Discover and read the best of Twitter Threads about #debatpilpres2019

Most recents (17)

Hello! We’re back, this time for the final presidential debate. #jakpost #PresidentialDebate #IndonesiaVotes #DebatPilpres2019
Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin and their contenders Prabowo Subianto-Sandiaga Uno will debate on economy and social welfare, finance, investment, trade and industry. #jakpost #PresidentialDebate #IndonesiaVotes #DebatPilpres2019
Prabowo’s opening statement: We are here to debate matters that are very important to this country, namely the economy, prosperity, investment, trade and industry. #PresidentialDebate #DebatPilpres2019
Read 139 tweets
[THREAD]

Sarapan soto babat bareng princess
Makannya, sambil ngunyah goreng oncom
Debat Pilpres udah mulai nih, gaes
Cek informasinya di pemilupedia.com

Debat final dimulai. Ayo, merapat~ #debatdikumparan #DebatPilpres2019 kum.pr/DebatPilpres5
.@prabowo & @sandiuno: Kami berpandangan bahwa bangsa kita sudah berjalan lama berada dalam arah yang salah. Harus diubah. Kami punya strategi untuk mengubahnya.

Visi lengkapnya bisa lihat di sini ya. #debatdikumparan #DebatPilpres2019 #jernihmemilih kum.pr/DebatPilpres5
.@sandiuno: Kami merasa ekonomi harus memberi kesempatan lapangan kerja dan memastikan harga bahan pokok terjangkau. Sehingga beban hidup yang dirasakan ibu-ibu dan masyarakat bisa dikurangi. #debatdikumparan #DebatPilpres2019 #jernihmemilih kum.pr/DebatPilpres5
Read 53 tweets
Visi Misi @prabowo: Pancasila adalah ideologi final. Karna itu kami bertekad mempertahankan Pancasila sampai titik darah terakhir. Dan kalaupun ada yang mau merubah ini, akan saya hadipi dengan sekuat tenaga saya. #DebatPilpres2019
@prabowo Visi Misi @prabowo: Saya kira korupsi di Indonesia sudah stadium 4. Jika diberikan mandat, kami akan membersihkan lembaga-lembaga pemerintah dari korupsi. #DebatPilpres2019
Visi Misi @jokowi: Pancasila adalah kesepakatan para pemimpin bangsa, dari berbagai organisasi, berbagai ras, berbagai agama.
Jadi kebawjiban kita bersama menjaga dan merawat pancasila. #DebatPilpres2019
Read 75 tweets
[THREAD]

Debat Pilpres IV dimulai! Tema yang diangkat adalah ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional. Lantas, seperti apa strategi dan jawaban kedua capres nanti? Tonton sekarang di bit.ly/2YyfRcN. #debatdikumparan #debatpilpres2019
.@prabowo: Bismillah, assalamualaikum wr wb. salam sejahtera, shalom. Selamat malam, saudara-saudara sekalian, di seluruh Indonesia. Saya @prabowo bersama @sandiuno mendapat kerpercayaan maju jadi capres-cawapres. bit.ly/2YyfRcN #debatdikumparan #debatpilpres2019
...Bagi kami, pancasila adalah ideologi final. Pancasila adalah hasil suatu kompromi besar, suatu kecemerlangan dan generasi pendiri kita. Pancasila berhasil menyatukan ratusan etnis, suku, agama besar, dan budaya. bit.ly/2YyfRcN #debatdikumparan #debatpilpres2019
Read 63 tweets
Ketika kata tak mampu terucap dan hati mulai berdebar-debar haess artinya rasa rindu perdebatan sudah memuncak tuh.

Jangan kuwatir, bentar lagi mulai kok. Bikin koofey? Masih sempat lach~ #secangkirsemangat

tirto.id/djzg
Sebagai penghangat suasana, boleh lah disimak dulu bagaimana Adian Napitupulu dan Arief Poyuono mendukung jagoannya masing-masing dalam debat ronde ketiga kali ini di @narasitv
"Ma'ruf Amin punya kombinasi luar biasa. Pengetahuan agama yang luas dan memahami ilmu pemerintahan. Saya yakin beliau akan unggul."
#DebatPilpres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Read 56 tweets
@ustadtengkuzul 1#
SALAH SATU FAKTOR KEKALAHAN PRABOWO DI PILPRES 2019 ADALAH, TERBUKTINYA PERBUATAN ILLEGAL LOGGING YANG DI LAKUKAN OLEH PT TUSAM HUTANI LESTARI MILIK PS DI ACEH TENGAH.

PT THL INI MENGGUNDULI HUTAN TANPA MELAKUKAN PENANAMAN KEMBALI/REBOISASI.

RT SAMPAI 3000 YA BIAR PADA TAU.
@ustadtengkuzul 2#
Mencuatnya kasus Illegal Logging yang di lakukan oleh PT THL milik PS ini sebenarnya berawal dari kebijakan Gub Aceh saat itu yg mendeklarasikan moratorium logging pada Juli 2007.

Kebijakan ini muncul ia mengaku ingin menyelamatkan hutan Aceh dari kepunahan.

@RizmaWidiono
@ustadtengkuzul @RizmaWidiono @HsanRice @P3nj3l4j4h @embah72 @JOINLampung @imanbr @wr200465 @ASapardan @WahhabiCC @ulinyusron @suipade 3#
Menurut Irwandi, Gub Aceh saat itu, PT Tusam selain merusak hutan, truck- truck pengangkut kayu hasil penebangan liar di wilayah Aceh Tengah ini telah merusak sejumlah ruas jalan karena tonase yang berlebihan.

Dan jalan yang telah dirusak tak diperbaiki kembali.

@P3nj3l4j4h
Read 17 tweets
[THREAD]

DEBAT PILPRES II di Hotel Sultan, Jakarta.

Capres nomor urut 02, @prabowo membuka debat dengan menjelaskan visi-misinya. #debatdikumparan #DebatPilpres2019. kum.pr/DebatPilpres2
.@prabowo: Kita harus sungguh-sungguh membangun kemandirian. Kita harus berdikari, kita harus swasembada pangan energi air agar bisa survive sebagai suatu bangsa. #debatdikumparan #debatpilpres2019. kum.pr/DebatPilpres2

Aamiin Pak....
.@jokowi: Visi kami adalah Indonesia maju di bidang energi. ke depan kita ingin semakin mengurangi energi fosil. Sudah kita mulai dengan melakukan B20, ini akan teruskan sampai ketergantungan kita berkurang. #debatdikumparan #debatpilpres2019 kum.pr/DebatPilpres2.
Read 46 tweets
Wah sebentar lagi debat mau mulai nih. Yuk kita nilai penampilan masing-masing capres di atas panggung perdebatan kali ini. Nilai pakai apa? Pakai emoji doong biar yoi 😍🤔😭😂😔 @narasitv #CatatanNajwaXTirtoid
HAAAAAAAAAAI! Duch, nga sabar nich~#DebatPilpres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
siap menggoyang panggung perdebatan~ #DebatPilpres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Read 23 tweets
1. Assalamualaikum.wr.wb 🌷
2. Bismillaahirrohmaanirrohiimm
3. #DebatPilpres2019
Putaran Kedua yang akan digelar pada 17 Februari 2019 sy harap dpt memberikan pencerahan kepada rakyat Indonesia terkait tema yang diangkat yaitu persoalan Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur.
Read 19 tweets
"Golput adalah hak dari bagian konsititusi negara dan diatur oleh UUD 1945, Kovenan Sipil dan Politik, serta UU Hak Asasi Manusia. Memaksaan orang memilih justru pelanggaran HAM - Alghiffari Aqsa
"Tidak ada larangan mengenai golput dan kampanye golput secara hukum. Sebenarnya yang dilarang adalah menyebabkan orang lain kehilangan hak pilihnya dengan sengaja." Alghiffari Aqsa
"Contohnya adalah seorang pegawai yang dipaksa masuk kerja di hari pemilu." Alghiffari Aqsa
Read 32 tweets
Persiapan Sidang Paripurna @DPDRI di awal tahun 2019 - #JumatBerkah
1. Assalamualaikum.wr.wb 🌻
2. Bismillaahirrohmaanirrohiimm 🌹
Read 42 tweets
Pertanyaan: Apa solusinya agar pemberantasan terorisme tidak berbenturan dengan HAM?

Ma'ruf: terorisme bukan jihad. Hukumnya haram, harus dihukum berat. Kami akan mengajak ormas, khususnya organisasi keagamaan.

Akhirnya bicara juga pak :")) #DebatPilpres2019 #GORENGSEMANGAT
Hemat pangkal kaya~

#DebatPilpres2019
Apaqa pa prabowo adala orang yang spesial? 👀👀👀👀

#DebatPilpres2019
Read 26 tweets
“Sekali lagi ini debat, BUKAN adu pidato.”

Mbak @irakoesno YOU DA MAN! BURNNNNNN

#DebatPilpres2019
Prabowo ada benarnya soal kualitas sama pentingnya dgn kuantitas dlm soal Menteri perempuan.

Tapi cara jawabnya meremehkan kualitas Menteri2 perempuan yg ada—dari SMI, Bu Retno, Bu Susi aja loe udah gak bisa bilang mrk cuma window dressing.

Self-sabotaging. #DebatPilpres2019
OMG. Alm Mas @nukman dikutip di akhir #DebatPilprea2019
Read 32 tweets
Pasangan nomor umur 02 @prabowo dan @sandiuno memilih amplop pertanyaan yang B. #Debatcapres
Banyak peraturan perundangan yang tumpang tindih di daerah. Apa upaya yang bisa dilakukan?
-
@prabowo menjawab: Kami akan memperdayakan pakar hukum yang terbaik untuk melakukan sinkronisasi agar peraturan di pusat tidak bertabrakan dengan peraturan di daerah. #Debatcapres
Pendapat @jokowi soal jawaban @prabowo: Kami berbeda dengan Pak Prabowo. Kami akan menggabungkan fungsi legislasi agar bisa langsung dikontrol presiden. Agar tidak tumpang tindih. #Debatcapres. Simak selengkapnya di bit.ly/2AOLlB6.
Read 36 tweets
Henlo sobat perdebatan sebangsa dan setanah air, sebentar lagi #DebatPilpres2019 ronde pertama akan mulai. Mari simak keseruannya bersama Catatan Najwa dan Tirto. Jangan lupa koofey, teh, gula, dan segala cemilan yang membahagiakan~
GAES! Mari siap-siap dan merapat! Dikit lagi mulai nich~ hmm... ada keramaian apa yha? Ngomong-ngomong, Paslon 2 baru tiba di TKP lho #DebatPilpres2019
Kita kenalan dulu yha sama paslon nomor 1. Namanya Jokowi dan Ma'ruf. Apa visinya? Visinya adalah terwujudnya Indonesia maju berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Maksudnya paan nich? Makanya pantengin yes! #DebatPilpres2019
Read 38 tweets
Ada yang udah terbukti kerjanya, ada juga yang cuma baru berandai-andai saja.

#DebatPilpres2019 sepertinya sudah akan ketahuan hasilnya. Hulaihi deh pokoknya 😁
barusan lagu Indonesia Raya berkumandang, untung aja ini lagu kebangsaan, coba kalo kaya tragedi "Yogyakarta" , lagu @killthedj dicaplok pendukungnya wkwkwkw #01IndonesiaMaju
orang yang melanggar HAM terus ngomong mau ngejamin penegakan HAM itu ya, gimana gitu ya? kaya bikin gol bunuh diri 😁
#JokowiAminMenangDebat
Read 12 tweets
Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan berdebat tentang penegakan hukum dan HAM, pemberantasan terorisme dan korupsi.

Ikuti laporannya secara langsung melalui utas ini, yang akan terus diperbarui. #debatPilpres2019 bbc.in/2DerYD4
Debat akan berlangsung dalam enam babak.

Pada babak 4 dan 5, kandidat berkesempatan saling bertanya dan menjawab. (Imbauan KPU: Pertanyaan tidak spesifik tentang kasus tertentu.) bbc.com/indonesia/indo…
Moderator #DebatPilpres2019 pertama ini adalah Ira Koesno dan jurnalis senior TVRI Imam Priyono.

Ira pernah menjadi moderator debat pilpres 2004. Saat itu dia sempat membuat Amien Rais tampak marah. bbc.in/2TXwxr4
Read 32 tweets

Related hashtags

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!