Discover and read the best of Twitter Threads about #horror

Most recents (24)

Both the public and academics often claim that horror fans are less empathetic and compassionate, but is this true?

My new paper suggests this stereotype is inaccurate.

psyarxiv.com/rhc23

Read on to see why. This was a fun set of studies

1/🧵👇 Image
The rise of slashers led to moral panic from the public & critics in the 80's. Gene Siskel encouraged readers to mail complaints to Paramount's chairman, & The UK banned what they called "video nasties," leading the Scotland Yard to raid VHS stores.
imdb.com/list/ls0513642…

2/🧵 Image
There's some evidence that horror fans are lower in empathy, but this literature is small, mostly from the 80s, and suffers from some methodological and conceptual flaws. I addressed these issues in a previous thread.



3/🧵
Read 17 tweets
Deg!

Jantung langsung deg-degan pas ngerasa kalau rambutku dibelai-belai...

Dibelai halus gitu, lembut banget...

Aku kebetulan tidurnya posisi miring menghadap tembok. Ya jelas aja langsung ketakutan nggak berani nengok!
Yang bikin makin nakutin, dia belai-belai rambutku sambil nangis!

Merinding!
Read 211 tweets
RAYUAN KOTA BESAR (iming iming) sebuah cerita karya mas haidar @bacahorror #bacahorror #horror @IDN_Horor Image
lampu mulai nyala sore ini, suasana yang mendung membuat lampu kota terpaksa terang lebih cepat.

tunjungan Plaza tampak seperti biasa, gemerlap tapi tak terlelap.

aku memacu GTR R 35 milikku sambil memutar lantunan syahdu.
aku mengendarai mobil ku dengan sedikit pelan ke arah selatan. sampai pada suatu perumahan, aku masuk dan menyapa para petugas keamanan.

ada yang tak biasa, sebuah sosok mulai berkeliaran cari perhatian. entah apa itu, aku tak menggubrisnya.
Read 35 tweets
Jadi Tumbal Karena Harta

Cerita tentang seorang teman yang hampir menjadi tumbal oleh pacarnya sendiri.. Dan sekarang tmnku hilang tanpa jejak..

@threadhororr
@autojerit
@ceritaht
@IDN_Horor
@P_C_HORROR
@bagihorror
@Penikmathorror
#horror
#horrorthread
#mysterious
Ini kisah nyata yang aku alami sendiri beberapa tahun yang lalu. Tepatnya tahun 2019. Cerita ini sudah disetujui oleh yang bersangkutan.

Sudah lama aku berteman dengan Dila (nama samaran). Bahkan aku sudah menganggapnya seperti adikku.
Dulu Dila memang sempat menjalin hubungan dengan saudaraku tetapi hubungan itu kandas.

Dila masih sering mengajakku nongkrong walau hanya sekedar bercerita tentang hidupnya. Aku dan Dila memang terpaut umur yang agak jauh.
Read 53 tweets
Entah kenapa lagi pengen nulis di twitter pengalaman seseorang yang ada hubungannya dengan tragedi yang terjadi di tahun 1998
Di tahun 1998 gejolak terjadi dimana-mana, krisis ekonomi dan penolakan kembali atas pengesahan Presiden Soeharto di Bulan Maret
Read 32 tweets
Parang Maya : Perang Santet di Tanah Dayak

Bab 3 : Jiwa Yang Hilang

@IDN_Horor @P_C_HORROR @SamarindaUpdate

#ceritahoror #ceritahorror #horror #seram #kalimantan #borneo
"Besar juga nyalimu, Salundik. Rupanya, banyak juga "baju" yang kau bawa ke sini," kata lelaki itu dengan mata melotot.

Tak gentar, pak Salundik balas melotot.
"Dengar, aku tidak mengenalmu dan kemari bukan ingin cari perkara. Tapi kau tahu siapa namaku, artinya kau tahu siapa aku. Setetes saja darahku mengalir di sini, maka akan kupastikan desa ini sesuai namanya, desa sungai darah. Kurasa, kau tak ingin berurusan dengan para Sangiang!
Read 49 tweets
CERITA HOROR
WISMA TUMAPEL MALANG
Based On True Story

A THREAD

@bacahorror #bacahoror #horor #malanghoror #horror #threadhorror #Threads #Thread #wismatumapel

*** Image
Selamat malam dan selamat menunaikan ibadah puasa. Alhamdulillah, sudah lama sekali yaa yang menanti tulisanku.

Maaf yaa, biasaa manusia sok sibuk sepertiku ini masih banyak tingkah kemaren lusa jadi aktifitas tulis menulis jadi berhenti sejenak.

Oke, kali ini sambil menunggu..
Cerita jin muslim dan mbak sri di up ceritanya minggu depan. Kali ini aku mau cerita soal sebuah tempat yang sudah terkenal keangkerannya di Malang.

Apa itu ? Yak, benar sekali sesuai dengan judul yaitu WISMA TUMAPEL.

Bagi kalian yang bukan orang Malang kalau ingin kesini...
Read 35 tweets
Sluuurpp... Sluuurpp...

Dari dalam bilik toilet, terdengar suara mulut mengecap seolah sedang menikmati sesuatu...
Perlahan-lahan Sarah membuka pintu, dan langsung menjerit histeris!

Dia melihat sosok kurus telanjang berkulit merah licin, dengan kepala berambut jarang, sedang berjongkok membelakangi sambil menjilati pembalut yang tadi dia buang!
Read 200 tweets
PENDAKI ABADI GUNUNG SALAK

(Based On True Story)
A thread

@IDN_Horor @diosetta @HorrorBaca @bagihorror
@Horr0rReviews @P_C_HORROR

#horror #threadhorror Image
Masih sepii , rame langsung up
"Woiii Kriboo"
"Minggu depan kita naek yu ah , udah lama nih ga menjernihkan mata , kebetulan Siska lagi pengen naek juga nih"
Read 22 tweets
How much do you know about the horror genre?

Here's a short thread of really fun infographics about horror movies, many of which I found on @DataIsBeautiful. We've got everything from demographics to jump scares to Bechdel Test scores.

A few of these may surprise you!

1/💀
Let's start with popularity. The past 2 years have seen horror devour its largest share of the Box Office in history.

People flocked to horror during the pandemic. However, the popularity of horror (and thrillers!) has been on a steady upward trend for decades.

2/💀
Horror is the genre most likely to turn a profit. A spooky story doesn't require a big budget to be a hit. @jason_blum built a genre empire on this.

The first @blumhouse film, Paranormal Activity, is the most profitable film ever. Shot for $15k, It grossed nearly $200M.

3/💀
Read 12 tweets
Oyot Mimang : Jalan Pulang

Versi Aldi

- A Thread-

Halo semua, ini adalah cerita yang saya dapat setelah melakukan wawancara by call bersama Aldi

tag :
@IDN_Horor @bagihorror @mwv_mystic
@qwertyping @ceritaht @cerita_setann @horrornesia
#oyotmimang #horror #ceritahoror Image
Malam sudah sangat larut, kami tiba juga pada tujuan yaitu Desa P. Kami disambut oleh calon keluarga baru kakak sepupuku. Dua hari lagi kakak sepupuku akan melepas masa lajangnya, menikah dengan perempuan yang sudah lama sekali menjadi pacarnya,
kalau itu kredit mobil sepertinya sudah lunas. Rasanya lebih lega saat sudah sampai, kami bercerita diperjalanan tadi, ada hal-hal aneh terjadi waktu perjalanan, tapi ya sudahlah toh sekarang aku sedang menikmati segelas teh hangat dipadu dengan cemilan tradisional Banjarnegara.
Read 117 tweets
LONCENG KEMATIAN

A THREAD

FULL STORY

@bacahorror

#lakonstory #lakonmistery #horror #ceritahoror
( SEMUA NAMA DAN TEMPAT DALAM CERITA INI DISAMARKAN, MOHON MAAF BILA ADA KESAMAAN )

Entah semua ini hukuman atau cobaan, hingga saat inipun aku masih belum bisa menjelaskan.
Hidup yang sebelumnya kujalani dengan baik baik saja, waktu itu tiba tiba berubah tidak terduga setelah aku memutuskan untuk menikah dengan laki laki pilihanku yang bernama mas Tomi.
Read 188 tweets
#PutinWarCriminal
Este hilo comienza diciendo que posiblem recoge cosas con las que no estaremos de acuerdo,
lamentablem es lo único en lo que concuerdo y por varias razones:
- Cuando se analiza un conflicto debemos atender al contexto, las partes, factores desencadenantes...
y la dinámica del conflicto. Creo que un análisis que parte de una foto de una sra ucraniana, alusiones a Soros, a Rockefeller y al carnet de vacunación junto a una referencia a la religión del presidente #Ucrania, para luego pasar a los créditos chinos no se ajusta demasiado...
a lo que personalm considero un análisis serio de la invasión de Ucrania, así que como estamos en conversaciones de adultos, explicaré qué puntos considero importantes:
- La #Historia juega un papel crucial. Recomiendo leer a Guido Hausmann, el mayor experto en Europa del Este.
Read 34 tweets
Las pancartas que ha colgado el @Congreso_Es por el @8M tienen tremendo estilo “WordArt Aficionado” porque el buen diseño gráfico es una cosa que le queda muy lejos a algunas instituciones. #horror
Que no sé cuánto cuestan dos pancartas de esas, pero seguro que con un poco de ganas hubieran rascado unos euros de presupuesto para contratar un diseño digno de la fecha y el edificio.
Y era #8m, pero me cuesta diferenciar entre arrobas y almohadillas porque estoy deslumbrado por la tipografía. 🤷‍♂️
Read 3 tweets
BRUKK !

Terdengar suara keras membanting ketika lelaki itu meletakkan mayat tadi di atas dipan di mana aku meringkuk di bawahnya..
Kemudian dia seperti sedang melucuti kain kafan lalu dengan sembarangan melemparkannya ke lantai.
Read 202 tweets
"G A M A N G"

- A THREAD –

Inilah alam Bali, lengkap dengan kepercayaan tentang penghuni didalamnya,,,,

#threadhorror #Thread #horror Image
Ketika mendengar kata hantu khas dari Bali, yang pertama disebut pasti “LEAK”, ya, leak memang sangat mengerikan. Apalagi bagi orang yang pernah melihat dari berinteraksi langsung dengannya.
Tetapi bagi saya leak bukan ‘hantu’, Leak adalah ilmu kebatinan. Leak adalah manifestasi dari ilmu sastra yang dihidupkan melalui mantra dan sarana.
Read 23 tweets
* Part 8

---TEROR DI RUMAH MEWAH---

Lanjutan kisah perjalanan hidup seorang manusia dengan iblis yang bersemayam dalam dirinya.

@Penikmathorror @HorrorBaca @IDN_Horor @ceritaht

#ceritahorror #threadhorror #horror Image
"HEH! KAMU SIAPA HAH??"

Mendadak dia berbicara dengan suara berat dan parau. Lalu menyeringai sambil mengoyang-goyangkan kepalanya ke kiri dan ke kanan secara perlahan.
Aku paham situasi seperti ini. Dia jelas kesurupan, terlihat dari sikapnya yang aneh.

Sejenak kupejamkan mata, menajamkan mata batin, mohon petunjuk Sang Maha Kuasa..

Lalu saat ku buka mata..

ASTAGA !
Read 270 tweets
1/10 Tomorrow we launch Cthulhu is Hard to Spell 3, so here's a preview of EVERY story in the book. I'm so proud of this book & can't wait for you to read it!

Go to cthulhuishardtospell.com to get notified when we launch.

#lovecraft #horror #comics #monster #kickstarter Image
2/10 Stories by Erik Lervold, Catherine Hajek, me, @ChristianGoss17, @PaulTobin, @eDukeDW, Maryann White, Emily Riesett, Heather Gibb, @jayboy495, Kang Jing, Tara Clarkson, Pavith C...

Go to cthulhuishardtospell.com to get notified when we launch tomorrow morning. ImageImageImageImage
3/10 ...@MichaelMayne, @jamescmaddox, @JustinBirch, @andrealrosales, @DianeBarker33, @GoFrankGo, @Mary_Bellamy, Abby Butler, L.K. Ingino, @MNinjaStudios...

Go to cthulhuishardtospell.com to get notified when we launch tomorrow morning. ImageImageImageImage
Read 10 tweets
We are UNDEAD!!! COME SCARE WITH US AND SHARE YOUR TALES OF TERROR!
JOIN here- twitter.com/i/spaces/1ynKO…

#paranormal #aliens #ufosighting #bigfoot #crytozoology #truescarystories #horror
Join us! Right now @ChrisPineo and Mars are discussing the UFO phenomenon at Archuleta Peak in New Mexico!

twitter.com/i/spaces/1ynKO…
Mars is talking about cow mutilations in Northern New Mexico and @ChrisPineo is asking whether or not it seemed consistent with rumors of hybrids being incubated and removed from cattle.
Read 4 tweets
Someone has asked me to compile a list of accessibility presentations for a non-technical #a11y beginner so I'll be doing a bit of posting on this thread over the next couple of days of some presentations that have stuck with me... if I can find them online.
Here's one of my all time favourites from the completely awesome @JamieKnight
Cognitive Accessibility 107 (beta)
Thanks @A11yLondon :)

#a11y #accessibility #uxdesign
Here's Richard Kurzik and @scarynige on the history of access services at the BBC from the BBC's GAAD...
...and a URL from hell...
#CC #accessibility
bbc.co.uk/events/e4vgfx/…
Read 24 tweets
"TEROR DIMALAM PELANTIKAN"
( Based On true story )

A thread

@IDN_Horor @bagihorror @qwertyping @Penikmathorror

#threadhorror #horror #Gunung #threadgunung #HorrorRP Image
Yap kali ini gue balik lagi setelah sekian lama menghilang dari dunia per twitteran 😂
Kali ini gue mau bawain cerita dari sobat karib gue sendiri , nanti nya cerita ini gue bagi kedalam 2 sudut pandang berbeda
Read 114 tweets
Cerita #horror di Rumah Kontrakan berlanjut...
Semaleman dari jam 9 malem sampe jam 5 subuh bener bener kayak ga dikasi ketenangan banget.

@bacahorror
@ceritaht
@IDN_Horor
Oke jadi aku ketik ini sambil setengah ngantuk karena semalem bener bener luar biasa gangguan nya.
Aku ga berharap akan terus ada kejadian horor lagi dirumah, tapi kalo ada ya aku share disini aja untuk ngelanjutin thread nya. Sampe kapan? Gatau. Kalo bs ga usa lama lama :"
Jadi aku biasanya tuh mulai masuk kamar sekitar jam 11an, tapi semalem aku kurang enak badan & tenggorokan gatel karena batuk, jadi jam 9an aku udah beresin rumah terus aku masuk kamar. Didalem kamar masih ngobrol ngobrol santai sama suami. Cuma beberapa kali denger tembok rumah
Read 20 tweets
In the wee hours this morning I heard the heartbreaking news that Anne Rice died, surrounded by loved ones, due to complications from a stroke.
Anne revolutionized gothic horror writing with her layered, humanizing, and sensuous approach to storytelling...
Anne Rice initiated a trend toward more sympathetic portrayals of (say) vampires, telling the story of their eternal power and anguish from *their* point of view, which became the de facto norm for later shows like Buffy the Vampire Slayer, Twilight, and True Blood.
The LGBTQ community in particular embraced Rice's supernatural creatures’ ‘outsider’ status as their own, and she embraced them right back, becoming an early safe haven and trusted voice for queer folk.

#LGBTQ #LGBT
Read 24 tweets
I'm so frustrated with radio stations that claim to be serving their communities. Tonight we had two major tornado incidents, one killed two dead in one and countless others missing in an Amazon warehouse collapse. I go to the all news radio stations website and see this. 1/3
It is completely unacceptable for a #radio station to call themselves #news radio and not have 1 word about deaths and damage hours after it happens. They still have the story from this morning saying it could be bad this afternoon. #Tornado @KMOX #stlwx 2/3
And while the "newsradio" station is running recorded programs, the TV stations that do news have done an amazing job wall to wall and now that it's 12:22 in the morning are still doing cut-ins from the @amazon warehouse. @FOX2now @kmov @ksdknews #StLouis 3/3
Read 9 tweets

Related hashtags

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!