Kompilasi tindak lanjut laporan potensi pelanggaran PSBB sejak PSBB versi 14 September berlaku di area Provinsi DKI Jakarta.

Kalo penasaran seberapa banyak laporan terkait ini, monggo bisa langsung liat di bagian JakRespons. ImageImageImageImage
Masih dari laporan-laporan hari pertama PSBB versi revisi. Ini yang diposting yang udah pada kelar ya, masih banyak yang statusnya menunggu, disposisi, koordinasi, atau proses. ImageImageImageImage
Mantap nih Kelurahan Rawa Terate. Ada yang lapor kalo di kantornya ada pegawai yang positif COVID-19, langsung dikoordinasi ke Dinkes, didisposisi ke Sudin Kesehatan Jaktim, besok kantornya bakal didatengin buat tracing 👍 ImageImageImage
ImageImageImageImage
Sidak dari Disnakertrans, Satpol PP, dan petugas berwenang lainnya terkait potensi pelanggaran PSBB sepertinya mulai merata. Sampe laporan dari kantor suku dinas dan pengadilan agama pun ditindak lanjut. Mantap, @DKIJakarta! 💪 ImageImageImageImage

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with Daniel Giovanni

Daniel Giovanni Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @qronoz

9 Sep
Sekedar info guys yang kantornya dipaksa WFO: lapor via app JAKI pake foto saat di kantor (karena akan direkam geotagnya). Laporan akan anonim jadi petugas yang nindak akan obyektif. Tiba-tiba udah bakal disidak kantornya dan paling tim HR akan jungkir balik (kalo melanggar).
Berarti gak perlu selfie ya di laporannya ya. Yang penting nunjukin ada pelanggaran terjadi di kantor ataupun lokasi keramaian lain. Dan inget juga kalo ada 11 kategori usaha esensial yang udah ditentuin dan non-esensial juga bisa operasi asal ada izin dari Pemprov @DKIJakarta.
Satu tambahan lagi. Lapor via JAKI ini kalo nggak salah selain geotag-nya nempel ke laporan, timestamp alias waktu fotonya diambil juga akan nempel informasinya ke laporannya. Jadi jangan coba-coba pake foto lama / palsu, karena akan ditolak juga di sistem. Bener gak, @JSCLounge?
Read 4 tweets
7 Apr
BREAKING: Lagi ada pers dari Balai Kota lengkap dari Gubernur, Kapolda, sampe Pangdam Jaya tentang PSBB. Akan mulai efektif per Jumat, 10 April.
Mulai tanggal 10 April akan mulai penegakan yang ada dasar hukum/peraturannya. Sekolah dan tempat hiburan masih tutup. Pernikahan hanya bisa di KUA, gak ada resepsi. Khitan boleh, gak boleh dirayakan. #PSBBJakarta
Kegiatan perkantoran dihentikan kecuali 8 sektor: kesehatan (termasuk produsen sabun, disinfektan), pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi, keuangan/perbankan, logistik, warung/toko kelontong, industri strategis. #PSBBJakarta
Read 6 tweets
4 Jan
"@qluesmartcity masih jalan di @DKIJakarta apa nggak?"

Masih. Qlue jadi salah satu dari 14 kanal pengaduan yang diintegrasi @JSCLounge ke @CepatResponJKT.

Contoh laporan jalan berlubang ini tadinya gw gak ngarep cepet karena mungkin pada sibuk beresin banjir, eh tuntas lho 👍
Ini ada contoh lain dari laporan seputar pengemis di jembatan halte TJ. Ditindak dalam 8 jam, sayangnya pas Dinsos sampe sana udah gak ada.

Ada juga laporan tentang lawan arus, yang ternyata ranahnya polisi jadi ya bentuk responnya ya koordinasi ke polisi via Twitter 😊
Kalo ini laporan seputar angkot sama mobil barang yang suka parkir di setelah turun flyover Kebayoran Lama. Lapornya malem, tindak lanjutnya kebetulan di pagi beberapa hari setelahnya. Mungkin biar pas bisa nunggu pas jam malemnya lagi kali ya.
Read 9 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!