Sore itu, sepulang kerja aku sempatkan mampir ke rumah sakit untuk menjenguk Amel. Sebenarnya aku pun diminta oleh bibi dan neneknya amel yang sudah datang jauh-jauh dari kampung halamannya sekedar mengucapkan terimakasih karena sudah mau menolong amel disaat
amel sedang pendarahan hebat. Sesampainya dikamar rumah sakit, benar saja aku disambut hangat oleh keluarganya. Ada hal yang membuat ku sangat kagum dengan perilaku keluarga amel yang sama sekali tidak menghakimi amel walaupun amel sudah melakukan hal yang dibatas wajar.
Aku sempat berbincang-bincang dengan sang nenek walaupun sedikit aku mengerti bahasa sunda, dan juga oleh bibi amel. Dari perbincangan itu, aku menanyakan kemana ayah dan ibu kandung amel karena aku tidak melihat adanya mereka disana terkecuali bibi, suami bibi amel dan neneknya.
sesekali bibi amel dan neneknya saling pandang sebelum menjawab pertanyaan ku. Tersirat ada sesuatu yang sebenarnya enggan mereka sampaikan, namun oleh sebab aku yang masih penasaran mereka pun akhirnya memberitahu ku sebuah kenyataan pahit dari hidup amel.
"Kalau memang nak fitri mau tau, baiklah maka akan bibi beritahu sedikit asal-usul amel. Tapi bibi mohon, jangan sekalipun nak fitri menjauhi amel krn latar belakangnya dahulu. Amel sudah cukup menderita sedari ia masih kecil." ucap si bibi yang disertai anggukan oleh neneknya.
Amel, adalah anak pertama dari seorang wanita yang sebut saja Euis. Penggambaran euis sendiri yaitu, kemolekan tubuh dan paras cantiknya membuat para pria baik dari kampungnya ataupun kampung lain berduyun-duyun berdatangan ke rumah untuk meminang euis. Karena sifat euis
angkuh nan materialistis euis tidak mau menikah dengan pemuda dari kampung yang hanya dipandang sebelah mata menurut euis. Euis meminta si ibu untuk memberikannya rapalan-rapalan serta memakai kannya susuk agar kecantikan euis bisa bertambah lagi. Itu semua euis lakukan
untuk memikat hati para lelaki kaya diluar dari kampungnya. Setelah euis muda mendapatkan bantuan ilmu-ilmu hitam dari si ibu, untuk menambah percaya diri dan menambah kecantikan nya, ia pamit untuk pergi ke kota Bandung. Dikota itu sendiri, euis bertemu dengan sahabatnya
Janah yang memang bekerja sebagai kupu-kupu malam. Nah, bisa ditebak kan temen-temen akhirnya gimana? Dan yah.. karena memang Euis ini merasa kecantikan nya bisa dijual dan tidak harus capek bekerja ia pun ikut terjerat kedalam dunia hitam.
Singkat cerita nama euis kini santer terdengar di wilayah prostitusi bandung, dan banyak pria hidung belang memakai jasanya. Ditengah puncak popularitasnya sebagai kupu-kupu malam, euis tak sengaja mengandung anak dari pelanggannya yang ia sendiri tidak tau siapa
ayah biologis dari bayi itu. Sebulan dua bulan euis mungkin masih bisa menutupi perutnya yang belum terlihat membesar, namun menjelang ke 4 bulan euis sudah tidak bisa berkelit lagi dari sang mucikari tentang kehamilannya. Malang bagi euis, namanya pun sudah mulai meredup
dan perutnya yang semakin membesar membuat euis harus pasrah diusir dari lokalisasi tempatnya bekerja. Ditengah rasa kesal dan kecewanya euis memutuskan kembali ke kampung halamannya di Karawang. Belum selesai prahara euis mengandung diluar nikah, ia harus menrima
cibiran dan rundungan tetangga karena kondisi euis yang hamil tanpa suami. Tahun 1993 dibulan juni lahirlah dengan selamat seorang anak perempuan dari euis. Anak itu kemudian diberi nama Amaliyah ( yang biasa dipanggil amel ) oleh sang nenek. Dihari pertama amel dilahirkan,
si ibu benar-benar terlihat membenci kehadiran buah hatinya itu. Hal tersebut terlihat dari perlakuan euis yang enggan memberikannya ASI, dan malah berkata "Biarin mati aja anak haram ini!!! saya ga butuh anak haram!!" beruntung sang adik euis, ningsih dengan senang hati
mengurus dan menyayangi amel dengan tulus. Amel yang masih bayi bertahan hidup mengandalkan susu formula yang diberikan adik euis. Oleh dari sebab itu, tubuh amel bisa dibilang ringkih sampai saat ini karena tidak adanya asupan ASI ketika ia bayi.
Tidak hanya itu saja perangai buruk euis kepada amel. Semakin bertambah nya usia amel, amel tidak boleh menyebut euis dengan sebutan Ibu. Amel kecil pun, tidak pernah merasakan kehangatan dekapan kasih sayang euis. Amel selalu dihajar habis-habisan oleh euis, padahal
tak sebanding dengan kenakalan amel saat masih kecil. Semakin Amel beranjak remaja, hubungan ia dan euis semakin tidak akur. Amel sendiri memanggil sang ibu dengan langsung menyebut namanya tanpa embel-embel sebutan yang lebih sopan kepada euis. Sering kali amel remaja,
masih kerap menerima siksaan oleh euis yang sedang mabuk. Oh ya temen-temen sedikit tambahan info, pekerjaan euis sendiri setelah melahirkan masih tetap bergulat dengan dunia prostitusi di warung remang-remang yang tidak jauh dari rumahnya di karawang ya.
Menurut ningsih bibi amel, ketika amel duduk dibangku SMA ia pernah satu kali meminta uang kepada sang ibu untuk biaya study tour sekolah. bukannya uang yang amel dapatkan, bahkan amel sampai dicekik sang ibu dan didorong ke dalam sumur. Beruntunglah, sumur itu
tidak begitu dalam, dan kebetulan sang nenek sedang main kerumah euis. Mendengar suara teriakan dan tangisan minta tolong sang cucu yang berasal dari sumur belakang,
nenek amel segera menghampiri sumber suara dan langsung memanggil adik euis, ningsih yang rumahnya tidak jauh dari rumah euis. Dari semenjak saat itu, amel memutuskan untuk tinggal dirumah bibinya dan tidak mau lagi menginjakkan kaki dirumah euis.
Setelah Amel lulus SMA, suami ningsih langsung memasukan amel bekerja di kota Bandung sebagai karyawan pabrik. 1 tahun amel bekerja di bandung, ia mendapatkan telpn dari bibinya jika keadaan sang ibu, euis sudah sangat mengkhawatirkan dan butuh biaya berobat.
Amel, dengan ikhlas membantu biaya berobat sang ibu walaupun amel sendiri tahu penyakit yang ibunya derita itu tidak ada obatnya (HIV). Amel berharap disisa hidup sang ibu, ia bisa mendengar kalimat tobat serta ampunan kepada sang pencipta dan permintaan maaf kepadanya.
Namun euis masih saja mengeraskan hatinya, ia masih enggan anaknya amel memanggil nya dengan sebutan ibu. Euis juga seolah cuek dengan keberadaan amel padahal amel dengan ikhlas membantu biaya berobat ibunya walaupun sakit tersebut tidak bisa disembuhkan.--
Setelah kontrak kerja Amel tidak diperpanjang, amel memilih untuk kembali ke kampungnya di Karawang sambil berharap ada panggilan pekerjaan dari pabrik-pabrik lain yang sudah ia titipkan lamaran kerja sebelumnya. atas beberapa alasan amel diminta oleh nenek dan bibinya untuk
kembali tinggal dirumah sang ibu sambil merawat nya. Dan disinilah muncul keanhean demi keanehan yang amel rasakan menjelang kematian sang ibu. Sebenarnya, tubuh euis sudah sangat menyeramkan dengan hanya menyisakan tulang dan kulit persis seperti tengkorak berjalan.
Namun, menurut Amel tidak hanya rupa sang ibu saja yang menyeramkan melainkan banyaknya suara-suara lirih dimalam hari meminta tolong terdengar jelas dari kamar euis, dan ketika dihampiri suara itu hilang serta sang ibu masih tertidur pulas.
Amel pun sering melihat sekilas wajah ibunya menyeringai dengan setengah wajah membusuk ketika ia sedang disuapi makan oleh amel. Sontak saja amel langsung berteriak memanggil bibinya yang rumahnya tak jauh dari rumah euis.
Darimulai bisikian, sekelebatan bayangan hitam dari kamar euis sampai dengan wajah euis menyeramkan membuat amel memutuskan untuk menemui sang nenek supaya menyembuhkan segala bentuk gangguan tak kasat mata di rumahnya.
Dari penuturan nenek amel, itu merupakan reaksi susuk kecantikan yang ia pasangkan kepada anaknya. segera si nenek menjalankan ritual pengeluaran susuk yang sudah tertanam belasan tahun ditubuh euis. Tetapi, si nenek pun bertutur tdk bisa untuk menghilangkan jin yang bersarang
ditubuh euis karena sewaktu dahulu euis sudah terlalu sering berkutat dengan rapalan-rapalan ilmu hitam. "Nenek tidak bisa menghilangkan semua jinn yang sudah bersarang ditubuh euis, tetapi segala gangguan itu bisa diminimalisir dengan darah ayam cemani ditepat dimalam
selasa kliwon dan di malam hari pasaran lahir euis yaitu minggu legi." ucap sang nenek. Kebetulan, esok adalah hari pasaran kelahiran euis, segera ningsih dan neneknya menyiapkan segala persiapan ritual yang ke 2 untuk memberikan darah ayam cemani kepada jinn
yang mendiami tubuh euis. Saat memulai ritual yang kedua, tiba-tiba tubuh lemah euis bergetar hebat dan segera berlari menghampiri ayam cemani itu serta memakannya hidup-hidup!! kejadian menyeramkan sekaligus menggelikan itu pun turut disaksikan oleh amel,
sibibi dan neneknya. Amel meminta sang nenek untuk berhenti membuat ritual demi ritual yang penuh dengan kesesatan, tetapi si nenek seperti tidak mengindahkan ucapan cucunya. Ajaibnya, tubuh euis kembali sadar setelah ia knyang menyantap seekor ayam hitam itu.
Dan sehabis acara ritual, amel mengaku jika memang dirumanya tidak lagi ada gangguan. Oh ya temen-temen ritual memberi sesajen ayam cemani ini dilakukan 3* ya menurut penuturan nenek dan bibinya amel.
Tahun 2014, euis akhirnya pun harus berpulang kedalam tangan yang maha kuasa. tubuh euis walaupun sudah dimandikan mengeluarkan bau bangkai dan anyir yang membuat beberapa warga membubarkan diri. Bahkan sang pemandi jenazah dibuat 2x muntah karena tidak kuat menahan bau anyir dan
busuk. dari telinga euis keluar kotoran telinga yang tak henti-hentinya mengalir dan mulut nya mengeluarkan darah saat dimasukkan air wudhu. Karena mempersingkat waktu, akhirnya jenazah itu segera dikafankan dan dikebumikan. Nah saat ingin dikebumikan ini,
tetiba beberapa warga langsung mundur dan beralasan pamit pulang. sebelumnya, sempat amel mendengar suara bisik-bisik tetangga yang sebenarnya takut mengurus jenazah ibunya selain karena bau busuknya menyengat, si ibu juga meninggal karena mengidap penyakit HIV.
Minimnya pengetahuan warga desa tentang penyakit HIV membuat warga desa ketakutan saat ingin mengebumikan jenazah euis. mau tidak mau yang ikut menguburkan dan melayat hanya berasal dari keluarga suaminya ningsih.
Setelah euis meninggal ternyata gangguan terror masih saja berlangsung. kini satu kampung menjadi korbannya. Euis selalu menampakkan diri dalam bentuk menyeramkan menurut beberapa warga yang melihat. Sempat juga euis mendatangi anaknya Amel untuk meminta maaf,
Tepat dihari ke 3 meninggalnya. Satu-persatu warga didatangi euis untuk meminta maaf karena pernah menyakiti perasaan warga karena dulu ucapan euis yang keterlaluan, terlebih kepada para lelaki yang sempat ingin meminang nya.
Terror tersebut akhirnya berakhir ketika tetua kampung memanggil orang pintar yang bisa berkomunikasi dengan arwah euis. Dari situlah diketahui jika euis ingin bertobat dan meminta dirinya didoakan ( diadakan tahlilan ) oleh warga desa. Mungkin warga hanya bisa
mengirimkan doa dan membacakan yasin untuk mendiang alm. euis, namun sayang waktunya di dunia sudah habis. Euis sudah tidak bisa lagi bertobat dan ia harus menerima kenyataan perihnya siksaan kubur atas segala perbuatannya selagi hidup.
Nah itulah temen-temen cerita bertobatlah ibu yang mimin dedikasikan buat temen mimin yang mau memberikan pengalamannya. untuk kalian yg belum tau kenapa amel ini bisa dirawat di rumah sakit, bisa temen-temen baca di thrrad mimin sebelumnya dengan judul *HANTU JANIN BAYI ABORSI*.
mimin meminta maaf kalau ada banyak kesalahan kata ataupun kata yang tidak sesuai dalam penulisan mimin. Mimin juga ga bosen buat ngucapin terimakasih buat temen-temen yang masih setia membaca thread-thread horror mimin. Semoga apa yang baik dalam cerita ini
bisa dijadikan untuk pembelajaran hidup, dan akhir kata mimin mengucapkan wabillahi taufiq wal hidayah wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu.

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with Sang Penulis Malam

Sang Penulis Malam Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @PenulisMalam94

21 Jun
pada awal tahun 1980 an sejumlah masyarakat dibuat resah dengan maraknya kabar PETRUS atau kepanjangan dari penembakan misterius di sejumlah daerah. Konon kabarnya, Petrus itu sendiri adalah gerakan terorganisir yang sengaja dibuat di zaman orde baru pada saat pemerintahan
Bapak Soeharto. Bukan tanpa alasan gerakan itu disebut Petrus oleh masyarakat. Alasan utama dinamakan petrus karena si pelaku penembakan tidak pernah tertangkap atau terungkap identitas nya dan alasan berikut nya adalah jenazah korban petrus pun hilang dengan misterius.
Read 113 tweets
20 Jun
Tuyul adalah sebuah istilah bagi arwah janin yang keguguran atau bayi yang meninggal namun arwah bayi tersebut dipergunakan oleh para dukun yang memiliki ilmu hitam tinggi untuk dijadikan "alat" pesugihan, tetapi ada pula yang mengatakan jika sebenarnya tuyul adalah
perwujudan asli dari bangsa lelembut yang masih kecil. Terlepas dari asal usul tuyul tersebut, kehadiran tuyul dikampung ku bukanlah menjadi isapan jempol belaka. Berlatar tahun awal 1990, kakek ku yang memang memiliki kemampuan spiritual melihat hal-hal yang berhubungan
Read 66 tweets
18 Jun
ia kemudian berkali-kali meminta maaf. Namun, si wanita hanya tetap menunduk dan malah tertawa-tawa mengikik setelah si supir menolehkan wajahnya ternyata yang duduk disebelahnya berubah menjadi sesosok kuntilanak yang berwajah hitam membusuk! Seketika, supir pickup itu
menghentikan mobilnya yang tepat berada di tengah jalan perkebunan karet dan langsung berlari ke rumah warga terdekat." Seketika bibir mbak nur terdiam sesaat. Ia mengerutkan kening seperti mengingat kejadian yang belum lama ini ia rasakan.
"Fit, aku juga belum lama ini yah sekitar satu bulan yang lalu pernah mengalami kejadian aneh tepat di jembatan ini!" Ucapnya dengan nada lirih. "Lho masa iya mbak?! memang gimana ceritanya?!" tanyaku memburu. "Nih coba kamu lihat deh pelipis saya fit, ini bisa dibilang
Read 22 tweets
17 Jun
Hallo semuanya, apakabar kalian?! semoga baik-baik aja ya. Nah di thread kali ini mimin masih menceritakan kejadian mistis di kampung fitri di majenang. Daripada berlama-lama intro langsung yuk ke ceritanya aja ya~
Tak lama setelah suami ku wafat, aku berkenalan dengan Mbak Nur salah satu sponsor yang akan mengurusiku untuk bekerja ke negara Taiwan. Dikala itu aku yang memutuskan untuk pindah dari perantauan Jakarta langsung dijemput oleh Mbak Nur, menuju ke kampung halaman ku
Read 27 tweets
14 Jun
Hallo guys apakabar kalian semua?? masih pada sehat-sehat aja kan ditengah pandemi ini? nah sekarang kita bakalan bawain cerita nih dari temennya mimin fitri yaitu tentang hantu janin aborsi. Mau tau gimana kelanjutannya kan? yuk kita langsung simak ke cerita ya~
Setelah melewati kurang lebih 1 tahun setengah aku ngekost di daerah teluk gong, akhirnya aku memutuskan untuk pindah kost-kostan di daerah gajah mada jakarta pusat. Hal itu memang telah aku persiapkan dari jauh-jauh hari, mengingat waktu kerja ku yang semakin lama
Read 68 tweets
12 Jun
Film ini gw rekomendasiin banget buat kalian yang sedang berjuang dimasa yang sulit, ingat kalian tidak sendiri. Banyak diluar sana yang sedang berjuang mati2an dalam menghadapi wabah covid ini. Sekarang cerita gw sedikit melenceng ya dari tema gw yaitu horror.. Image
gw adalah salah satu orang yang kena efek PHK saat 2020 kemarin. awalnya gw gak pernah nyangka karena jabatan gw saat itu udah Manager dan difasilitasi apartemen + kendaraan ( walaupun cuma motor tapi bersyukur lah ga repot pake angkutan umum ) dari kantor. Saat gw di PHK
gw bener2 kaget banget, otomatis gw harus bawa istri gw untuk tinggal sama nyokap gw sementara di rumah nyokap. Anak gw dititipin dulu ke keluarga dari istri gw dikampung. Stress?! IYA , jangan ditanya. Tapi saat itu gw masih simpen sedikit tabungan dan juga dari hasil gaji yang
Read 29 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!

:(