My Authors
Read all threads
jadi rutan itu seram apa engga sih? menurutku sih engga, karna gak ngalamin jumpa hantu, jumpa sih enggak, paling ngeliat nenek ngelintas, makanya uda biasa
lebih tepatnya rutan aka pesantren papa yasona loli itu mistis, karna isinya banyak orang-orang yang katanya punya "pegangan", gatau pegangan apa, aku juga punya sih, pegangan hidup aku adalah nenen ayang
aku sebenarnya gak percaya sama mistisme taik kucing kalo gak kutengok ato gak kualamin, makanya aku gak takut lewat kuburan, gak kayan pemuda yang hijra ke tanah jawa itu, jadi beberapa cerita mistis pesantren papa yasona ini yang kudapat baba to baba
tar beli rokok dulu
jadi penjahat itu sakti-sakti, pasti mengejawantahkan praktik perdukunan dalam agenda kejahatannya, untuk mengantisipasi ini plokis melakukan kegiatan yang sama, yakni men dukun, astagfirullah, tapi gapapa sama sama penjahat yekan
contoh kasus, jadi masyarakat urban medan-binje pernah digegerkan oleh seorang dukun bernama ahmad suraji, nama pasarannya dukun a.s., si mendiang ini bukan dukun cabul, tapi dia ngebunuh untuk dapatkan ilmu hitam gitu macam voldemort
nah jadi modusnya dia bisa masang susuk gitu ke cewe, tapi ada ritualnya, si cewe dibawa ke ladang tebu daerah mencirim (yang sekarang udah jadi sarang sabu), abistu si cewe dicekek sampe ludahnya keluar, nah si dukun a.s. bakal nyeruput ludah itu
tapi bukan ludah yang udah keluar, yang masih tekumpul di dalam mulut, kaya french kiss gitu, si anjing ngebunuh aja romantis
nah katanya dukun a.s. cuma butuh 1 korban lagi untuk nyempurnakan ilmunya, tapi keburu ketangkap sama plokis, apaan polisi orang menuntut ilmu kok ditangkap, pantes plokis musuhan mulu sama mahasiswa
sebelumnya dia udah buron, tapi gak bisa ketangkap karna dia bisa ngilang, tapi kali ini ilmunya gak mempan, karna plokis manggil 3 dukun sakti dari jawa, collab gitu mereka kaya akatsuki ngurung jinchuriki, dengan demikian ketangkap si dukun a.s.
dia ditangkap poltabes, ditahan di blok d poltabes, di kamarnya dia ngelukis gambar mesjid, yang sampe sekarang masih ada karna gabisa diilangin, berkali-kali dicat ulang lukisannya timbul sendiri, tiap malam jumat blok d itu disajenin, kalo gak ada yang ngamuk
jadi si dukun a.s. udah pasrah laya, mitosnya dia ngelepasin ilmunya di kamar blok d ini, dan ilmunya masih tinggal di situ, siapa aja yang tinggal di blok d pasti demam dan mimpi didatengin 3 perempuan pake baju merah, kalo belum jumpa sama 3 perempuan ini demam gak sembuh
dukun a.s. udah dieksekusi ya, dan permintaan terakhirnya itu dia gak mau pas ditembak matanya ditutup karna dia mau tau siapa yang nembak dia, katanya dia nyisakan ilmunya cuma untuk ngeliat siap eksekutornya
jadi kalo eksekusi mati itu biasanya penembak ada 10, tapi yang bepeluru cuma 1, nah si dukun a.s. mau liat si 1 orang ini, katanya setelah eksekusi, si 10 penembak ini sakit sakitan, dan ada 1 orang yang parah kali, tapi gatau nasibnya gimana sekarang
becak sabu dengan tangkapan 1 kilo ke atas, itu wajib tempel, tempel itu ditembak betisnya, sama kayak begal, mayoritas becak sabu ini orang aceh, dan rerata sakti sakti kalo jam terbangnya tinggi
kawan sekamarku, bang rijal tangkapan 8 kilo hukuman 19 tahun, gak bisa kenak tempel karna ada pegangannya, jadi di betisnya ada bekas 6 peluru yang gak tembus, berenti di betisnya, bekasnya timbul karna panas peluru, jadi cuma kulitnya yang tebakar
pernah kutanyak dari mana dia dapat ilmu kebal peluru itu, jawabannya dapat waktu jadi gam dulu, tapi ada resikonya, dia kebal peluru tapi benda tajam bakal ngasih rasa sakit berkali lipat, curiga aku dia makan buah gomu gomu macam lufi
untuk case orang aceh kebal ini gak satu orang, banyak kali yang kek gini di rutan, kebanyakan dapat ilmu pas dulu aktif jadi gam, stage tertinggi dari ilmu kebal aceh ini namanya "rante babi", dan di rutan pernah ada yang punya dan dia keren kali
rante babi ini bentuknya gak kaya rante, macam-macam, ada yang bentuknya kaya taring, batu, emas, dsb, penggunaannya harus ditanamkan ke badan, dan bakal kebal segalanya termasuk kebal lapar, harusnya ini ilmu yang dicari sobat kiri
kalo soal asalnya gak ada yang tau, jadi dapetnya pas semedi di hutan gitu, trus terbanglah si rante babi, macam keris-keris gitu, sukak-sukaknya terbang, tapi bisa pindah tangan kalo si tuan dikalahkan dan rante babi dicabut paksa dari badannya
kalo dipikir udah macam elder wand heri poter lante babi ini, jadi dia gak bisa sembarangan pindah
jadi 2014 ke bawah rutan itu keos kali, gak "senyaman" sekarang, karna dulu rutan dikuasai 1 orang, ingat ya 1 orang bukan sekelompok orang, namanya iwan dukun, kasus perampokan, dan dia holder rante babi makanya dia gabisa diapa apain, pegawe pun gak berani sama dia
jadi iblis rutan itu ada 2, salah satunya iwan dukun, yang atu lagi nanti diceritain, kalo jumpa iwan di lapangan dan dia ngompas minta duit sambil mukulin kau gak ada yang bakal bela kau, makanya si iwan ini suka sukanya dulu di rutan
jadi karna sobat napi resah, dan gabisa ngadu sama plokis, makanya sobat napi ngadunya sama salah satu preman yang masuk penjara, belio salah satu preman besar di daerah padang bulan dan anggota ormas juga, namanya "ucok lumba-lumba"
sebuah nama yang kyut untuk seorang preman, itu epitet lumba-lumba disematkan karna dia punya tato lumba-lumba, pak ucok ini humble kali sumpah, modelnya kek bapak-bapak bijaksana gitu, dan dia gak pernah nganggarkan statusnya gitu
di pak ucok dan squad menginisiasi kudeta akan rezim iwan dukun, katanya pegawe juga ikut dikompakin karna pegawe juga resah dong pastinya, eksekusinya epik kali
si iwan sekamar cuma 3 orang untuk kamar yang muat 23 orang, kan kontol iri kali aku, 2 orang lagi anak maennya untuk masak ato bakarin sabunya, bisa jadi disodomnya gak tau lah kita, bukan urusan kita kalo konsensual yekan
jadi sqwad dolphin masuk ke kamar iwan, iwan dkk digulung di dalam tilam kapuk tipis, diikat dan dibakar idup-idup, iwan dan 2 anak maennya meninggal di tempat, tapi meninggalnya aneh kali
2 anak maen iwan mati gosong, sedangkan iwan gak tebakar sikit pun, bajunya aja yang tebakar, badannya bersih, dia mati karna tesedak asap, si anjing kebal dalam cuma kebal lapar rupanya, asap gak kuat dia macam rakyat pekanbaru
sampe dia mati pun, badannya gak bisa dibacok, mayatnya dikubur telanjang di taman rutan, sekarang ditumbuhi pohon mangga yang katanya tumbuh abnormal, bukan jadi tongkrongan sobat milenial ya kontol, itu pohon tumbuhnya cepat kali dan buahnya selalu pait
mangga rasa dukun kalo kami bilangnya, dengan demikian habislah rezim iwan dukun di rutan tercinta kami, pak ucok bestam atas kasus itu, dan harus menekam sampe mati di rutan untuk kasus pembunuhan, beliau menjual kebebasannya di luar untuk kebebasan kami di dalam
memang anti-hero terbaek pak ucok, makanya gak segan aku ngasih rokok ke belio
itu cerita orang kebal, sekarang cerita ilmu edisi perampok, jadi di skena perampokan, ilmu paling tinggi itu namanya ilmu belut, di rutan ada uak-uak sindikat pencurian lembu, kami panggil amir belut, ya karna dia punya ilmu belut
jadi ada dua fungsi ilmu belut, pertama yang punya ilmu bakal ilang kalo dia mijakkan kaki ke air, kedua dia bakal berenang cepat cam belut kalo di sunge, termasuk barang barang bawaan dia
si amir ini kerjaannya cuma nyurik lembu aja, asal dikejar dia terjun ke sawan, abistu dia ilang, ilang sak lembu-lembunya, bahkan dia pernah bawa lembu ke kamar mandi ukuran 2x2 dan ilang juga sak lembu-lembunya, kan anjeng lembu sebesar itu disulapnya
sampe sekarang ilmunya gak lepas, kawan sekamarnya pernah bilang, wak amir kalo mandi gak pernah tedengar suara air, tapi keluar kamar mandi selalu macam orang abis mandi
pernah kutanyak sama wak amir, kenapa dia gak melarikan diri kan bisa ngilang, jawabannya simple, mau berapa lama kaki bisa basah, abistu diceritakannya syarat-syarat aktifasi ilmu belut, sarat wajibnya harus di tempat yang airnya ngalir, jadi kalo cuma dibasahin gak bisa
selain itu dia harus napakkan kakinya sekali dua cam main becek, di kubangan lumpur bisa karna air ngalir ke tanah, di dalam bak gak bisa karna air gak ngalir kemana mana, sekali dia ngilang, semua yang disentuhnya ikut ilang, termasuk lembu
ini orang bising kali dari tadi, jadi itu kondisinya malam, dan jam tidur, ucok bisa keluar sel dan ngebuka kamar iwan berarti udah kongkalikong sama pegawe kan
dolpin squad ada 20an orang, lawan 3 udah jelas kalah yang sikit kan, dan itu gak dipukulu dilu, langsung dibungkus di dalam tilam, siram minyak lampu yang notabenenya benda paling gak mungkin didapetin di rutan dan langsung dibakar
ini kamsudnya gimana? ya dia kalo berak ngilang katanya, jadi model jutsu belut ini cuma ngilang, bukan travel di air, wak amir belut bukan keluarga suigetsu
ada lagi yang mau nanya gak nih, biar dijawapin dulu baru dilanjut, aku bikin kupi dulu ya
tadi udah cerita 1 iblis rutan, adalagi iblis rutan atu lagi, bukan napi, sekarang dari kubu pemerintahan, seorang penjaga tower yakni mendiang pak santoso
penjaga tower berarti dia kepala piket pemantau seluruh kondisi rutan, itu jabatan tertinggi nomor 3 di rutan, dia kalo jaga seram kali, jeket kulit, kacamata itam, dan bawa 2 anjing herder galak-galak
kalo udah dia yang piket jaga, jam 12 siang lapangan sepi, karna anjingnya dilepasnya dan mau gigitin napi, anjingnya cuma jinak sama dia, dulu di rutan itu kucing gak ada karna dimakan semua sama anjing-anjing santoso, kalo sekarang malah dimakan orang-orang blok d wkwkwkw
si santoso ini memang jahat sama napi, dia mau mukulin napi pake blantan walopun gadak salah, blantan itu pentungan ya, makanya napi takut sama dia, napi yang kompak sama dia cuma 1, ya cuma iwan dukun, karna sama sama iblis
pak santoso udah meninggal, dan dia juga meninggal dibunuh, sama napi juga, napi juga resah sama santoso, ngelapor sama salah satu dukun yang gol, dukun itu sepakat mau ngeksekusi, tapi pake sajenan
si dukun minta 100 helai rambut dari 100 orang berbeda yang diambil per 1 hari sekali, tapi si orang ini yang rambutnya diambil gak boleh tau itu rambutnya untuk apa, kalo gak batal, harus ganti orang dan ganti hari, syarat satu lagi dia minta gunting bekarat
tapi karatnya harus di sebelah mata aja, mungkin dia fans erk, jadi yang satu bekarat yang satu masih tajam matanya, udah tekumpul itu rambut digunting kecil kecil dan dikumpulin
kebetulan santoso anak kopsus before it was cool, dia sering ngopi di kantin blok c, spesifik dia sukanya, kopi susu gak disaring, jadi ada ampasnya gitu, separo air panas separo air dingin
dikompakinlah barista kantin blok c ini, disuruh masukkan rambut yang udah dipotong tadi ke kopinya, gak curiga dong bentuknya udah macam ampas kopi, pas kopinya abis kondisi gelas aneh, karna gak ada ampas yang besisa, dan santoso juga gak curiga
3 hari kemudian, santoso gak masuk kantor katanya jatuh sakit, batuk batuk darah, hasil rongsen paru-parunya bebintik-bintik itam, dokter bilang karna dia perokok, gak sampe seminggu dia meninggal, keluarga tetap gak curiga kalo dia didukunin
pas udah mayat dan dimandikan, kan perut ditekan tuh untuk ngeluarin ampas taik dari burit, pas dikeluarin tebak apa yang keluar? yak betul, gumpalan rambut, pas dipisah jumlahnya ada 100 helai, itu rambut bisa dipisahin dapat seratus karna sehelaipun itu rambut gabisa dipotong
semeninggalnya dia, anjingnya juga ikut mati, tetiba sakit gitu, nah kami sobat rutan percaya kalo ada ikatan ilmu antara mendiang dan si anjing, karna anjingnya pinter nyiksa orang atas perintah dia
jadi santoso itu benci kali sama napi kasus begal, karna biniknya pernah kenak begal sampe patah kaki, makanya kalo ada begal masuk rutan dalam keadaan utuh, kakinya pasti dipatahkan atau dipuntungkan sama mendiang
napi begal dimasukkan ke kamar bdsm mendiang, dipukuli dan digigitin sama anjing-anjingnya, yang matahin kakinya si anjing, dan itu spesifik kali, kena gigit di pinggang kanan dan dipatahkan tepat di lutut, dan selalu gitu
dulu waktu ada mendiang begal gak boleh masuk blok lain selain blok d, harus dimasukkan ke blok paling sampah, sekarang udah bebas, bahkan di blok f kamar 13 itu kusus kamar begal ringroad
sekarang cerita beberapa penampakan makhluk goib yang kudapat dari tamping malam, jadi ada namanya tamping malam, dia gak dikurung pas malam jadi dia pindah dari blok ke blok nyari duit, misalnya kalo ada yang mau beli indomi ke kamar sebelah bisa melalui dia, dia dibayar
tamping malam ini banyak tiap blok ada, dan mereka paling malas kalo ke blok d, karna blok d itu seram kali, itu bangunan paling tua, ada 3 tingkat, dan jadi spot paling paporit untuk susaid di rutan
bloknya kotor, dan lorongnya gak belampu, sumber pencahayaan malam cuma lampu dari sel, tangga untuk naik turun aja gak belampu, siang aja naik tangganya seram, karna lembab dan gelap seperti meki
tamping malam kalo kerja pasti bawa senter, apalagi ke blok d, sering kali tamping malam kena supres, lagi jalan di lante 2 blok d, tiba tiba tetendang sesuatu, pas disenter ternyata kepala orang, gondrong dan nyengir, abistu ilang, kan kontol udah ngejutin ketawa bangsat
jadi hantu kepala blok d ini udah sering kali, dan dia gak terbang, katanya kalo naik dari lante satu ke lante dua dan dengar ada suara kaya bola jatuh di tangga, udah gak usah naik lagi, itu kepala lagi turun dari tanggal lante 3 ke lante 2
kepala ini cuma ganggunya gitu aja, gak ada yang tetiba sakit setelah nendang atau setelah jumpa, gak tau asal usulnya darimana, udah ada kian katanya, jaid bukan napi, gak macam hantu serin
hantu serin ini di blok f, bloknya aku, blok f ini 2.5 lante, 2 lante untuk sel, dan stengah lante lagi lorong kosong dan satu ruangan tempat ngidupin air, hantu serin bekeliaran di lante 2.5 ini dan di rooftop
jadi si serin ini bencong, gak tau nama lakinya siapa, rambutnya panjang dan sering pake dress waktu masih idup, dia pernah jadi tamping air, kerjaannya ya ngidupin air di ruang lante 2.5, jadi dia juga meninggal di ruangan itu karna overdosis obat
asal malam kalo beruntung tamping malam bisa liat hantu serin di rooftop lagi nari-nari dari ujung ke ujung, tapi dia gak ganggu katanya, tapi tetap nakutin kata kawan kawan, karna bagi mereka gapapa jumpa kuntilanak, tapi cemana kalo jumpa kuntilanak tapi betotong
di tiap blok ada signature ghostnya, macam di blok g ada hantu yang suka mukulin lonceng, ini iseng kali, dia suka mukul lonceng jam jam 3 malam, tapi katanya gak tiap hari, itu lonceng gak mungkin dipukul sama manusia, karna tinggi kali posisinya
di blok blok yang lain paling cuma lewat lewat aja, macam tok bongkok blok i yang sering keliatan jalan ke arah kolam ikan dan ngelempar pasir ke kolam, dulu katanya uak ini napi, meninggal di dalam, waktu masih idup dia suka ngasih makan ikan di kolam blok i
kalo di kamarku itu ada 2 kamar mandi dan sebrangan, ditengahnya wastapel, dari kamar mandi kanan ke kiri suka lewat nenek-nenek baju coklat, tapi lewatnya cepat, karna dia ngambang, nah dia cuma sering keluar kalo orang di kamar yang gak tidur jumlahnya ganjil
kalo begadang jumlahnya genap gak pernah itu dia keluar, asal ganjil pasti keluar, kalo udah ada yang bilang "nenek lewat we" kami pasti senang, karna asal nenek lewat ruangan tiba-tiba dingin dan gak ada nyamuk, jadi bisa tidur nyenyak, hore makasih nenek
hantu-hantu di rutan gak ada yang jahat, karna gak pernah ada kasus kesurupan di dalam, paling mereka cuma nampakin diri, udah abistu kelar gak ngapa ngapain, makanya kubilang gak seram kali cerita hantu rutan, mereka ada tapi gak ngasih impact besar
eh ada deh hantu yang ganggu, hantu ngocok blok e kamar 9, jadi ada aturan di kamar itu kalo gak boleh ngocok di kamar mandi, khalayak e9 kalo mau ngocok numpang di kamar mandi orang, kami serutan udah maklum kalo ada orang blok e9 numpang kamar mandi
maklum karna kalo numpang jujur kali, misalnya bilang "bang numpang kamar mandi aku anak e9 mau ngocok", pasti dibilang mau ngocoknya
jadi katanya di kamar mandi e9 ada jin islam gitu yang jaga, bentuknya katanya matanya berapi sama pake sorban, siapa aja yang ngocok di kamar e9 telornya bakal bengkak, cara nyembuhinnya harus pindah dari kamar itu, sedi kali gabisa ngocok di kamar sendiri
ada hantu jari di blok f kamar 4, pas di samping kamarku, dia di kamar mandi juga, jadi kamar mandi sebenarnya gak besekat, jadi kami bikin sekat sendiri, bisa pake triplek ato apa aja, nah sekarnya itu gak sampe asbes, karna asbesnya tinggi kali
sering kali ada tangan keluar dari atas sekat kamar mandi kanan kamar f4, katanya kukunya panjang, bebulu dan jarinya ada enam, dia sering genggam bagian atas sekat itu, tapi cuma tanggannya aja, asal tedengar kami suara orang mukul triplek dari sebelah, fix hantu jari keluar
siap triplek dipukul katanya dia bakal nurunin tangannya dari triplek, itu hantu di dalam sekarang kita cerita soal hantu yag ada di lapangan
di lapangan banyak kali pohon, ada pohon yang sering dipanjat kucing untuk nangkapin burung gereja, itu pohon jambu tapi gak pernah bebuah, kalo malam sering ada yang liat anak kecil laki nongkrong di ranting pohon itu
mitosnya waktu pembangunan rutan awal, tanahnya minta tumbal, nah tumbalnya anak laki kecil ditanam idup-idup di tempat pohon jambu itu bediri, kucing kalo buru burung gereja di pohon itu pasti dapat
entah kenapa burung yang nangkring di pohon itu pasti susah terbang, ada yang harus jatuh dulu dia ke tanah baru bisa terbang lagi, makanya gampang diterkam kucing, ada yang bilang kalo kaki burung itu ditahan si anak kecil
ada keranda goib, jadi di rutan distribusi bahan makanan, air galon, sampah dll itu pake gerobak sorong, kami nyebutnya keranda, karna kalo ada orang sakit dan meninggal pun dibawa pake gerobak itu
jadwal tamping sampah ngangkut sampah dari tiap blok itu pagi jam 6 dan sore jam 6 juga, setelah itu gak ada gerobak yang beroperasi, kecuali pas ramadan, jam 3 gerobak beroperasi untuk bawa jatah sahur, selain ramadan gadak
kadang tedengar itu suara gerobak jalan, dan itu gak normal, karna jalannya kencang kali, itu gerobak berat sumpah, sendiri aja nyorongnya susah kali lari, kalo ada isinya selalu didorong 2-3 orang, keranda goib ini kencang kali larinya, supirnya komeng kurasa
gerobak yang di dorong pasti kedengeran, karna dia begetar dan bannya bunyi, nah kalo keranda goib lewat dan kedengaran itu udah wajib tidur, karna seram bous, lebi seram kami rasa suara keranda goid dibanding ngeliat nenek lewat
di klinik ada namanya hantu hiv wkwkwkwkw, jadi klinik itu ada ruang isolasi untuk orang pengidap hiv, kecanduan putau dan sakit tbc, klinik itu sarang penyakit, 15 menit aja di dalam pasti kena demam nantinya
di dalam pasien hiv, andu putaw dan tbc udah sering kali bematian, jadi wajar dong banyak hantunya, kalo hantu di dalam aku gak tau ceritanya, aku taunya hantu yang di terasnya
jadi ada satu pasien putaw yang dapat bonus kena hiv juga, katanya dia udah sering koma karna badannya udah ancur kali, pernah dia koma 3 hari, abistu tebangun mengamuk gak jelas, ya dikira sakaw kan pengen make, jadi ditenangin gak bisa, katanya matanya udah putih semua
orang betakutan, jadi gak ada yang ngehalau dia ditunjangnya pintu kamar isolasi sampe copot engselnya, dia lari sampe teras klinik dan di situ dia tumbang tebaring, dan meninggal deh
sering juga tamping malam lewat depan klinik nampak ada kayak orang tebaring di teras klinik, karna cerita udah beredar ya kami nyebutnya hantu hiv
tadi aku ada nyebut-nyebut orang yang punya ilmu tapi ilmunya "gak ilang", kenapa perlu kali kutekankan ilang atau enggaknya? karna ada alasannya, alasannya adalah keberadaan gerbang bambu
jadi kalo mau masuk rutan bagian penjaranya sebelumnya harus lewat gedung administrasi dulu, keluar dari gedung kami disambut sama lengkungan bambu besar, kayak gapura, tumbuh anggrek di bambu itu, mitosnya itu gerbang penangkal
siapa aja yang punya pegangan atau ilmu ngelewatin gerbang bambu, pasti ilmunya luruh, atau ilang salah satu tandanya si empunya ilmu kalo berak pertama kali di rutan pasti taiknya itam gosong, itu tandanya ilmunya ilang
aku berak pertama di rutan mencret, fix ilmu spik spik stranger gin n tonic aku gak ilang
oiya bang rijal orang aceh sekamarku yang kebal peluru itu katanya ilmunya ilang, soalnya katanya luka pisau di badannya gak sesakit dulu
salah satu hal yang memeperkuat pak santoso dan anjing anjingnya punya keterikatan ilmu hitam adalah, dia dan anjingnya gak pernah lewat gerbang bambu, jadi di kiri kanan gerbang bambu itu ada pagar yang bisa dilangkahin pake kaki, nah mending santoso dan anjingnya lewat situ
di rutan pernah war dua dukun sabu, jadi ada profesi dukun khusus yaitu dukun sabu, tugas mereka ngelindungin sabu yang lagi diantar lintas propinsi, jadi ada satu kasus dukun sabu ketangkap, plokis bisa nangkap dia atas bantuan dukun sabu lain
otomatis si dukun sabu lain ini dianggap jepri nikol alias cepu dong, beberapa minggu kemudian polisi ngejebak dia dan dia ketangkap juga, katanya di polda mereka udah pukul pukulan, keluarlah statement si dukun yang ketangkap pertama "kita lanjut di rutan nanti"
kenapa harus lanjutnya di rutan? karna ini sama-sama punya ilmu hitam, yakali baku hantamnya main fisik, main santet dong, ya kalo di rutan bisa bawa apa aja selama aman, termasuk bunga, menyan, dan benda-benda sajenan lainnya
ini dua dukun udah tua kali, udah 50an, jadi mereka masuk blok lansia tapi dipisah, yang satu di lansia g satu lagi lansia h, katanya itu dua dukun pukimak saling balas santet dan mainnya fair kali
ini dua orang udah pro lah di bidangnya, jadi pas nyantet bisa ditangkal kan, kalo berasil ditangkis pasti kena ke orang, orang lah yang sakit jadinya, misal dukun g nyantet, ditangkis dukuh h, orang di blok itu yang kena
besoknya si dukun g bakal datang ke blok itu untuk nyabut santet yang dia kirim dari badan si pesakit dan minta maaf, si dukun h juga melakukan hal yang sama kalo misalnya santetnya ditangkis
katanya ada sekitar 3 bulanan orangtu war, sama sama kena santetnya, ada yang bilang si dukun g sering kali muntahin paku karat, si dukun h sering bekeluaran darah warna itam cam lumpur dari idung dan matanya
perang ini dimenangkan sama dukun g, dukun yang dicepuin dukun h, dukun h matinya gak wajar, dia berkokok sebelum mati abistu bola matanya pecah keluar darah itam, dan badannya seketika bau busuk, memang mati aja kibus kibus kontol kek gini
si dukun g katanya mati dirutan juga 2 atau 3 tahun kemudian, gapapa, yang penting menang yakan, pasti entar arwah dukun h gak terima, mau battle lagi dong di neraka pastinya, aku mau nonton
ini cerita terakhir, tapi kejadian bukan di rutan, kejadian di lapas lubuk pakam, dan semua napi lapas pakam tau cerita ini, kenapa aku tau? karna ada residipis keluar dari sana ketangkap lagi dan masuk rutan, jadi bisa cerita karna sharing is caring yakan
di salah satu sel di lapas pakam ada mitos lukisan kapal, jadi ada satu napi yang katanya kebal juga, tapi udah ada gila-gilanya karna kebanyakan nyabu, dia kebal pukul, tapi dilibas pake sapu lidi dia menjerit jerit, berarti itu pantangannya
jadi si kawan ini udah terkenal lah gila, karna suka bicara sendiri jam 3 malam, selalu jam 3 malam, sekali dia nelpon keluarganya dan cuma minta cat dinding warna hitam, dia cuma minta itu, katanya mau ngecat dinding kamar, karna tujuannya mulia makanya dikasih pegawe masuk
nah cat ini dipakenya ngelukis di dinding kamar, dia ngelukis pemandangan, tapi bukan yang cam anak sd itu ya bujang, yang realis gitu, ada gunung, di antara gunung ada sungai ngalir, di pinggirnya ada rumah-rumah gitu, di pinggir sungainya digambarnya sampan, cuma 1 sampan
ada 3 hari katanya dia gak tebangun jam 3 untuk becakap cakap, dia bangun tapi bergumam aja, macam ngerapal mantra, di hari ke 4 sebelum jam 3 dia nanyak ke kawan-kawannya "kelen mau ikut apa enggak?", orang gak nanggepin karna udah dianggap gila
besoknya dia ilang dari kamar itu, gak sendiri, dia ilang bersama dengan lukisan sampan di dinding itu, cuma sampannya aja ilang, gunung, sungai, dll gak ikut ilang, CUMA SAMPANNYA YANG ILANG
anjing ini epic kali sumpah, shawksank redemption jadi b aja samaku, melarikan diri pake lukisan sampan dong, masa ngegali tanah pake sendok, sampe sekarang gak tau lepas ke dunia nyata apa enggak, mungkin ke dunia kapur bisa jadi
yak demikianlah cerita mistis yang saya dapat dari pesantren papa yasona loli, lebih kurang bodo amat anjin, wasalam
jadi kan wee, kita balek lagi ke lapas lubuk pakam, jadi di lapas lubuk pakam itu cuma ada satu samping malam, namanya mak toyo, iya dia dipanggil mamak, bencong soalnya, dia bencong yang paling laki yang kutau
nah jadi di lapas pakam ini ada satu ruang isolasi, itu ruang hukuman gitu, kalo di rutan kami nyebutnya kereng anjeng, tempatnya sempit, kira-kira 2x2 m lah, ruang isolasi ini juga, fungsinya untuk menghukum sobat napi yang bermasalah, misalnya berantem, nyuri dan pelecehan
tiap malam, mak toyo keliling dong nyari duit, namanya tamping malam, dan tugas utamanya adalah ngantar 2 batang rokok gudang garam merah ke ruang isolasi ini, ruang ini sekarang kosong gak pernah dipake
tiap pagi ruang itu dibersihkan, dan rokok yang dilempar tadi udah abis, iya abis, tinggal puntungnya aja, dan yang tinggal bukan cuma itu, ADA DUIT JUGA
duitnya random, kadang 2 ribu, 10 ribu, 5 ribu, beda beda tiap hari, katanya itu bayaran begu yang tinggal di ruang isolasi itu, kan anjeng ya itu setan normatif kali, dikasih rokok tapi dibayar, bayarnya suka lebih lagi, ini hantu semasa hidup panitia charity keknya
katanya penunggu ruang isolasi itu begu ganjang, itu signature ghostnya sumut, itu hantu tinggi kali, makin kita liat ke atas makin nambah tingginya, itulah sahabat jika ketika hidup kita rajin minum susu hi-lo, matinya jadi begu ganjang
kenapa bisa ada begu di ruang isolasi itu? gini ceritanya, dulu pernah ada dukun yang tinggal di suatu kampung daerah pasar bengkel, itu dukun katanya sakti bat, s3 santet harvard, dia selalu keos sama dukun kampung sebelah
di skena perdukunan daerahnya, dia udah sekelas dumbledore karna sakin hebatnya, di satu sisi dia baik karna dia ngelindungin kampung tempatnya dari segala ilmu hitam dan kejahatan, sisi buruknya dia ngambil tumbal dari kampung lain
nah berhubungan kampung tempat dia buka praktek itu mayan konservatif, jadi sepakatlah ini warga kampung ngusir si dukun, tapi jahatnya bukan disuruh keluar kampung aja, tapi dilaporin ke plokis, dituduh jadi dukun mesum
jahat kali pantat, gol lah si dukun ini, taulah di penjara kek mana, kalo udah masuk karna kasus mesum mesuman pasti kenak hantamin, nah dia dihantami di ruang isolasi ini terus terusan, kabarnya dia meninggal di ruang itu
yang nyiksa dia semasa idup sering sakit sakitan dan kemasukan, asal kemasukan pasti minta dimasukkan 2 batang rokok ke ruang isolasi itu antara jam 3-4 malam, kalo enggak yang dirasukin mati malam itu
umat penasaran dong, dipanggillah orang pintar, mingkin dari ui, untuk nyari tau hantu apa yang nungguin ruangan itu, nah si orang pinter bilang ada begu yang jaga, begu ini peninggalan si dukun itu, jadi sebelum dia mati dia ngelepasin ilmunya di dalam
si orang pintar ini gak sanggup ngebuangnya karna begunya kuat kali kek lawan madara katanya, si orang pintar nyuruh untuk nurutin apa mau si begu itu aja, cuma rokok 2 batang tiap malam, toh paginya juga dibayar yekan, jadi untung deh mak toyo
nah kenapa kubilang mak toyo ini bencong paling berani, alasannya simple, karna gadak yang berani ke ruang isolasi itu jam 3 pagi, cuma mak toyo yang berani, lgbt wins
ini cerita bencong lagi, tapi dari lapas hinai kabupaten langkat, jadi ada satu bencong mulia yang masuk situ atas kasus jual sabu, kenapa mulia, karna dia jual sabu untuk ngasih makan anak angkatnya cewe
pas dia ditangkap stres lah dia anaknya bakal luntang lantung di luar, jadi dia tetap kerja di dalam lapas sebagai tukang kusuk, bencong rerata banyak yang jadi tukang kusuk, tangan orangtu lembut lembut kali kalo ngebelai
dia sayang kali keknya sama anak angkatnya ini, sampe dia udah dipenjara pun masih mati matian banting tulang lunakknya untuk ngasih makan anak angkatnya, sekali waktu jumpa lah dia sama si anak ini di lapas, tapi anaknya bukan bertamu ke dia, ini part sedihnya
si anak datang sebagai WANITA PANGGILAN yang jual diri ke salah satu napi di dalam, sedi kali anjin, si bencong kerja biar anaknya survive, si anak malah melonte, apa gak makin stres si bencong ini
beberapa hari kemudian dia bundir gantung diri, semenjak itu katanya arwahnya gentayangan, sering dengar suara laki melambai nangis manggil manggil anaknya dan yang paling iseng, si arwah sering mijitin napi lain tiba-tiba
biasanya hantu jahat yekan, ini baek kali mau ngusukin orang, apalagi di penjara, tempat paling rawan kena masup angin, aku mikirnya gini, ini bencong udah meninggal pun masih ngusuk orang, curiga aku dia masih mau nyari duit biar anak angkatnya gak jadi lonte
kita lanjut ke cerita hantu tamping babi di lapas siborong-borong, jadi ada lapas di daerah tapanuli utara, di lapas itu sobat napi disuruh kerja nanam dan ternak karna tanahnya subur, ternanknya paling top ya ternak babi
napi yang kerja itu namanya tamping (tahanan pendamping), salah satu divisinya ya tamping babi, kerjaannya ngurusin babi
biasanya sobat napi itu masuk sel jam jam 5 sore, tapi di kandang babi sering nampak ada satu orang masih aktif ngasih makan babi, nah itulah hantu tamping babi itu, kalo dikejar atau dijeritin dia bakal ilang
asal kemunculan dia di kandang babi, babinya diam semua, gak ada yang besuara wkwkwkwk macam rakyat jaman pak harto, pas dia ilang baru babinya bising kali, hebat kali, bisa dia diamkan babi bah
dulu, si hantu tamping babi ini katanya sobat napi juga, dia sayang kali sama binatang, dia meninggal karna sakit sakitan di dalam, kabarnya dia dulu sobat kristen advent, gak mam daging, makanya sayang kali sama binatang, dia gak ganggu btw
kita pindah propinsi sikit, ini cerita datang dari lapas takengon di propinsi aceh, bukan cerita hantu, ini tentang orang yang punya pegangan
kalo di rutan dulu, orang aceh itu terkenal kali jago kali main voli, karna mereka tinggi tinggi, nah di lapas takengon ada sobat napi yang tim volinya gak pernah kalah main, jadi mitosnya timnya gak bisa kalah selama dia ada di tim itu
dia punya pegangan yang entah apa namanya, gak ingat aku, bahasa aceh soalnya, pegangan itu fungsinya untuk nyelamatin satu kelompok sampe ketujuan, dalam voli kan tujuannya menang, makanya timnya selalu menang
waktu itu ada kubahas kalo ilmu hitam itu gabisa dipake kalo tujuannya baik, lah ini kok bisa? kukasih tau dulu kenapa dia bisa punya ilmu ini
dulu dia make ilmu ini tujuannya untuk ngelindungin tukang kirim sabu antar propinsi, jadi misalnya nih ada yang mau antar sabu, kalo sama dia piginya pasti selamat sampe tujuan, dia ketangkap karna dijebak
jadi lagi otw medan mau antar sabu untuk kepentingan kapitalisma, dia ikut ngawaninlah, perginya bedua aja, di tengah jalan si sopir mau pipis, jadi keluar mobil gak balek balek, tiba tiba ada yang datang, bukan si sopir, supressss plokis datang
sedi kali dia kenak jebak, nah kenapa plokis bisa nangkap, karna ilmunya gak bekerja, jadi fungsi ilmunya untuk ngilundungi orang yang sama dia, tapi gak bisa ngelindungi diri sendiri, itu artinya tujuan ilmunya juga jahat kan
ada juga cerita orang yang punya pegangan yang ngebuat dia gak bisa kalah kalo main catur, wtf kasparov gadak apa apanya sama sobat napi ini, kami manggilnya tulang, dealer kayu paporit aku
belio ini residivis perampokan antar provinsi, katanya udah pernah ketangkap dimana mana, katanya dia dapat ilmu ini sebelum di penjara di palembang
mekanisme simple, ilmunya cuma bekerja kalo dia main catur dan harus dijudikan, jadi tujuannya cuma untuk judi dan cuma untuk catur, kimbeklah absurd kali ilmu hitam ini
memang asal main gak kalah kalah dia, orang sor kali nantang dia, pernah kutanyak sama si tulang cemana bisa menang terus gitu, dijawabnya "aku bisa liat 20 langkah lawanku selanjutnya", anjin ini orang pake jutsu yang bisa baca masa depan, sayang kali cuma bisa dipake di catur
masih penasaran aku kan, kutanya lagi bisa tau maksudnya bisa prediksi langkah selanjutnya lawan? dijawabnya, "bukan bodoh, kalo prediksi siapa aja bisa, ini aku bisa nengok langkah pasti dia sebelum dia main", kan kimak mama loren menangis mendengar ini
di rutan itu selalu ada lomba catur untuk beberapa perayaan, tapi dia jarang jadi grandmaster, simple alasannya karna lomba gak judi langsung, makanya gak bisa bekerja jutsunya
tar ngeroko dulu, mau ingat-ingat dulu, jan maksa-maksa klen kenlap
gadak sabarnya umat-umat ini bingung aku, ini dua cerita terakhir, udah abis stok aku, entarlah masup penjara lagi biar dapet lagi
ini cerita dari lapas ranto prapat kalo gak salah, jadi ada ustad gitu, dia sepuh di kampungya, dipenjarakan karna memperjuangkan lawan kampung vs aparat katanya, taulah lawannya siapa yakan, yang suka masang masang plang "TANAH INI MILIK ..." huhuhu aku takut diciduk lagi
nah si ustad ini baek kali katanya, cuma dia suka zikir sendiri trus tetidur gak bisa dibangunkan, dan berkali-kali gitu, mitosnya pakustad punya ilmu makrifat gitu, tepatnya "ilmu pindah raga"
jadi ilmu pindah raga ini si orang bisa ngelepas rohnya, cam astral gitu, dan bisa janjalan kemana aja, nanti rohnya bisa balik lagi ke badan, itulah kenapa dia gak bisa dibangunkan karna rohnya lagi gak di dalam
usut punya usut, asal dia pindah raga, dia keluar dan datang ke kampung kampung, untuk syiar agama dan kegiatan kegiatan lain
banyak yang gak tau kalo si ustad ini di dalam penjara karna masih banyak yang bisa jumpa dia di luar, misalnya dia masih bisa ngimamin orang solat di mesjid luar penjara atau cuma nongkrong-nongkrong aja
mantep kali, ini baru ilmu yang dipake untuk kebaikan, pen kali punya ilmu ini, badan tidur di rumah, roh awak yang pigi kuliah, siap kuliah ilmu dicancel udah tinggal tidur
oiya, waktu dia pindah raga, rohnya jadi berbentuk fisik makanya orang-orang bisa liat, kalo ilmu yang kek gini udah banyak kudengar, waktu belajar sufisme juga ada dibahas yang kek gini
ini cerita terakhir, ini cerita kaporit aku, tentang hantu susaid, yoi hantu bundir yang setelah mati masih bundir, kenapa jadi kaporit, karna pas dia bundir aku nampaaaakk, aku nampak dia jatuh kepala luan otaknya beserak
kabarnya dia gentayangan, banyak yang liat ada bayangan jatuh dari rooftop blok D ke bawah, dan terdengar bunyi kepala pecah, yang menarik adalah cerita kenapa dia menjadi sobat bundir
kabarnya dia masuk penjara dan punya utang sekitar 300 juta di dalam, jadi di dalam udah biasa orang berutang ratusan juta untuk bisnis narkoba, ingat ya ngutangnya di dalam, sama bos besar yang juga di penjara
orang orang yang kaya gini pasti 'ditampung', artinya dia dikeep terus dan pergerakannya dipantau sama cia alias sama sobat napi juga, nah jadi dia disuruh ngelunasin utangnya itu, jalannya cuma satu, ya jual narkoba di luar
ini menariknya dari siklus bisnis narkoba, orang yang berutang sebanyak apapun bakal dimaafin kalo dia dia mau kerja jual narkoba lagi, bahkan dimodalin lagi, asal dia loyal dan mau bayar utang, bisnis narkoba modalnya cuma loyalitas dan saling percaya
sepakatlah dia mau jualan di luar lagi, ya jelas harus ada kaki tangannya secara dia lagi di dalam yekan, yaudah disuruhnya istrinya yang jualan di luar, kalo diitung utangnya jadi mencapai 500 juta, utang awal + modal baru, ingat bisnis narkoba gak pake bunga jadi gak riba
awal awal setoran lancar, gak ada masalah, lama kelamaan setoran ngaret terus, istrinya betingkah keknya, mau digilakkannya duit itu, siapa juga yang gak tegiur sama duit ratusan juta bos
nah karna setoran gak lancar kenak tekanlah dia sama sobat napi cia di dalam, disuruh mempercepat pelunasan, yaudah ditelponnya lah istrinya biar nyetor, ini kisah sedihnya
waktu diangkat istrinya telpon, istrinya bilang, "SIAPA INI, NANTI AJA NELPONNYA, AKU LAGI NGENTOT", telepon ditutup, dude wtf, imagine how was his feeling back then
sobat napi penjaganya dengar karna itu telepon di speaker, wajib itu biar si penjaga juga tau apa yang dibicarakan orangtu, abistu si napi yang punya utang murung, matanya berair tapi gak nangis
dia ngambil sarung dan peci dan permisi mau solat asyar i mesjid rutan, mungkin karna kasian si penjaga ngebolehin, harusnya dia gak boleh keluar kemana mana karna berutang
gak lama setelah itu, dia gak ke mesjid, dia ke rooftop blok D, dan lompat, mati, rest in power bang
aku nganggap sah kali dia bunuh diri, bayangkan aja tekanan hidup yang dia alami, udahlah dalam penjara, berutang dan disiksa di dalam, mempercayakan istri untuk bantu ngelunasin utang, eh istrinya malah neko neko dan selingkuh, tepat kali pilihannya memang
jadi sobat sobat susaid ku, kalo tekanan di kehidupan gak separah ini gak perlu bunuh diri, napi bundir ini betul betul udah gak dianggap dunia lagi, ancur kali mental dan batinnya dibikin kehidupan ini
trus utangnya gimana? utang di penjara akan dianggap lunas kalo yang punya utang bebas atau mati, ya beliau benar-benar berhasil ngelunasin utangnya walau itu dibayar nyawa
udaaaaaah abis ceritakuuu jan minta lagi klen, masup penjara aja sendiri, cari sendiri aja ceritanya
Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh.

Enjoying this thread?

Keep Current with at night, the exit of bagdad

Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Follow Us on Twitter!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!