txtdariken𝕂𝔸𝔽𝔸ℕ tiksdiriKIFIN Profile picture
akun ini didampingi pengacara handal jangan main-main dengan akun ini anda bisa mati, jika ajalnya sudah tiba "Manhaj Salaf for Beginner"
11 Jun
yang tersisa hanya tulisan entah itu penuh cela atau sebaliknya tulisan yang mengalirkan pahala walau engkau telah tiada..

Ayo tulis yang baik baik saja
Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab induk yang nyata (Lauh Mahfuz). QS Yasin : 12
perhatikan frasa "Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan."
Read 8 tweets
11 Jun
Kalau ada dialog antar Surgatizen dengan Nerakatizen, Al Qur'an juga menceritakan dialog antar Surgatizen... simaklah gosip penduduk surga ini ... ste cun
dialog diawali dengan curhatan salah seorang penduduk surga (surgatizen)..

surgatizen 1 : "Sesungguhnya aku dahulu (di dunia) mempunyai seorang teman."
surgatizen 1 : temenku dulu suka nanyain aku "'Apakah kamu sungguh-sungguh termasuk orang-orang yang membenarkan (hari berbangkit)'?
Read 12 tweets
11 Jun
Dialog Surgatizen dan Nerakatizen

Surgatizen : "Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?"

Nerakatizen : "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan salat, dan kami tidak (pula) memberi makan orang miskin.”
Surgatizen : terus apalagi?

Nerakatizen : bahkan kami biasa membicarakan yang batil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya
Surgatizen : Trus

Nerakatizen : dan kami mendustakan hari pembalasan, sampai datang kepada kami kematian.
Read 5 tweets
10 Jun
Jenggot adalah pembeda antara Laki-laki dan wanita

~AlGhazali~
jadi kalo laki-laki ngga mau piara jenggot artinya =.....
bukan gw yg bilang lho... Imam Al Ghazali yg bilang.. katanya ngefans ama ihya ulumudinnya
Read 8 tweets
10 Jun
Setiap kali terjadi permusuhan diharapkan ada celah kasih sayang di sana.
Kecuali bagi orang yang memusuhimu karena hasud.

~Imam Asy SYafi'i rahimahullah~
Barang siapa mempelajari ilmu akhirat,
maka ia akan mendapatkan petunjuk (dari Allah Swt.). Apabila ia mendapatkan ilmu tersebut dengan cara yang baik, maka ia akan mendapatkan keutamaan dari orang-orang shalih.

~Imam Asy Syafi'i~
Critanya gw lagi Nukilin syair-Syair Imam Asy Syafi'i dari kitab Diwan Imam Asy Syafi'i
Read 6 tweets
10 Jun
siapin budget buat Kurban bro and sister.. ngga mahal kok 3jutaan
kalau kambing bisa lebih murah insya Allah...
amalan yang sungguh utama guys..

“Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (qurban), maka hendaknya kalian merasa senang karenanya.” (HR. Tirmidzi)
Read 13 tweets
10 Jun
nama gofar kelakuan gofak,
taubatlah @pergijauh ...
bukankah namamu abdul ghofar... Abdinya yang Maha Pengampun, Hambanya yang maha menerima taubat...
tuabatlah, bersimpuhlah,
Dialah AlGhofar yang maha menerima taubat walau dosa itu sampai menyentuh langit tingginya
bersimpuhlah..
menangislah..
mari bersama menapaki jalan pertaubatan
demi sebuah Ampunan
Read 5 tweets
9 Jun
dibuka PO, produk BTS Kafan
harga PO = 20 juta
harga normal = 100 juta
manfaat yang luar biasa dari ken Kafan BTS...
1. inget mati, lalu
2. tobat, ngga lagi dengerin musik yang Harom

walau mahal tapi manfaatnya RUar Biasa
Read 8 tweets
9 Jun
para sahabat Rasulullah pada Protes keras, ketika dalam perjanjian dgn Kafir quraysh Rasulullah diminta menghapus kata kata Rasulullah disurat perjanjian,,, tapi Rasulullah setuju kata Rasulullah dihapus...
tadinya perjanjian ditulis Muhammad Rasulullah... kafir quraysh dgn ketus bilang ..siapa rasulullah..hapus ...
para sahabat ndak mau menghapus... Tapi Rasulullah memilih untuk menghapus... Rasulullah lemah.. tidak..
Read 4 tweets
9 Jun
jadi gini, gw jelasin, kalo dananya ditarik hari ini, ini kan antrian haji sudah sekitar 20 tahunan +, nah kalo ditarik dananya artinya kan ngga jadi hajian, hilang nomor porsi hajinya. kalo mau hajian lagi ya ngulangin antri dari 0 lagi... jadi ya emang mungkin keburu mati :D
kan gunanya dana kita bayarkan itu untuk dapat nomor porsi antrian haji..
katakanlah umur skrg udah 65 taun, trus dananya ditarik lagi... nah kalo mau daftar lagi.. ya antri lagi 20 tahun lai.. 65 + 20 =85 tahun usianya.. itu kalo masih hidup...
Read 5 tweets
9 Jun
barakallahufikum twitizen...
apa rencana amal solih kelen hari ini bro, sis semuanya
Mari berlomba-lomba dalam kebaikan
kita disuruh Berlomba-lomba Bro..rebutan Ampunan Allah.....
Read 16 tweets
31 May
Reply mblo, kelak jika kau punya anak pertama, akan kamu beri nama siapa insya Allah...
Usahakan memberi nama anak cukup satu kata saja, jangan lebih, tradisi orang2 terdahulu begitu, baik dan memudahkan memelihara nasab insya Allah..
kalau butuh dua nama tinggal camtumkan nama Ayah dibelakangnya, butuh 3 nama cantumkan nama kakek..
butuh 4 nama cantumkan nama buyut.. ini memudahkan untuk melihat garis nashab... ini tradisi org2 arab yang baik...
contoh
nama yusuf
ayah yaqub
kakek ishak
buyut ibrahim

namanya jadi Yusuf yaqub ishak ibrahim..
org akan mudah tahu..
Read 7 tweets
31 May
Bagaimana mungkin kita merasa aman dari pengawasan Allah, sedangkan tidak ada satu daunpun yang gugur dikegelapan malam melainkan Dia mengetahuinya... Allahu Akbar..
lalu..
betapa sering kita bermaksiat dgn alasan.. ah ngga ada yg liat inih....
Wa 'indahụ mafātiḥul-gaibi lā ya'lamuhā illā huw, wa ya'lamu mā fil-barri wal-baḥr, wa mā tasquṭu miw waraqatin illā ya'lamuhā wa lā ḥabbatin fī ẓulumātil-arḍi wa lā raṭbiw wa lā yābisin illā fī kitābim mubīn
Wa 'indahụ mafātiḥul-gaibi lā ya'lamuhā illā huw

Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendir
Read 12 tweets
30 May
mendamaikan orang yang berselisih = sedekah
ucapan atau tutur kata yang baik = sedekah
menolong orang yang naik kendaraan atau menolong mengangkut barangnya ke atas kendaraan = sedekah
menyingkirkan sesuatu yang membahayakan di jalanan umum = sedekah
Read 4 tweets
29 May
Diantara perbedaan yang menyolok antara Dzikir dan Doa adalah bahwa Doa dilakukan oleh siapa saja termasup orang Kafir, sedangkan Dzikir hanya dilakukan oleh orang-orang yang beriman sajah...
liatlah diluar sana, ada yang berdoa kepada Kuburan, kepada Pohon, kepada Api, kepada Ferari, kepada Google dll...
kepada mantan juga, dulu waktu masih belum jadi mantan...
Read 16 tweets
25 May
The Virtues OF Dzikir pagi dan petang
1. Mendapat Kasih Sayang Allah

Orang yang berdzikir diibaratkan seperti orang yang mencintai Allah karena selalu mengingatNya dalam keadaan dan aktifitas apapun yakni dengan melakukan keutamaan dzikir pagi dan petang
“Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi & sore, Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman”(33: 42-43)
2. Mendapat Ampunan Dosa

“Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu sore dan pagi” (QS. Ghafir: 55).
Read 17 tweets
25 May
aku, kamu dan kain kafan daganganku
episode jeda anak manusia
temaram senja ...
Read 12 tweets
25 May
Kata Hatim al A'shom rahimahullah

barangsiapa yang ingin amalnya tidak terputus setelah kematian, maka hendaknya ia menyebarkan ilmu
Nama sesungguhnya bukanlah Hatim Al A'shom.. Al A'shom (yg artinya tuli) adalah disematkan kepada beliau, karena beliau (dianggap) tuli
beliau sendiri tidak tuli, tapi berpura-pura tuli, demi apa sampai pura-pura tuli...
Read 23 tweets
25 May
Bab Mengangkat Budak (Pelayan) Sebagai Hakim dan Pejabat....

super thread .. insya Allah hanya ada setiap 2000 tahun sekali
Ustman bin Shalih telah memberitahukan kepada kami, Abdullah bin wahb telah memberitahukan kepada kami, lbnu juraij telah mengabarkan kepadaku, bahwa Nafi' telah mengabarkan kepadanya, bahwa lbnu Umar Radhiyallahu Anhuma telah mengabarkan kepadanya,
"Salim pelayan Abu Hudzaifah pernah mengimami kalangan Muhajirin senior dan shahabat Rasulullah shallallahu Alaihi wa sallam di masjid Quba, padahal di tengah-tengah mereka ada Abu Bakar, Umar, Abu Salamah, Zaid, dan Amir bin Rabi' ah."
Read 9 tweets
24 May
ndak usah ikut sibuk hiruk pikuk politik, buang-buang waktu, mending waktu dan energinya buat menuntut ilmu yang hukumnya wajib bagi setiap muslim, nanti waktunya pilihan, ya pilih yg sesuai menurut anda.. ikutan hiruk pikuk dapat apa..
ikut promoin orang, ikut ngebuzzer baik amatir maupun pro.. lalu kecewa.. siklusnya kan gitu :D
endingnya saling musuhan for nothing...
Read 6 tweets