Mazzini Profile picture
Put your Kitsune up! | Business: 085715796960
ilham Profile picture Aku lagi Profile picture 2 added to My Authors
Jan 24 13 tweets 6 min read
Almarhumah Selvi Amalia Nuraeni, Mahasiswi FH Unsur adalah korban tabrakan di Jl Raya Bandung. Selvi diduga tertabrak oleh ROMBONGAN PEJABAT TERAS KEPOLISIAN. Sampai sekarang PELAKU BELUM TERTANGKAP DAN KEPOLISIAN SETEMPAT TERKASAN MENUTUP-NUTUPI.
#SolidaritasUntukSelvi Gak becusnya Kapolres mengungkap kasus ini terhalang keterlibatan atasannya di kepolisian. Tolonglah Pak Jendral @ListyoSigitP kasihan keluarga korban, mereka harus dapat keadilan. Jiwa korsa boleh, tapi tempatkan di situasi yg pas dan gak merugikan rakyat.
#SolidaritasUntukSelvi
Jan 18 44 tweets 12 min read
Buat yg bilang jangan main hakim sendiri, untuk konteks Bandar Lampung/Lampung, gue gak setuju. Emang harus diginiin biar kapok.
Alur orang jadi kriminal tuh di sono dimulai dari ABG gini, entah jadi gengster, begal atau jambret. Lulus sekolah naik lagi nanti tingkat kriminalnya Lulus sekolah kalau gak kuliah atau cari teman baru, lingkungan baru, baik lewat kerja halal atau kuliah ya ujungnya jadi pelaku kriminal. Biasanya keluar daerah, nah pelaku kriminal di luar daerah ini yg sering lo denger asal Lampung, mereka meneruskan kenakalan saat pas sekolah
Jan 17 7 tweets 3 min read
Salah kaprah akut kebanyakan orang kita ya soal Firaun ini salah satunya. Dipikirnya Firaun itu 1 orang yg melawan Nabi Musa AS doang, padahal Fiaun itu gelar bagi penguasa Mesopotamia, orangnya ada Ramses, Tutankhamun, Menes dll.
Cleopatra itu ya Firaun. Di luar konteks keviralan ini, yang perlu diingat besok-besok adalah Firaun itu gelar bagi raja Mesir Kuno, bukan person. Maka gak semuanya Firaun memimpin dengan zalim, ada juga yg bagus.
Itu kan cuma soal sebutan aja. Sama kayak di sini, gelar pemimpin negara Presiden.
Jan 17 4 tweets 2 min read
Indonesia ini emang gak pernah kehabisan bahan ketawa. Puncak kelucuan saat Menpora Zainuddin Amali mendaftarkan diri jadi Wakil Ketua PSSI 😂 kan tugas Kemenpora salah satunya mengawasi PSSI ya, terus gimana caranya Menpora awasi PSSI kalau menterinya merangkap wakil ketua PSSI? Walaupun belum tentu kepilih seenggaknya dipakai etikanya. Masa hal dasar soal conflict of interest Menpora gak paham. Kalau Zainuddin Amali masih mau jadi pejabat publik saat 2024 peta politik berubah, ya kerja yg bener. Jangan malah siapin sekoci sebagai wakil ketua PSSI.
Nov 24, 2022 15 tweets 7 min read
Hendra Kurniawan menyeret 3 jenderal dalam kasus tambang ilegal Kaltim.
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto diduga dapat 2 M tiap bulan
Eks Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf dapat 5 M
Eks Wakapolda Brigjen Hariyanto dapat 1 M
Hendra sendiri dapat 900 jt
voi.id/berita/230219/… Selanjutnya pangkat yg lebih rendah yg diseret Hendra menerima uang tambang illegal yakni:
Irwasda Polda Kaltim Kombes Jefrianus dapat 800 jt
Dirintelkam Kombes Gatut 600 jt
Dirpolairud Kombes Tatar 600 jt
AKBP Era Joni 500 jt
AKBP Bimo Aryanto 500 jt. voi.id/berita/230226/…
Nov 23, 2022 4 tweets 3 min read
Suatu kehormatan dapat pemberian langsung dari karya Mas Kurnia @upi_lawas, sebuah buku yang membahas lebih dalam tentang Villa Isola.
Ditambah lagi semua isinya full color karena foto lawas telah diwarnai sendiri oleh Mas Kurnia.
Komunitas @Indocolorize turut bangga 🔥 ImageImageImage Buku ini memakai dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Belanda. Ngeri pisan 🔥 ImageImage
Nov 22, 2022 5 tweets 2 min read
Turut berduka cita atas wafatnya Pak Agus Yulianto alias Ki Joko Bodo. Semoga taubat hijrah dan amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan. Amiin. Image Meninggal dalam keadaan yg baik tentu membuat kita iri. Ki Joko Bodo yg meninggalkan dunia paranormal sejak menunaikan ibadah umrah itu sehari-harinya disibukkan beribadah dan membangun rumah ibadah serta menanamkan nilai-nilai religius kepada 10 anaknya.
era.id/lifestyle/1102…
Nov 21, 2022 5 tweets 3 min read
Loh yg mas cecar dari saya kan kapan animisme dinamisme berjalan. Karena mas gak terima saya tulis cuma ribuan tahun. Perbandinganmu zaman nabi. Nah itu sudah kukasih referensi bacaan dan ku jelaskan gak bisa ditarik bawa-bawa nabi.
Di thread itu saya bilang mereka punya pakaian Tapi pakaian gak dipakai buat daily cuma saat hari upacara agama atau hari besar. Soal bahan pakaian mahal jadi penyebab kebiasaan telanjang dada ya gak juga. Bahan pakaian baru dimonopoli jadi mahal di abad 17, sendangkan kebiasaan telanjang dada lebih dulu ada @Juragann_muda2
Nov 12, 2022 13 tweets 6 min read
Izin Jenderal @ListyoSigitP segera tindak anak buah bapak, seorang polisi anggota Propam Polda Papua Barat namanya Miral Sanjaitali Hutabarat, ia diduga melakukan pencabulan terhadap anak tirinya sejak 2018. Udah dilaporkan oleh ibu kandung korban tapi si ibu malah jadi tersangka @ListyoSigitP @DivHumas_Polri penetapan ibu S (ibu kandung korban) disebabkan karena Miral Sanjaitali Hutabarat melakukan KDRT terhadap ibu itu. Dalam konteks melawan hal itu, ibu S membalas melempar gembok ke arah si Polisi Propam, tapi malah terkena anak kandung polisi.
Nov 10, 2022 15 tweets 5 min read
Kiprah Laksamana Keumalahayati Bukti Perang Bukan Cuma Urusan Laki-Laki.
Pahlawan yg jarang kita ingat saat hari pahlawan ini ialah wanita pertama berpangkat Laksamana. Selain aktif turun di medan perang, Malahayati juga pemimpin Inong Balee tentara wanita Kerajaan Aceh #aceh1599 1. Laksamana Keumalahayati lahir di era kejayaan Kerajaan Aceh pada abad ke-15. Berdasarkan manuskrip koleksi University Kebangsaan Malaysia tahun 1875. Beliau berasal dari keluarga dari biru Kesultanan Aceh dengan latar belakang militer. Ayahnya ialah Laksamana Mahmud Syah.
Oct 27, 2022 15 tweets 6 min read
Dunia makin gila. Mahasiswa kampus Islam di Jakarta lagi pertukaran pelajar di kampus Islam di Riau malah disodomi sama dua orang mahasiswa sono saat di asrama kampus. Akhirnya korban cerita sama ibunya. Si ibu tahan minjem uang buat evakuasi anaknya dari Riau ke Jakarta. Hahahahahahahahahahahhahahhahahahahahahahahhahahahhaha sudah tapi ya gitu
Korban sampe trauma takut banget sama daerah Riau.
Ini saya masih kontakan sama kuasa hukum korban. Nanti kalau ada update saya kabarin.
Oct 27, 2022 12 tweets 6 min read
Seekor maling bernama Benny Tjokrosaputro dituntut hukuman mati karena melakukan korupsi berulang kali yg merugikan negara Rp22,788 triliun akibat korupsi di PT. Asabri dan kerugian negara Rp16,807 dari tidakan korupsi Benny di PT Asuransi Jiwasraya.
voi.id/berita/222092/… "Secara sah dan meyakinkan menurut hukum melakukan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang. Menghukum terdakwa Benny Tjokrosaputro dengan pidana mati, membebankan terdakwa untuk membayar uang pengganti sebesar Rp5,733 triliun" voi.id/berita/222081/…
Oct 26, 2022 8 tweets 2 min read
Loh ya sama mas walau HTI baru bubar. HTI dan PKI jadi alat labeling ke orang kan penyebab utama ketidak pastian jumlah anggota.
Bubarnya HTI jadi buat kita gak tau angka pasti anggota HTI sekarang yg masih aktif berapa, yg pemahaman pindah berapa, yg balik pro pancasila berapa. Misalnya detik ini HTI belom bubar, orang-orang nuduh saya HTI akibat saya ngetweet soal Hizbut Tahrir, bisa konfirmasi ke organisasi HTI. Bener gak saya anggota HTI? Kapan saya masuknya, saya anggota HTI wilayah mana. Bisa dikonfirmasi. Sama kayak Bahrun Naim yg tadi dibahas
Oct 26, 2022 4 tweets 2 min read
Pernyataan terbaru dari Densus 88 ini lebih masuk akal dari pernyataan BNPT kemarin.
Densus 88 bilang selain wanita penodong Paspampres di akun medsosnya followan sama akun ex HTI. Wanita ini baiat ke NII.
Nah logis lah kenapa dia bawa pistol, orang NII.
voi.id/berita/222012/… Konteks kenapa pernyataan Densus 88 lebih masuk akal daripada pernyataan BNPT.
Oct 25, 2022 41 tweets 15 min read
Coba cek dulu pak, HTI udah bubar 5 tahun lalu, takut kejauhan ambil kesimpulan itu cewek HTI. Kondisi Hizbut Tahrir di negara lain (terutama Timur Tengah) udah dijauhi. Di Palestina tempat HT lahir aja, partai ini di banned.
HT udah semaput di luar sana, di sini dipake bantalan Narasi HTI seolah masih kuat walau sudah bubar gak sesui dengan realita kondisi Hizbut Tahrir di seluruh dunia yg melemah. Di Timur Tengah mereka kena gencet di negara barat mereka dibiarin ada karena pengaruhnya gak ada, contoh, HT boleh ada di Amerika & Eropa (kecuali Turki).
Oct 25, 2022 5 tweets 3 min read
Wabah kolera itu, di Hindia Belanda tahun parahnya kolera di 1810-1830, puncak banyak korban tewas di tahun 1821 itu. Batavia di tahun itu sempe dijulukin kuburan massal-nya orang Belanda. RS PGI Cikini dijuluki tempat mencabut nyawa, karena pasien dateng bukan sembuh malah mati. Di @voidotid kami ada kanal Memori, isinya saban hari rilis dua artikel sejarah. Soal wabah kolera udah beberapa kali dibahas lewat artikel
Kalau @Granitacofeelat mau baca buat pemanasan, silakan. Catetin referensi arsip dan bukunya buat baca lebih lanjut. voi.id/memori/5078/ga…
Oct 25, 2022 8 tweets 3 min read
Sepakat, gue sering dibilang sok pakar kayak si Mardigu. Ada pelecehan gue ikut ngomong dikira gue sok aktivis, ada kasus Kanjuruhan gue ikut ngomong dibilang sok jadi suporter bola, ada kasus di Polri ikut ngomong dibilang anarko. Tapi gue gak ada ambil untung dari musibah orang Menurut gue pribadi @barlian13 gak semua orang punya kesempatan yg sama kayak gue, ada wadah bersuara & 250 ribu follower di akun ini bukan bebek yg cuma digiring untuk endorse yg bikin gue dapet duit. Followers ini bisa diajak menyuarakan hal penting yg gak dilirik pemerintah.
Oct 25, 2022 7 tweets 3 min read
Kamaruddin Simanjuntak: "Kami temukan fakta baru bahwa yang menembak ada Ferdy Sambo, Richard Eliezer, Putri Candrawathi"
Hakim: "PC terlibat menembak?"
Kamaruddin menjawab, Putri Candrawathi diduga ikut menembak Brigadir J pakai senjata api buatan Jerman
era.id/nasional/10757… Bulan September lalu Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan patut diduga Putri Candrawathi ikut melakukan penembakan ke Brigadir Yosua. era.id/nasional/10354…
Oct 24, 2022 10 tweets 5 min read
Kepada Yth @mardigu024 intelijen TERBAIK se-Indonesia sejak republik ini berdiri th 1945 sampai kiamat nanti. Ini ada keluhan konsumen dari fintech Pak intel Mardigu yg merasa tertipu, tolong selesaikan, kasian orang pada susah, rakyat biasa pak, bukan anggota Lia Eden itu 🙏🏻 ImageImageImage Semoga Pak @mardigu024 sbg founder Santara, menyempatkan waktunya di tengah kesibukan aktivitas sebagai intelijen, pakar geopolitik, pakar gerakan tubuh dll. Untuk sekadar baca komen orang di ig Santara yg pada ngeluh. Gak mungkin dong gelar pakar nipu mau diembat jg sama bapak ImageImageImage
Oct 24, 2022 21 tweets 8 min read
Beliau ciptaan Tuhan yg multi talenta.
Bom Jakarta 2009, beliau tampil di TV sbg pakar alam bawah sadar.
2010 heboh kasus Ariel-Luna, tampil sbg pakar mikro ekspresi
2018 Mardigu dikenal sebagai pengusaha minyak yg kaya raya tapi gak lama, karena perusahaan yg dia klaim membantah Setelah gak menyadang lagi status "pengusaha minyak" di 2019 beliau tampil di banyak seminar dan konten video sebagai ahli militer dan geopolitik lewat perspektif pengalaman dirinya selaku intelijen negara yg banyak berperan memegang rahasia NKRI, negara kita tercinta.
Oct 24, 2022 6 tweets 3 min read
Sudah dilakukan tapi @PSSI emang bebal.
Presiden bikin TGIPF Tragedi Kanjuruhan, ketua tim nya sekelas Menko (bukan mentri doang).
TGIPF bilang bikin KLB, rombak penyakit di dalam PSSI, eh malah dibalas sama PSSI katanya pemerintah jangan ikut campur.
Presiden sama Menko digituin ImageImage Giliran disuruh tanggungjawab akibat tragedi, disuruh KLB rombak, PSSI jawab "bUkaN uRusAn PeMerIntAH, jAnGan iKuT cAmpur"
Giliran minta duit buat pengadaan VAR ke pemerintah
Peler emang @PSSI