Discover and read the best of Twitter Threads about #dirumahsaja

Most recents (20)

"Semenjak mbah pergi"

Seluruh kenangan indah tentang beliau akan menjadi mengerikan karena ada "sesuatu" yang ikut campur...

A Thread Horror Story

@bacahorror #bacahorror
1. Drama di mulai

"Nduk, punduten kloso e di duwur yo"

(nak, ambilkan tikar di lantai atas ya) perintah ibu ku,

akupun bergegas menuju ke lantai dua rumah ini.
Kususuri tangga yg belum selesai direnovasi ini,

saat kupijakkan kaki di anak tangga terakhir,

aku mendengar suara beberapa orang sedang berbincang.
Read 325 tweets
(1)Bab 24
"Hari 3 (13 Maret 2020 . Jam 06:00 – 11:00)"
Jam 06:00
Smua pintu kamar tidur trbuka dgn otomatis.KLANGGG!!!
Tdk trdengar ada 1 pun dari mreka brlima yg brjalan kluar dari kamar tidur nomor 2 sampai nomor 6.Sunyi&sepi skali.Stengah jam kmudian,Anna trlihat brjalan kluar
(2)dari kamar tidur nomor 4.Mulutnya mnguap lebar.Ia membaringkan tubuhnya di atas sofa,di ruang tamu.Skitar 10 menit kmudian,Yudi trlihat brjalan mnuju ke ruang tamu.Ia mnyalakan sbatang rokok mnggunakan korek api gas nya&mnghempaskan tubuhnya di atas kursi,di ruang tamu.Asap
Read 25 tweets
(1)Bab 23
Hari 2 (12 Maret 2020.Jam 23:10-23:59)
Kathy trtidur dgn gelisah malam itu.Kringat dingin trlihat membasahi bagian kening&lengan Kathy.Ia brmimpi sdg brjalan dgn cepat mnuju ke gudang bagian blkg rumah ini,sambil membawa sesuatu di dlm genggaman tangannya.Seperti ada yg
(2)mndorong&mnggerakkan tubuhnya.Ia sdg memakai jaket hoodienya yg brwarna hitam pekat&memiliki 2 buah kantong yg sangat besar ukurannya.Tangan kirinya menggenggam 2 buah bola brwarna merah tua.Tangan kanannya mnggenggam...1 bilah pisau brukuran besar.Kathy tlah sampai di dpn
Read 19 tweets
(1)Bab 20
Hari 2 (12 Maret 2020.Jam 11:00–14:00)
Mreka brlima brhasil mnemukan bola brwarna merah tua yg kedua,stelah mncari di area kebun rumah ini slama 2 jam. Org prtama yg mlihat bola brwarna merah tua yg kedua trsebut adlh Anna.Ia scara tdk sngaja mlihat bola brwarna merah
(2)tua yg kdua itu ada di atas salah 1 ranting pohon blimbing tua di bagian tengah kebun rmh ini,ktika Ia sdg duduk bristirahat di atas kursi beton yg brada di bagian pinggir kebun rumah itu,sambil mlamun&memandangi bagian atas pohon blimbing tua itu.Anna lalu mnjerit memanggil
Read 25 tweets
(25)Pandangan mata kita msh trbantu oleh cahaya matahari.Dan...biasanya...kalau msh pagi atau siang,setan tdk akan mnampakkan dirinya kan?”,kata Danny,mncoba myakinkan mreka brlima.Danny mulai brjalan mninggalkan ruang makan itu&mnuju ke arah kamar tidur nomor 1.Bbrp puluh detik
(26)kmudian,mreka brlima akhirnya mngikuti Danny.
“Dan,apakah kamu ingin kita smua memeriksa bagian dlm ruangan gudang blakang itu???",tanya Anna dgn suara yg trdengar ktakutan.
“Iya.Kita kan blm prnah memeriksa bagian dlm ruangan gudang blakang ini sbelumnya”,jawab Danny.
“Apa
Read 18 tweets
(1)Bab 19
Hari 2 (12 Maret 2020.Jam 09:30–11:00)
Listrik di dlm rumah ini msh padam.
“Kita mncari klima bola brwarna merah tua yg lainnya saja skrg.Siapa tahu stelah kita mnemukan smua bola brwarna merah tua itu,kita bisa...dibebaskan dari rumah mnyeramkan ini oleh Perusahaan
(2)XLIV.inc”,kata Jenny sambil mnghempaskan tubuhnya di atas salah 1 kursi di ruang makan.
“Betul!Aku stuju dgn usul Jenny.Drpd kita mnganggur,lbh baik kita smua mnyibukkan diri utk mlakukan sesuatu...yg mungkin brguna”,jawab Arya sambil mngunyah daging sapi siap
Read 25 tweets
UNICEF: Selama pandemi, anak-anak rentan kejahatan via online, diantaranya cyberbullying.

Ini terjadi karena meningkatnya waktu online anak -- yang disebabkan kebutuhan sekolah ataupun melepas jenuh saat #dirumahsaja

unicef.org/press-releases…
Rumah kamu ternyata jelek ya! Komen seorang anak ke temannya saat terjadi kelas online bersama menggunakan Zoom.

Muka ancur gitu kok nyanyi, komen netizen mengomentari Kekeyi launching lagu.

Mau jual diri kemana neng? Tulis seorang di sebuah akun perempuan remaja
Komen-komen seperti di atas masuk kategori cyberbullying -- menggunakan teknologi untuk mengejek, menghina, mempermalukan, dan mengancam seseorang.

Komen serupa, mungkin kamu sering liat sliweran juga di twitter
Read 7 tweets
QnA PSBB Masa Transisi

Q: Kenapa DKI Jakarta msh berstatus PSBB meskipun memakai istilah masa transisi?

A: Alasannya scr umum pembiasaan dr tadinya #dirumahsaja menuju mulai beraktivitas di luar rumah scr bertahap dg protokol kesehatan. Jg penegakan hukum atas pelanggaran PSBB
Q: Kenapa tidak pakai istilah new normal?

A: Setiap daerah sejatinya punya “local wisdom” sesuai karakteristiknya masing-masing. Ada istilah PSBB Proporsional di Jabar, PSKS di Depok, dsb

Bahkan di Bali, tdk perlu pakai PSBB. Meskipun praktiknya ada dg kearifan lokal desa adat
Q: Lalu kenapa tidak langsung menuju fase new normal?

A: New Normal adalah tujuan akhir. Garis finish setelah start masa PSBB. Butuh jembatan dan langkah2 strategis menuju ke sana.

Melalui PSBB masa transisi, terdapat sektor mana saja yg dibuka di setiap fasenya scr brtahap
Read 8 tweets
TKA CHINA

1. WNI diminta disiplin untuk #dirumahsaja saat PSBB.
Dilarang mudik.
Tdk boleh naik pesawat.
Diancam penjara dan denda jutaan.
Lha, kalau ini, bgmn menjelaskannya Pak @jokowi?" tulis @tifsembiring.
Demikian kicauan politisi PKS atas kedatangan TKA China, diamini MUI.
2. Ada 3 Aspek yg harus dilihat.
-Procedural
-Ekonomi
-Politik.

*Aspek Procedural*
Sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM no.11 thn 2020 psl 3 ayat (1) huruf f dimana menyebut orang asing yg akan bekerja di proyek strategis nasional tdk dilarang masuk Indonesia selama Covid-19.
3. Tentu dengan harus mengikuti protokol PSBB.
Mrk yg masuk itu harus mendapat sertifikat kesehatan dari negara asalnya dan harus mengikuti karantina di Indonesia dan dinyatakan oleh swap tidak test negatif.
Secara prosedur, semua itu dilalui oleh TKA asal China.
Salahnya dimana?
Read 10 tweets
Analisis DE tentang Relaksasi PSBB

Bagaimana publik dan media melihat rencana pemerintah untuk melakukan relaksasi atau pelonggaran PSBB?

THREAD
Rt (REPRODUCTION NUMBER) DKI JAKARTA

Sebelumnya cukup ramai diskusi soal grafik Rt (source: Tim FKM UI), tentang "apakah PSBB di @DKIJakarta efektif?"

Ketika PSBB dijalankan, grafik Rt tidak turun signifikan. Menurut riset tsb, itu karena pelaksanaannya tidak efektif.
#DiRumahSaja Terbukti Efektif

Laporan tim FKM UI juga menunjukkan bahwa 60% masyarakat di rumah saja itu tidak sia-sia. Terbukti berhasil menurunkan penularan. Bahkan sejak sebelum PSBB dimulai (10 April).
Read 30 tweets
Ramadhan Mengaji Bersama Para Azhari.

Teman-teman sanadian, jangan lupa dicatat jadwal ngajinya dengan para Azhari yang kece dan luar biasa. Semoga Allah meridhoi dan melimpahkan keberkahan kepada kita semua. Amiin

#sanad #sanadmedia @sanad__media @nu_online Image
@nu_online @lukmansaifuddin @AgukIrawanMN @Netizen_NU @nahdlatululama @SantriGayengCom @Huseinmuh553 Jadwal pengajian bagian kedua bersama Kiai muda lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir.

#sanad #sanadmedia #ngaji #dirumahsaja Image
Perbanyak ngaji biar aji..

Ramadhan Mengaji bersama para Azhari jilid III

#sanad #sanadmedia Image
Read 5 tweets
"Kalap (Siluman Air)"

A Thread Horror Story

@bacahorror #bacahorror
Kejadian ini baru aja terjadi di desa sebelah, mungkin beberapa temen-temen disini ga asing sama yg namanya kalap atau siluman pengunggu sungai, dan banyak versi cerita tentang kalap ini.
Kali ini aku bakal cerita tentang kalap ini versi aku, yg terjadi di desa tetangga, jika ada yg pernah mendengar soal kalap, jangan ragu buat komentar dan share pengalaman kalian disini.
Read 65 tweets
Pembagian paket bantuan dari pegawai BBPBAP Jepara kepada Warga terdampak Covid-19 yang tinggal di lingkungan sekitar Balai #dirumahsaja #JagaJarak #BersamaLawanCorona #LawanCovid19 @Edhy_Prabowo @s_soebjakto @BudidayaKKP @kkpgoid @humasjateng @ganjarpranowo ImageImageImageImage
Bantuan terdiri dari bahan pangan dan Ikan Nila Salin 1 kg berjumlah 840 paket, diberikan kepada masyarakat di 20 an RT di sekitar balai di kelurahan bulu, kauman dan jobokuto Jepara.
Dalam pmberian paket juga disertakan ikan nila produksi balai sendiri. Karena Sesuai arahan bapak Presiden Jokowi @jokowi untuk selalu makan ikan agar daya tahan tubuh kita kuat dalam menghadapi Covid-19. ImageImage
Read 7 tweets
Soal ojek bawa penumpang, @kemenhub151 Kemenhub dan @KemenkesRI Kemenkes beda pendapat?

Begini pendapat saya dilandasi pemikiran mencari solusi dan tujuan pencegahan penularan #COVID19

#BersatuLawanCovid19 Image
Kita mulai dengan mengutip dua peraturan menteri yang ditetapkan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Permenkes 9 Tahun 2020 yg mengatur Pedoman PSBB menyebutkan "Layanan ekspedisi barang, termasuk sarana angkutan roda dua berbasis aplikasi dengan batasan HANYA untuk mengangkut ... Image
...barang dan tidak untuk penumpang".

Permenhub 18 Tahun 2020 mengatur Pengendalian Transportasi menyebutkan dalam Pasal 11 huruf (c) "sepeda motor berbasis aplikasi dibatasi penggunaannya HANYA untuk pengangkutan barang". Image
Read 11 tweets
Tips menjernihkan air akuarium menggunakan saringan under gravel sederhana.

*hanya untuk pemula :) atau para BDR/WFH yg pengen nambah skil baru selama #dirumahsaja 😉

=sebuah utas ala-ala=
Banyak org pengen bikin akuarium tapi selalu mikirin gimana ganti airnya dan kemungkinan bikin becek rumah. (pada dasarnya mungkin males)

Tp bener juga sih, banyak yang mulai bikin akuarium berakhir dg berantem ama isteri/suami karena rumah becek bahkan belanjaan berkurang 😜
Untuk mendukung program pemerintah agar #DiRumahAjaDulu dan mencegah pertikaian rumah tangga gara2 akuarium, saya pikir ada baiknya tips ini dibagi melalui sebuah utas.
(kelamaan pengantar ini thread/utas)

OK, kita masuk pada tips yang sebenarnya..
(bentar, magriban dulu yak)
Read 18 tweets
1. Twit santai dulu. Hari ini adl HARI KE 16 pasca Kongres @PDemokrat tgl 15 Maret lalu. "Masa inkubasi 14 hari" telah lewat bahkan lebih. Gejala ditubuh saya tidak ada yg mengarah Corona. Pertanda isolasi mandiri dirumah berakhir. Terimakasih Tuhan atas kesehatan ini.

THREAD! Image
2. Terimakasih juga kpd Dr Gobin dan puluhan Dokter lain yg telah menerapkan "protokol corona" secara ketat di arena Kongres. Dimana antar peserta tak boleh salaman. Jarak antar kursipun disusun hampir 1 meter. Protokol inilah yg mungkin membuat kami semua sehat sampai hari ini.
3. Perasaan cemas terbesar pasca Kongres sebenarnya terjadi ketika teh Celica dinyatakan positif Corona dari "cluster" acara Hipmi Karawang tgl 9 Maret. Jujur ini benar² buat parno. Untunglah protokol yg diterapkan di Kongres sedikit memberi keyakinan kalau semua akan baik² saja.
Read 7 tweets
Bantu sebarkan informasi baik.

Cuci tangan itu perlu sekali. Sabun dapat membuat virus mati. secara ilmiah sudah dibuktikan bahwa virus ini sangat-sangat rentan dan mudah hancur manakala terkena sabun, terkena detergen.

#DirumahAjaCekalCorona #dirumahsaja
Kalo sedang tinggal dengan orang yang bergejala Covid 19 apa aja sih yang harus dilakukan? Ini penting lho kawan kawan.

#dirumahaja #COVID19
Jangan deh ngerasa diri kamu hebat dengan bilang ga perlu social distancing. Ingat corona menyerang siapa aja. Mau laki atau pwrempuan, umur berapapun.

#dirumahaja #COVID19
Read 9 tweets
Ini salah satu upaya kami untuk kamu yang terpaksa harus berkendara di jalanan. Kini Pemkot Surabaya sudah menyiapkan bilik sterilisasi di tempat publik.

Jadi, kamu bisa kok, ketika perjalanan pulang mampir ke bilik sterilisasi terdekat dari rumahmu. Image
Pembuatan bilik sterilisasi ini terus dilakukan dan diproduksi 10 sampai 20 bilik per hari.

Harapannya, penempatan bilik ini bisa dilakukan hingga di tingkat kelurahan

📸 @SapawargaSby ImageImageImage
Total hingga hari ini, sudah ada 24 bilik yang sudah terpasang, mulai dari Stasiun Gubeng hingga Siola.

Produksi ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. ImageImageImageImage
Read 4 tweets
Inilah kenapa kita harus #DirumahSaja

Mari kita mengisolasi diri demi kebaikan aku, kamu dan kita semua. #BersamaLawanCovid19

Semoga situasi dunia segera pulih 😇🙏
Read 3 tweets
Ulama Al-Azhar mengeluarkan fatwa untuk boleh meniadakan salat Jumat dan salat jamaah sementara demi mencegah penularan virus corona.

Fatwa ini harus dipahami sebagai upaya mencegah berkumpulnya banyak orang. Langkah lain tentu mengurangi keluar rumah,

islami.co/ulama-besar-al…
Jangan gunakan momen "liburan" ini untuk bertamasya, nge-mall, ke tempat hiburan, dll. Jika langkah pencegahan dari pemerintah, kampus, tempat kerja, ulama, dll tidak disertai kesadaran pribadi, ya langkah ini akan sia-sia saja. Untuk itu mending #dirumahsaja
Apabila dipandang darurat, pelaksanaan shalat jumat dapat diganti dengan shalat dhuhur di rumah. (Poin no. 2 Maklumat Muhammadiyah. Selengkapnya: suaramuhammadiyah.id/2020/03/15/jik…)
Read 3 tweets

Related hashtags

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!