Profile picture
, 56 tweets, 33 min read Read on Twitter
Ketika kata tak mampu terucap dan hati mulai berdebar-debar haess artinya rasa rindu perdebatan sudah memuncak tuh.

Jangan kuwatir, bentar lagi mulai kok. Bikin koofey? Masih sempat lach~ #secangkirsemangat

tirto.id/djzg
Sebagai penghangat suasana, boleh lah disimak dulu bagaimana Adian Napitupulu dan Arief Poyuono mendukung jagoannya masing-masing dalam debat ronde ketiga kali ini di @narasitv
"Ma'ruf Amin punya kombinasi luar biasa. Pengetahuan agama yang luas dan memahami ilmu pemerintahan. Saya yakin beliau akan unggul."
#DebatPilpres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
"Jangankan lawan Ma'ruf Amin, debat lawan Jokowi aja pasti lebih unggul Sandiaga." #DebatPilpres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Cek, tes, satu, dua, cek

Henlo sobat penikmat debat, sudah siap menyaksikan #DebatCawapres2019 bersama #CatatanNajwaXTirtoid malam ini? Kalau sudha ready, coba sini absen dulu satu-satu~
(((STOP PRESS!!!!))) Adian Napitupulu & Arief Poyuono, narasumber #CatatanNajwaXTirtoid hari ini, denger-denger belum masuk studio udah debat duluan. Dijamin lebih seru daripada yang kalian lihat di TV!!! Hanya di Narasi.tv!!! #DebatCawapres2019
Bagi sobat perdebatan yang sudah siap di depan layar kaca ataupun yang belum, demi lebih memanaskan lantai debat, jangan lupa nonton Narasi.tv karena kami sudah siap debat duluan~ Ma'ruf Sandiaga who??!! #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Baik Ma'ruf Amin maupun Sandiaga Uno memilih untuk bersantai hari ini sebelum #DebatCawapres2019. 2019 really is the year of self-care, yall~ 💆 #CatatanNajwaXTirtoid
Studio Narasi.tv belum apa-apa udah panas, gan. Dari isu bisnis emas bodong sampai isu dipukuli-taunya-oplas, semua kena sikut, semua kena senggol. 🔥 #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Wah, isu seksi mulai dibahas: pekerja dari Cina. Debat antara Adian Napitupulu & Arief Poyuono sengit banget, admin sampe takut pengin pulang hiiiy. #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
+1 Ma'ruf sudah datang~ #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Oh ... tidak ... Karena pesawat delay, Pak Prabowo tak bisa mendampingi sahabatnya di debat malam ini 😰

tirto.id/djHb
Bagi yang belum tahu, debat #DebatCawapres2019 kali ini adalah:

👉Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan Sosial Budaya👈 #CatatanNajwaXTirtoid
Visi misi dari Cawapres no.1: Indonesia maju. Jokowi-JK telah melakukan banyak hal, tapi kerja belum selesai. Karena itu Jokowi-Ma'ruf melanjutken ikhtiar itu. #DewatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Ikhtiar Jokowi-JK akan dilanjutken oleh Jokowi-Ma'ruf. Ada banyak kartu yang akan dikeluarkan: kartu kuliah, sembako murah, dan pra kerja. Dompet tebel pokoknya, tebel kartu~#DewatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Sandiaga: Prabowo-Sandi akan fokus meningkatkan kesejahteraan guru, terutama guru honorer. Kami akan hapuskan UN, dan School & Match. OT-OC akan kita angkat ke tingkat nasional. OT-OC? Apalagi tuh???

#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Sebelum lanjut, mari kita ucapkan selamat ulang tahun kepada Abah yang ke-76!11!!11 #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid #NowPlaying *Hari ini~
Persoalan UN, katanya akan diganti~ #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
[Topik sesi pertama: Pendidikan]

Pertanyaan: PDB Indonesia diprediksi lima besar dunia pada 2045. Syaratnya teknologi dan inovasi. Bagaimana komitmen kedua Cawapres untuk terciptanya kebutuhan tersebut?
Ma'ruf Amin: sementara ini dana riset ada di kementerian dan lembaga. Nanti akan kami satukan. Kita sepakat untuk menyediakan dana abadi riset, selain dana abadi pendidikan, dan dana abadi kebudayaan, dan dana abadi riset #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
[TOPIK SESI SELANJUTNYA; KESEHATAN]

Masalah mendasar dari sistem kesehatan nasional, adalah ketimpangan dari tuntutan yang tinggi dan pelayanan yang rendah. Apa yang akan bapak lakukan agar masyarakat dapat pelayanan yang optimal? #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Ma'ruf Amin: Kami akan memberikan pusat-pusat kesehatan yang bisa diakses masyarakat. Dokter dan tenaga medis,obat yang cukup agar masyarakat tidak kekuragan obat.#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Kunci memperbaiki layanan kesehatan Indonesia, Sandiaga: pembenahan. JKN akan dilanjutkan. Kisah Ibu Lis, tidak boleh terulang lagi. 😰 #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
[Tambahan Ma'ruf Amin]
Kami juga akan mendorong upaya yang bersifat preventif. Melalui
((( GEMAS ))), gerakan masyarakat sehat. #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid :3
Baiklah, dalam 20 hari kan? Kita countdown dari sekarang (eh, belum ya?) #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Yak, kita masuk ke segmen selanjutnya~

Sumber tenaga kerja kita masih bertumpu pada keterampilan, belum pengembangan SDM. Apalagi revolusi 4.0 menyebabkan dehumanisasi tenaga kerja. Bagaimana strategi bapak2 mengatasi ini? #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Gimana nih debat antarcalon wakil presiden malam ini nih? #DebatPilpres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Terkait ketenagakerjaan, tanggapan Ma'ruf Amin: kualitas tenaga kerja berawal dari pendidikan. SMK, politeknik, akademi-akademi, akan kami revitalisasi.
Kami akan dorong kursus-kursus, termasuk yang bisa diaplikasi secara digital~#DebatPilpres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Omong-omong soal Ibu Lis, ada yang tahu bagaimana ceritanya? #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Terkait program JKN, jika Jokowi-Ma'ruf terpilih, mereka akan meningkatkan JKN-KIS dan memunculkan kartu-kartu lainnya. Ada yang tertarik? #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Berapa sih anggaran yang dialokasikan untuk riset dan teknologi? #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Klo leh taw, 10 tahun yang lalu ngapaen aja ni pak?
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Menerapkan Link & Match agar supaya~ #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Bagi yang bertanya seperti apa infrastruktur langit, tentu saja jawabnya ada di ujung langit~ #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Alfito: Debat sesungguhnya baru akan dimulai di sesi berikutnya... (daritadi pemanasan hehe) #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Selayaknya hidup ... Harus balance~ #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Ma'ruf Amin mengatakan kalau pemerintahan Jokowi-JK telah berhasil menurunkan angka penderita stunting sampai 7%. Hmm, coba kita cek datanya
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Katanya OK OCE menurunkan pengangguran, beneran? #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Soal tingkat pengangguran, kira-kira pernyataan Ma'ruf sesuai data nga ya?
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Apakah Posyandu punya korelasi dengan angka kematian Ibu? #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Yak mari kita menyambut debat sesungguhnya setelah 3 segmen tadi pemanasan~
I see you're a man of culture as well..
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Terus nasib anak Jaksel gimana pak like literally???
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Demi mengakomodasi Avengers, Han Solo, Aladdin, dll. nich Pak??
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Nga papa nga punya bom atom, yang penting punya seni budaya yang tinggi hhe. Berikut periksa faktanya ya gaes

#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Bicara soal lembaga riset, jd slama ini LIPI dan BPPT apa y? :"(
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Kepada bapak ibu guru honorer, mungkin janji yang ini bisa dicatat~

#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Hai mpok (atau siapapun yang disapa Sandiaga) :)) #DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Ini dia #PeriksaFakta tentang tenaga kerja asing alias TKA di Indonesia.
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Sobat UMKM, lagi diomongin nih. Mari kita #PeriksaFakta dulu terkait UMKM.
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
INI ADALAH TENTANG KITA SEMUA! *ngegas* *ngeeeeeng*
#DebatCawapres2019 #CatatanNajwaXTirtoid
Missing some Tweet in this thread?
You can try to force a refresh.

Like this thread? Get email updates or save it to PDF!

Subscribe to tirto.id
Profile picture

Get real-time email alerts when new unrolls are available from this author!

This content may be removed anytime!

Twitter may remove this content at anytime, convert it as a PDF, save and print for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video

1) Follow Thread Reader App on Twitter so you can easily mention us!

2) Go to a Twitter thread (series of Tweets by the same owner) and mention us with a keyword "unroll" @threadreaderapp unroll

You can practice here first or read more on our help page!

Follow Us on Twitter!

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just three indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3.00/month or $30.00/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal Become our Patreon

Thank you for your support!