miw. Profile picture
8 Apr, 11 tweets, 3 min read
Ego ortu is real thats why perintah berbakti dgn ortu dlm Al Quran dan sunnah disebut² kebanyakan setelah perintah beriman kepada Allah. Pahalanya lebih besar drpd jihad di jalan Allah

Saking sulitnya berbakti even ortu se-toxic apapun. Makanya hadiahnya surga, bukan kipas angin
Mama gue jg sering bilang gitu "ego ortu itu nyata dek. Yg gamau digurui ama anaknya, yg merasa dia selalu benar, dll. Walau ga semua begitu, tp kebanyakan ya itulah adanya"

Rosul bahkan ttp nyuruh kita berbakti walau ortu kita kafir sekalipun.

Sulit kan? Iya emang🤗
Tentu ga berarti kita membenarkan kelakuan toxic ortu atau membela mereka.

Mereka salah, apalagi jika soal ego. Tapi ya kalo mau salah²an, gada habisnya.

Makanya berat banget berbakti tuh tp pahalanya sebanding. Kalo kaga berat, pahalanya ya kipas angin cosmos wadesta~~~
Kipas angin cosmos wadesta

Satu kipas nempel dimana manaa

Nempel di dindingggggggggggg

Nempel di mejaaaa

Nempel di lantaaaaaaaaaaiii

Kipas angin cosmos wadestaa~~~
Dalilnya keutamaan berbakti ama ortu?

Nih. Bahkan ridho Allah ada di ridho ortu.

Memang rasanya tuh yaAllah capeek, beraat, apalagi kalo ortunya ga supportif, atau dateng pas ada maunya, atau toxic banget, tau kok

Tapi yah itulah. Selama mereka ga nyuruh ke maksiat, sabarin🤗
Boleh ngeluh, boleh capek, boleh nangis

Tp coba pikirin aja "oke gue berbakti karena taat ama Allah" biar setidaknya lebih lega. Gue tau bgt kasus ortu toxic dan yg bener² ga ngurusin anaknya banyak, but gue cuma menyampaikan ajaran agama kita 🤗

Semoga kita diberi surga🤗❤️
Semoga kita semua termasuk anak yg berbakti yaa 🤗❤️

Sabar sabarin, gue doain terus moga kalian yg sabar ngadepin ortunya yg beneran toxic, dikasih surga ama Allah 🤗

Again, gue ga membenarkan kelakuan salah ortu, ini cuma menyampaikan ilmu syariat. Ga maksa siapapun utk ngikut
Banyak bgt kok org sukses selama hidupnya, kebanyakan pas ditanya ttg ortunya, pasti rata² mereka yg emg berbakti ama ortunya

Thats why dikasih kemudahan hidup ama Allah, dimuliakan, karena mereka berbuat baik sama ortunya✨

Gue sendiri masih belajar berbakti, yuk bareng² 🥰
Mumpung mereka masih ada, puas puasin. Ini jg sekaligus reminder buat gue pribadi

Usahain dahuluin ridho ortu selama bukan dlm hal maksiat. Tar ada kok saatnya mereka gaada, dan kita bisa puas nyenengin diri sendiri

Jgn sampe nyesel. Banyak org yg rindu ortunya tp udh gabisa🤗
Coba deh buka ini, menyentuh hati. Mana tau lo lagi butuh yg lebih ngena dan adem 🥰 ust Adi nih favorit gue

Gue pernah bahas soal ini jg sih tempo lalu

Jd ini tambahan aja buat thread sebelumnya..xixi.

Nempel di dindingggggggg~~~

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with miw.

miw. Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @lilaccountz

8 Apr
MOHON BANTUANNYA 🙏🙏🙏

Teman², boleh minta tolong bantu RT gak? Aku punya sepupu, namanya Dwen umur 8 tahun, kena kanker otak dari 2 tahun lalu. Ditambah komplikasi meningitis dll hingga udah 17x operasi di daerah kepalanya 😔

Qoddarollah, hari ini Dwen pendarahan lagi😭😭😭
Ortunya muallaf (tanteku) dan lg butuh biaya utk tabung oksigen dlm keadaan ekonomi yg lg sulit hingga jual rumah namun qoddarollah rumahnya belum laku.

Bolehkah minta bantuan RT? Siapa tau ada yg berkenan membantu biayanya😭🙏 Bank BRI : 053801065095500
A.n DIAN NOVITA
Jazaakumullah khoiron utk bantuannya. Semoga dibalas berkali² lipat oleh Allah 😭🙏

Kita sekeluarga udh bantu sekuat mungkin, namun tetap butuh biaya besar karena operasi berkali² sampe dokter bilang "kami udh mengeluarkan semua usaha kami bu"

Maaf sekali lagi merepotkan😔
Read 6 tweets
7 Apr
✨ADAB BERTAMU & MENERIMA TAMU DALAM ISLAM✨

Mau bahas ini karena masih banyak bgt org yg bertamu tp ga sesuai adabnya. Entah ngetok pintu org keras², teriak², ngintip dr jendela dll yg pdhl itu dilarang dlm islam 😇

Jadi gmn sih adabnya?
Bismillah.

Sebelum bahas adab, kita harus tau dulu nih kalo kita SANGAT DIANJURKAN memuliakan tamu 🥰

Saking gede pahalanya, bahkan ampe disandingkan dgn kalimat "barang siapa yg beriman ke pada Allah dan Rosulnya..."

Sepele keliatannya, tp beraat bgt diaplikasikan😂
"berat apanya miw?"

Berat, coba deh kadang tamu ada kan yg dadakan? Pas kitanya lg capek, gamood, banyak masalah, ekonomi sulit dll tp kita harus ttp menampakkan kalo kita seneng sama kedatangan mereka

Karena klo muka kita kecut, ya pasti bikin tamunya gaenak, ya gak? 😂
Read 16 tweets
7 Apr
Masnya udah punya anak kah? Masnya bisa relate ga ya kalo pendidikan offline anak itu ga cuma sekedar dunia pendidikan butuh buruh dll, tp masa² sekolah itulah waktu² dimana anak² bisa ngembangin kreatifitas + sosialisasinya?

Pernah ngurus anaknya 24 jam kah?
Anak² sekolah offline jg pada stress karena bosen gabisa main ama temen²nya. Justru waktu sekolah itu waktu yg ditunggu² buat sebagian besar anak² krn ketemu temen²nya

Coba empati aja sih, terlebih empati ke ibu dan anak². Pendidikan offline ga seburuk itu kok.
Masnya enak, punya akses internet lancar krn tinggal di perkotaan

Coba pikirin yg di desa², pelosok². Apa ga mikir gitu ya, banyak bgt pelajaran yg terlewat & kurang maksimal dgn daring.

Gue aja ngerasa rugi dgn daring krn pelajaran yg gue dapet ga sebanyak klo ngampus offline
Read 4 tweets
28 Feb
Enak bener nyuruhnya bahas sampe tuntas 😂

Ya gue jg mau tp gabisa langsung blek. Liat sikon, liat keterbatasan kemampuan medianya, liat keterbatasan guenya 😂

Gue aja kuliah 4 taun dulu baru kelar yarabb itupun ga tuntas2 banget
Gih kuliah di kampus gue kalo mau minta tuntas mah 😂 atau di kampus lain yg jg bahas ini

Ini mah sama aja kaya minta dokter bahas tentang reproduksi secara tuntas via twitter 😂

Yo angel, mbok kira aku waktunya luang buanget po 😂 *lah jd bahasa jawa*
Dikit2, bertahap, ga bisa langsung sekaligus brek bab jihad tuntas dlm 1 waktu

Gue jg mau bgt kok bagi2 ilmu, belajar bareng. Tp mbok ya sabar. Oke?
Read 4 tweets
28 Feb
Tau gak sih, berdasarkan Hadits riwayat muslim,

“Barang siapa yg mati dlm keadaan tidak pernah sedikitpun berpikiran utk pergi jihad, maka dia mati dlm keadaan munafiq”

Hayoloh yg muslim/ah tau gak tentang ini?

- A THREAD -
Jadi, dlm bab jihad kitab Subulus Salam hal 188, disebutkan bahwa siapapun muslim yg selama hidupnya tidak pernah kepikiran ttg jihad, maka dia bisa jd mati dlm keadaan munafiq

Tau kan adzab kaum munafiq apa? Bahan bakar neraka 😥
Yap, hukum jihad memang fardhu kifayah. Jd bila sudah ada yg melaksanakannya, yg lain tidak terkena wajib

Tapi jika tidak ada yg melaksanakan samsek, artinya jd fardhu ain alias jd kewajiban semua org

Tapi, gue disini bakal bahas khusus hadits ini aja 🤗
Read 21 tweets
28 Feb
Sebagai yg pernah dirujak pdhl ga salah apa2 dan ga ngusik siapa2, tiap ada yg lewat di tl lg marah2 krn diusik duluan, gue bisa maklum.

Gue tau rasanya dan emg itu tuh nyebelin bgt. Jd gue skrg kalo lg ada yg marah2 krn diusik, gue milih diem. Ga komen “udah jgn diladenin” dll.
Karena apa ya, emg sih niatnya bagus ya ngademin kita. Cuma kdg kalo lg kesel bgt trus pas kita bereaksi malah dibilang “udh jgn marah2. Gausah diladenin”, itu malah bikin tambah kesel kalo gue 😂

Kayak ngerasa diatur, pdhl toh yg diusik kita, bukan org lain. Let them be
Gue suka cara om widas nenangin gue tempo lalu. Ga terkesan ngatur, tp bikin gue nurut. Om widas bilang “miw, ayo main cantik dulu. Kdg ada saatnya kita ngerem blablabla”

Intinya sama, nenangin gue. Tp kata2nya lebih enak. Dan bikin gue tenang beneran 😬
Read 5 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!