Discover and read the best of Twitter Threads about #rumahteteh

Most recents (21)

Hai,

Kita jalan ke Bandung lagi ya, main ke #rumahteteh.

Episode kali ini bukan gw yang cerita, tapi salah satu teman dekat, Rai namanya.

Yuk simak ceritanya,

Ingat, jangan baca sendirian, Teteh kadang gak hanya sekadar hadir dalam cerita..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Nama gw Rai Pati, kuliah di Bogor teman-teman memanggil dengan panggilan Rai.

Gw akan menceritakan satu kisah pengalaman yang pernah gw alami, pengalaman seram ketika berlibur di Bandung.

Pengalaman yang gak akan gw lupakan seumur hidup.

Pengalaman di #rumahteteh.
-Sekitar akhir 2008-

Ada libur kuliah yang agak panjang.

Karna sudah cukup lama gw gak mengunjungi Bandung, gw berencana liburan ke sana dulu sebelum mudik ke kampung halaman.

Kebetulan, gw punya teman yang kuliah di Bandung, Brii namanya.
Read 123 tweets
Sesuai janji, malam ini kita lanjut cerita di #rumahteteh ya.

Sebait cerita tentang kejadian yang kami alami di rumah itu, dari sekian banyak kejadian menyeramkan yang pernah terjadi.

Semoga dapat mengobati kerinduan akan Teteh..

Yuk simak..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Hujan mengguyur kota Bandung turun terus menerus tanpa henti sedari pagi, menghalangi niat kami untuk pergi beraktifitas dan berkegiatan sehari-hari.
Cuaca dingin memaksaku untuk tetap berselimut di atas tempat tidur. Menurutku teman-teman yang lain juga begitu, nyaman berdiam diri di kamarnya masing-masing.
Read 67 tweets
Masih Om Wahyu yang akan bercerita malam ini, sambungan dari minggu yang lalu.

Yuk simak..

Oh iya, jangan baca sendirian..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Di atas motor, kami cukup lama terdiam, tidak berbicara satu sama lain. Amri memacu kendaraan dengan kencang, sama sepertiku dia ingin cepat sampai di kota.

Sementara aku, hanya diam sambil sesekali melirik ke arah belakang.
Keadaan perkebunan karet yang sangat gelap, membuat penglihatan kami cuma bergantung kepada cahaya lampu motor, lampu motor yang hanya bisa menerangi sebagian kecil sudut pandang, selebihnya hanya hitam pekat yang terlihat.
Read 71 tweets
Malam ini kita kembali ke #rumahteteh ya..

Masih akan membahas cerita dari sudut pandang Sisi dan Memi, beberapa pertanyaan akan terjawab.

Kali ini gak terlalu seram kok, tenang aja. Kalo kata Teh Lena, "Jangan takut..."

Yuk mulai..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Oh iya, supaya lebih masuk ke dalam cerita, gw rekomendasikan untuk sambil mendengarkan musik di bawah..
Akan lebih syahdu jadinya..
Beberapa hari kemudian om Aan dan tante Lusi datang ke Bandung, tentu saja untuk membicarakan niat mereka untuk membeli rumah.

Read 116 tweets
Kita lanjut cerita Om Heri dan Wahyu yang dari minggu lalu ya...

Seperti biasa, berikutnya adalah om Heri yang cerita, bukan Brii..

Gak lupa gw ingatkan sekali lagi, jangan pernah baca cerita di @BriiStory sendirian..

#memetwit
@InfoMemeTwit
"Allahuakbar..! Ada apa yu?"

Om terkejut dengan pengereman mendadak yang dilakukan oleh Wahyu, karnanya kami nyaris terjatuh dari motor.

Wahyu gak menjawab pertanyaan, dia hanya menunjuk ke arah depan, tepatnya ke arah rumah kami yang sudah berjarak sekitar 30 meter.
Om melemparkan pandangan ke arah yang Wahyu maksud.

Masih tetap dengan posisi duduk di atas motor, dengan bantuan lampu motor yang masih menyala gak terlalu terang, om melihat pemandangan yang cukup aneh dan menyeramkan, yang terjadi tepat di depan rumah kami.
Read 69 tweets
Hai..

Malam ini (mungkin) adalah satu dari dua episode terakhir dari cerita di #rumahteteh. 😒
Sedih sih, tapi emang harus berakhir.

Kalau masih ada yang belum kenal teteh itu siapa, silahkan lihat-lihat tab likes.
Gak kenal maka gak sayang..

Yuk..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Kembali ke awal, gw akan ceritakan proses bagaimana Sisi dan Memi bisa menemukan #rumahteteh, hingga pada akhirnya sukses membujuk kedua orang tua mereka untuk membelinya.

Kebetulan, gw baru reuni dengan mereka sekitar dua minggu yang lalu, seru..😁

Jadi, masih fresh ceritanya.
Memi dan Sisi adalah kakak beradik yang sangat berbeda sifat dan penampilannya, namun yang gw tahu mereka sangat rukun, hanya sedikit pertengkaran-pertengkaran kecil layaknya kakak beradik.
Read 82 tweets
[THREAD] πŸ‘»

β€” yang ketinggalan cerita #RUMAHTETEH bisa baca lengkapnya disini, thread lengkap berdasarkan urutannya β€”

A STORY BY @BriiStory ✨
Read 19 tweets
Di malam minggu yang ceria ini, gw mau minta bantuan, sedikit aja..☺️

Di sela-sela kegiatan malam mingguan teman-teman semua, tolong reply twit ini dengan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala teman-teman semua tentang #teteh dan #rumahteteh..

Tolong ya...😊

Mulai..!
Sejauh ini banyak pertanyaan tetang Memi dan Sisi..

Mereka pernah liat teteh?
Pernah dijailin teteh?
Knapa kalo ada mereka teteh gak pernah muncul..?

Ini lagi gw tulis semua jawabanya..😊
Makasih untuk pertanyaan-pertanyaanya..

Sebagian besar akan terjawab semuanya nanti..:)

Gw lanjut nulis dulu ya...😊
Read 3 tweets
Kita lanjut #rumahteteh ya..

Oh iya, mungkin ini salah satu dari dua atau tiga episode terakhir dari cerita teteh..

Sedih sih, tapi mau gak mau ya harus udahan..😞

Yuk kita mulai..

#Memetwit
@InfoMemeTwit
Ingat om Deni kan?
Yang belum kenal silahkan buka-buka lagi tab likes..:)

Perkenalan lagi aja deh ya,

om gw yang bertubuh tinggi besar ini adalah salah satu anak dari opa Yanz, yang juga mewarisi bakat "sensitif" yang katanya dimiliki keluarga.
Opa Yanz adalah kakek gw yang dari Ibu.

Om Deni ini pula yang pada akhirnya menyadarkan akan "kesensitifan" yang gw miliki.
Read 98 tweets
Kita lanjut cerita di #rumahteteh ya..

Sekali lagi, buat yang masih belum kenal siapa teteh, silahkan acak-acak tabs like..
Gak kenal maka gak sayang, dan gak merinding..

Yuk mulai..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Teh Yanti, seorang ibu ber-anak satu yang tinggal dekat #rumahteteh. Letak rumahnya di ujung paling depan gang, tepat di pinggir jalan utama, hanya berjarak sekitar 40 meter dari #rumahteteh.

Seorang perempuan yang berparas cukup cantik, waktu itu berumur sekitar 35 tahun.
Dia memiliki warung makan yang dikelolanya sendiri, warung yang berdiri di halaman depan rumahnya. Masakan sunda menjadi andalannya, dia memasak makanan jualannya sendiri tanpa bantuan siapun.

Harus diakui, hasil masakannya cukup enak.
Read 94 tweets
Kita lanjut lagi kisah gw di #rumahteteh ya, malam ini tampaknya akan panjang, semoga gak pada ketiduran...😊

Mari mulai..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Siang itu, gw tiba di #rumahteteh hampir bersamaan dengan Nando, kebetulan dia baru saja pulang dari luar kota. Tiga hari sebelumnya dia pergi bersama dengan teman satu fakultas untuk melaksanakan tugas dari salah satu mata kuliah.

Kami berbincang di ruang tengah.
Nando bercerita dengan heboh tentang pengalaman yang baru saja dia alami selama tiga hari berada di salah satu desa di jawa tengah bersama dengan teman-teman fakultasnya.
Read 106 tweets
Hai..

Gimana kabar? Semoga semuanya baik-baik aja..:)

Sesuai janji yang terucap kemarin, malam ini gw akan lanjut kisah di #rumahteteh ya..

Ingat..jangan baca sendirian..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Gak terasa, kami sudah memasuki sekitar bulan ke-enam tinggal di rumah Teteh. Antara terbiasa dan nggak, saat itu kami semakin menyadari akan keberadaan Teteh, dan juga harus mengerti dan menghormati kalau beliau sudah lebih dulu tinggal di situ.
Secara langsung maupun gak langsung, kehidupan kami di rumah itu juga jadi terpengaruh dengan keberadaan beliau.

Tapi gak bisa dihindari juga, beberapa kebiasaan yang kami lakukan di tempat kost lama sebelum pindah ke rumah Teteh, terbawa juga.
Read 73 tweets
Mau cerita boleh?
Pendek aja tapi...

Mumpung lagi gabisa tidur...:)
Jaman kuliah di Bandung dulu..
Ada teman yang kost di sekitaran Dago..

Erwin namanya, batak tapi lancar banget bahasa sundanya..:D
Erwin ini salah satu teman yang tempat kostnya sering gw inepin, karena nih anak expert dalam hal IT dan games. Komputernya selau update, kenceng di jamannya..

Betah deh gw..
Read 32 tweets
Udah malem ternyata..☺️

Kita lanjut cerita Ana di #rumahteteh ya..

#memetwit
@InfoMemeTwit
"Interogasi" terhadap Ana kami lakukan dengan sabar dan hati2, gak mau juga nantinya Ana malah jadi terintimidasi dengan pertanyaan2 kami.

Tapi gw lebih banyak diam dan memperhatikan, karena pertanyaan2 yg ada di dalam benak sudah diwakilkan oleh yg lain.
Pada intinya, pengakuan Ana selama "hilang" adalah seperti ini:

Ketika sudah tidur, tiba2 Ana terbangun karena merasa ada yang memegang keningnya.

Ternyata itu teteh, yang berdiri membangunkannya dari sisi tempat tidur. Lalu teteh menggandeng tangan dan membawanya keluar kamar.
Read 52 tweets
#memetwit
@InfoMemeTwit
Pagi harinya, gw terbangun mendengar suara tangisan Ana.

Dia mencari bonekanya yang tiba2 hilang. Mamanya terdengar kebingungan, karena yang dia tau Ana gak membawa satupun boneka kesayangannya ke #rumahteteh, semuanya ditinggal di rumah.
"Pokoknya Ana mau boneka Ana yg tadi malam.." Ana tetap bersukukuh menanyakan tentang boneka.

"Kan Ana gak bawa boneka dari rumah.., boneka yg mana sayang?" Mamanya Ana semakin kebingungan..
Read 52 tweets
Kita lanjut cerita di #rumahteteh ya..:)

Semoga sampai episode ini, teman2 udah bisa menggambarkan sendiri bentuk dan penampakan teteh seperti apa..
Supaya semakin kenal dan akrab.:)
Jadi kalo kapan2 ketemu gak kaget lagi,

Yuk..

@InfoMemeTwit
#memetwit
Hari itu #rumahteteh jadi agak ramai, karena kami kedatangan tamu yg agak banyak jumlahnya.

Kedua orang tua Irwan datang dari kampung halaman dengan membawa serta anggota keluarga lainnya, yaitu Kakak perempuan Irwan beserta anak perempuannya.
Biasanya kalau ada orang tua dari salah satu penghuni datang berkunjung, kami cukup gembira. Karena selain mereka pasti bawa oleh2, di meja makan hampir pasti selalu ada makanan, karena si Ibu pasti memasak setiap hari untuk seluruh penghuni rumah..:)
Read 57 tweets
Malam ini gw mau cerita tentang #briikecil lagi..:)

Kisah tentang #briikecil ini akan panjang dan berliku, sama serunya dengan #rumahteteh...

Kali ini gw akan cerita tentang jembatan besi yg ada di belakang sekolah..

Yuk..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Waktu SD, walau gak terlalu sering, gw termasuk anak yg senang bermain hingga malam hari.

Terkadang pulang malam dalam keadaan masih berseragam sekolah,

Sama seperti anak2 lainnya, ketika sampai di rumah, bapak dan ibu langsung sedikit memarahi..
Kalaupun harus pulang malam, biasanya gw menghabiskan waktu di rumah teman sekolah yg letaknya gak terlalu jauh dari gedung sekolah.

Biasanya juga, kami memang membahas pelajaran di sekolah ataupun mengerjakan PR. Walau kadang lebih banyak bermain game nya..:)
Read 59 tweets
Akhir pekan kmarin gw kedatangan tamu istimewa, Om Heri..

Beliau adalah adik Bapak yg nomor empat dari 11 bersaudara. Bapak gw anak yg pertama.

Cerita malam ini akan berhubungan erat dengan beliau..

Bismillah..

#memetwit
@InfoMemeTwit
Ketika gw kecil beliau sering bercerita tentang apapun, dan yg paling gw ingat adalah tentu saja cerita pengalaman2 seram yg pernah dialami.

Walaupun jadi sering ketakutan setalahnya, tapi gw kecil selalu menunggu kedatangan om Heri ke rumah untuk bercerita.
Menurut gw, kami memiliki kesamaan dalam hal "kesensitifan". Gw paling senang kalau gw, Om Deni, dan Om Heri sudah bertemu dan ngobrol, seru..!

Teman2 yg baru follow mungkin belum tau Om Deni siapa, silahkan lihat lagi thread2 awal ya..
Read 88 tweets
Malam ini kita lanjut cerita di #rumahteteh ya.. ☺️

Bismillah

#memetwit
@InfoMemeTwit

Minggu pagi itu gw dibangunkan oleh suara kehebohan anak-anak kost yg lain, berisik banget. Plus cekakak cekikik di pagi itu.

Gw langsung bangun dan melihat keadaan, ada apa sih.

Ternyata binatang kesayangan Memi telepas dari kandangnya, seisi rumah heboh mencarinya.
Iya, Memi di rumah itu memelihara binatang. Yg dipelihara adalah ular Phyton, waktu itu menurut Memi ularnya masih umur "remaja", jadi belum besar banget.

Kalo menurut gw ular itu udah cukup besar..
Read 57 tweets
Selamat malam..😊

Kita lanjut #kisahteteh ya..
Sekaligus mau cerita sisi lain dari hidup seorang Brii.. #halah #lebay

Tenang, malam ini gak terlalu seram, berbagi cerita aja..

Bismillah..

#memetwit
@infomemetwit
Walaupun begini, dulunya gw ngeband juga loh..😁 Sampe sekarang sih sebenernya, tapi gak seaktif dulu. Karna sekarang penampilan udah gak layak perform juga..hihihi.

Sekarang cuma sekedar hobi, genjrang genjreng di studio aja bareng teman2 yg tersisa.
Kalo gak percaya, silahkan kunjungi:

m.soundcloud.com/brians-matter

Itu karya dari band gw yg terakhir. Di situ, Gw nyanyi dan main gitar. Lagu dan lirik gw yg tulis semua.#sombong

Alhamdulillah, kurang laku di pasaran..😁

Credit to: Brian's Matter (Ipank, Andi, Ali, Bayu, Brii)
Read 44 tweets
Hai...☺️

Sesuai janji, gw akan cerita pengalaman seram di rumah sakit.

Malam ini hanya kejadian di dua tempat, RS Hasan Sadikin Bandung dan RS Pelni Jakarta Barat. Rumah Sakit yg lain kapan2 gw cerita..☺️

Siap? Let's begin..

Bismillah..

@InfoMemeTwit
#memetwit
Masih ingat banget ketika Bapak gw bilang kalau rumah sakit itu termasuk tempat yg "suci".

Tembok2nya banyak mendengar doa2 tulus yg terucap, baik dari orang yg sedang sakit ataupun yg sehat walafiat.

#memetwit
Aahh..walaupun begitu perasaan gw tetap gak enak setiap kali masuk rumah sakit, entah datang sebagai pengunjung atau sebagai pasien.

Beberapa kali juga gw lihat sedihnya "perpisahan", bukan dari sisi yg ditinggalkan, tetapi dari sisi yg meninggalkan, alias yg berpulang.

~~~~~
Read 71 tweets

Related hashtags

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!