Ini murid cuma patuh krn ada gurunya lewat, biar keliatan sesuai ajaran gurunya. Drpd kena marah. Yg goblok gurunya. Musik bagi telinga itu kyk udara bagi paru². Klo mau udara yg segar, pergi ke pegunungan, jangan ke Bantar Gebang. Jangan malah benci udara dan gak mau bernafas!😤
Murid² ini bukti kegoblokan gurunya. Guru bukan ngajak pergi ke gunung tapi malah ngajarin anak tutup hidung gak usah bernafas, menganggap semua udara bau dan kotor. Ini namanya lebay, menyia²kan karunia Allah, mengingkari nikmat. Gak diajar bersyukur. Hindari sekolah spt ini.😤
Ajaran melarang mendengar musik ini bisa dipastikan akan mengikis nasionalisme anak². Mrk akan dilarang menyanyikan lagu kebangsaan. Klo sdh begini, pasti dilarang hormat kpd bendera MP. Giliran berikutnya, menghapus pelajaran sejarah Indonesia shg melupakan jasa pahlawan² RI.
Itu krn musik dianggap sesuatu yg melalaikan dari mengingat Allah. Melaksanakan sholat 5 waktu dianggap blm cukup, shg perlu ditambah dgn larangan mendengar musik. Bbrp ustadz Wahabi-Salafi jg melarang musik dan alat musik. Yg gak disangka adlh mrk mengajarkan hal ini ke anak².😤
Pandangan lain soal tayangan video di atas yg patut utk disimak.

*Note: tayangan video tsb juga sdh diberitakan di media onlen, tapi blm mendpt tanggapan resmi dari pihak sekolah dimksd.

CC @adeirra @narkosun01 @Dennysiregar7 @YRadianto
@rizieqdivist01

Di berita ini, tidak disebutkan nama sekolah, lokasi dan waktu pengambilan foto/video.

Heboh Santri Kompak Tutup Telinga saat Dengar Lagu Barat sumsel.suara.com/read/2021/09/1…
Penjelasan mbak @TyasZain melengkapi sudut pandang atas kjdn dlm video tsb dari konteks yg berbeda. Penjelasan dari sekolah dimksd diharapkan bisa mengklarifikasi sangkaan² negatif termasuk dari thread yg saya bawakan di TL ini.
Konteks yg saya bawa tdk lepas dari viral berita di bawah ini, dmn seorg mantan musisi hijrah mengharamkan mendengar musik. Shg jika benar apa yg disampaikan mbak @TyasZain, maka saya mohon maaf atas sangkaan negatif saya yg menyamakan video di atas dgn kasus Uki.
Thread di atas sengaja tidak saya hapus krn di dalamnya masih ada unsur 'kebenaran' dlm konteks sbgmn saya uraikan dlm TL ini. So, silakan pemirsa pandai² memilah atau menggabungkan kedua sudut pandang ini utk memperoleh pemahaman baru.

Wallohu'alam 🙏🏼🙏🏼

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with 🍌Habibanana🍌

🍌Habibanana🍌 Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @rizieqdivist

14 Sep
Taliban itu Wahabi yg gak go internasional krn pengaruh kesukuannya masih kuat. Beda sama ISIS, AQ, HTI atau IM dll yg berakar dari Wahabi tapi berideologi trans-nasional. Ini bisa dipahami krn udah jadi sejarah Afghanistan yg selalu terpecah² ke dlm fraksi² dan suku².
Pasca belajar Wahabisme di Pakistan itu mrk kyk yg berlomba² menerapkan Islam ekstrim utk mengatasi perbedaan suku di antara mrk. Tapi gak terlalu berhasil. Faktor lain yg bikin mrk ogah go internasional kayaknya ladang opium. Ini saja sdh bisa bikin mrk rela perang sodara.
Itu krn ladang ini bisa menghasilkan uang trilyunan. Pertanyaannya, apkh Taliban akan mempertahankan ladang tsb agar negaranya bisa mandiri atau memusnahkannya agar oposisi juga tdk dpt memanfaatkannya utk mendanai operasi anti Taliban. ISI Pakistan akan memainkan peran penting.
Read 19 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!

:(