RASA BROWNIES #8
(FIKSI)
by @TheArieAir

Ery sejak awal tak pernah merasa nyaman tinggal di rumah Naya yg kuno angker besar dengan luas tanah halaman dan kebun seluas 1500 m2.

Ery penakut dan memang sering melihat penampakan di rumahnya

#AmbyarGarisLucu
#programfolback
Terlebih setelah kecelakaan maut yang menelan nyawa Rien, Ery sering menghabiskan malam di Hotel dengan alasan lembur dan baru pulang jika sudah benar benar ngantuk.

Sementara Naya menyusui Arie yang terbangun tengah malam 🤣😋

"ihhh ganteng, lucunya... anak siapa ini ya?" Naya
Di alam ruh:

Ani: Suhu... itu Arie maksudnya Arie Dirgantara ya?

Suhu: hushh ngaur aja, itu hanya FIKSI ya, sekali lagi itu FIKSI kemiripan nama dan peristiwa hanya kebetulan belaka

Ani: Suhu kemaren copas status Ani ya

Suhu: mana bisa, kamu kali yg copas status Suhu
Rumah tinggalan turun temurun leluhur Abra ini dibangun 1820, konon pernah dipakai Belanda untuk asrama militer dan pernah digunakan melatih pasukan Cavalry itu sebabnya sering terdengar suara ringik kuda malam malam, Ery sering tak bisa tidur karena ketakutan
Arie tumbuhlah ...
DuNIA menunggu peranmu
berperanlah secara ikhlas dan berani

Dunia yang keras menantimu
Dunia yang penuh sandiwara
Dunia yang kejam, siap menerkammu
hadapilah semua dengan kerelaan
Bekalilah diri dengan keyakinan
keyakinan penuh

*TAA
Saat dulu Abra membuat kolam ikan dekat rumpun bambu banyak ditemukan tulang rangka kuda, disamping kolam dikubur juga Goldy anjing kesayangan Ani dan anjing kampung malang yg ditemukan Abra mati dijalan.
Jangankan Naya, Nia pun tak banyak tahu soal anjing Goldy, namun Suti dan Adam sedikit tahu hal itu, namun anjing kampung disebelah kuburan Goldy, Suti dan Adam pun tak tahu sejarahnya, hanya Ani dan Abra yang tahu sejarahnya dan keduanya sudah terkubur bersama sejarah itu.
Ery tidak ke Hotel malam ini, dan menyendiri di teras belakang, teras yg didesign Ani

Sometimes I need some time
On my own
Sometimes I need some time all alone
Everybody needs some time
On their own
Don't you know you need some time all alone

Sedang melamun sambil dengerin youtube, Ery, berlari ke kamar mendengar Arie menangis, dibuka pintu kamar namun terlihat Naya dan Arie sedang tertidur pulas

"Hmmm aneh... mungkin halusinasi " pikir Ery dan kembali ke teras belakang lanjut dengarkan musik

Setelah selesai music ada suara gaduh ringikan kuda seperti biasa Ery sering mendengar, kali ini Ery seperti terkunci diri tidak bisa beranjak dari kursinya, tubuhnya tak bisa digerakkan. lalu datanglah suara perempuan tertawa lalu menangis... suara yang ia hafal Suara Rien
"Ery... dengar baik baik" suara desah Rien

Ery udah keringat dingin tak bisa bergerak dan tak bisa teriak...

Ery hanya bisa berkata lirih: iya mpok...

Rien: apa kamu bilang mpok..

Ery: maaf iya Rien....
"Aku sudah ceritakan semua hal tentang hubungan kita pada Cahyo dan aku sudah minta maaf, aku ingin kamu juga lakukan hal yang sama kepada Naya lalu minta maaflah..." pesan singkat Rien lalu menghilang
eh balik lagi ada yg penulis lupa,

Rien: Hadehh penulis nih ngerjain kunti saja

"satu lagi Ery... kamu harus minta maaf ke Cahyo dan rehabilitasi namanya karena fitnahmu membunuh karakternya..." kata Rien lalu... cling ilang lagi
Jam 3.30 dini hari...
"Den Ery bangun Den.... " Adam
"Den Ery bangun Den.... " Adam a. lagi marahan sama eneng ya?"Lanjut Adam

Ery tak menjawab hanya tergagap dan langkah gontai menuju kamar menyusul tidur Naya yang masih pulas disamping Arie
Baru 15 menit bisa merem... Arie menangis membangunkan Ery dan Naya... lalu ditepuk tepuk Naya sebentar... Arie sudah kembali tertidur pulas

Naya: baru pulang ya mas?

Ery: Aku ga kemana mana, hanya diteras tadi

Naya: kirain lembur ke Hotel, Ngapain diteras?

Lalu Ery bercerita
2 point memukul yg memukul Naya
1. hubungan Ery dengan Rien
2. rekayasa fitnah ke Cahyo

Naya menangis mawwraahhh beraatttt..... seketika diusirnya Ery dari rumahnya

"Pergiiii .... aku tak mau melihatmu lagi...." Naya berteriak histeris lalu menangis, disusul tangisan Arie, riuh
Ery langsung saja pergi ambil kontak mobil dan menelpon Alex securitynya, mau numpang tidur di rumahnya

Sementara Arie disusuin Naya... 😋

lagunya ini kali yg pas

Ery tak bisa tidur di rumah Alex, disuguh kopi sama singkong goreng, Ery menceritakan semua peristiwa misterius yg ia alami semalam hingga diusir Naya,

"Bagaimana Bang, Saya minta ditemani minta maaf ke Cahyo" Ery minta Alex mengatur pertemuan dengan Cahyo
Tidak sulit mendapatkan janji dari Cahyo, dia orangnya easy going santai, di awal Cahyo resisten karena tidak kenal siapa Alex yg disuruh telpon Ery, namun setelah Alex menjelaskan, Cahyo mulai selow dan menyetujui pertemuan di kedai kopi Startrack

Pertemuan Alex, Ery dan Cahyo di kedai kopi

"Selamat pagi Bang, apa kabar" Cahyo datang setengah jam setelah Alex dan Ery, sambil mengulur tangan utk jabat tangan, wajah Cahyo santai kalem, beda dengan Alex apalagi Ery yg nampak tegang, kuyu, mata merah
Setelah pesan kopi, Ery bercerita perihal rekayasa yg dilakukan thd Cahyo dan meminta maaf

Cahyo: iya alm. Rien sudah cerita, saya sudah maafkan abang saat itu juga, abang kan hanya memerankan peran yang ditulis sama penulis, lupakan bang, kita bersaudara

Mendengar jawaban itu
Ery menangis, guilty feeling ke Cahyo, ke Rien dan teringat Naya serta Arie... justru Cahyo yg menenangkan Ery agar tabah dan ikhlas

Cahyo: saya kenal ibu Naya, meski tidak dekat, beliau orangnya pemaaf, ada waktu nanti ibu pasti harmonis lagi sama abang

Seusai Ery pergi, dikamar Naya, datang Suhu:
kenapa bertengkar?

Naya: Ery menghianatiku Suhu... sakiiit hati ini, aku malu ke Cahyo, aku malu ke Rien....

Suhu: kamu selama ini cinta Ery kan? sebesar apa cintamu ke Ery?

Naya: tentu saya sangat cinta Ery... Suhu
Suhu: setahun lalu Ery menyimpan kebusukan, dan kamu mencintainya, kamu aneh Naya

Naya protes: aneh bagaimana Suhu... Suhu awas belain Ery ya

Suhu: jelas kamu orang aneh, Ery setahun lalu menyimpan kebusukan tetapi kamu cintai Ery, Sekarang Ery sudah jujur membuang kebusukan...
membuang kebusukan, meminta maaf... kamu malah mengusirnya dan hilang cintamu.... itu artinya kamu tidak cinta Ery saat ini yg dalam proses pembersihan, kamu cinta Ery yg dulu?

Naya: hmmm iya juga ya... Suhu nih pinter banget sih....Suhu, apakah Ery mencitai Naya dan bagaimana
dan bagaimana kisah selanjutnya?

Suhu: Ery kalo ga cinta kamu mana dia mau mengakui dosa dan meminta maaf ke kamu, kisah selanjutnya terserah kamu... kamu maafkan Ery maka hepi ending

Naya: aku tanya pembaca aja deh... dimaafin apa gak ya pembaca? bantuin jawab biar lanjut
Memang benar kata Suhu, Naya aneh jika lebih mencintai Ery yg busuk ketimbang New Ery yg telah bersih

Nayaaaa... Nayaaaa... hayo caro Ery segera minta maaf sama dia....
Naya sudah telpon telpon hotel dan dijawab jika pak Ery tiddak ada di hotel,

Lalu Naya minta pak Ujang driver kantor untuk jemput dirinya meski hari ini hari libur

Ujang: kemana ini bu?

Naya: jalan jalan keliling kota Japari
Japari mah kecil kotanya berbatas bukit dan jurang terjal, kecil tapi memanjang the small town of going nowhere karena ujungnya gunung dan dibalik gunung sudah laut.

Tetiba Naya melihat mobil Ery di kedai kopi: "Parkir disamping mobil merah itu pak" kata Naya sambil tunjuk mobil
Naya turun sambil menggendong Arie... 🤣😋 berlari kecil masuk ke kedai disitu ditemui ada Alex, Cahyo dan Ery sedang mengobrol santai, tak nampak ketegangan, hanya Ery yg lesu, mengantuk dan sedih.
Arie: papaaahhhhhh.....

Ery terkejut mendengar suara teriakan Arie

Naya pun juga terkejut, sejak kapan Arie bisa bilang papahhh, ini suka suka penulis pasti ... pikir Naya ah biarin saja

Lalu dimeja itu sepakat berempat saling memaafkan, bahkan Naya menawari Cahyo kembali ke
Anisha.
Ery pun menawarkan posisi manajer SPA atau F&B, Cahyo tersenyum: "terimakasih, nanti saya semedi dulu untuk bisa menjawab ini"

Kembali ke Arie yg tetiba sudah bisa bicara... why???

ternyata itu suara Ani yg sedang libur bicara
Don't beat yourself up
You're your own worst enemy
You've been counting all the days you've been in pain
And I know you're not okay

#AmbyarGarisLucu

Lagi ngobrol berlima plus Arie yang ikutan ngoceh dengan bahasanya, tiba tiba dering telpon dari Dwi....

Cahyo: maaf sebentar permisi, ada telpon dari boss besar

Baru diangkat belum juga bilang Hallo, Dwi udah nrocos: WA udah 1000 ga satupun dibalas, lagi sibuk sama Monic ya
Cahyo: ini lagi meeting

Dwi: Sabtu sabtu meeting apaan, mijit yang penting ya...

Cahyo: meeting sama pak Ery dan bu Naya, nanti aku cerita, dah dulu ya Sayang

Pertemuan kedai kopi diakhiri, Ery memeluk Cahyo,

Naya: "tuh Cahyo sudah ditunggu boss besar, kita tunggu undangan saja... dada ommm"
kata Naya sambil goyangkan tangan Arie gesture da daaa

Alex diantar pak Ujang, Naya semobil pulang dengan New Ery dan Arie

Cahyo kemana?
Maghrib Ery mandi tiba tiba ....

Rien: thanks ya Ry....

Ery: hmmm
Keep me fearless

Keep me from fear

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with Arie Dirgantara

Arie Dirgantara Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @TheArieAir

9 Sep
RASA MENYESAL #5
(FIKSI)
by @TheArieAir

Ponco adalah bagian dari sindikat tak hanya NARKOBA, namun penyelundupan senjata, pemalsuan uang, money laundering untuk kepentingan politik bersama Jenderal Gatut Kaca dan koleganya

#AmbyarGarisLucu
#programfolback

NB: FIKSI YA
Nia: 😱😱 berat nih Jilid bakalannya ya Suhu, tapi bukannya Jenderal GK tuh patriotik, sampe pulang tugas setelah dikirim perang pun pengin kembali medan tempur lagi

Suhu: disitu dia tidak perang, tapi mengamankan bisnis senjata gelap kerjasama dg koleganya konglomerat hitam
Nia: konglo hitam itu TJ bukan Suhu?

Suhu: bukannnn dodollll.... TJ mah orang baik baik dia, jubirnya presidium #programfolback

Nia: kirain dia hahaha muup muup

Suhu: jaringannya menggurita, terdiri dari konglo, mantan petinggi AL, AU, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ngeri
Read 37 tweets
31 Aug
Rasa Terlambat
by @TheArieAir

Alkisah (fiksi) seorang penjual roti keliling bernama Abra yang hidup sebatang kara di pinggiran sebuah kota kecil nan indah di tepi bukit, Ia sudah cukup berumur dan menempati rumah sederhana dengan halaman yang tidak terawat

#AmbyarGarisLucu
Setiap pagi ia membuat adonan sendiri lalu memanggang diatas tungku, keahlian yang dimiliki turun temurun, begitu hingga roti sudah matang dan siap dijajakan keliling perkampungan hingga larut malam. dan kembali pulang setelah lelah tubuhnya dan istirahat.
Ia sangat mandiri.
menyiapkan segala kebutuhan makan sendiri selain kegiatan membuat roti dan menjajakannya, sehingga waktu habis tak sempat mengurus rumah dan halaman yang ditumbuhi rumput liar dan ilalang..

Sebagian roti yang tak laku ia buang di kebun belakang rumahnya.
Read 31 tweets
21 Jul
Saat menjelang aksi rusuh September

Akun pak Jokowi posting sedang main dengan cucunya,
postingan itu dibully rame rame

saya belain admin Pak JKW

saya ikutan dibully rame rame
dikatain pembela yg membabi buta, penjilat, kaka pembina dsb

#programfolback
Siapa yang bully saya?

ada yg dari pendukung 02, itu pasti
ada dari kelompok esjewe dan bujer media

dan lucunya ada yg dari teman teman seperjuangan yg dulu ikutan memenangkan pak JKW, yg ngatain saya sbg penjilat
saat itu mainstream twitter narasinya menyalahkan Pemerintah, tentang
1. Kebakaran hutan
2. Insiden Mahasiswa Papua di Surabaya
3. Pelemahan KPK
4. RKUHP

saya melawan mainstream, mati matian.... apa tujuan saya
Read 8 tweets
19 Jul
Jangan khawatir, resistensi atas kampanye #AntiRasisme ini tantangan awal, sebelumnya juga pernah saya ulas bahwa siapa dibalik mainstreaming Rasisme ini adalah kekuatan besar

JANGAN TAKUT dan NEVER GIVE UP
ingat awal membangun #programfolback dulu juga dahsyat tantangannya
dibanding perlawanan saya tahun 2017 pada provokator RASIS, dimana saya berhadapan dengan MCA dan Saracen
saat itu follower saya 51K dan pasca digempur follower saya tinggal 48K

artinya saya sudah biasa ngadepin keadaan semacam ini, saya hanya ingin tidak libatkan kalian
cuma memang harus super hati hati
memisahkan mana batu mana butiran emas
karena mereka terbaur
Read 6 tweets
18 Jul
Sensitivity suatu kota/wilayah/negara terhadap rasisme SARA itu memiliki karakter yg berbeda, dan bisa berubah/bergeser seiring waktu.

#programfolback
#AntiRasisme
@kianinara1
ada kota yg sensitif dan berpotensi terjadi konflik horisontal terhadap etnis, namun tidak begitu sensitif thd agama

ada pulau yg sensitif thd suku, tidak dengan agama
ada propinsi yg sensitif thd agama, tidak dengan suku

bagaimana di tingkat Nasional?
Nasional adalah agregat dari seluruh wilayah, yang bisa dicerminkan dalam heterogenitas sosial di ibukota

saat ini sensitif prioritas ada di AGAMA, sensitivitas thd etnis setelah AGAMA
Read 5 tweets
18 Jul


Yen ing tawang ono lintang cah ayu
Aku ngenteni teka mu
Marang mego ing angkoso
Sung takok-ke pawartamu

Janji janji aku eleng cah ayu
Sumedot roso ing ati
Lintang lintang'e wingi wingi nimas
Tresna ku sundul ing ati
terjemahan dan artinya:

Saat di tawang (adalah stasiun di kota semarang) ada bintang anak maniezzz
Aku menunggu kedatanganmu
Atas nama awan di dirgantara
Yang kutunggu kabar beritamu
Read 5 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!