actforhumanity Profile picture
Akun Resmi Lembaga Aksi Cepat Tanggap | ACT Office 021 29406565 | Whatsapp 0811-1102-342 | Donasi: https://t.co/lwuRNJhala
21 Sep
Kita: mandi tinggal buka keran.
Mereka: ...

Sering kali kita lupa mensyukuri nikmat di sekitar kita, padahal itu kemewahan bagi yg lain.

Di video ini misalnya, santri di wilayah pelosok Jawa Tengah mesti mencari air dari sumber yg sangat keruh; untuk berwudhu, mandi, mencuci.
Mereka tak punya pilihan lain, hanya air tampungan hujan yang dimiliki.

Jika melihat kondisi ini, kamu takkan menyangka bahwa air keran yang mengalir bersih di rumah adalah hal yang berharga, bukan?
Sebelum mulai beraktivitas, coba buat daftar segala hal-hal baik yang kamu dapatkan; setidaknya dalam beberapa jam kehidupan di pagi ini. Ada banyak sekali, Sahabat.

Semoga dengan mengingatnya rasa syukur dan semangat untuk menjalani hari akan makin berlipat!
Read 4 tweets
20 Sep
Survey online dulu ah. Kamu kalau berangkat ke kantor naik apa, Sob?
Ada nggak sih di antara kamu yang ke mana-mana naik perahu? Cerita dong. Mimin juga mau cerita nih, tentang warga Dusun Sarah Raja, Aceh Utara yang ke mana-mana naik perahu
Jadi, warga di sana kalo mau pergi ke mana-mana harus pake perahu. Kalo mau sholat jum'at, mau ke puskesmas, pergi ke sekolah, mereka harus menyebrangi sungai dulu dan menggunakan perahu warga sekitar.
Read 5 tweets
20 Sep
Masyaallah! Kehadiran Humanity Water Truck disambut gembira oleh saudara-saudara kita di Desa Cigunungsari Kabupaten Karawang 😍
Pasalnya, selama ini mereka harus membayar 5000 rupiah per galon untuk mendapatkan air bersih, padahal pendapatan mereka tidak seberapa sehingga rasanya berat bila setia hari harus membayarnya.
Alhamdulillah, pada 14 September 2021, distribusi air bersih ini berjalan lancar. Warga Desa Cigunungsari sangat bersyukur karena bisa mendapatkan air bersih gratis hari itu.
Read 5 tweets
19 Sep
Pernah denger kalimat "Rumahku Istanaku?". Gimana rasanya kalo istana yang kalian tempatin hampir ambruk? pasti panik, bingung, campur aduklah pokoknya. Nah hal ini terjadi dengan sepasang suami istri, yang akrab disapa Mbah Senen dan Mbah Rumini. Image
Bahkan sebelum rumah mereka ambruk, kondisinya pun sudah tidak layak untuk dihuni. Mereka tinggal di sebuah gubug yang pondasinya hanya kayu-kayu tua, dan hanya ditutupi dengan terpal Image
Gak jarang loh Mbah Senen dan Mbah Rumini ini harus puasa sepanjang hari karena persediaan beras mereka menipis dan gak ada penghasilan selama seharian. Gimana Mbah Senen mau dapet penghasilan tetap, sedang si mbah hanyalah lansia pemungut kayu bakar yang penghasilannya gak tentu Image
Read 4 tweets
21 May
TAK ADA GENCATAN SENJATA : AL-AQSA TETAP DISERANG.

Breaking News!
Belum usai sukacita warga Palestina akan gencatan senjata Palestina-Israel, secara tiba-tiba militer Zionis merangsek masuk melemparkan granat, menembakkan senjata, & gas air mata di kompleks Masjid Al-Aqsa.
Seketika, hiruk pikuk perayaan berubah menjadi jerit kepanikan dan ketakutan. Ledakan terdengar dari berbagai penjuru Al-Aqsa. Bengis!
Tipuan apalagi yang diberikan Zionis? Tak cukup mereka melakukan brainwash kepada dunia, dengan membuat publik percaya merekalah korbannya. Kali ini, mereka mengkhianati kesepakatan damai!
Read 4 tweets
21 May
"Ya Allah, berikan kedamaian selamanya di tanah air kami.
Berikan kami masa kanak-kanak layaknya anak-anak seusia kami di negara lain.
Jauhkan kami dari kezaliman penjajah yang ingin merebut rumah kami.

Lindungi seluruh anggota keluarga kami agar tak ada lagi orangtua yang kehilangan anak, ataupun anak yang jadi yatim piatu. Aamiin."

Kurang lebih seperti inilah doa yang dipanjatkan anak-anak di Palestina.
Saat ini, harapan mereka terjawab sudah. Kesepakatan gencatan senjata antara Zionis dan Palestina, membuat mereka bisa sedikit bernafas lega.
Read 6 tweets
20 May
Dapur Umum Indonesia terus bagi-bagi makanan di Palestina.

Alhamdulillah, berkat kedermawanan dari Sahabat semua, tim ACT berhasil membuka dapur umum untuk para pejuang Palestina.
Dalam video ini tampak tim ACT sedang membagikan makanan sekaligus menemani anak-anak Palestina makan siang. Pada 19 Mei 2021 kemarin di Tal Al Hawa, West of Gaza, tim ACT Gaza menyalurkan 1.200 paket makan siang untuk 1.200 jiwa.
Terima kasih, Sahabat Dermawan. Semoga Allah Ta'ala membalas segala kebaikan dengan limpahan rahmat-Nya. Aamiin 😇

Ayo, bersamai perjuangan saudara di Palestina dengan menunaikan sedekah terbaik melalui tautan: indonesiadermawan.id/RebutKembaliPa…
Read 4 tweets
20 May
Bukan hanya manusia yang menderita akibat ulah Zionis, hewan juga.

Kucing mungil ini pun demikian, nampak begitu ketakutan ketika ditemukan di reruntuhan oleh seorang pemuda Gaza berkebutuhan spesial, Ahmed Mosabeh (28).

#Palestine
#CatLovers
Ya, Ahmed mungkin punya keterbatasan, tetapi hatinya sungguh mulia. Ia menyelamatkan hewan-hewan yang menderita di tengah serangan Zionis dan membawanya pulang untuk merawatnya. Ada beberapa kucing yang ia bawa hari itu. MasyaAllah.

#Palestine
#CatLovers
Semoga Allah Ta'ala selalu memberkahi dan menaunginya dengan perlindungan sebagaimana ia melindungi sesama makhlukNya yang teraniaya. Aamiin.

Ada penyayang hewan juga di sini? Yuk, doakan Ahmed di kolom komentar ini.

#Palestine
#CatLovers
Read 4 tweets
19 May
Tempat tinggal baru ini merupakan buah dari aksi nyatamu!

Sukacita terpancar dari wajah keluarga yg mulai memasuki apartemen ACT di Gaza bagi mereka yg kehilangan tempat bermukim. Dengan penuh semangat, adik-adik mungil ini menjajal kasur baru mereka. Sungguh gemas!

#Palestine
Di balik kebahagiaan mereka, ada duka dan trauma mendalam yang masih tersimpan. Rumah keluarga ini musnah setelah dibombardir Zionis. Mereka sempat kebingungan tak tahu harus berpindah ke mana.

#Palestine Image
Padahal, 5 anggota keluarga merupakan anak-anak di bawah umur yang sangat butuh perlindungan.

Alhamdulillah 'ala kulli haal. Sedekah dari Sahabat di Indonesia bisa menghadirkan hunian yang aman dan nyaman untuk mereka.

#Palestine Image
Read 5 tweets
19 May
SEDEKAHMU UNTUK PALESTINA, JADI APA AJA?

Segala puji bagi Allah yang telah menggerakkan hati-hati kita untuk senantiasa peduli pada kesulitan Palestina. ImageImageImageImage
Dukungan dan bantuan mengalir deras luar biasa. Baik tua atau muda, di kota atau di desa, semua berbondong-bondong bergerak mewujudkan cintanya untuk Palestina. ImageImageImageImage
Alhamdulillah, atas izin Allah; sedekah darimu sukses dikonversi menjadi beragam bentuk bantuan mulai dari obat-obatan, makanan, pakaian, hunian, modal usaha hingga aset-aset wakaf seperti sumur air, gudang logistik kemanusiaan hingga klinik medis! ImageImage
Read 7 tweets
18 May
Mereka rela turun ke jalan demi membela Palestina. Kalau kamu?

Inilah beberapa negara yang melantangkan suaranya dan memberitakan kepada dunia tentang kekejian Zionis kepada saudara kita di Palestina.

Mari bersatu, rebut kembali Palestina! ❤️🇵🇸 ImageImageImageImage
Lihatlah orang-orang ini Sahabat,
mereka dengan lantang bersuara, berjalan bersama-sama demi tujuan yang sama. Kemerdekaan bumi Palestina.

Lalu masihkah kamu berdiam diri?

Sahabat, percayalah tak ada langkah yang terlalu kecil untuk kamu tapaki.

#AksiTanpaBatas
“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.” (QS Al-Isra : 7).
Read 5 tweets
24 Jan 20
Assalammu'alaykum sobat dermawan, gimana rasanya pagi-pagi hujan ? btw admin mau tanya, ada yang sudah gajian ?
yang belum sabar ya, hehe..semoga Allah dekatkan rizkinya, jodohnya juga~
Oke, kali ini admin mau ngomongin tentang sedekah.. Ada yang pernah punya cerita setelah sedekah urusannya jadi dilapangkan ? yuk yuk admin dengerin..
Read 13 tweets