Brii Profile picture
Jangan pernah membaca cerita di sini sendirian, kadang 'mereka' gak hanya sekadar hadir dalam cerita.| Business Inquiry: Rai +6281318820035
jar Anggre jangan Profile picture ᕕ( ᐛ )ᕗ Profile picture sigitfirm Profile picture cinday✿ Profile picture tryani_putr Profile picture 208 added to My Authors
Oct 13, 2022 107 tweets 13 min read
Halo, jumpa lagi..:)

Malam ini, akan ada cerita tentang pengalaman seram seorang teman ketika sedang berlibur di Bali bersama sang istri.

Liburan yang harusnya menyenangkan, malah jadi menyeramkan.

Simak di sini, hanya di Briistory..

*** Image Bali, salah satu destinasi wisata dunia, gak bisa diperdebatkan lagi kalau ini adalah tempat yang sangat indah dan menyenangkan.

Berbagai macam kesenangan dan hiburan tersedia, berbagai tempat indah mengantri untuk dikunjungi, entah itu pantai atau pegunungan, banyak.
Jul 21, 2022 68 tweets 8 min read
Keseraman terus berlanjut, malam cekam belum selesai. Om Heri dan Wahyu sedang coba mencari jalan keluar dari keseraman di perkebunan karet.

Simak semuanya di episode berikutnya, untold story #rhdpk, hanya di sini, di Briistory..

*** Image Sementara itu, Wahyu masih terus berusaha memperbaiki motor, semampunya, bekerja dalam gelap.
Jul 14, 2022 142 tweets 16 min read
Sudah banyak penggalan cerita seram tertuang, tentang Rumah Hantu di Perkebunan Karet, rumah tempat tinggal dan tempat bekerjanya Om Heri dan Wahyu.

Tapi ternyata masih banyak kejadian seram yang belum diceritakan. Banyak, dan tentu saja mengerikan.. Image Kali ini, akhirnya gw memaksa diri untuk mulai menceritakan semuanya satu persatu, dengan segala resikonya.

Jadi mari kita mulai, selamat menikmati, berpetualang lagi bareng Wahyu dan Om Heri, hanya di sini, di Briistory..

***
Mar 17, 2022 66 tweets 8 min read
Berjuta profesi, berjuta cerita tersaji. Bermacam pekerjaan dilakukan setiap orang untuk sekadar menyambung hidup, salah satunya adalah perias pengantin.

Sebuah fragmen hidup di satu penggalan waktu, simak kisah “Mistis Perias pengantin”, hanya di sini, di Briistory..

*** Perias pengantin, satu profesi yang cukup banyak orang kenal, profesi yang mungkin sudah ada sejak ratusan tahun lalu, profesi yang banyak digeluti oleh kaum wanita.
Feb 3, 2022 89 tweets 10 min read
Kadang keadaan memaksa kita untuk menempati tempat tinggal baru. Sering kali, susahnya proses adaptasi harus ditambah dengan terpaan seram dari sisi gelap.

Ada teman yang mau berbagi cerita pengalaman ketika harus menempati rumah baru.

Simak di sini, hanya di Briistory..

*** Image Lagi-lagi, aku menemukan beberapa helai rambut panjang, entah ini sudah yang keberapa kali, kali ini aku menemukannya di depan lemari ruang tengah. Beberapa helai rambut ini kalau diukur dengan tubuh perempuan dewasa, kira-kira dari kepala sampai ke pinggul, panjang memang.
Jan 13, 2022 115 tweets 13 min read
Gak memandang apa pekerjaan kita, “Mereka” akan datang dengan keseraman tanpa diduga, dengan berbagai bentuk yang gak tertebak.

Malam ini, simak pengalaman seorang supir travel di salah satu bagian Sumatera.

Hanya di sini, di Briistory…

*** ~Lampung, Circa 1998~

“Hati-hati, Bang. udah malam ini, kenapa gak besok lagi ajalah nariknya.”

“Hehe, tanggung, Man. Setoran masih belum setengahnya ini, nanti bos marah.”
Dec 16, 2021 101 tweets 12 min read
Sejarah panjang dan kelam sering kali terungkap dalam senyap, tergambar oleh tarikan garis seram.

Satu sudut di Lembang, tersaji horor tempat pelatihan, seorang teman coba bercerita pengalaman seramnya di sana.

Simak di sini, hanya di Briistory..

*** Image Waktu seperti berhenti, udara sama sekali gak bergerak, suara detik jam yang tadinya samar terdengar tetiba gak ada lagi. Dalam gelap, aku terus memperhatikan ujung tangga, menunggu kira-kira siapa gerangan yang akan turun dari lantai atas.
Nov 25, 2021 64 tweets 7 min read
Cadas Pangeran, satu tempat bersejarah. Ratusan tahun berusia, sahihkan kisah hitam dan putihnya, terus bergulir hingga kini.

Mamal ini, seorang teman akan menceritakan pengalamannya ketika melintasi daerah ikonik ini. Seram? Tentu saja.

Simak di sini, hanya di Briistory.

*** Image Lepas dari pusat kota Jatinangor, aku akhirnya masuk ke daerah yang terlihat seperti gak berpenduduk.
Nov 18, 2021 85 tweets 10 min read
Keangkeran tempat kerja kadang terpaksa harus dihadapi. Keseraman lain dimensi, sesekali menghadirkan sosok-sosok ngeri.

Malam ini, ada teman yang akan bercerita tentang seramnya pabrik tempatnya bekerja. Tahun 2001 peristiwa ini terjadi.

Simak di sini, hanya di Briistory.

*** Suara itu lagi, walaupun sudah pernah mendengar sebelumnya, tetap saja aku terkejut, tetap menoleh ke pintu walau tahu masih dalam keadaan tertutup.
Nov 11, 2021 101 tweets 12 min read
Entah bagaimana cara dan prosesnya, berjalan lintas dimensi bisa saja terjadi. Siapa pun bisa mengalami, gak pandang bulu.

Malam ini, satu teman akan bercerita pengalaman seramnya, lintas dimensi merasakan kekacauan garis ruang dan waktu. Hanya di sini, di Briistory..

*** ~Circa 2003, selatan Jawa~
Oct 28, 2021 96 tweets 10 min read
Banyak peristiwa menjurus seram terjadi ketika kita sedang berada di tempat asing, tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

So, simak cerita pengalaman salah satu teman, ketika dia terdampar di losmen hantu, di jalan lintas Sumatera.

Hanya di sini, di Briistory.
*** “Ada, Mas. Gak jauh lagi, kok.”

“Besar bangunannya, Pak?”

“Gak terlalu, tapi kamarnya lumayan banyak.”

“Oh, gitu. Ya sudah, nanti saya ke sana deh, Pak.”
Oct 14, 2021 97 tweets 11 min read
Sering kali dalam kondisi tertentu kita terpaksa harus tinggal di satu tempat, walau sebenarnya tinggal di situ sangat menguji ketahanan nyali.

Salah satu teman akan bercerita pengalaman ketika terpaksa tinggal di salah satu apartemen.

Simak di sini, hanya di Briistory.

***
Sep 30, 2021 101 tweets 11 min read
Tempat kost, harusnya jadi tempat yang nyaman untuk tinggal, tapi kadang malah jadi tempat yang sungguh menyeramkan.

Salah satu teman akan menceritakan kisah seram di tempat kost-nya di Bandung.

Simak di sini, di Briistory.

*** Aku langsung mematikan lampu, lalu memastikan kalau pintu sudah terkunci. Situasinya nyaris sama dengan beberapa hari yang lalu..

Sepinya beda, hawanya gak biasa.
Sep 23, 2021 95 tweets 11 min read
Liburan bersama teman memang sangat menyenangkan, seru. Tetapi banyak pula acara liburan yang malah berubah jadi pengalaman seram, mengerikan.

Salah satu teman akan bercerita pengalaman seramnya ketika menginap di Villa Puncak, Bogor.

Simak di sini, hanya di Briistory.

*** “Lumayan, kan. Villa gratis, hehehe.” Rimba bilang begitu.

“Liburnya lama pula. Sedap beneeerr..”, Vero gak kalah antusiasnya.

“Iya, kata bokap, yang penting bisa jaga kelakuan dan kebersihan, soalnya gak ada yang bantu-bantu, jadi kita bener-bener sendirian,” ucap Deasi.
Sep 9, 2021 121 tweets 13 min read
Jakarta, banyak terselip kisah seram, entah di kantor atau tempat tinggal.
Salah satu bentuk tempat tinggal adalah apartemen. Sama seperti tempat lain, banyak apartemen yang punya cerita seram. Salah satu teman akan menceritakan kisahnya.

Simak di sini, di briistory..

*** Pintu kamar sengaja aku buka, supaya tetap bisa melihat ke ruang tengah, imajinasi jadi gak melayang ke mana-mana.

Namun, tetap saja susah untuk tidur.
Sep 2, 2021 120 tweets 14 min read
Sejarah perkebunan karet nan angker ini sebagian besar akhirnya terungkap, ada darah dan air mata di belakangnya. Selimut horornya berbalut sedih di antara kengerian.

Simak final episode dari prekuel #rhdpk, hanya di sini, di Briistory..

*** Image Pagi harinya, seisi kampung gempar setelah tersebarnya berita tentang adanya dua pendatang yang sempat terjebak dalam situasi menyeramkan pada malam sebelumnya.
Aug 19, 2021 109 tweets 12 min read
Petualangan di desa Sindang Hulu masih berlanjut, cerita seram masih datang berurut.
Masih mencekam, masih membuat nafas tertahan.

Simak lanjutan ceritanya di sini, hanya di Briistory.

*** Image Hembusan angin dingin semilir bertiup, menembus ruang gelap malam, menyentuh setiap sudut kosong pedesaan. Heningnya seperti bicara dalam diam, menebar ketakutan.
Aug 12, 2021 102 tweets 11 min read
Satu lagi rentang bagian kisah seram prekuel “Rumah Hantu di Perkebunan Karet” terungkap. Seramnya makin menjadi, ngerinya sampai ke hati.

Simak petualangan Yudar selanjutnya, hanya di sini, di Briistory..

*** Image Gemuruh mulai terdengar, langit yang sejak tadi sudah kelihatan gelap, sekarang makin menghitam.

Masih jam lima sore, seharusnya matahari masih menyinari dataran bumi, tapi gak kali ini, ditambah rindang pepohonan suasana gelapnya makin menjadi.
Aug 8, 2021 23 tweets 3 min read
Sering kali cerita hidup gak sesuai dengan skenario yang kita mau, malah berbelok ke tempat gak menyenangkan. Memaksa kita untuk menelan kesedihan, remuk redam.

Di hari minggu cerah ini, ijinkan gw bercerita pendek drama non horror.

Simak dengan hati, hanya di Briistory.

*** Image Sekitaran tahun 2008, pada suatu malam minggu gw mengantar Irwan (salah satu teman di Rumah Teteh) dari Bandung menuju Depok, untuk menemui seorang perempuan, namanya Indah.
Aug 5, 2021 106 tweets 12 min read
Seperti tempat-tempat lain, perkebunan karet yang menyeramkan ini ternyata juga memiliki sejarah panjang. Ada kisah suram di belakangnya, di sinilah ketika semuanya berawal..

Simak prekuel berikutnya dari #rhdpk, hanya di sini, di Briistory..

*** Image ~Desa Sindang Hulu, 1953.~
Jul 22, 2021 96 tweets 10 min read
Rentetan peristiwa seram bergantian dialami oleh Aldo dan Sandi, kesemuanya gahar menggores nyali. Rumah dan perkebunan karet ini sungguh jadi cobaan tak terkira buat mereka.

Simak penggalan terakhir ceritanya, hanya di sini, di Briistory..

#rhdpk
*** Jam 12 siang, sinar matahari sedang terik-teriknya.

Kami semua berkumpul di ruang tengah, banyak pertanyaan dilontarkan oleh Pak Rahman dan teman-temannya. Aku dan Sandi, berusaha menjawabnya satu persatu, semampu yang kami bisa dan ingat.