kan"

Pak budi sengaja dateng ke ruang horror itu, seperti menantang.
"Saya jalan pelan2 dan samar2 denger suara seperti tv menyala. Ga mungkin orang karna udh pada balik semua kan, saya samperin dan masuk ke dalem ruangan itu. Saya bener2 masuk ke dalem loh dek, saya liat tv mati tapi ada suara di pojokkan"
"Karna penasaran saya samperin, ternyata komputer salah satu pegawai masih menyala. Disini saya positif thinking aja karna mungkin lupa pegawainya matiin komputer itu kan. Saya matiin dan langsung jalan keluar, tapi.."
"Pas sampe pintu, komputer itu kembali nyala dek. Kagetkan saya wong udh saya matikan kok, pas nengok ternyata kerjaan itu bayangan lg dan terbang cepet banget ke arah jendela luar. Terpaksa balik lg deh saya matiin tuh komputer"
Terus gua nanya ke si pak budi kejadian apa yg paling parah dari semua yg dia alamin

"Bayangan hitam pekat itu dateng ke mimpi saya dek"

Wtf, bayangan ini ga cuma dateng gitu aja tanpa tujuan kata pak budi.
"Jadi saat itu saya ketiduran dek di tempat jaga, saya mimpi ada disebuah lorong yg tanpa ujung. Saya jalan telusurin lorong itu buat cari jalan keluarnya cuma ga ketemu2, saya nengok ke belakang dan ternyata ada bayangan hitam itu"
"Bayangan itu ngejar saya dek, ntah knp itu lorong ga ada abisnya sampe cape saya lari2. Karna udh keabisan nafas akhirnya lari saya makin pelan, saya liat tangan dari bayangan itu kaya mau pegang tangan saya tapi saya menghindar"
"Sepintar pintarnya saya menghindar pada akhirnya saya kena juga, tangan saya kepegang ama dia dan itu sakitnya luar biasa dek. Setelah tangan saya dipegang langsung kebangun karna dibangunin ama temen jaga saya"
Jadi pak budi ngigonya itu emang kaya orang ketakutan kata temen jaga nya, berkali kali dibangunin tapi akhirnya bangun juga. Hal aneh yaitu pada saat pak budi bangun, ditangannya ada suatu bekas tapak tangan dan luka lecet kaya dicakar.
"Pas bangun saya langsung liat tangan kan, ternyata berbekas. Lebih anehnya seperti tapak tangan dan luka cakar yg mengering dek. Disitu saya istighfar, gmn caranya kok bisa tangan saya luka"

Setelah kejadian itu pak budi makin rajin ibadahnya, dia ga mau didatengin lg.
Ada beberapa selingan kejadian lain gak cuma bayangan aja, seperti tangisan yg cuma muncul pada mlm jumat. Tangisan itu bisa didenger ama penjaga yg lain juga, bisa dibilang suara itu kaya menguasai satu kantor.
Masih banyak lg cerita dari pak budi tapi gua cape ngetiknya, intinya cerita langsung lebih merinding dibanding baca thread ini.

Next time gua lanjut ceritanya ya dan seperti biasa tetep sopan dgn dunia sebelah dan jaga diri kita baik2. Terima kasih ☺️
Missing some Tweet in this thread?
You can try to force a refresh.

Like this thread? Get email updates or save it to PDF!

Subscribe to Ryan NF
Profile picture

Get real-time email alerts when new unrolls are available from this author!

This content may be removed anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Follow Us on Twitter!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!