BASES ON TRUE STORY

"SAYA JUGA INGIN HIDUP DENGAN WAJAR SEPERTI YANG LAIN DAN BISA MEMILIKI KETURUNAN"
-BAPAK BASUKI-

@IDN_Horor
@ceritaht
@HorrorBaca
@horrornesia
@HorrorTweetID
@Penikmathorror
@P_C_HORROR

#bacahorror #threadhorror

Gambar bersumber dari @Google
Assalamualaikum rek 🙏🏼
Aku dan team muncul kembali, hohoho.
Gimana kabaranya hari ini?
Aku berharap kalian sehat selalu, bahagia selalu dan jgn lupa bersyukur.
Tetap selalu jaga kesehatan, selalu pakai masker, sering2 mencuci tangan dan jaga jarak.
Jgn egois karna ada keluarga yg menanti dirmh.
Buat kalian yg msh dihrskan kerja diluar rmh dan bahkan sampai hrs pulang larut mlm, semangat trs karna kalian luar biasa.
Kita semua adalah org2 hebat utk keluarga masing2.
❎ WARNING ❎

Semua cerita yang bersumber dari akun twitter CERITA EMAK apabila di up ulang entah itu dalam bentuk VIDEO ataupun PODCAST yg nantinya masuk YOUTUBE akan di kenakan biaya.
Kurang lebih spt ini list harganya :
∆> Cerita biasa : 50k per cerita
∆> Private cerita : 200k per cerita
∆> Urban Legend : 150k per cerita
Harga di atas sudah kita sesuaikan dgn segala hal, jd tolong di hargai karya, waktu dan tenaga kita dlm membuat proses cerita tsb -->
TIDAKLAH MUDAH!
Siapa saja boleh membawakan cerita yg di pilih, tentunya semua itu harus dalam sepengetahuan EMAK.
Jika ada yg berani mengambil secara diam2 bahkan tidak ada ijin yang tertera apalagi -->
sampai merubah nama dan segala yg ada didalamnya dgn sengaja, maka kita pihak Tim CERITA EMAK jg tidak bisa tinggal diam.
Semoga semua dapat mengerti dan memahami peraturan yang sdh kita tentukan.
Utk ijinnya bisa langsung menghubungi EMAK di :
☎ : 082140710399 (wa dan tlp)
📩 : emakcerita@gmail.com
IG : ceritaemak2020 (pakai @ ya)
Atau paling tidak DM di twitter.
Terima kasih atas perhatiannya.

Salam Hormat

"Tim CERITA EMAK"
Suatu kehormatan sekali kita tim CERITA EMAK mendapatkan narasumber seorang bapak yg bekerja di bawah naungan sebuah partai di negara kita tercinta.
Utk nama partai dan nama narasumber berserta beberapa nama jg tempat akan kita samarkan, guna menjaga privasi narasumber kita ya-->
gengs.
Jadi tolong hormati dan hargai keputusan kita.
Ini bukan membahas partainya gengs tp lbh membahas kehidupan personal si bpk ini.
Pertama kali kita buka email bpk ini, jujur aku agak terpukau.
Dalam hati aku bertanya2 "KOK BISA?"
Ya jelas bisalah, kalau masalah duniawi manusia kadang suka silap mata gtu.
Apa aja di halalin asal bsk makan dan bisa angkat derajat.
Sama kayak apa yg di lakukan sama bpk ini.
Sebnrnya motif atau tujuan dari si bpk saat mengirimkan cerita ini utk memberi tau kita agar tidak -->
bersikap di luar batas.
Sebab semua perbuatan pasti ada konsekuensinya.
Yauda2 daripada kepanjangan ngebacot di intro trs kalian pada marah2, mending kita masuk ke ceritanya --
Pasti kalian jg uda kepo kan sama apa yg di maksut si bpk?
Podo 😁
Skg kita perkenalan dulu.
Panggil aja nama bpk ini dgn nama pak BASUKI, saat ini beliau sdh berusia 63 tahun dan istrinya yg bernama Mbak DINDA yg usianya baru 20 tahun.
Haaaaa mkstnya?
Jgn kaget gengs, memang usia mereka terpaut cukup jauh yaitu 43 tahun dan mbk dinda ini adalah istri ke 19 nya pak basuki.
Gileeeee, kok bisa?
Mungkin ada baiknya seblm aku menjwb itu, kita masuk dulu ke alur cerita awalnya.
Oke ? Okeeeeee 🤘🏼
Pertama2 kita akan masuk ke background keluarga dari pak basuki.
Pak basuki adalah anak tengah dari 3 bersaudara, beliau memiliki kakak perempuan yg bernama ibu NUNIK yg saat ini usianya terpaut 4thn lbh tua dan adik beliau jg perempuan yg bernama ibu SA'IDAH yg usianya hanya -->
terpaut sethn lbh muda.
Jd pak basuki adl anak laki2 satu2nya.
Kedua ortu pak basuki adl seorang petani, tp menggarap sawah milik tetangganya.
Pak basuki bkn berasal dari keluarga yg berada tp pak basuki memiliki sebuah tekat yg besar utk menjadi org yg sukses di kemudian hari.
Berhubung pak basuki bkn dari kalangan keluarga yg berada, beliau dan kedua saudarinya sama sekali tdk menempuh pendidikan sekolah formal.
Beliau dan suadari2nya hanya belajar dari seorg pelajar yg wkt itu datang ke desanya utk memberikan wawasan kepada ank desa yg tdk memiliki->
biaya utk sekolah.
Di situlah beliau belajar mengenal huruf dan angka sampai akhirnya beliau mulai belajar membaca jg menghitung.
Sekolah sukarela itu hanya ada seminggu 2x, tepatnya di hari SELASA dan MINGGU.
Tentunya gratis tanpa di pungut biaya sepeser pun, dulu nulisnya gk di buku tp di semacam papan hitam yg selalu di bawa kmn2.
Itupun jg di bagikan secara cuma2.
Meski begitu beliau msh bersyukur setdknya beliau tdk buta huruf dan angka.
Setiap harinya sejak beliau sdh berusia 10 tahun, beliau sdh mulai di perkenalkan kedua ortunya dgn dunia bercocok tanam di sawah.
Kalau tdk ada jadwal sekolah, pagi harinya beliau akan pergi ke sawah bersama adik dan kedua ortunya.
Karna kakak beliau sejak usianya 11 tahun sdh ikut bebrp kursus gratis bersama teman2nya.
Hampir setiap hari kakaknya akan pergi kursus, berangkat pagi jm 6 pulang saat makan siang yaitu jm 12.
Libur hanya hari minggu, itupun dia gunakan utk istirahat seharian di rmh.
Sedangkan beliau dan adiknya sekolah.
Sebnrnya yg di ikuti kakaknya pak basuki ini semacam pelatihan memasak, menjahit, menganyam, menenun, menanam dan merias.
Setiap harinya akan berganti2 kursus yg di jalani dan biasanya kursus tsb hanya utk anak perempuan.
Dulu sudut pandang org2 tentang peran seorang wanita hanyalah "PAHAM TUGAS RUMAH".
Apalagi wkt itu msh banyak sekali anak2 mudanya yg nikah muda.
Pokoknya berbeda jauh dgn skg kalau masalah segi pemikiran, rata2 mereka msh pada kolot.
Apalagi perekonomian warga sekitar tempat tinggal pak basuki ini bisa di bilang paling rendah.
Warganya hanya mengandalkan hasil kebun mereka utk makan setiap harinya.
Kalau mereka ingin makan daging biasanya kalau gk ternak sendiri ya nunggu ada yg ksh.
Tp kalau mau makan ikan jauh lbh gampang, tinggal mancing aja di sungai dekat situ atau bikin jebakan.
Kadang kalau beruntung mereka bisa dpt kepiting, tp lbh sering dpt yuyu dan biasanya di pepes.
Tapi rata2 warga disana malah lbh sering makan kulupan atau lalapan sayur daun -->
ubi tumbuk kadang jg kangkung atau daun pepaya trs di ulekin lombok brambang bawang.
Hmmmmm kyk.e enak dan aku lapar, LANJUT ---
Walau masyarakat desa hidup dgn penuh kesederhanaan, tp mereka saling hidup rukun satu sama lain.
Jarang bgt nemuin tukar padu, bisa di bilang GAK PERNAH.
Mungkin karna tingkat kesetaraan hidup mereka sama semua.
Dari situlah muncul keinginan di benak pak basuki utk mengubah nasib keluarganya.
Beliau ingin sekali membawa kehidupan keluarganya berada di titik semua serba -->
kecukupan.
Dulu keinginan beliau adalah bisa duduk di salah satu kursi DPR.
Meski dgn segala minimnya ilmu politik yg beliau pahami dari sekitarnya, tp entah knp beliau merasa yakin KALAU SUATU HARI NANTI AKU AKAN BEKERJA DENGAN MEMAKAI SEBUAH JAS DAN DASI.
Yg namanya kita kalau punya keinginan gk boleh setengah2.
Contohnya bpk ini, tekatnya bnr2 besar dan mantap.
Kembali ke cerita --
Kini usia pak basuki sdh 20 tahun.
Semenjak usia beliau 16 tahun, beliau sdh bekerja mengurus sawah org yg letaknya tak jauh dari sawah yg di urus -->
sama ortu pak basuki.
Jadi setiap pagi mereka akan bareng pergi ke sawah, lalu siangnya mereka makan bareng dan sorenya mereka semua akn pulang bersama2.
Kadang jg barengan sama tetangg2 yg lain.
Setiap harinya akan spt itu tanpa kakaknya, krn ibu nunik memilih bekerja menjadi pembantu di kota.
Suatu hari bu nunik pulang ke desanya bersama seorg laki2 yg wajahnya ini terlihat spt bkn pria baik2.
Udah wajahnya tengil, gayanya songong dan pengangguran pula.
Sebagai ank laki satu2nya, pak basuki merasa risih dan coba menegur kakaknya.
Beliau bilang "Supire juraganmu ta mbk kuwi?" trs bu nunik memandang ke arah pak basuki sambil berkata "Ojo ngawur, kuwi calon iparmu suk ..
Dang salim kono"
(Jgn ngadi2, itu calon iparmu suk ..
Buruan jabat tangan sana).
Pak basuki yg mendengar itu kaget, kok bisa2nya kakaknya itu menikah dgn laki2 spt pria ini.
Beliau jg sempat mendengar ibunya berkata kepada bu nunik "Nik opo rah keno golek wong lanang seng rodok genah ketimbang-->
kuwi ..
Atine ibu rah srek nik ..
Ibu malah khawatir karo kowe lek sandingan karo cah kae"
(Nik apa gk bsa cari cwok lain yg agak bnr ketimbang itu ..
Hatinya ibu gk srek nik ..
Ibu malah khawatir sama km kalau menikah sama anak itu).
Terlihat bu nunik sempat diam menunduk, seblm akhirnya beliau berkata
"Pripun maleh buk, kulo pun terlanjur meteng"
(Gimana lagi buk, saya sdh terlanjur hamil).
Mendengar itu sekeluarga menjadi kaget dan gk tau hrs gmn.
Bpknya terlihat spt mau marah sama bu nunik, tp beliau mencoba mengatur emosinya karna ank sulung perempuannya sedang mengandung.
Ortu pak basuki ini terkenal sama sekali gk pernah marah sama anknya apalagi mukul.
Tapi kelakuan bu nunik pada wkt itu jg tdk bisa di benarkan dan wajar sebagai ortu, mereka marah karna gagal dlm mendidik anak.
Sedangkan pak basuki melihat ibunya mulai meneteskan air mata sambil memegang tangan bu nunik.
"Trs saiki karepmu piye nik?"
(Trs skg mau mu gmn nik?) tanya sang bpk.
"Kulo pingin sandingan kaleh cah kuwi pak"
(Aku pingin menikah sama ank itu pak) jwb bu nunik pada wkt itu.
Bpknya ini kembali bertanya "Penggaweane opo?
Kirane isok bahagiane kowe orah?
Wong awakdewe iki wes susah nik ..
Lek kowe rabi ujunge rah urip seneng yo percuma nik wingi kowe adoh2 nyambut gawe nang kuto ..
Olehe mung gowo muleh penyakit"
(Pekerjaannya apa?
Kira2 bisa bahagiakan km gk?
Wong kita ini sdh susah nik ..
Kalau km nikah ujungnya tdk hidup bahagia ya percuma nik kmrn km jauh2 kerja di kota ..
Cuma dapar bawa pulang masalah).
Di situ terlihat bu nunik meneteskan air mata.
Sambil terbata2 beliau menjawab
"Enjeh ngapunten pak ..
Derek.e tasek dereng nyambut damel ..
Dereng gadah penggawean ..
Tapi insyaallah mengke kulo kengken nyambut damel sak enk.e, derek.e nggeh sami kali mriki"
(Iya minta maaf pak ..
Dia msh blm bekerja ..
Blm ada pekerjaan ..
Tp insyaallah nanti saya suruh kerja seadanya, dia jg sama kyk kita 'dlm artian sama2 susah').
Bpk, ibunya, pak basuki dan ibu sa'idah di situ cuma geleng2 mendengar jwban dari bu nunik.
Kalaupun di larang, lantas bagaimana dgn nasib yg di kandung sama bu nunik.
Karna pikiran org tua pada tahun segitu msh terkenal kolot sekali.
Apalagi mereka tinggal di kawasan pedesaan yg rata2 orgnya masih memegang teguh adat istiadat dan hukum alam.
Mau gk mau akhirnya keluarga pak basuki merestui hubungan bu nunik dgn pria ini.
Ketika di tanya kapan bu nunik di nikahi?
Laki2 ini spt memberi isyarat kepada bu nunik agar menjelaskan maksut dan tujuan utama mereka datang ke situ, selain mengakui kehamilan bu nunik.
Melihat gelagat keduanya yg aneh, pak basuki langsung menyela
"Uwes rah sah padu ..
Langsung bahas wae, sak jane onok opo?"
(Sdh gk usah bertengkar ..
Langsung bicara saja, sebnrnya ada apa?).
Keduanya langsung terdiam dan sama2 menatap ke arah pak basuki.
Dan masalah baru pun muncul --
Sebnrnya mereka ingin menikah secptnya tp mereka tdk memiliki biaya sepeser pun utk menikah.
Kedatangan mereka ke situ adalah meminta sang bpk utk meminjam uang kepada bosnya yaitu org yg punya sawah, yg sawahnya di urus sama bpk ibunya.
Keluarga pak basuki memang sederhana, tp mereka sama sekali tdk pernah berhutang kepada org lain.
Karena takut gk mampu bayar.
Jd seumur2 pada wkt itu mereka sama sekali tdk memiliki hutang kpd siapapun.
Awalnya bpknya menolak tp sang ibu terlihat mencoba membujuk bpknya agar bersedia.
Entah apa yg ada di pikiran ibunya saat itu.
Mungkin ibunya takut anaknya jd bahan gunjingan gara2 hamil duluan.
Karna pada wkt itu kejadian spt yg di alami bu nunik itu msh di anggap aib, jd banyak org melakukan apapun agar tdk ada yg tau aib tsb.
Kebanyakan mereka akan menggurkan kandungannya, gk mngkin kan kalau mereka hrs menyuruh bu nunik utk menggugurkan kandungannya.
Mereka jg tdk ingin menambah dosa.
Mungkin di pikir ibunya saat itu kalau dgn kita bisa bantu anak ini lahir dan sehat setdknya itu bisa menebus -->
kesalahan mereka yg gagal mendidik bu nunik.
Ya bnr jg sih kalau di pikir2, kan bayi yg di kandung gk salah apa2.
Yang bangke orang tuanya, lanjut --
Akhirnya hati sang bpk luluh dan hari itu jg langsung mendatangi rmh majikannya di temani oleh pak basuki.
Selama perjalanan beliau melihat bpknya spt org yg cemas sekali akan sesuatu.
Beliau ingat saat di perjalanan bpknya ini berkata "Nunik kok kebangetan le ..
Wes ngerti majikane bpk iki lintah darat ..
Tp kok kendel mekso jupuk utang2an nang kuwi ..
Lek rah isok bayar piye?
Bungane gedih ..
Ojo nganti awakdewe kelangan omah ..
Kate manggon nang endi maneh le, mung omah kuwi seng bapak duweni ..
Iku wae peninggalan buyutmu"
(Nunik kok kebangetan ya nak ..
Sdh tau majikan bpk ini lintah darat ..
Tp kok beraninya maksa ambil hutang sama org itu ..
Kalau gk bisa bayar gimana?
Bunganya besae ..
Jgn sampai kita kehilang rmh ..
Mau tinggal dimana lagi nak, hanya rmh itu yg bpk punya ..
Itupun peninggalan dari buyutnya) kata bpknya dgn ekspresi yg hampir mau menangis.
"Lek jenengan mboten mantep ..
Wangsul maleh mawon ten griyo ..
Kulo geh ngertos pripun perasaane jenengan pak"
(Kalau bpk blm mantap ..
Pulang lagi aja ke rmh ..
Aku jg tau gmn perasaan bpk) jwb pak basuki sambil menenangkan bapaknya.
"Wes rah popo le, ayo lanjut wae bismilah ..
Ngarep kuwi wes omahe"
(Sdh gpp nak, ayo lanjut aja bismilah ..
Dpn itu sdh rmhnya) kata sang bpk yg seolah malah menenangkan balik hati pak basuki.
Semenjak itu tekat pak basuki semakin besar ingin merubah hidup keluarganya.
Bagaimanapun caranya, di pikiran beliau saat itu hanyalah beliau ingin membahagiakan hidup kedua orang tuanya.
Singkat cerita setelah pinjam uang dan ternyata bunganya sangat besar sekali.
Namanya jg lintah darat, kalau gk sampek nyesep harta orang gk akan puas.
Kalian jgn kayak gtu ya, nanti rejeki yg kalian dpt gak berkah dunia akhirat, bnran deh.
Lanjut --
Bu nunik dan pacarnya itupun resmi menikah, acaranya ramai bgt.
Sampai tetangga2nya tdk percaya keluarga pak basuki bisa memberikan hadiah pernikahan utk bu nunik semeriah itu.
Padahal mereka gk tau aja kalau uangnya hasil dari hutang ke lintah darat.
Di balik kebahagiaan keluarganya saat itu, pak basuki tau kalau msh ada kecemasan tersendiri di hati kedua orangtuanya.
Ketika tengah asik menikmati hidangan rawon di acara pernikahan bu nunik, -->
ada seseorang yg memanggil nama pak basuki dan saat di toleh ternyata itu adalah kawan lama beliau yg sdh jarang kelihatan.
Panggil saja nama beliau pak YUNUS.
Tp di sini pak basuki malah salfok dgn motor yg di bawa pak yunus ke rmhnya.
Motor honda pertama kali di indonesia, -->
utk detailnya kalian bisa cek sendiri di google.
Kejadian yg bu nunik menikah ini di tahun 1978 dan itu honda utk pertama kalinya sdh ada di indonesia.
Di benak beliau tersimpan banyak sekali pertanyaan seputar pak yunus.
Pak yunus ini kehidupannya tdk jauh berbeda dari pak basuki, tp dgn mentereng pak yunus bisa membeli motor keluaran honda pertama di tahun segitu.
Pasti jg gk murah kan harga motornya.
Pertanyaannya, dari mana uangnya?
Yg namanya anak muda pasti guyonan apalagi pak yunus -->
terkenal sebagai org yg suka bercanda alias celangapan.
Tp beliau orgnya baik sekali.
Di tengah2 obrolan mereka, pak basuki tanya "Iki motormu nus?
Duit soko ngendi isok mbok tukokno motor ngene ..
Opo bar maling omahe uwong ta kowe ki?"
(Ini motormu nus?
Uang dari mana sampai bisa km belikan motor ini ..
Apa hbs maling rmh org ta km ini?) celetuk pak basuki sambil ketawa kecil.
"Ngawur ae cangkemmu ki ..
Yo orah lah, aku kan saiki sakti mandraguna"
(Sembarangan aja mulutmu ki ..
Ya gklah, aku kan skg sakti mandraguna) jwb pak yunus yg lagi2 sambil guyonan.
Mungkin melihat ekspresi pak basuki kepadanya yg menatap serius, akhirnya pak yunus mulai memelankan suaranya bahkan hampir bisik2 jatuhnya.
Dimana saat itu pak yunus -->
berkata
"Aku ngilmu ki nak wong pinter ..
Omahe kono loh nak pucuk deso, wonge tak akoni ancen jos ..
Tapi onk pantangan seng kudu tak lakoni ki ben aku tetep isok urip mulyo"
(Aku ngilmu ki ke dukun ..
Rmhnya disana loh di pucuk.desa, orgnya aku akui memang jos ..
Tp ada pantangan yg hrs aku lakukan ki biar aku tetap bisa hidup berjaya) jelas pak yunus pada waktu itu.
"Kiro2 opo pantangane nus?"
(Kira2 apa pantangannya nus?) tanya pak basuki penasaran.
Sejenak pak yunus memandang pak basuki dlm2 seblm akhirnya beliau paham kalau ada -->
ketertarikan dari pak basuki perihal pembahasan mereka saat itu.
Pak yunus kembali menjelaskan
"Sakjane akeh renone ki ..
Ono seng butuh tumbal menungso lan ono seng mung tumbal kewan ..
Lah aku milih tumbal kewan ki, mergane aku rah sanggup lek kudu jupuk seng tumbal menungso ..
Tapi seng tumbal kewan iki pantangane aku rah oleh rabi saklawas uripku ..
Sak ben dino SABTU PAHING aku kudu nyiapno pitek ireng, makane iki mau aku ape tuku gawe sesok mergane sesok sabtu pahing ..
Delalah liwat omah mu malah onk hajatan, tp sayange rah isok melok mangan aku ..
Mergane aku yo ono pantangan di larang mangan segone manten"
(Sebnrnya banyak macamnya ..
Ada yg butuh tumbal manusia dan ada yg cuma tumbal hewan ..
Lah aku milih yg tumbal hewan, soalnya aku gk sanggup kalau hrs ambil yg tumbal manusia ..
Tp yg tumbal hewan ini pantangannya aku gk boleh menikah selama aku msh hidup ..
Setiap hari SABTU PAHING aku hrs menyiapkan ayam hitam atau cemani, makanya ini tadi aku mau beli buat bsk soalnya bsk kan sabtu pahing ..
Ternyata pas lewat rmhmu malah ada hajtan, tp sayangnya -->
aku gk bisa incip2 makanannya ..
Soalnya aku aja ada pantangan di larang makan nasi atau hidangan di tempat org menikah) jelas pak yunus sambil menyalakan rokok di tangannya.
"Yo enaklah, kowe rah ngentekno daginge ..
Wong kowe iki gragas ..
Lah trs kowe lek rah rabi, trs kepingin piye?"
(Ya enaklah, km gk menghabiskan dagingnya ..
Soalnya km itu rakut ..
Lah trs km kalau gk nikah, trs kepingin gmn?) bls pak basuki sambil bercanda2 ringan dan pembahasan sudah masuk ke obrolan para laki2 jomblo semacamnya.
Dgn enteng pak yunus menjawab :
"Yo tinggal golek sundel wae kok repot ..
Di tuku 7 di jak kelon bendino ganti uwong lak keno ki, lapo ngelu sirah mikir abot2 ..
Seng penting sesok si mbok ku rah kentekan beras karo lawuh"
(Ya tinggal cari sundel atau pelacur aja kok repot ..
Di beli 7 di ajak tidur setiap hari ganti org kan bisa, ngapain kepala pusing mikir berat2 ..
Yg penting bsk ibuku gk ke habisan beras sama lauk makan).
Pak basuki yg mendengarkan perkataan temannya itu hanya bisa geleng2.
Merasa msh ada yg ganjel akhirnya pak basuki kembali -->
bertanya
"Opo bedane tumbal menungso karo tumbal kewan nus?"
(Apa bedanya tumbal manusia sama tumbal hewan nus?).
"Yo jelas bedo seh ki, selain tekan wujud tumbale yo bedo karo hasile ..
Lek kyk seng tak lakoni iki kan hasile mung serba cukup, tp lek nganggo tumbal menungso -->
di jamin uripmu sugih mumbrah2 rah onk entek.e ..
Yo rah enek pantangan, mung kowe kudu ngemehi tumbal pas tekan dino seng wes di sepakati ..
Tp kowe lapo takon2?
Ojo nganti kowe arep ngelakoni sisan?"
(Ya jls beda lah ki, selain dari wujud tumbal yg diberikan jg beda sama -->
hasilnya ..
Kalau yg aku jalani skg ini kan hasilnya hanya serba cukup, tp kalau pakai tumbal manusia di jamin hidupmu kaya raya gk ada hbsnya ..
Jg gk ada pantangan, hanya km hrs memberikan tumbal pas di hari yg sdh di sepekati ..
Tp km knp tanya2?
Jgn bilang km mau melakukan jg?) tanya balik pak yunus.
Pak basuki tdk menjwb apa2, hanya menjwb dgn 2x anggukan kepala yg mendadakan kalau beliau tertarik dgn apa yg mereka bahas saat itu.
"Ojo ki, kowe lek dorong siap mental mengko kowe seng gendeng ..
Opo maneh lek jupuk seng tumbal menungso, isok2 sak umur uripmu gk ngarah rabi opo maneh due keturunan paling mung sebatas impen2 ..
Ojo ngasih getun buri ki, mergane iki abot sanggahne"
(Jgn ki, km kalau blm siap mental nanti km yg gila ..
Apalagi kalau ambil yg tumbal manusia, bisa2 seumur hidupmu gk akan menikah apalagi punya keturunan yg ada hanya sebatas angan2 ..
Jgn sampai menyesal di belakang ki, soalnya ini berat resikonya) pak yunus melanjutkan ucapannya.
"Cangkemmu kuwi ojok get2, mengko liyane krungu ndak dadi cangkem ..
Aku iki wes madep mantep nus ..
Ayolah nus ewangono aku, mergane bpkku wes kadung kelilit utang seng bungane gedih bgt gawe acara rabine mbk nunik iki ..
Aku mung emoh sesok bakale omah iki di jupuk kono -->
di nggoh bayar utang ..
Wong tuoku yo entok duwit soko ngendih sak munu akehe nus"
(Mulutmu itu jgn keras2, nanti yg lain dengar malah jd bahan omongan ..
Aku ini uda mantep nus ..
Ayolah nus bantu aku, soalnya bpkku sdh terlanjur kelilit hutang yg bunganya besar bgt buat acara->
nikahnya mbk nunik ini ..
Aku hanya gk mau bsk rmh ini di sita sana buat bayar hutang ..
Ortuku ya dpt uang dari mana sebnyak itu nus) jelas pak basuki dgn mimik muka yg bercampur2 sambil menunduk ke bawah.
Mungkin atas dasar kasihan itulah, yg membawa pak yunus mau memberi tau->
pak basuki dan mengajaknya utk menemui seseorang.
Padahal diawal pak yunus sdh menentang keinginan pak basuki utk ikut masuk kedunia hitam spt dirinya.
Pak yunus ini sdh memberi tau pak basuki agar beliau mengambil jalan yg sama dgn pak yunus yaitu memilih tumbal hewan.
Tujuannya agar tdk mudah ketauan warga sama gk susah cari tumbalnya.
Nanti ayamnya mereka bisa ternak sendiri.
Katanya tahun segitu ayam cemani harganya sdh mahal sekali.
Setelah deal2an pak yunus langsung otw cari ayamnya dan pak basuki kembali melanjutkan acara hajatan.
Hingga keesokan harinya pak yunus datang menjemput pak basuki dgn motor kesayangannya.
Terlihat pak basuki membawa semacam tas jinjing kain utk membawa beberapa baju, karna memang pada saat itu mereka berdua berniat menginap semalam di rmh dukun tsb.
Mulailah mereka laju motor ke rmh dukunya pak yunus.
Singkatnya mereka tiba saat matahari sedang terik2nya, mungkin kalau beliau tdk salah ingat saat itu sdh jm 12 siang lewat.
Ketika sampai mereka berdua di sambut oleh seorg bpk2 sepuh dgn jenggot panjang putihnya serta -->
tubuhnya yg tak lagi tegap.
Beliau berjalan ke arah pak yunus dan pak basuki lalu memandangi wajah mereka satu2.
"Nus, rene gowo konco le?"
(Nus, kesini bawa teman nak?) tanya bpk itu.
"Njih mbah, niki rencang kulo badeh ngilmu sami kaleh kulo"
(Iya mbah, ini tmn saya mau -->
belajar sama spt saya) jelas pak yunus.
Bpk tua itu lalu menghentikan langkahnya dan menoleh ke belakang, sejenak beliau memandang tajam ke arah pak basuki dan berkata
"Kancamu kon melbu rene, klambi2mu delek kamar sijine ..
Terus gaweno kopi 3, aku mau wes godhok banyu ..
Aku kyk biasane yo le"
(Temanmu suruh masuk kesini, baju2mu taruh kamar satunya ..
Trs buatkan kopi 3, aku td sdh merebus air ..
Aku kyk bisanya ya nak) kata bpk itu kpd pak yunus sambil mempersilahkan pak basuki masuk ke salah -->
satu ruangan di rmhnya.
Begitu pak basuki masuk, sontak pak basuki terkejud bukan main dgn apa yg di lihatnya.
Banyak sekali rambut panjang bergelantung di langit2 kamar itu serta ada semacam altar dgn banyak dupa lalu ada semacam tengkorak kepala, yg entah itu tengkorak kepala->
hewan apa dan bau ruangan itu sangat tdk nyaman.
Ruangan itupun jg remang2, asap dupa spt memenuhi seisi ruangan tsb.
Serta banyak sekali macam2 keris yg terjejer rapi di samping altar.
Jg ada banyak sekali bunga2 persembahan, yg membuat beliau tdk lupa adalah pajangan kepala -->
rusa di tembok belakang altarnya itu.
Karena kepala rusa itu msh banyak sekali darah yg mengering.
Dan mata rusanya seakan spt menatap tajam ke arahnya.
"Ngeri mak kalau saya ingat itu semua" celetuk pak basuki kepada kita di tengah2 sesi vc.
Di ruangan itu beliau duduk di depan meja altar dan depannya ya bpk tua itu.
Tanpa basa basi bpk tua itu langsung bertanya maksut dan tujuan pak basuki datang kesitu, pak basuki pun tanpa sungkan menceritakan semuanya secara detial kepada si bpk tua.
Bpk tua ini hanya merespon senyuman ke arah pak basuki, sambil berkata :
"Wes rah sah ombreng, sesok utangmu bakale lunas kabeh"
(Wes gk usah bingung, bsk hutangmu akan lunas semua).
Pak basuki ketika mendengar hal tsb entah knp makin mantep lagi niatnya.
Terlihat bpk tua ini mulai menaburkan sesuatu di kuali dupanya dan spt membaca sebuah mantra di mulutnya tapi pak basuki gk denger sama sekali.
Ya semacam cuma bibirnya doang yg komat kamit tanpa mengeluarkan suara.
Gak lama setelah itu si bpk terlihat mengambil 2 buah keris dan salah satunya berkepala naga.
Keris itu spt di taruh di atas asap dupanya seblm akhirnya dimasukkan kedalam sebuah kendi kecil yg ternyata di dalamnya sdh ada air dgn beberapa bunga spt mawar, kantil, kenanga dan -->
melati jg ada pandan yg sdh di iris2.
Tiba2 tercium satu aroma bunga yg kuat sekali di ruangan tsb dan itu adalah aroma bunga melati.
Cuma di situ pak basuki tdk berani berbicara sepatah kata pun karna takut tdk sopan.
Trs bpk ini berdiri dan menghampiri pak basuki.
Setelah mendekati pak basuki, bpk ini menempelkan kedua kerisnya di kedua bahu pak basuki dan berkata :
"Drajatmu sesok luweh dukur tekan yunus ..
Tapi rah gampang mergane syarate abot ..
Lek kowe isok nyanggupi, tak jamin uripmu rah ngarah onk kurange ..
Masio sesok tuwek awakmu tetep ketok gagah lan joyo ..
Rah ngarah kowe ngerasakno soroh"
(Drajatmu bsk lbh tinggi dari yunus ..
Tp gk gampang soalnya syarate berat ..
Kalau km bisa menyanggupi, tak jamin hidupmu gk akan ada kurangnya ..
Meskipun bsk tua km akan tetap terlihat gagah dan jaya ..
Gk akan km merasakan susah).
Pak basuki yg mendengar itu menjadi semakin tergiur, apalagi beliau punya mimpi yg sangat besar.
Beliau jg sempat mengutarakan keinginannya agar bisa menjadi seseorg yg berperan penting utk -->
masyarakat.
Bpk tua itu hanya menjawab "Mung sepeleh kuwi" mkstnya "itumah gampang" kurang lbh artinya spt itu.
Trs bpk tua ini menjelaskan, kalau yg di maksut adalah dgn memberikan tumbal manusia.
Tumbal yg di minta pun jg tdk sembarangan.
∆ Harus seorang gadis
∆ Masih perawan
∆ Usianya antara 17 - 20 tahun
∆ Belum pernah di lamar orang lain
Dan yg paling penting, diutamakan yg anak BUNGSU.
Awalnya pak basuki yg mendengar hal itu kaget, tp beliau mencoba tenang.
Sptnya bpk tua ini sedang memberikan tawaran kepadanya dan beliau hrs berpikir keras agar tidak salah langkah.
Lalu pak basuki berkata kalau beliau minta waktu sebentar utk berpikir, apa beliau hrs mengambil jalan itu atau hanya spt pak yunus.
Tapi kalau spt pak yunus, beliau gk akan menikah dong.
Ya meskipun saat itu di pikiran beliau msh blm terlalu memikirkan soal pernikhan, tp kan beliau jg pingin merasakan yg namanya menikah itu spt apa.
Wkt itu di pikiran beliau msh hanya di penuhi dgn hidup bergelimang harta.
Gk lama kemudian pak yunus datang dan sptnya pak yunus dengar, pak yunus langsung menarik keluar pak basuki dari ruangan itu.
Mereka sempat adu argumen sampai akhirnya pak basuki mengakhiri debat tsb dgn berkata "Yowes talah nus, iki uripku ..
Apik elek.e opo jare aku ..
Wes rah sah melu gagas ..
Pura2o merem ae lak wes seh nus ..
Anggep ae kowe rah ngerti opo2"
(Yasdhlah nus, ini hidupku ..
Bagus jeleknya apa kataku ..
Sdh gk usah ikut campur ..
Pura2 aja merem kan bisa seh nus ..
Anggap aja km gk tau apa2).
Pak yunus yg mendengar perkataan beliau spt kecewa, sampai2 pak yunus pamit pulang hari itu jg meninggalkan pak basuki.
Pak basuki paham dgn sikap temannya itu.
Pasti pak yunus kecewa dgn pilihan pak basuki, tp pak basuki lbh berpikir tentang nasib keluarganya ketimbang nasihat->
dari temannya.
Pak yunuspun pergi dan pak basuki msh menginap di rmh bpk itu.
Bpk tua itu bertanya apakah pak basuki sdh mantap dgn pilihan dan resikonya, pak basuki sendiri yg spt mendapat bisikan iblis hanya mengangguk2 saja.
Dan ritual pun di lakukan dimalam itu jg.
Pas tengah malam pak basuki di suruh berendam di salah satu mata air di sekitar rmh bpk tua itu dan hanya mengenakan sarung dgn telanjang dada.
Setelah berendam beberapa menit, pak basuki langsung di mandikan dgn air bunga 7 rupa.
Baru setelah itu beliau di suruh menginjak 3 buah telur ayam kampung dgn kaki kirinya sambil berkata KULO SAMPUN SIAP GENDONG.
Cuma pada saat itu pak basuki kan msh muda jd beliau msh blm begitu paham dan hanya mengikuti arahan si bpk tua.
Saat selesai semua, pak basuki lalu di suruh masuk ke ruangan bpk tua dan ganti baju.
Pas beliau melihat ke arah kaca entah knp beliau melihat cerminan wajahny di kaca itu spt banyak sekali bulu di sekitar muka dan leherny.
Bulunya berwarna abu2 kehitaman dan sangat lebat sekali.
Beliau kaget dan mengucek mata tp setelah itu nampak normal kembali.
Bapak tua yg melihat keanehan sikap pak basuki sptnya paham dan tersenyum sambil berkata "Rah popo, kuwi prewanganmu ..
Kuwi seng bakale jogo awakmu ..
Kuwi seng bakale gawe awakmu sukses ..
Seng rukun lan ojo nganti telat makani kuwi"
(Gpp, itu pendampingmu dlm artian ghoib ..
Itu yg bakal jaga km ..
Itu yg bakal buat km sukses ..
Yg rukun dan jgn sampai telat ksh makan sosok itu).
Sebnrnya bpk tua ini tau kalau ritual yg sedari td di lakukan pak basuki artinya -->
sdh berhasil dan sosok yg sengaja di kunci di tubuhnya pak basuki pun jg sdh menyatu.
"Wes sesok balio nang omahmu ..
Sesok bakal ono seng golek.i awakmu ..
Siap2 derajatmu di angkat le ..
Sesok lek wes sukses ojo ngasih lali karo aku yo le ..
Anak ku yo mung kowe karo yunus ..
Onok akeh asline, tapi pas nemu penak.e doh lali karo aku"
(Sdh bsk km pulang aja ke rmh mu ..
Bsk bakal ada yg cari km ..
Siap2 derajatmu di angkat nak ..
Bsk kalau sdh sukses jgn sampai lupa sama aku ya nak ..
Anak ku ya cuka km sama yunus ..
Ada banyak sebnre tp pas semua uda ketemu sama suksesnya masing2 jd lupa sama aku) kata bpk tua itu sambil tertunduk.
Pak basuki hanya mengangguk dan memeluk bpk tua itu.
Ternyata bpk tua ini jg menganut ilmu yg sama dgn pak basuki, setiap menikah bpk ini hrs mengorbankan istrinya utk di tumbalkan dan ketika selesai menumbalkan istrinya yg ke 42 beliau memilih utk berhenti lalu menjadi dukun.
Merubah persyaratan awalnya dgn yg beliau anut, konon katanya ilmu tsb sdh di turunkan kebanyak org.
Rata2 org2 ini adalah org2 yg memiliki power besar di sekitarnya.
Spt seorg CEO, pemilik pabrik terbesar dan pengusaha lain2.
Para abdi negara jg banyak yg kerumah beliau utk mendptkan pengasihan tsb.
Tapi tdk akan aku spill meski aku tau nama2nya 🙏🏼😁.
Dan malam itu pak basuki pamit tidur.
Keesokan paginya setelah sarapan pak basuki pamit pulang dgn naik bis.
Dari rmh bpk tua itu, pak basuki berjalan menuju ke jalan besar.
Setelah ketemu jalan besar beliau msh hrs menunggu bis yg lewat.
Pokoknya saat itu beliau baru sampai rmh sore hari.
Saat perjalanan dari gang menuju rmhnya, beliau bertemu pak yunus.
Tp pak yunus malah mengabaikannya dan pergi begitu saja, sampai teman2 yg lain mengira mereka bertengkar gara2 merebutkan biduan.
Pak basuki tdk berkata apa2 dan hanya merespon dgn senyuman lalu kembali berjalan menuju rmhnya.
Pas sampai di rmh pak basuki ini kaget ternyata rmhnya kedatangan tamu.
Ternyata itu org2 dari sebuah partai (mohon maaf tdk bisa menyebutkan namanya) yg mengantarkan pulang bpknya.
Karna bpknya tdk sengaja kesrempet kenderaan org2 ini.
Akan tetapi org2 ini aneh saat memandangi pak basuki.
Seolah pak basuki ini terlihat spt org yg bersahaja.
Sampai2 tanpa angin tanpa hujan utk pertama kalinya pak basuki di tawari utk bekerja dgn partai.
Jelas pak basuki rasanya spt tersambar petir di siang bolong.
Berasa spt segala impiannya terkabul begitu saja.
Bknnya percaya dgn kuasa allah, pak basuki saat itu malah mempercayai ilmu gk jelas yg dia anut.
Mereka mulai membahas pekerjaan pak basuki di partai.
Ternyata pertama kali pak basuki itu memiliki pekerjaan sebagai asisten -->
pribadi kepala cabang daerah partai tsb.
Bayangkan seorg pak basuki yg sama sekali tdk pernah mengenyam pendidikan, di usia 20 tahun sdh bekerja sebagai asisten pribadi seorang kepala cabang dari sebuah partai tertentu.
Di tambah org tsb baik sekali, pak basuki di tawari kursus belajar memperdalam berbagai ilmu hingga tak terasa pak basuki bisa mendptkan ijazah SLTA di usianya yg ke 21 th.
Sebnrnya pak basuki sendiri kalau tak lihat2 orgnya pintar, cekatan dan ulet, mungkin wkt itu terhalang -->
keterbatasan biaya makanya beliau tdk sekolah dan hanya belajar seadanya.
Nyatanya hanya dalam satu tahun beliau bisa langsung mendapatkan ijazah SLTA nya di thn 1979.
Di tahun inilah PERJANJIAN TUMBAL tsb di mulai.
Dimana setelah mendapatkan ijazah SLTA nya apalagi dgn hasil nilai yg membanggakan, akhirnya beliau di angkat menjadi WAKIL SEKERTASI PARTAI di KANTOR CABANG.
Dari sinilah hidup beliau mulai berubah 360°.
Pelan2 beliau sdh bisa melunasi semua hutang orang tuanya dan mulai -->
menyekolahkan bu sa'idah agar bisa mendapatkan ijazah spt beliau.
Di tahun yg sama utk pertama kalinya beliau menyerahkan tumbalnya.
Istrinya yg pertama saat itu bernama ISMA yg beliau nikahi saat usia bu isma msh 17 tahun.
Bu isma sendiri tak lain adl ank kepala desa di desanya.
Merekapun menikah di bulan OKTOBER 1979 dan spt yg aku bilang pernikahan mereka tak akan lama.
Sebab bu isma di temukan tiba2 meninggal dunia usai berhubungan badan dgn pak basuki.
Kurang lbh spt ini, hari ini mereka menggelar acara pernikahan trs bsknya baru berhubungan badan-->
dan pak basuki mengakui sendiri ketika hendak berhubungan badan dgn bu isma, beliau merasa spt tubuhnya di ambil alih oleh seseorang.
Seakan2 bkn beliau yg berhubungan badan dgn istrinya, tp sosok ini.
Hingga birahi IBLIS ini selesai, tubuh pak basuki spt kembali lagi.
Saat beliau sdh sadar, disitulah beliau melihat utk pertama kalinya, istri pertamanya menjemput ajalnya sebagai seorg TUMBAL.
Beliau melihat saat itu bu isma spt kehabisan nafas dan berkeringat dingin.
Sampai beliau bawa ke rmh sakit, tp ternyata istrinya sdh tdk bisa di -->
selamatkan.
Dan itu trs terjadi hingga istrinya yg ke 18.
Semua istrinya akan mengalami sakit yg sama setelah berhubungan badan dgnnya.
Kadang beliau sampai rela menunda utk berhubungan badan demi bisa merasakan rmh tangga lbh lama.
Tapi sosok iblis ini malah spt menyiksa tubuhnya secara perlahan dan yg lebih sering beliau rasakan adalah (maaf) alat kelaminnya spt selalu mode on setiap melihat wanita sekalipun bkn istrinya.
Mau gk mau akhirnya pak basuki hrs tidur dgn istri2nya dan melihat kejadian yg sama->
utk berkali2.
Yaitu proses dimana sang istri harus terenggut nyawanya.
Kadang ada rasa penyesalan teramat dlm, tp mau gimana lagi semuanya sdh terlanjur.
Kadang jg beliau menunda utk menikah lagi hanya karna gk sanggup menyaksikan penderitaan istri2nya yg beliau jdkan tumbal.
Sampai2 beliau di juluki LAKI-LAKI BAHULAWEAN sama org2 sekitarnya.
Tapi gk ada yg tau sama sekali apa yg sebnrnya terjadi.
Sebnrnya pengasihan itu bnr2 manjur dlm hidupnya dan bisa merubah segalanya sampai berbanding terbalik dgn kehidupan lamanya.
Kini beliau mau beli apa2 gampang.
Bagi beliau uang itu gk ada artinya.
Seolah2 uangnya tdk berseri.
Meski begitu selalu ada saja gadis2 yg mendekat dengannya dan minta utk beliau nikahi.
Mungkin pikir mereka pak basuki ini om2 gadun yg loyal dan ketika menikah dgn beliau -->
akan hidup enk, padahal kalau mereka tau sebnrny, aku rasa mereka pasti milih mending makan tahu tempe daripada jadi tumbal dan mati konyol di usia muda.
Yg paling aneh adl di tahun 2007, ketika tak terasa kini beliau sdh menjabat sebagai kepala partai kantor cabang di daerahnya.
Saat itu beliau memang sengaja menunda menikah setelah kematian istri ke 12 nya.
Entah knp malah efeknya justru mengarah ke keluarganya.
Satu persatu meninggal dgn cara yg aneh.
Di saat beliau sedang jaya2nya, malah beliau hrs kehilang keluarga yg beliau sayang.
Ibu dan bapaknya meninggal terlebih dahulu, pas di saat beliau di lantik sebagai kepala partai cabang daerahnya.
Beliau merasa sdh saatnya beliau hrs mulai menikah lagi agar kedua saudarinya dan keluarga mereka masing2 tdk menjadi tumbalnya.
Pada saat itu beliau gk mikir2 apa krn di pikirnnya hanya kepikiran harta, harta dan harta.
Alhasil beliau menikah lagi, lagi dan lagi.
Tp beliau jg sempat melanjutkan kuliah di UI thn 2005 dan 4 tahun lamanya akhirnya beliau bisa menyandang gelas s1 nya (maaf gelarnya tdk bisa->
aku sebutkan karna masalah privasi 🙏🏼).
Karir beliau makin cemerlang, pendapatan beliau makin banyak.
Beliau jg membuka toko elektronik sampai memiliki 4 cabang di sekitaran daerahnya.
Hingga di tahun 2016 utk pertama kalinya beliau pindah ke JAKARTA karna kini posisi beliau -->
sdh tdk bekerja di kantor cabang lagi, melainkan sdh di pindah ke kantor pusat.
Dgn jabatan BENDAHARA PUSAT PARTAI tsb.
Makin menggila beliau, dgn gampang beliau bisa beli rmh di kawasan *******.
Ganti mobil berkali2 dan hidup serba mewah.
Beliau jg memboyong adik bungsunya berserta suaminya agar bisa bekerja di jkt.
Kalau suami ibu sa'idah bekerja sebagai supir pribadi pak basuki.
Kmn2 pak basuki pergi akan selalu bersama suami adiknya, tp pada wkt itu.
Nanti akan di ceritakan sebab akibatnya.
Sampai akhirnya beliau bertemu dgn mbak DINDA, istri beliau yg saat ini.
Saat itu mbk dinda di nikahi pak basuki saat usianya msh 18 tahun dan baru lulus SMA, sedangkan usia pak basuki sdh 61 tahun.
Meskipun 61 tahun beliau masih gagah bgt loh, cuma memang kelihatan bgt bapak2ny.
Gak tau gmn pak basuki ini baper sama mbk dinda.
Tak akui mbk dinda ini emang cantik bgt.
Berkerudung, soleha, wes pkok.e idaman parah dan yg paling penting mbk dinda ini polos bgt anaknya.
Karna baper beliau tdk rela kalau mbk dinda hrs menjadi tumbal pada saat itu.
Ohya pak basuki menikahi mbk dinda ini di tahun 2019 dan di tahun yg sama nama pak basuki masuk dalam list pemilihan DPRD PROVINSI perwakilan daerahnya.
Bnr aja saat pemilihan serentak pak basuki namanya unggul dan terpilih menjadi ketua DPRD PROVINSI periode 2019-2024.
Tapi katanya utk masa jabatan beliau msh ada perdebatan dan menurut kabar yg beredar masa akhir jabatan DPRD PROVINSI akan berakhir di tahun 2022 saat adanya pemilihan lokal.
Aduh lek bahas ginian aku agak pusing dan gk paham, intinya beliau di lantik di thn 2019.
Otomatis karna kesenjangan hidupnya semakin meningkat, membuat pak basuki wajib sesegera mungkin menyerahkan tumbal agar keluarganya tdk celaka.
Berhubung spt yg aku bilang tadi, pak basuki sampai menunda2 utk proses penyerahan tumbalnya.
Akibatnya kematian kembali melanda keluarganya, pertama di awali kematian bu nunik berserta suami dan anak2nya pas di akhir thn 2019.
Lalu di bulan februari bu sa'idah berserta suami dan kedua anak kembarnya tiba2 meninggal dunia dlm sebuah kecelakaan tunggal.
Beliau bnr2 terpukul sekali wkt itu.
Akhirnya beliau memutuskan utk melakukan hubungan badan dgn mbk dinda.
Pikir beliau, kalau semua keluarganya sdh meninggal pasti selanjutnya dirinya.
Karna keinginan hidup beliau msh tinggi, yasdh beliau mulailah semua ritualnya kembali.
Akan tetapi sptnya kutukan tsb mulai berubah dan utk pertama kalinya beliau merasakan hubungan badan yg bnr2 beliau lakukan sendiri bkn tubuhnya yg di ambil alih sama ingon2nya.
Sebnrnya ada ketakutan dlm diri beliau wkt itu, tp lah wong enak ya beliau gk peduli.
Sampai akhirnya beliau menyadari ada sesuatu yg memang berubah.
Yaitu beliau tdk bisa memiliki keturunan sampai kapanpun.
Benar beliau tdk akan pernah kehilangan istrinya, tp beliau tdk akan memiliki anak.
Jadi setiap mbk dinda hamil selalu keguguran di usia kandungan 7 bulan -->
dan mbak dinda ini sdh hamil 12x, tp semua calon bayinya hrs gugur.
Karna merasa bersalah, beliau tdk bisa selamanya membohongi mbk dinda.
Sampai akhirnya baru2 ini pak basuki mengakui semuanya di depan mbk dinda.
Jelas mendengar itu mbk dinda kecewa dan pernah meninggalkan -->
beliau sendiri di rmh, tp ujung2nya mbk dinda balik lagi.
Sptnya mbak dinda memang mencintai pak basuki dan mbk dinda bersedia memaafkan masa lalu pak basuki.
Mbak dinda baru kali itu tau history hidup sang suami yg sebnrnya.
Yg selama ini mbk dinda tau, -->
pak basuki hanya menikah 3 kali dan semua istrinya meninggal karna sakit yg wajar.
Pada dasarnya pernikahan mereka di dasari suatu kebohongan, tp dgn lapang dada mbak dinda mau memaafkan asal suaminya mau berubah.
Dan mbk dinda bilang kalau dia tdk mau jd tumbalnya pak basuki, kalaupun hrs hamil berkali2 utk ksh makan iblis itu gpp asal bkn dia yg jd tumbal.
Tanpa mbk dinda mintapun sptnya perjanjian pak basuki dgn ingon2nya ini sdh berubah.
Dimana iblis ini bkn lagi merenggut istrinya melainkan akan merenggut sang jabang bayi yg nantinya selalu di kandung mbk dinda.
Gara2 sdh keguguran 12x, mbk dinda terpaksa hrs pindah2 dokter krn saking malunya.
Tp mbk dinda sejak kehamilan ke 8 sdh pakai dokter pribadi dan -->
rahasianya aman.
Jadi kalau ada acara apapun dan pak basuki membawa mbk dinda, kesannya malah kyk bawa ank sendiri.
Jika sang istri tdk masalah gk punya ank, beda dgn pak basuki krn di usia senja beliau, beliau pingin sekali memiliki anak.
Di kasih 1 aja gpp asal nantinya ada keturunan darah dagingnya yg bisa mengelolah semua usahanya.
Entah knp beliau saat melihat mbak dinda yg sekarang spt takut.
Secara mbk dinda ini msh baru 20 thn april kmrn, otomatis jiwanya itu msh blm dewasa.
Yg beliau takutkan adalah mbk dinda kembali bkn karna msh sayang beliau, melainkan mbk dinda mengincar segala kekayaan beliau.
Apalagi beliau pernah mendapati ada laki2 muda tlp di ponsel mbk dinda tengah malam.
Lalu ada teks pesan wa masuk yg tulisannya
"Km kemana aja sih yank, chatku gk dibalas samsek".
Pak basuki ini tipe org yg tdk suka kasar sama istriny apalagi ikut campur urusan sang istri.
Pernah pak basuki hanya sekedar tanya, sang istri malah marah2 dan mengancam akan membongkar semua kedok beliau ke para petingginya.
Sampai2 beliau pernah berkata spt ini sama kita :
"Saya gpp mak hrs hidup tanpa seorg istri, yg terpenting saya di beri anak dan ini saya sedang berusaha mendekatkan diri dgn sang pencipta ..
Mengingat usia saya skg sdh mau 63 tahun bsk september ..
Saya ingin memohon agar di lepaskan dari kutukan ini dan segera menimang momongan ..
Saya tau saya sdh salah dalam mengambil jalan dan saya sadar ini semua adalah hukuman atas semua yg sdh saya perbuat ..
Saya jg tau segala sesuatu yg SUDAH SAYA DAPATKAN HARUS SAYA BAYAR dan -->
inilah bayarannya ..
Tapi yg saya tau tuhan itu maha pemaaf, tuhan maha melihat dan tuhan maha mendengar ..
Saya yakin suatu saat nanti saya bisa memiliki keturunan ..
Kalaupun saya harus kehilangan ini semua tdk masalah mak, daripada hidup saya hampa seperti ini ..
Sikap istri saya jg sdh berubah semenjak saya jujur segalanya sama dia ..
Saya jg tdk bisa menyalahkan terlebih dia masih sangat mudah utk berumah tangga sungguh2 sama saya ..
Hrsnya dia itu jadi anak saya bkn istri saya".
Spt yg di bilang pak basuki, selama ini pak basuki tdk pernah menjalankan ibadah apapun meski di ktp beliau tertulis islam.
Tp beliau sama sekali tdk pernah sholat ataupun menyentuh al-qur'an.
Terakhir beliau sholat itu saat usia beliau 20 tahun, dimana itupun saat beliau msh -->
blm mengenal dukun tsb.
Beliau sdh mencoba mendatangi rmh pak yunus dan dukun itu.
Ternyata keduanya sdh meninggal dunia sdh lama.
Beliau sdh mencoba datang ke dukun2 lain, malah tdk menemukan solusi yg ada beliau di tawari aneka macam pesugihan.
Katanya ilmu yg beliau ambil terlalu tinggi dan ilmu mereka gk nyampai.
Memang benar semua ini adalah konsekuensinya, maka beliau harus siap.
Mungkin dlm wkt dekat beliau akan mendatangi salah satu ulama yg puluhan ribuh pengikutnya.
Pertama2 beliau ingin berdiskusi terlebih dahulu seblm akhirnya beliau membuat sebuah keputusan.
Tapi beliau sdh paham, pasti keputusan tsb adalah beliau harus siap kehilang segalanya yaitu HARTA, TAHTA DAN WANITA.
Kalaupun beliau hrs di tinggal mbk dinda karna anda nanti akan jatuh miskin, beliau sdh rela dan ikhlas.
Toh mbk dinda msh layak bahagia dgn laki2 yg hidupnya wajar2 saja.
Pasti nanti beliau akan bertemu dgn wanita lain, syukur2 yg usianya tdk jauh sama beliau dan membangun -->
rmh tangga yg baru sampai nantinya memiliki anak2 yg soleh solehah.
Intinya beliau spt ingin memulai hidupnya kembali dari NOL.
Beliaupun bnr2 sdh siap meninggalkan semua.
Memang benar "APA YANG SUDAH DI BELI MAKA HARUS SEGERA DI BAYAR".
Masyaallah pak basuki, saya bnr2 merasa terhormat sampai panjenengan bersedia kami vc wkt itu.
Bnr2 sebuah kehormatan tersendiri bagi saya dan tim yg hanyalah penulis amatiran ini.
Insyaallah pak pelajaran hidup panjenengan yg saya tulis ini bisa di jdikan pelajaran hidup berharga utk org lain agar tdk terburu2 dlm mengambil keputusan.
Pesan dari pak basuki utk kita semua :
"HIDUP MEMANG NAIK TURUN DAN ADA MASANYA KITA BENAR2 DI BAWAH ..
TAPI JANGAN PERNAH SESEKALI MENGAMBIL KEPUTUSAN HIDUP YANG NANTINYA JUSTRU MERUGIKAN DIRIMU SENDIRI ..
APALAH ARTI KEKAYAAN YANG KITA MILIKI JIKA KITA SENDIRI DAN HAMPA ..
YANG ADA HANYALAH PENYESALAN ..
SEBAIK2NYA ORANG DI LUAR SANA, TIDAK AKAN SEBAIK KELUARGAMU SENDIRI ..
YANG MAMPU MERANGKULMU DALAM KONDISI APAPUN ..
JIKA KAMU DOWN TOLONG PERGUNAKAN AKAL WARAS MU SEBAIK MUNGKIN, KERE GPP ASAL JANGAN TOLOL ..
JANGAN SAMPAI MENYESAL SEPERTI SAYA ..
HIDUPMU DAN HIDUP KELUARGAMU JAUH LEBIH BERMAKNA DARIPADA NOMINAL REKENING".

Ohya aku ada sedikit miss perihal hari penyerahan tumbalnya, sama dgn pak yunus yaitu di hari SABTU PAHING.
Kata pak basuki sebnrnya kalau kita awas dgn org2 yg seprofesi dgn beliau, pasti kita bisa tau "OH ORANG INI JUGA PAKAI TOH".
Gk usah aku jelasin pakai apa toh kalian jg pasti paham, hehehe.
Beliau jg bercerita, kalau beliau pernah di sapa oleh seseorg yg tdk beliau kenal samsek.
Org yg menyapanya ini usianya tdk terpaut jauh dari beliau dan kalau di lihat2 dari gaya pakaiannya, orgnya terlihat spt seorg bos besar.
Org ini tiba2 saja mendekat ke arah pak basuki dan semacam sok kenal sok dekat.
Pertemuan mereka jg secara tdk sengaja.
Org ini laki2 dan saat memperkenalkan diri, dia menyebutkan namanya BONO.
Kita panggil saja pak bono.
Pertemuan pak basuki dan pak bono ini persis dimalam selesai prosesi pelantikan pak basuki di thn 2019.
Wkt itu pak basuki lapar dan berniat mampir makan di warung padang -->
favorit beliau, eh gk taunya ketemu pak bono.
Awalnya pak basuki biasa saja, pikirnya mungkin org ini hbs melihat wajah pak basuki di tv jd sksd.
Tp ketika org ini membisikan sesuatu pas di telinga pak basuki, di situlah pak basuki baru tersadar kalau di kota JAKARTA yg luas -->
ini tdk sendiri melainkan ada banyak org2 yg menekuni ilmu serupa spt yg beliau anut.
Langsung beliau sudahi makannya dan mereka mulai berbicara.
Mereka spt saling akrab satu sama lain, padahal baru bertemu hari itu.
Mereka mulai membahas banyak hal.
Sampai menceritakan masa lalu satu sama lain.
Seolah2 spt teman lama yg baru bertemu kembali.
Semua terjadi begitu saja ketika pak bono selesai berbisik :
"SELAMAT DATANG LAKI2 PENGANUT KAKEK BONGKOK".
Kalian tau siapa kakek bongkok yg di maksut?
Ya dukunnya itu!
Dari pak bono lah, pak basuki baru mengetahui asal usul dan seluk beluk kakek tua yg mengajarkan ilmu ini kepadanya.
Ternyata kakek tua itu terbentuk dalam satu SEKTE terbesar di INDONESIA, hanya saja kakek itu memilih keluar karna beliau tdk sanggup lagi menyerankan tumbal.
Mungkin hatinya sdh mengenal empati dan simpati.
Malah setelah itu menghilang dan tau2 sdh meninggal dunia.
Ada sesuatu yg hilang saat kakek itu meninggal yaitu satu batu aki berwarna biru tua dgn cincinnya yg berwarna perak berukir aksara jawa.
Pasti kalian tau kmn perginya aki tsb, ya aki itu ada di tangan pak basuki dan selalu pak basuki bawa kemana2.
Yg mana artinya ilmu itu sdh ada penerusnya, maka org yg meneruskan ilmu tsb akan siap2 meninggal dunia 25 hari setelahnya.
Knp pak bono bisa tau?
Kenapa pak bono bisa tau?
Karena ketua terbaru dari perkumpulan tsb adalah pak bono sendiri.
Cincin yg sama jg terlingkar manis di jari tengah tangan kiri pak bono.
Pak basuki memang gk pakai terang2an karna cincinnya terlalu mencolok, tp cincin itu selalu ada di tas kerjanya.
Beliau ingat sekali pesan kakek tua kepadanya wkt itu :
"JAGA CINCIN INI JANGAN SAMPAI JATUH KE ORANG YANG SALAH ..
AKU SUDAH TIDAK BUTUH CINCIN INI, SEKARANG MENJADI GILIRANMU".
Gk taunya cincin ini memiliki daya magnet kepada pemimpinnya makanya pak bono bisa menemukan -->
pak basuki dgn sangat mudah.
Sebnrnya ada namanya, tp kita putuskan utk ganti namanya jadi SEKTE PAYUNG HITAM.
Karna mayoritas org2 dlm perkumpulan ini atau katakanlah mereka2 yg menjalani hal serupa dgn apa yg dijalani pak basuki rata2 selalu menggunakan pakaian berwarna hitam.
Sedangkan payung sendiri memiliki simbol perlindungan atau melindungi seseorg entah itu dari panasnya matahari ataupun air hujan.
Jadi artinya kurang lebih MELINDUNGI IDENTITAS ASLI SESEORANG.
Karna masih banyak yg blm sadar padahal ciri2nya sdh terlihat jelas.
Mungkin msh memiliki makna lain, tp itu semua tergantung sudut pandang kalian masing2.
Di hari2 tertentu beliau akan berkumpul dgn org2 yg jg menganut pengasihan spt yg beliau anut tp bkn sama2 bekerja di partai.
Ada jg CEO ataupun bos2 besar di negara kita ini, yg mana beliau bertemu tdk dgn sengaja gara2 mereka saling mengenali satu identitas yg mana itu artinya mereka menjalankan sebuah ritual yg sama.
Tp gk semuanya berguru di dukun tsb, spt yg aku bilang di awal jika ilmu ini sdh -->
di sebar luaskan dan bisa jd jg di kembangkan oleh org2 tertentu.
Dimana ciri2nya tdk bisa aku sebutkan lebih jauh, beliau sih tdk masalah tp saya takut kang becak bawa ht ntar ninuninu 🚓.
Amit2 jg ya allah jgn sampai 😭😭😭.
Intinya ini aku tdk membahas partainya melainkan jalan hidup yg di pilih org tertentu dan kebetulan org tsb bekerja di bawah naungan salah satu partai.
Jd dari sini paham ya, aku gk mau ada salah paham dan ntar di kira aku provokator.
Cerita ini di pastikan sdh lulus uji periksa dari pak basuki.
Artinya sama sekali tdk ada yg ditambahi ataupun dikurangi dan semua pure spt apa yg di sampaikan pak basuki kepad kita, baik lewat tulisan beliau maupun sesi tlp dan vc yg mana sdh kita rekam guna penulisan.
Udalah aku dah capek bgt garap cerita ini, selain prosesnya lama, kita jg hrs mencocokan jadwal kita sama jadwal beliau yg super padat sekaleeeeee.
Sampai diriku tdk bisa berkata apapun saat di tunjukan jadwal kerjanya berserta segala catatan agenda kerja beliau.
Kita salut sih dgn beliau, soalnya beliau orgnya humbel parah sih.
Bnr2 bisa menyesuaikan diri sama kita2 yg msh unyu2 ini, hahahaha 😂.
Sekali lagi makasih banyak utk semuanya ya pak basuki, sehat selalu utk panjenengan dan allah akan selalu melindungimu pak.
Semangat dan semoga jabatannya berkah serta amanah, amin 🤲🏼😇.
Terima ksh buat para pembaca setiaku dan buat yg baru mampir, halloooo aku DESY leader dari Team CERITA EMAK.
Buat kalian yg punya pengalaman pribadi ataupun pernah mendengar pengalaman pribadi org terdekat kalian dan pingin bgt dibuatin thread sama kita.
Bisa bgt!!
Caranya?
Cukup dgn kirimkan cerita kalian ke email atau chat wa, semua informasinya sdh aku sertakan dgn jelas di BIO ya.
Jika kalian suka dgn cerita dari CERITA EMAK dan sedang memiliki rejeki berlebih bolehlah sawer kita seikhlasnya demi -->
memajukan akun kami agar tetap trs bisa memberikan cerita2 utk menemani hari2 kalian 💚🤗.

Jika berminat ini ku sertakan linknya :
saweria.co/ceritaemak
Atau juga bisa pulsa dinomer 082140710399.
Semoga rejeki kalian dilipat gandakan sama allah swt, amin 🤲🏼.

Oke, jd gimana suaranya?
MOCONE OJOK IJENAN 👻
Lafyu rek dan SALAM METAL 🤟🏼💚

Kita yg sayang kalian

-Team CERITA EMAK-

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with EMAK 🌞

EMAK 🌞 Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @Desyprayogo1

22 Jul
BASED ON TRUE STORY

"SUWE ORAH JAMU .. JAMU GODHONG TELO, SUWE ORAH KETEMU .. KETEMU PISAN GAWE GELO"
-CIKA-

@IDN_Horor
@ceritaht
@HorrorBaca
@horrornesia
@HorrorTweetID
@Penikmathorror
@P_C_HORROR
@bacahorror

#bacahorror #threadhorror

Gambar karya @RamaAtmaja_HCR Image
Assalamualaikum rek 🙏🏼
Aku dan team muncul kembali, hohoho.
Gimana kabaranya hari ini?
Aku berharap kalian sehat selalu, bahagia selalu dan jgn lupa bersyukur.
Tetap selalu jaga kesehatan, selalu pakai masker, sering2 mencuci tangan dan jaga jarak.
Jgn egois karna ada keluarga yg menanti dirmh.
Buat kalian yg msh dihrskan kerja diluar rmh dan bahkan sampai hrs pulang larut mlm, semangat trs karna kalian luar biasa.
Kita semua adalah org2 hebat utk keluarga masing2.
Read 208 tweets
10 Jul
BASED ON TRUE STORY

"SAYA BERSUMPAH DESA ITU BENAR ADANYA DAN SAYA LAHIR DI SINI"
Versi : Bapak SANGSOKO

@IDN_Horor
@ceritaht
@P_C_HORROR
@HorrorBaca
@horrornesia
@HorrorTweetID
@Penikmathorror
@bacahorror

#bacahorror #threadhorror

Gambar bersumber dari @Google Image
Assalamualaikum rek 🙏🏼
Aku dan team muncul kembali, hohoho.
Gimana kabaranya hari ini?
Aku berharap kalian sehat selalu, bahagia selalu dan jgn lupa bersyukur.
Tetap selalu jaga kesehatan, selalu pakai masker, sering2 mencuci tangan dan jaga jarak.
Jgn egois karna ada keluarga yg menanti dirmh.
Buat kalian yg msh dihrskan kerja diluar rmh dan bahkan sampai hrs pulang larut mlm, semangat trs karna kalian luar biasa.
Kita semua adalah org2 hebat utk keluarga masing2.
Read 192 tweets
7 Jul
BASED ON TRUE STORY

"AKU HARUS KEHILANGAN ANAKKU KARNA KUTUKAN ITU"
-Versi YULI-

@IDN_Horor
@ceritaht
@P_C_HORROR
@bacahorror
@HorrorBaca
@horrornesia
@HorrorTweetID
@Penikmathorror
@hororthread

#bacahorror #threadhorror

Gambar bersumber dari @Google
Assalamualaikum rek 🙏🏼
Aku dan team muncul kembali, hohoho.
Gimana kabaranya hari ini?
Aku berharap kalian sehat selalu, bahagia selalu dan jgn lupa bersyukur.
Tetap selalu jaga kesehatan, selalu pakai masker, sering2 mencuci tangan dan jaga jarak.
Jgn egois karna ada keluarga yg menanti dirmh.
Buat kalian yg msh dihrskan kerja diluar rmh dan bahkan sampai hrs pulang larut mlm, semangat trs karna kalian luar biasa.
Kita semua adalah org2 hebat utk keluarga masing2.
Read 124 tweets
1 Jul
BASED ON TRUE STORY

"ARWAH MEREKA MUNGKIN KESEPIAN DAN MENUNGGU TEMAN BARU"
-Mas PRABU-

@IDN_Horor
@ceritaht
@bacahorror
@P_C_HORROR
@HorrorBaca
@horrornesia
@HorrorTweetID
@Penikmathorror

#bacahorror #threadhorror #ceritahorror

Gambar bersumber dari @Google
Assalamualaikum rek 🙏🏼
Aku dan team muncul kembali, hohoho.
Gimana kabaranya hari ini?
Aku berharap kalian sehat selalu, bahagia selalu dan jgn lupa bersyukur.
Tetap selalu jaga kesehatan, selalu pakai masker, sering2 mencuci tangan dan jaga jarak.
Jgn egois karna ada keluarga yg menanti dirmh.
Buat kalian yg msh dihrskan kerja diluar rmh dan bahkan sampai hrs pulang larut mlm, semangat trs karna kalian luar biasa.
Kita semua adalah org2 hebat utk keluarga masing2.
Read 138 tweets
30 Jun
BASED ON TRUE STORY

"BALIKKAN ANAK KU DALAM PELUKAN KU"
-TANTRI-

@IDN_Horor
@ceritaht
@bacahorror
@bagihorror
@P_C_HORROR
@HorrorBaca
@horrornesia
@HorrorTweetID
@Penikmathorror

#bacahorror #threadhorror #ceritahorror

Gambar bersumber dari @Google Image
Assalamualaikum rek 🙏🏼
Aku dan team muncul kembali, hohoho.
Gimana kabaranya hari ini?
Aku berharap kalian sehat selalu, bahagia selalu dan jgn lupa bersyukur.
Tetap selalu jaga kesehatan, selalu pakai masker, sering2 mencuci tangan dan jaga jarak.
Jgn egois karna ada keluarga yg menanti dirmh.
Buat kalian yg msh dihrskan kerja diluar rmh dan bahkan sampai hrs pulang larut mlm, semangat trs karna kalian luar biasa.
Kita semua adalah org2 hebat utk keluarga masing2.
Read 154 tweets
17 Jun
Assalamualaikum rek 🙏🏼
Aku dan team muncul kembali, hohoho.
Gimana kabaranya hari ini?
Aku berharap kalian sehat selalu, bahagia selalu dan jgn lupa bersyukur.
Tetap selalu jaga kesehatan, selalu pakai masker, sering2 mencuci tangan dan jaga jarak.
Jgn egois karna ada keluarga yg menanti dirmh.
Buat kalian yg msh dihrskan kerja diluar rmh dan bahkan sampai hrs pulang larut mlm, semangat trs karna kalian luar biasa.
Kita semua adalah org2 hebat utk keluarga masing2.
Read 162 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!

:(