miw. Profile picture
28 Feb, 5 tweets, 1 min read
Sebagai yg pernah dirujak pdhl ga salah apa2 dan ga ngusik siapa2, tiap ada yg lewat di tl lg marah2 krn diusik duluan, gue bisa maklum.

Gue tau rasanya dan emg itu tuh nyebelin bgt. Jd gue skrg kalo lg ada yg marah2 krn diusik, gue milih diem. Ga komen “udah jgn diladenin” dll.
Karena apa ya, emg sih niatnya bagus ya ngademin kita. Cuma kdg kalo lg kesel bgt trus pas kita bereaksi malah dibilang “udh jgn marah2. Gausah diladenin”, itu malah bikin tambah kesel kalo gue 😂

Kayak ngerasa diatur, pdhl toh yg diusik kita, bukan org lain. Let them be
Gue suka cara om widas nenangin gue tempo lalu. Ga terkesan ngatur, tp bikin gue nurut. Om widas bilang “miw, ayo main cantik dulu. Kdg ada saatnya kita ngerem blablabla”

Intinya sama, nenangin gue. Tp kata2nya lebih enak. Dan bikin gue tenang beneran 😬
Jadi ya skrg gue kalo lg ada yg marah2 di tl, gue milih mantau aja. Biarin mereka menumpahkan kekesalannya

Tar kalo dia udh adem, baru deh gue kasih kata2 sejenis kaya om widas ke gue tempo lalu

Kdg pemilihan kata buat nenangin org itu efeknya sangat besar loh😃
Kan kita jg ga ngerasain itu. Mungkin dia saat itu emg lg kesel, banyak pikiran, pms, stress kerjaan, stress ekonomi, stress keluarga dll

Trus diusik di twitter duluan, yaudah let them be if they were mad. Jgn diatur harus a b c d. Ditenangin dulu, baru dikasih saran🤗

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with miw.

miw. Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @lilaccountz

28 Feb
Enak bener nyuruhnya bahas sampe tuntas 😂

Ya gue jg mau tp gabisa langsung blek. Liat sikon, liat keterbatasan kemampuan medianya, liat keterbatasan guenya 😂

Gue aja kuliah 4 taun dulu baru kelar yarabb itupun ga tuntas2 banget
Gih kuliah di kampus gue kalo mau minta tuntas mah 😂 atau di kampus lain yg jg bahas ini

Ini mah sama aja kaya minta dokter bahas tentang reproduksi secara tuntas via twitter 😂

Yo angel, mbok kira aku waktunya luang buanget po 😂 *lah jd bahasa jawa*
Dikit2, bertahap, ga bisa langsung sekaligus brek bab jihad tuntas dlm 1 waktu

Gue jg mau bgt kok bagi2 ilmu, belajar bareng. Tp mbok ya sabar. Oke?
Read 4 tweets
28 Feb
Tau gak sih, berdasarkan Hadits riwayat muslim,

“Barang siapa yg mati dlm keadaan tidak pernah sedikitpun berpikiran utk pergi jihad, maka dia mati dlm keadaan munafiq”

Hayoloh yg muslim/ah tau gak tentang ini?

- A THREAD -
Jadi, dlm bab jihad kitab Subulus Salam hal 188, disebutkan bahwa siapapun muslim yg selama hidupnya tidak pernah kepikiran ttg jihad, maka dia bisa jd mati dlm keadaan munafiq

Tau kan adzab kaum munafiq apa? Bahan bakar neraka 😥
Yap, hukum jihad memang fardhu kifayah. Jd bila sudah ada yg melaksanakannya, yg lain tidak terkena wajib

Tapi jika tidak ada yg melaksanakan samsek, artinya jd fardhu ain alias jd kewajiban semua org

Tapi, gue disini bakal bahas khusus hadits ini aja 🤗
Read 21 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!