Profile picture
tango🕊 @stylistnunak
, 189 tweets, 30 min read Read on Twitter
`PENIPUAN ft. KE-HALUAN GURU LESQ💩
ku ingin menceritakan kebodohan dan kebegoanku saat masih smp kelas 8, bareng para sohibku :))
ini engga bohongan, penipuannya udah memakan banyak korban. Pertama dia udah nipu di JAKARTA sama BANDUNG nah dia lari ke kampung halamannya SUMEDANG, siapa disini dom SUMEDANG?
awal aku ketemu sipenipu ini pas aku pulang les bareng kak cimol *kusamarkan namanya* kak cimol ini kakel aku pas di smp dia kelas 9, sama-sama suka kpop kayak aku.
ku jalan kaki sama kak cimol, tiba-tiba ada cewe didepan kita bawa beberapa selembaran kertas, dia nyetopin kita sambil ngasih kertas brosur itu. Aku baca brosurnya "KURSUS B.korea" ku langsung seneng ya lah di dom ku akhirnya ada kursus b.korea :((
👧= me
💩= guru les a.k.a penipu

💩: "suka korea ya dek?"
👧: "iya kak hehe"
💩: "bagus, sini kursus sama kakak. kalau mau entar katalk kakak ya, ajakin temen-temen kamu buat kursus juga"
💩 : "ini add id katalk kakak"
👧 : "oh iya"

disana aku udah add dia, dia langsung pergi
nama penipunya aku samarin tidak ya :)

kalo aku samarin entar takut banyak ada korban lagi hehe :)
samarin aja dulu, entar aku kasih tahu pas diakhir hehe :)
lanjoot, besoknya aku cerita ketemen genk aku yang suka kpop juga, sohibku. Aku ajakin mereka buat les di si penipu itu, mereka langsung ngeiyaiin aja, terus aku langsung katalk si penipu itu.

💩: "gimana dek mau les dikakak engga?"
👧: " eh iya kak mau, aku ajakin temen2ku"
💩 : "kita lesnya di *tempat nongki*, kalian pulang jam berapa?"
👧 : "ok sip kak, pulang sekolah jam 1"

skip

pas pulang sekolah, aku sama sohibku itu pergi kesana. Kita nunggu dia selama 1 jam lebih kalo engga salah, karena dia katalk aku sih ada masalah sama tantenya plus-c
plus dia engga tau tempat nongkinya/?loh padahal dia yang ngasih saran buat ketemuan disana :)

sekian lama, aku menunggu kedatanganmu~ sipenipu ini langsung basa basi minta maaf gitchu ke aku sama ke temen2 aku, yowes kita maafin.

kita duduk sambil pesen minuman yang murah-c
yang murah es teh manis gocengan hehe :)

💩 : "eh belum kenalan ya dek, panggil aja kak otong *nama samaran*"
👧 : "sok kalian kenalan dulu sama kak otong hehe"

👭 = temenku ya hehe

👭: "kak kalo seminggu itu berapa jam ya? terus bayar perbulannya berapa?" -c
💩: "seminggu 2× pertemuan, sama bayarannya 150k" *disini aku lupa lagi bayarannya antara 150-200k*
👭: "oh iya kak, kapan bisa mulai lesnya kak?"
💩 : "kapan aja, karena aku lagi free dek hehe, secepatnya boleh"

sebentar lagi aksinya akan dimulai janji manis ft. Kehaluannya
kita ngobrol banyak sama si otong ini dan dia ngemeng gini

si otong ini anggota kcc, dia kerja di Korea. Dan dia lagi liburan a.k.a nganggur karena habis kerja dari Korea Selatan. Dia itu 'katanya' kerja jadi crew salah satu stasiun tv SBS/KBS *lupa lagi :( *
kalo yang engga tau kcc itu apa? ini nih
dia buat janji manis ke kita, kalo kita les di si otong ini kita dapet tiket buat bisa jadi anggota kcc, di iming-iming kalo ada konser kpop di indo kita gratis gitu, karena jadi anggota kcc ini :))
ugh tambah semangat kita buat les di si otong ini *bekson fire-bts*

tiba-tiba dia celetuk gini
💩: "kalian tau Ikon engga?"
👧👭 : "tahulah kak"
👧: "kusuka hanbin kek hehe"
👭 temen 1 : "aku juga suka hanbin sama bobby "

si otong cuma ketawa-ketawa pelan *sok cantik iyuh
💩: "dek tau engga? ka otong punya rahasia tapi janji jangan disebarin ke siapa pun"

kita kan bingung, yaudah kita iyaiin aja.

💩: "sebenernya kakak deket loh sama anak Ikon"

JDER, anjrit ku ingin berkata kasar disini ya Allah. disini kita engga percaya, seriusan.
dia bilang dia deket banget sama hanbin dkk. Terus dia sering main sama hanbin bareng hanbyul *adik hanbin* pas dia di Korea. Terus sering curhat ke Jinhwan, sering chatan sama bobby :)

bisa bertemu anak Ikon dimana?

dia kan crew, terus waktu itu ada Ikon ke acara musik-c
tukeran katalk deh, selesai.

terus kata dia, panggilan kesayangan buat hanbin itu 'kambenk🐐' hanbin = kambenk :))

masia weh otong.

katanya juga dia sama hanbin mau hampir pacaran, tapi si otong ini udah punya pacar. Pacarnya si otong ini kerja di Samsung Korea, korea asli.
maksudnya orang Korea asli. Udah lama pacaran katanya. Si pacar otong ini hampir pernah mau labrak si Hanbin :)

harusnya udah tau kalo si otong ini meng-halu, karena otak kita masih polos dan unyu-unyu jadi percaya aja :)

ceritanya rame banget seriusan, kek mastah wattpad
kita percaya aja karena dia ngeliatin kita acc katalk Hanbin, jadilah percaya :)

chatan pake bahasa hangul, terus kalo engga salah pernah juga didengerin vn' si hanbin ini :)

skip
karena udah sore kita pulang ke rumah masing-masing btw aku pulang bareng sama dia-c
*hangul

aku pulang sama si otong ini pake angkot, dan emang jalur rumah aku sama rumah tantenya sama, dia bilang dia tinggal sama tantenya disini.

diangkot dia berhalu lagi.

💩: "eh iya, setiap akhir bulan entar ada kuis. Kalo point kalian tinggi, entar aku kasih barang-c
-entar aku kasih barang dari Jinhwan, barangnya ada dirumah (rumah dia)".
👧: "wah asik dong kak, aku mau hehe"
💩: "makanya entar belajar b.koreanya yang bener"

skip
malemnya kita bikin grup chat dikatalk, anggotnya aku, genkku, sama si otong ini. Buat informasi sih.
kita les sama dia itu lancar-lancar aja.

dan lesnya kita bergilir dirumah aku sama genkku. Dia bilang dia engga suka ditempat keramaian gitu, ingin ditempat sepi orang :)

yaiyalah si otong ini takut kecyduq sama orang yang udah ditipu sama dia :)
lanjut kita ceritaiin kak cimol a.k.a kakel aku yang waktu itu, udah aku ajakin buat les di si otong ini, dia bilang nanti aja.

skip setelah pulsek, aku sama genkku les, les pelajaran sekolah ya kayak mtk, ipa,b.inggris dan si kak cimol juga les disana juga.
pas ditempat les, si kak cimol langsung ngomong ke kita (aku sama genkku). Kalo si otong ini penipu, dia dikasih tau sama tetehnya kak cimol.

jadi si otong ini dulunya pernah jadi salah satu panitia acara kpop yang bakal dilaksanaiin di domku, tapi dia nipu gitu.
si otong ini engga ngembaliin uang tiket, yang udah dibeli sama oranglain. Dia kabur ke Jakarta sambil bawa uangnya. Dan salah satu pembeli tiketnya tetehnya kak cimol.

Disini kita percaya sama engga percaya gitu, karena kita pribadi udah klop sama deket ama si otong ini.
*eh bawa uangnya engga tau ke Jakarta engga tau ke Bandung, pokoknya ke luar kota dom aku*

tanpa sepengetahuan kak cimol, kita besok mau ketemuan sama si otong buat mencari kepastian sama cerita itu. Dia penipu atau bukan.
ok kita lanjut....

besoknya, kita minta janjian disuatu tempat, pas nyampe tempat itu. kita langsung to the point ke si otong. Apakah otong ini penipu atau tidak?

dan wagelaseh otak dia bener-bener otak penipu kelas kakap, cerita dari ka cimol ini diputarbalikan, good.
si otong ini bilang, kalo masalah yang tiket itu udah diselesaiin baik-baik dan udah pernah ngajak face to face sama pembeli tiket, nah uangnya kemana? dan kata siotong ini uangnya dibawa sama ketua panitia ke luar negeri dan engga balik-balik lagi.
dan otong bilang, semua orang yang beli tiket itu udah ikhlas kalo uangnya diambil. Dan otong bilang, kalo si teteh kak cimol ini tukang rusuh dan dia suka mencemarkan nama baik si otong.

jadi kita(aku sama genkku) menyimpulkan kalo si kak cimol ini bohong

begonya diriku :((
dan malemnya aku chat sama kak cimol ini. Dia bilang kamu lebih percaya sama orang yang kamu baru kenal?

disini aku serba salah tjuy :((

tapi disini aku lebih percaya sama siotong.

dan dari sana aku sama kak cimol putus pertemanan, dan saling sindir distatus bbm :((
hari-hari berikutnya kita masih aman damai kursus di siotong ini, sampai kita pernah ngajakin siotong ini ketempat les kita buat diajak kenalan sama ummi (guru lesku)

dan siotong ini pernah ditawarin jadi guru les ditempat les ummiku, jadi guru b.korea
ok selanjutnya aku bakal ngelanjutin cerita kehaluan dia pas aku sama siotong nginep disalah satu temen genkku ini.

malemnya dia ceritaiin kehidupan dia Korea kayak gimana, sumpah dia ngeceritaiinnya kayak dia pernah ke Korea gitu, ya kita percaya percaya aja
terus dia ngeceritaiin pas kerja jadi crew, pokoknya dia itu lagi sibuk diacara salah satu musik dan bintang tamunya EXO

wawagelaseh disana aku sama si ayen ini kepo banget.

siotong ini bilang, kalo dia banyak kenalan artis sama idol, hm.
INI EPS KEHALUAN DIA TENTANG EXO😱

Pertama, siotong cerita kalo dia suka aneh kalo ngeliat Chanyeol, Chanyeol ini suka senyum gajelas dan pernah minta katalk dia, dan Chanyeol bener-bener tinggi.

AING GE NYAHO KALO CHANYEOL TINGGI :)
terus aku tanya tentang 'baekyeon' gimana? udah putus atau belum hehe :)

Dia bilang, dia pernah lihat mba taetae ini satu room sama mamihq, eh baekhyun maksudnya :) ngobrol gitu pas siotong lagi ngaterin minum ke room itu.

AING CBHS MERASA KRETEK
ok aku engga mau bahas terlalu lama dengan bahasan sebelumnya.

ok disini siotong juga pernah diminta katalk sama Kai, dia bilang member EXO yang paling deket sama dia itu Kai.

Temenku, siayen suka sama Kai jadi diq eksaitid :)) hehe

Siotong suka telponan sama Kai
*dia
Terus aku nyeletuk, tentang Kris ke dia.

Dia bilang dia tahu masalah cerita si Kris ini dari Jongin, dia lebih suka manggil Kai itu Jongin.

Kata dia Kris ini keluar gara-gara sakit hati/?
aku sama si ayen kaget bruhh...
jadi menurut surpei cerita kehaluan dia, bahwa akang Kris ini sakit hati gara-gara engga sengaja ngedenger salah satu staff SM lagi rapat mengenai gaji.

Dan salah satu staff SM ini bilang kalo gaji orang cina mah sedikit aja, engga usah banyak-banyak. Disana akang Kris marah
dia langsung caw pergi ke dorm EXO

kayak FF ya :))

Dia banting pintu dorm EXO keras sampai, semua member kaget. Nah si leader-Suho nanya "ngapain lo banting-banting pintunya njir, aing shook!"

kira-kira seperti itulah percakapannya, dan si Kris ini nyuruh Suho bicara berdua.
Kris bilang dia mau balik ke cina atau ke kanada, dia udah muak jadi idol kpop.

Terus Suho nyegah dia buat jangan gegabah, nyelesaiinya baik-baik dulu.

Kris kekeuh dia langsung pergi kekamar cuma bawa tas kecil doang berisi atm sama hp.
sampe Tao engga tau Baekhyun nanya kenapa Kris kayak gini? sama Kris didorong sampe nangis.

KATA AING JUGA KAYAK FF, AKUNYA LAGI BLEGUG PERCAYA AJA CERITANYA
Suho langsung bilang ke semua member EXO kalo Kris mau keluar dari EXO.

Disini Chanyeol langsung nyegah si Kris "ngapain lo pergi? mau ninggalin kita disini cuma gara-gara itu?" Disini Kris diem aja langsung nyerobot keluar dorm.

Chanyeol sama Kai langsung reflek ngejar Kris.
Dan siotong bilang kalo si Chanyeol ngejar Kris sampe jalan itu engga pake sendal. Sungguh luarbiyasah suamiku ini :)) /elap2in mata terharu/

skip

Didorm semua member EXO pada diem-diem, Suho langsung nelpon managernya EXO buat suruh dateng kesini.
*skip* pokoknya siotong bilang kalo Kris pernah nelpon Chanyeol, terus Chanyeol seneng gitu karena udah beberapa bulan engga ada kabar dari Kris.

Si Kris bilang besok dia mau ke dorm mau ngambil sesuatu didorm.
"Lah lo bang sekarang tinggal dimana? udah balik ke cina ato kanada?" Chanyeol nanya gitu ke Kris, Kris bilang "Gue lagi dirumah pacar"

Pacar gengs :)) siotong bilang kalo Kris punya pacar orang cina.

DISINI AING KRETEK LAGI :))
besok malemnya, Kris beneran dateng ke dorm. Member EXO pada senengkan, semua member berharap kalo si Kris engga beneran keluar. "Gue tetep bakal pergi, sorry bre"

Dan semua member EXO engga bisa apa-apa cuma bisa menghargai keputus si Kris.

Dan Kris bawa pasport sama sepatu.
dan kata siotong, sepatu yang dibawa Kris itu hadiah dari hasil patungan Chanyeol sama Kai.

Jadi saat masih zaman trinee, mereka berdua suka liat Kris main basket.

"Jong liat deh, sepatu si abang udah rada jelek gitu bawahnya udah tipis, kasian urang mah euy :( "
Akhirnya Chanyeol sama Kai beli sepatu buat akang Kris.

Nah dan kata siotong lagi, kalo setiap Kris main basket sama latihan suka pake sepatu itu. Jadi sepatu itu adalah sebuah jasa dan kenang-kenangan temen-temennya :)
*back to cerita Kris di dorm

Suho nanya lagi "bre lu tinggal dimana sekarang? dan lu punya duit engga buat caw ke cina?"

wagelaseh siotong pinter banget ceritanya

"Gue nginep diapartemen cewe gue,dan gue pinjem dulu duit kepacar"

Member EXO pada kaget, anjir main teken mulu.
dan waktu itu juga aku sama si ayen dikasih tau kalo si Kai ini kelahiran 1993 kata siotong :(

kan aku sama temenkku kaget :(

👧: "Berarti profile yang diofficial SM itu bohong dong kak?"
💩: "iya bohong, bukan 94"

terus siotong ngeliat poster yang ditempel dikamar si ayen
nah ada dua poster, poster EXO yang era overdose yang ot12 :') sama F(X) ot5 :')

dia nyeletuk gini

💩: "Aku engga suka kalo si Jongin suka dipasangin sama Krystal"
👧: "lah kenapa?"
💩: "Krystal terlalu cantik buat Jongin mah, kasian sama Krystal"
Dan kalo engga salah siotong ini bilang Jongin engga terlalu cakep.

TAPI KENAPA SIA MAU DIPDKT'IN SAMA JONGIN *maaf aku emosi geng :(

nah terus dia bilang ke kita mau denger suara Jongin engga? kan kita langsung seneng mau-mau dong kak :((

Akhirnya dia free call lewat katalk
aku nanya ke siotong gpp kalo kita telponan malem-malam takut keganggu Jonginnya, dia bilang dia engga apa-apa sans aja karena dia juga sering telponan sama Jongin sampe malem banget.

aku deg-degan ya, karena wagelaseh aku paling lucky diantara EXO-L ina karena bisa telponan :)
bisa telponan sama Jongin.

Nah karena itu aku sama siayen tambah percaya kalo dia emang deket sama idol kpop.

dan suaranya cowo gengs, ngomong pake bahasa Korea. Dan kita langsung ngejerit seneng, wagelaseh kayak gini suaranya Jongin kalo lagi nelpon
aku sama ayen kan cuma diem aja karena siotong ngemeng sama Jongin pake b.korea :))

*disini siotong bukan asli telponan sama jongin ya, telponan sama temen penipu kayaknya*

aku disini ketawa sama si ayen sampe kedenger sama Jongin kw

Kutransalte

🐻: "Eh itu siapa yg ketawa?"
karena siotong ngemeng chingu dan aku tau artinya.

💩: "oh itu temen aku"
🐻: "wah wah, salam kenal"

*ini yang ngetranslate siotong*

Nah disana siotong bilang kalo aku sama si ayen EXO-L, dan si Jongin kw seneng.
dan selebihnya lagi siotong engga ngetranslate lagi, mungkin siotong sama jongin kw ngomongin kalo dia lagi nipu kita hehe :))

kita free callan cuma sebentar karena si Jongin ada syuting besok, yasudahlah :)
OK KITA LANJUT YA GUYS CERITANYA MUMPUNG CECAN LAGI FREE CLASS
kita cerita dulu tentang anak Ikon ya :)
siotong kan bilang dari awal, kalo dia deket banget sama anak YG terutaman anak IKON.

wagelaseh dia anak pemes ternyata :)

Nah si Hanbin tuh naksir siotong ini, sampai beberapakali nembak siotong :)
otong udah bilang kalo dia udah punya namjachingu a.k.a pacar, tapi si Hanbin tetep terus-terusan deket sama siotong sampe tengah malem suka nelpon dia, tapi siotong kadang-kadang suka engga ngejawab telpon katalk Hanbin.

JUAL MAHAL ANJIR SIA!
terus waktu zaman predebut Ikon, siotong pernah diajak kerumah orangtuanya si Hanbin.

Dia ketemu sama ibunya dan adeknya doang. Ayahnya kemana? kalo engga salah ayahnya Hanbin pernah terkena kasus apa gitu ya, aku lupa lagi :(

Si-Hanbyul ini suka banget sama si otong.
mereka bertiga ( siotong, Hanbin, sama Hanbyul) suka main ketaman bermain gitu. Dan disana Hanbin dah baper ke otong, kata siotong ya.

"gua baper sama lo tong" kata Hanbin ke siotong, siotong cuma diem aja sambil senyum gitu, karena dia belum mau ngebales perasaan Hanbin.
terus dia bilang juga kenal deket banget sama Seungri BigBang. Pernah ketemuan ngobrol, ngerumpi gitu/? engga deng. Pokoknya dia sering kumpul bareng anak YG

Kata dia anak YG ramah-ramah udah kayak keluarga.
Si otong pernah bilang kalo dulu, kalo si bobby pernah dirawat dirumah sakit gara-gara stress akan pensnya yang bundir gara-gara dia?

kenapa bundir?

jadi ada sasaeng pens Ikon orang Thailand/Vietnam, ngepergok bobby pacaran.

AKU BINGUNG GENGS, EMANG ADA BERITA KAYAK GITU :(
kata dia ada kok. Katanya ini rahasia, oranglain engga boleh tahu.

LAH SIA NGASIH TAU AING, BLEGUG :(

si otong ini ngelayat si bobby, karena dikasih tau Jinhwan.

Jadilah siotong caw ke rumah sakit ngejenguk bobby
kata siotong member Ikon yang udah teken dari trinee itu Bobby sama Jinhwan.

Kalo yang lain siotong engga ngeceritaiin.

Dan kata siotong, kalo dulu dia pernah lolos SM AUDITION di Korea, terus dia ditawarin buat jadi idol tapi dia nolak.

Dia lebih mending jadi artis YG :)
dan otong bilang kekita, kalo si dia ikutan SM audition tuh antara niat dan engga niat, dia dipaksa ikut. Dia cuma nyanyi doang engga ngedance.

Terus kenapa dia bisa lolos?

kata dia, dia pas audisi pake lagu korea jaman hebeul. Kalo oranglain nyanyinya pake lagu zaman now.
dia bilang ke kita kalo mau lolos SM audition kalo nyanyi harus pake lagu zaman dulu.

BUAT KALEAND YANG MAU IKUTAN AUDISI SM, MONGGO DICOBA TIPS DARI SIOTONG :))

*back to cerita anak Ikon
siotong pernah bilang kalo Jinhwan suka banget ngasih hadiah ke siotong, karena Jinhwan udah nganggep kalo siotong ini kayak kakaknya.

*btw si otong kelahiran 92
INI PART PACAR OTONG VS HANBIN

jadi disebuah pagi hari, aku sama genkku ini diajak lari pagi dialun-alun sama siotong. Yaudah sih kita engga nolak ajakan dia.

Kita lari biasa teman-teman, nah setengah jam kemudian kita istirahat.

Dan tiba-tiba telpon siotong ini berbunyi-c
dia bilang dari sipacarnya panggil aja asep karena kasep = ganteng. Seriusan dia ngasih liat foto pacarnya ini kekita dan emang ganteng.

*sebenernya ngaku-ngaku gengs*

Nah siasep ini nelpon siotong, dia nanya gini ke otong "beb udah bangun?" otong jawab "udah aa"
itu otong yang bicara gitu ke kita, dan siasep ini pas telponan/chat kadang-kadang pake b.inggris jadi kita lumayan ngerti.

kata otong, siasep ini posesif banget ke dia "yang, aa engga suka kalo kamu deket terus sama kambenk"
dan disini si asep udah tau kalo otong deket banget sama Hanbin. Dia udah pernah marah-marah gitchu keotong "sini aa labraklah si Hanbin, berani banget rebut pacar orang"

otong pusing otong lelah diperebutkan oleh para namja.

KAPAN AING DIREBUTIN KAYAK GINI YA ALLAH
itu siasep ngemeng gitu bukan pas telponan (pas lari pagi), karena waktu itu siasep nelpon cuma nanya "kamu udah bangun belom?". Nah pas udah telponan siotong nyerita siasep sama kita.

Asep ini rich man, iyalah pegawai sumsang.
Hanbin juga pernah berani mau ajak ketemuan siasep, mau bilang kalo gue suka sama siotong.

karena siotong berantem antar 2 namja ini engga jadi, siotong bilang ngapain sih rebutin aku segala.

SAIQ DIREBUTIN :))
bahas kehidupan keluarga siotong genks.

nama dia itu otong pratama, dia anak kedua. Pratama? berarti anak pertamakan? Dia bilang dia punya kakak cowok. Terus ayah dia pegawai bea cukai,dan mamaknya PNS.

Keluarganya sibuk, sampe dia nginep dirumah tantenya karena ada yg nemenin.
dia pernah nunjukin rumah tantenya ke kita, tapi kita engga sampe kedepan rumah tantenya cuma nunjuk disebrang jalan :).

dan sebenernya dia cuma ngaku-ngaku itu rumah tantenya, ternyata yang dia tunjukin itu rumah yang punya kontrakan.
dan emang bener, dideket rumah itu ada beberapa kontrakan semacam kostan hehew

*ini kita tahu pas kita nyari siotong yang tiba-tiba ilang(udah sadar kena tipu)*

dia tinggal dikostan ternyata hahaha :'))
ku bakal lanjut cerita kehaluannya tentang anak AOA
kan siotong ini crew SBS, dia jadi crew bagian acara musik. Nah waktu itu ada guest girlband AOA.

nah siotong ini cerita ke aku sama genkku kalo dia engga suka sama AOA.

nah kenapa? otong bilang kalo AOA itu suka kesiangan engga pernah tepat waktu kalo dateng ke acara musik.
otong bilang anak AOA ini engga minta maaf pas kesiangan atau basa basi ke siotong ataupun crew lain.

kitakan kaget, masa anak AOA kayak gitu.

"iya anak AOA kayak gitu, makanya aku engga suka" otong say.
terus dia pernah bilang tentang SISTAR :")

kata otong, orang korea suka manggil SISTAR ini sebutan "ahjumma" (tante-tante)

*emang beneran engga sih? :(

nah kenapa dibilang ahjumma? nah kata siotong ini kalau SISTAR suka pakaian seksi+dandananya kayak tante-tante.

WTF?!
💩: "aku engga suka muka Dasom"
👧👭: "kenapa kak?"
💩: "mukanya aneh hehe, eh eh... pastia kalian mikir kalo mamae (payudara) yang paling besar di SISTAR Hyorin ya?

PADAHAL SUMPAH AKU SAMA GENKKU ENGGA NANYA ITU LOH :')

👧: "emang siapa kak?"
💩: "Soyou loh yang paling gede bukan Hyorin".

Dan sebenarnya kita bodo amat genks mau yang paling gede siapa.

💩: "mereke tuh demen banget pake baju sexy, kayak ahjumma gitu. Engga malu kali ya"

SIA YANG HARUSNYA MALU UDAH NIPU HALU LAGI THIL
ok aku bakal ngeceritaiin lagi pas kita lari pagi sama siotong. Nah pas kita udahan lari pagi ada yang ngechat otong sahabatnya, panggil aja kak cangkul. Si otong tiba-tiba senyum gaje gitu, kitakan kepo akhirnya.
👧: "ada apa sih kak?"
💩: "ini nih sahabat kakak, si cangkul itu loh, dia bilang kalo aku mirip kayak anak trinee CUBE, tapi lebih cantikan aku sama si trinee itu"
💩: "trinee CUBE yang anak Thailand katanya si Sorn"

SORN LEBIH CANTIK TUJUH KALI LIPAT DARI LU TONG :))
aku disana ingin ngakak, ini mata para laki pada katarak semua ato gimana sih? udah cape aku :))

sahabat siotong ini, kak cangkul ini sama kerja di Korea. Kalo kak cangkul ini jadi staff CUBE ent gitu ini otong yang bilang ke kita.
buat yang belum tau siapa sih SORN? sorn itu member girlgroup asuhan CUBE ent

JAUH SEKALI DENGAN OTONG YA ALLAH :))

YANG CANTIK AJA ENGGA NGEHALU TONG :)
aku bakal ngeceritaiin kisah hidup persahabatan otong😘

ok otong ini mengaku kalo dia anak UI, kakak-kakak UI mana nih?

Nah dia itu punya dua sahabat yang deket banget sama dia panggil aja kak cangkul (cowok) dan kak mini (cewe) mereka bertiga suka Korea-c
terus mereka itu engga ngekost mereka punya apartement gitu deket UI.

beda room ya :))

nah siotong ini bilang, kalo dia suka nongkrong + ngerjain tugas di setarbak lebih keren gitchu. TIAP HARI hmm :)

otong bilang siapartementnya dibayar pemerintah jadi-c
jadi dia cuma uang saku jajannya aja, enakkan :)

nah mereka bertiga suka banget jalan-jalan sering ke du*fan, jalan-jalan keluar kota.

kadang-kadang kak cangkul sama kak mini suka nginep dikamarnya siotong karena bersih nyaman gitu.
mereka bertiga hobi nyanyi guys, kalo engga salah si kak cangkul ini jago main piano dan siotong sama kak mini yang nyanyi.

*nah dulu aku pernah sempet stalk ignya siotong ini yang dulu, dan emang bener kalo siotong punya temen cowo satu si kak cangkul dan kak mini-c
tapi mereka bukan bersahabat just friend. Otong cuma ngaku-ngaku, dan kak cangkul bukan staff CUBE ent dan oh ya aku belum cerita kalo kak mini punya pacar orang korea tapi itu bohong, aslinya kak mini kerja disalah satu stasiun tv indonesia*
jadi siotong pernah cerita kalo waktu pas jalan-jalan ke dufan, si kak mini ini bawa pacarnya orang korea. Tapi itu bukan pacarnya hehe :))

*sorry kalo ketikan aku engga paham buat dibaca😭🙏

btw kak mini ini pernah dichat lewat ig sama salah satu temen aku siayen.
si ayen nanya kalo dia kenal sama siotong ini engga? dia kenal cuma sebatas kenalan dan temen doang, bukan sahabatan. Dan si kak mini bilang gini "dek kamu habis ketipu juga ya?"

yang nanya soal otong ke kak mini udah banyak jadi dia udah paham😂😂
pas aku lagi ngestalk ignya dia yang dulu yang engga diprivate *dia punya 2 ig* emang dipostan dia pernah ngepost bareng kak cangkul sama kak mini, dan pas aku scroll lagi kebawah ada editan siotong sama sehun, sama chanyeol, dan kai yang paling banyak
terniat sumpah dan aku ngakak banget pas ngescrollnya, dasar halu tingkat nasional.

dan aku dulu sempat nge-ss tapi sayangnya ada dikartu memori aku yang udah rusak padahal mau aku share😭

nanti aku bakal cari-cari lagi deh buat kalian yang penasaran sama siotong.
foto halunya tuh kayak misalnya kai ato hanbin lagi selfie sama cewe lain, mukanya diganti sama dia. editannya kurang rapih bos otong :))

dan sebenernya si otong ini pens ikon sama exo guys, aku ngeliat followingnya ngefollow base-base ikon sama exo
si ayen dulu pernah sempet ngeliat siotong ini lagi ngelike post-postan terbaru gitu, pas banget lagi ngelike aa donghae.

👭: "weish kak semangat ngelikenya"
💩: "hehe btw aku deket banget sama donghae bahkan followan sama dia"
jadi otong follow-followan sama donghae.

*Oh ya aku lupa cerita kalo aku sama genkku engga pernah followan sama siotong karena otong bilang itu privasi. Dan kenapa aku bisa tau ignya yang engga diprivate sama yang diprivate (yang aktif sekarang) nanti aku ceritaiin diakhir*
siotong bilang kalo dia paling deket itu sama donghae, donghae itu ramah, baik, ganteng. Kenalanya pas acara musik, dan si donghae ini langsung gaspol minta ig siotong

"teh boleh minta ignya engga? lumayan buat follow-followan sama saya :)"

dari sana otong sama donghae deket.
nah pas siotong nyerita begitu aku langsung ngestalk following ignya sidonghae dan engga ada genks. Dan aku nanya ke siotong.

👧: "loh kak katanya followan sama donghae tapi engga ada nama kakak"
💩: "username ig kakak bukan nama asli"

udah aku cek engga ada.
💩: "akun aku itu usernamenya bukan nama asli aku, akun aku followersnya gede, dan diprivate karena banyak followan sama artis"

pas dia ngomong gitu, aku cuma senyum aja dan males ngestalknya lagi hehe :))
dia pernah cerita salah satu member Shinee, bang Minho.

Disini aku kesel banget :)

Dia bilang gini "Muka Minho Shinee itu aneh, engga enak dipandang terus tinggi banget"

dan setiap kita ngomongin idol pasti siotong suka ngekritik idol siapapun :)
*disana bang itu bukan marga tapi aku manggilnya "abang Minho jadi bang Minho"
✖aku tegasin buat kalian yang engga percaya sama ceritaku ini, it's okay no problem. Itu hak kalian mau percaya atau engganya, dan kalo bisa jangan sampe bikin kata-kata yang engga enak buat aku. Kalian tinggal engga baca apa susahnya?
yang mikir kalo ini cuma akal-akalan aku doang buat jadi cerita yang pemes, itu salah besar dude. aku cuma ngeshare pengalama pribadi aku yang kena tipu dan sipenipu emang ngehalu juga.
dan terimakasih buat kalian yang udah percaya + baca cerita aku dan udah nanggapin cerita aku dengan baik, lopyu guys💛
✖ini belum tamat masih panjang kok😂

ok kita lanjut ya genk's cerita siotong💩
KEHALUAN OTONG DENGAN T-ARA ft. IU🌚

jadi waktu aku berdua sama siotong aku engga sengaja keputar lagu T-ara yang day by day, terus siotong cerita kalo dia kenal banget sama Jiyeon T-ara udah kayak bestfriend cenah.

Sama kayak idol yang lain, siotong ini kenal sm jiyeon-c
mereka kenal diacara musik.

*skip

waktu itu ada acara musik nah bintang tamunya ada Jiyeon. Si Jiyeon ini lagi ada diroom waiting gitu/? siotong langsung nyamperin besprennya.

Pas masuk siotong ngeliat muka Jiyeon kayak yang sedih gitu sama stress.
🐰= jiyeon

💩: "eh kenapa lo?"
🐰: "gue stress tong, cape gue hikss" *disini jiyeon nangis katanya*
💩: "ayo cerita sama gue"
🐰: "gue bakal cerita ke lo, tapi engga disini. Pas kelar kerja lo aja"
💩: "yaudin"
kata otong, siotong ini diajak janjian dicafe gitu sama Jiyeon.

Otong masuk kedalam cafe terus dia liat ada cewe engga asing pas diliat ada IU, IU ini lagi sendirian minum kopi.

"Eh tong" tiba-tiba ada yang ngegeplak bahu otong dari belakang ternyata Jiyeon.
"eh lo bikin kaget aja" Jiyeon cuma nyengir langsung ngajak otong duduk dibangku yang ada IU-nya.

Otong terheran-heran dengan semua ini, bingung. "Pasti lo bingungkan? kenapa ada IU disini? gue yang ngajak"

Langsung otong berkenalan dengan IU

MAU JUGA DONG KENALAN :(
"Sebenernya gue udah duluan curhat ke IU tong, dia tau banget masalah gue. Disini gue bakal cerita ke lo juga kok" Jiyeon tiba-tiba berkaca-kaca a.k.a mau nangis.

"ini masalah gue sama anak-anak T-ara" IU langsung ngelus-ngelus punggung Jiyeon.
karena Jiyeon nangis, jadilah IU yang ngemeng ke otong gini "lo tau kan kasus pembullyan di grup Jiyeon ini" otong cuma ngangguk karena tau "nah dia engga kuat, banyak yang fitnah Jiyeon"

"Wartawan banyak yang bilang kalo Jiyeon dkk ngebully si ahreum"
[ ada yang tau kasusnya engga? pasti anak kpop kolot tau kasus T-ara sama Ahreum ini, jadi kasusnya kalo si Ahreum ini pas keluar/masih stay dari T-ara kaya depresi gitu sampe pernah posting di instagram vid ahreum lagi megang matanya sampe berdarah, apa harus aku share tydac?]
aku dapet dari artikel di-internet ya genks
buat kalian yang kepo vidnya kayak gimana, boleh liat di youtube ya.

Karena aku engga berani share disini😂
ok kita lanjut ke cerita otong.

"Gue dipitnah sama oranglain tong, gue sama temen-temen gue dibilang tukang bully padahal kita engga ngebully" otong cuma manggut-manggut ngedengerin cerita dari Jiyeon.
besok ku lanjutin ya genks😋
MASIH ADA KAH YANG MAW MEMBACA??
KITA LANJOOTIN YES!
"coba tong bayangkan coba kau renungkan dimana-mana media berita nyalahin gue terus, gue mau out aja dari dunia artis" disini otong sama IU langsung ngasih ceramah buat Jiyeon.

"udah yeon biarin aja, jangan dengerin kata oranglain. Kamu harus stay sama T-ara"
otong ngemeng gitu ke Jiyeon. IU disini langsung pamit karena udah ditelepon sama managernya buat balik karena ada syuting iklan.

Jadilah otong sama Jiyeon berdua. Otong nanya ke Jiyeon darimana si Jiyeon kenal sama IU

"lo kenal IU darimana?"
"Dari dream High"
genk sebenernya disini aku terdiam, mikir. Perasaan di dream High 1 itu suzy bukan Jiyeon. Tapi kata otong Jiyeon kenal sama IU itu pas syuting dream High :(
nah dari sana otong punya genk, anggota genknya siotong, jiyeon, iu. Kemana-mana mereka bertiga, main, hangout, shooping.

besoknya lagi si Jiyeon frustasi lagi, curhat ke otong. Kalo sebenernya yang ngebully di T-ara itu Ahreum bukan Jiyeon atau member yang lainnya-c
"Ahreum ini bermuka dua, kenapa sih gue terus yang disalahin? apa karena muka gue dingin jadi kek tukang bully?!" Jiyeon nangis lagi pas diapartement otong.

"Lo bilang ke media berita sama agency lo buat cepet-cepet ngenanganin kasus ini, karena bisa mencemarkan nama baik lo"
intinya siotong ini bilang ke aku, yang suka bully di T-ara tuh bukan Jiyeon tapi si Ahreum ini.

Jadi itu cerita tentang T-ara genks tamat.
kita lanjut ke cerita awal mula kecurigaan temen aku, panggil aja si yea sama roar.

Jadi waktu itu, aku sama genkku ini les dirumahnya si ayen. Nah aku sama siayen ini lagi ngobrol bertiga sama otong. Si yea lagi fangirlingan sama roar.

yea sama roar ini lagi streaming-c
lagi streaming EXO TLP. Mereka berdua asik gitu, tiba-tiba si otong ini bilang ke kita semua, dia mau telpon baekhyun.

Nah si yea ini heran, masa lagi konser kok bisa telponan?.

Akhirnya otong telponan sama Baekhyun, disana aku sama ayen b aja sih, kecuali yea sama roar.
otong telponan sama baekhyun ini di loudspeaker, jadi kita bisa denger.

awalnya kita engga tau mereka ngomong apa pas siotong bilang....

💩: "eodiya?" (Dimana?)
🐶: "jib" (Dirumah)

kita tau artinya itu. NAH LOH NAH LOH :)

pas udahan telponan, si yea ini bilang-c
yea ini bilang ke kita semua "ini exo lagi konser loh kak, ini aku streaming hehe...". disini otong cuma diem, terus kita lanjut lagi nih lesnya.

pas pulang dari rumah ayen ini, aku pulbar sama yea, roar. Disini kita ngebahas masalah yang tadi, si yea ini udah curiga
"masa baekhyun lagi konser dibilang ada dirumah" aku cuma diem aja. Si roar ini juga setuju sama yea, kalo otong ini ngebohong.

Besoknya lagi temenku siyea ini keluar dari les otong. Jadi tinggal aku bertiga, aku, ayen sama roar.
SATU HARI SEBELUM OTONG HILANG DITELAN BUMI🔥

Malem dia tiba-tiba ngechat digrup katalk siapa yang jualan pulsa, disini kita engga ada jualan pulsa. Terus dia bilang gini, "aku butuh pulsa buat ngehubungin temen, kuotaku tinggal sedikit lagi".

Disini aku ngerelaiin uangku-c
aku ngerelaiin uangku buat beliin siotong ini pulsa, aku beli pulsa ketemen sekolahku. "Makasih ya nanti besok pas les aku gantiin deh".

Besoknya aku sama genkku les dirumah aku, kita nunggu itu lumayan lama. Otong dateng, kita les cuma sebentar karena otong bilang ke kita-c
kalo dia ini dipanggil sama atasannya buat balik ke Jakarta, ke KCC. Jadi siotong ini jadi panitia acara konser 2PM nanti. Jadi bakal sibuk gitu.

pas udahan les siotong ini kayak yang keburu-buru gitu, jadi dia mau pamit duluan engga bisa ngedongengin halu dia kekita :(
aku anterin dia sampe depan rumah, sambil nunggu angkot otong ini nyerita "eh tau engga? di SM ada yang pacaran" aku kaget, "siapa kak?" siotong cuma senyum gajetot, aku tanya lagi "anak EXO ya?" dia ngangguk.

FAK
aku langsung kepo banget disini.

👧: "siapa atuh kak?"
💩: " jangan bilang-bilang ya?"
👧: "iya kak"
💩: "SEHUN"

JDER /bekson petir/⚡

👧: "sama siapa kak?"
💩: "krystal"
👧: "oh, kok bisa tau?"
💩: "Jongin cerita ke aku tadi malem"

NGAQAQ AKOH DISINI😂😂
terus dia bilang gini ke aku

💩: "ih aku mau bayar uang pulsa kamu, tapi engga bawa duit banyak ini juga aku mau ke bank dulu ditunggu mamah"
👧: "yaudah sih kak gpp, nanti aja bayarnya"
💩: "okey thank you"
👧: "eh kak, pas konser boleh dong minta ttdnya anak 2PM"
💩: "kalo bisa ya"

terus angkot datang dan otong pun pergi untuk selamanya hahaha
pas beberapa hari kemudian kita ngechat aja digrup dia engga muncul, terus aku beberapa kali ngepc kedia atau free call engga ngejawab.

Kita disini posthink aja mungkin dia lagi sibuk, tapi tetep aja pas 2PM udah konser aja engga ada kabar siotong ieu teh
terus temenku si ayen ini nanya ke anak-anak SMA yang les juga disiotong kebetulan kakak-kakak SMA ini kenal sama kita.

sama kakak-kakak SMA juga susah buat ngehubungin siotong ini guys. Jadilah aku sama genkku ini ketemuan sama kakak-kakak SMA ini buat ngehabas otong.
besoknya kita ketemuan sama kakak-kakak SMA ini. Mereka dateng bertiga atau berempat aku lupa lagi hehe😃. Aku sama genkku, kita kumpulnya ditempat lesku yang diummi itu.

salah satu kakak SMA ini bilang ke kita kalo otong itu tukang nipu. Aku disini kaget beneran.
ternyata kakak SMA ini udah gercep nyari informasi siotong, dan emang beneran otong ini udah jadi buronan anak JKT & BNDG. Otong nipu udah puluhan juta😂😂

nah siotong ini sebenernya lagi kabur karena emang udah ketahuan nipu jadi pergi dech.
jadi ada salah satu kakak SMA panggil aja kak oreo,si kak oreo ini nyeritaiin gimana asal mulanya dia curiga sama siotong ini.

suatu hari dihari yang cerah, siotong ini minta buat bobo dirumah kak oreo ini, karena ortunya cibuk kerja dan tantenya juga sibuk-c
karena kak oreo ini baik, jadi dia ngebolehin siotong buat nginep. Awalnya dia nginep sehari lama-lama jadi beberapa hari, gimana sama keluarga kak oreo? keluarga kak oreo ngebolehin aja *kalo engga salah* nah kan kak oreo ini sekolah, jadi siotong suka nunggu dikamar kak oreo.
pokoknya pas nginep siotong suka nge-nina boboiin kakak-kakak SMA ini pake kehaluan dia dan ceritanya sama persis yang suka diceritaiin ke aku sama genkku.

bravo👏👏

nah pas kak oreo ini lagi sekolah, ibunya kak oreo ini lagi dirumah dan siotong ini lagi dikamar kak oreo.
ibunya kak oreo ini engga sengaja ngedenger siotong lagi ngobrol lewat telpon dan otong ngobrol soal dia lagi nipu. Ibu kak oreo kaget, lah anaknya ditipu ternyata.

Nah kak oreo nyerita gitu ke aku sama genkku, kalo ibunya ngedenger siotong lagi ngomong nipu nipu gitu.
disini aku sedikit lupa kejadian pas disana wkwk😂😂

jumlah total uang kakak-kakak SMA itu ketipu lebih besar dari aku sama genkku.

Kakak SMA ini tau rumah asli otong itu dimana, dan ternyata salah satu guru sekolah kakak SMA ini saudaranya siotong.
aku genkku sama kakak-kakak SMA ngedatengin rumah asli otong. Kita janjian pas pulang sekolah.

Kita nyampe disuatu daerah yang lumayan jauh, kita turun dari angkot terus jalan kesalah satu gang, kita nunggu guru yang sodaranya siotong itu.
kita jalan deh sampe dirumah asli otong, rumahnya sepi banget.

guru yang sodaranya siotong panggil aja ibu apel ini langsung ketuk pintu rumah otong, kita nunggu lumayan lama dan akhirnya....pintunya terbuka oleh sesosok manusia. Iya ibunya otong, ibu apel ini masuk duluan-c
ibu otong ini langsung mempersilahkan kita buat masuk ke dalam rumahnya. Kita duduk, semua keluarga otong ini pada kaget yailah kita kayak rombongan girlband, cewe semua😃
kita langsung caw duduk berjejer gitu, nah disana bu apel sama mamahnya otong ini jalan kearah dapur ngemeng berdua gitu terus balik lagi.

Jadi bu apel ini ngomongin masalah anaknya ini ke ibunya otong, kalo anaknya mamah otong ini tukang nipu, tapi mukanya kayak sans aja
mukanya mamah otong kelewat b aja gitu tapi sedikit sinis. Terus kita disuguhin teh manis guys, btw teh manisnya enak langsung aku minum karena haus😃

apaansih?

"Jadi gini, ini teh anak-anak yang ketipu sama otong. Mereka minta penjelasan, kenapa otong ini tiba-tiba hilang"
kata bu apel ke mamahnya otong. Terus mamah otong bilang gini "anak saya engga mungkin nipu"

lah lah lah ibu dan anak sama-sama nipu

terus salah satu kakak SMA bilang gini "waktu itu saya pernah nelpon KCC dan kata KCC nya engga pernah ada anggota yang namanya otong"
disini kita mombardir ke-nipuan otong didepan mamahnya otong.

Terus kita bilang "kalo misalnya anak ibu engga nipu, kenapa bisa hilang? kita udah bayar jadi anggota KCC loh terus beberapa temen kita ada yang beli buku Korea diotong, sampai sekarang belum dateng bukunya"
"terus kenapa pas kita telpon otong engga pernah dijawab? bisa jelasin bu?"

mamah otong disini masih sans stay cool aye😎

"anak saya itu lagi sibuk dan hpnya saya simpen dulu sini" kata ibu otong.

WTF! Jelas-jelas siotong ini pernah update foto dikatalk wkwk
ibu dan anak kompak banget nipunya, salut aku👍

Disini sebenernya kita cuma minta penjelasan doang, kalo soal uang mah udah ikhlas sebenernya. Ya tega banget nipu anak sekolah loh :))

terus kita semua nunjukin bukti pembayaran kayak kuitansi, hutang dia kekita, sama-c
sama pembuktian membeli buku disiotong. Kalo dihitung-hitung uang yang diambil otong dari kakak SMA sama genkku udah jutaan😂😂

Sebenernya aku disini pengen ngomong gini ke mamahnya otong "KALO IBU MAU TAU ANAK IBU TEH SUKA HALU TINGKAT DEWA, SAYA KESEL PISAN BU" /banting meja/
pokoknya disana kita sia-sia dateng ke rumahnya, mamahnya otong tetep kekeuh kalo anaknya bukan penipu.

Bukan ya bu? kalo ngambil uang orang disebut apa ya bu :)

nah dari sana aku sama genkku inisiatif bikin poster kertas kayak pencarian orang hilang :)
tapi kita bikinnya "PENIPU" kita tempel dideket sekolah-sekolah biar adek-adek sama kakak-kakak engga ketipu sama orang ini. Tapi anehnya pas besoknya sikertas yang udah ditempel itu hilang semua genks :)

Seremkan, nah kita bikin lagi tempel lagi. Pas kita tempel di-c
ditempel dideket pangkalan ojek, ada satu mamang ojek bilang gini

👨: "neng itu tukang nipu ya?"
👧👭: "iya mang, kenapa?"
👨: "engga, kemarin ada yang nyopotin kertasnya"

hayoloh siapa yang nyopotinnya :))
besoknya lagi kertasnya ada yang nyopotin lagi sampe kita cape sendiri wkwk

terus beberapa minggu kemudian kita datengin lagi rumah siotong tanpa kakak SMA. Jadi kita bawa abangnya temenku siayen, karena dia tahu masalah ini
kita kesana lagi, dan tetep mamahnya otong ogah ngomongin masalah ini, jadi kita pulang sia-sia. Nah pas keluar, ada salah keluarga otong, anak cowo. Dia bilang gini ke kita "maafin keluarga saya terutama otong, dari dulu udah banyak korbannya yang sering kerumah. Dan otong-c
udah sering nipu kayak gitu, sampai keluarga saya udah cape sama mamahnya dan anaknya, maaf sekali lagi"

itu sodaranya ngomong gitu loh gennks wkwkwk
Dari sana kita udah bener-bener lupaiin masalah itu, dan udah bodo amat.

Kenapa kita engga lapor polisi?

Percuma kita lapor polisi juga karena udah pernah dan buktinya juga belum kuat, padahal korbannya udah banyak😂😂
karena disini banyak yang penasaran sama muka otong kayak gimana, apakah aku harus share?
Share jangan?
karena banyak yang vote share aja, aku bakal share.

Sebelumnya disini aku mau bilang aku bukan maksud untuk ngebuka aib seseorang, mencemarkan nama baik seseorang dan ngejelek-ngejekin dia. Disini aku share karena takut banyak korban lagi kayak aku, kalo dia belum TOBAT.
dan kejadiaan ini udah 3 tahun yang lalu, so kalo kalian kenal dia harus hati-hati. Dan buat yang merasa saudaranya atau kerabatnya aku minta maaf sebelumnya. Dan semoga dia udah tobat, wahai PUTRI KIM a.k.a PUTRI PRATAMA
ini acc 2nd instagramnya yang waktu itu engga pernah dikasih tau ke kita, yang pas ngescroll ig donghae. Ini engga tau aktif ato masih aktifnya. Dan acc sebelumnya yang lama udah dihapus padahal banyak editan dia sama idol.
kalian bisa menilai diri sendiri ya :)

ini waktu pertama kali les kalo engga salah, pas aku masih SMP jadi selfienya pake filter yang alay😂
ini waktu kita nginep dirumah si ayen. Yang nyeritaiin kehaluan member EXO wkwk

KANGEN BANGET SAMA MALAM INI😂😂
Dan terakhir kalinya dia update status dikatalk+ganti ava katalk bareng cowo lokal sekali :')

"selamat tinggal sampah" (pake hangul) statusnya

KITA DIBILANG SAMPAH HAHA💩
pesen buat kak PUTRI KIM/PUTRI PRATAMA.

Pertama aku mau nanya sama kamu, faedahnya kamu nipu kayak gini tuh apa? tega banget kamu nipu banyak orang kak, kamu tuh baik udah pernah neraktir genkku karokean sama ngebeliin aku maytea teh olong 6k'an :')
Kedua, kak kamu bagus sama pinter jadi guru b.korea loh, kepinteran kamu itu dipake kejahatan itu sayang banget. Kalo kakak mau jujur, buka tempat les insyaallah kakak udah dapet banyak uang. Cari uang emang butuh proses engga bisa instant :))
Ketiga buat kakak jangan pernah nipu lagi, kasian oranglain udah percaya sama kakak. Yuk belajar jujur kak, hidup kakak lebih damai loh daripada nipu😇
buat kalian yang pernah tahu dan kenal PUTRI KIM dm aku yes!

Semoga cerita aku ini bermanfaat buat kalian biar jangan mudah terlalu percaya sama oranglain dan lebih berhati-hati lagi. SARANGEK💛

buat kamu putri kim eonni jangan ngehalu lagi kasian sama author yang lain.
ini temen kakak SMA @miichiiooo

Kakak ini juga korban dari putri kim
>nambah bukti "poster wanted otong diangkot" thank's ka tia udah ngefotoiin ini🙏
>bukti lagi. Lupa belum ditambahin pas lagi scroll dm.

kak tia sama kak upi🙏
Missing some Tweet in this thread?
You can try to force a refresh.

Like this thread? Get email updates or save it to PDF!

Subscribe to tango🕊
Profile picture

Get real-time email alerts when new unrolls are available from this author!

This content may be removed anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member and get exclusive features!

Premium member ($3.00/month or $30.00/year)

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!