SimpleMan Profile picture
Life is simple, stop making it complicated
Rudi Profile picture eng Profile picture utari⁷ Profile picture 아 Profile picture . Profile picture 5571 added to My Authors
8 Sep
- SOROP -

Horror story
@bacahorror #bacahorror Image
Desclaimer : cerita ini diambil dari pengalaman seorang perempuan bersama saudarinya, ia mengalami batas kengerian yg selama ini menjadi borok didalam keluarganya, mereka tidak mengetahui hal ini sampai akhirnya terbongkar semua bahwa ada sesuatu yg mendekam didalam rumah mereka.
Warning : bila saya luput dan toledor karena tidak sengaja menyebutkan clue tempat dan lain hal tolong disimpan untuk diri sendiri saja ya, thread ini sewaktu-waktu bisa saya hapus bila sudah dirasa tidak nyaman bagi saya sendiri, ini bagian janji saya karena cerita ini sensitif.
Read 109 tweets
7 Sep
Sudah dapat ijin yg bersangkutan ☑️
Sudah hampir 1000 harinya ☑️
Sudah selesai dikerjakan juga ☑️

Jadi bisa dimulai kapan nih? #SOROP
Oke, kita deal ya. Jangan ada yg nulis cerita lain dulu, seperti yg saya katakan cerita ini memiliki batas yg paling sinting, konfliknya tidak main-main itu pun saya baru tau setelah memutuskan pindah ke Jawa tengah sebelumnya saya hanya bercakap lewat WA, satu kali bertemu..
Sebenarnya sudah mendapatkan ijin dari 7 bulan yg lalu tapi saya menolak untuk memulai bukan karena apa-apa tapi saya selalu muntah setiap ingat beberapa detail..yg saya ingin sampaikan adalah ada pelajaran di akhir cerita ini.. point' ini sangat penting
Read 5 tweets
13 Aug
Terimakasih banyak ya 🙏

Oh iya, jadi malam ini saya berencana membuat giveaway untuk 3 pemenang yg akan mendapatkan buku saya buat menemani masa-masa saat di rumah, setiap masing-masing pemenang akan mendapatkan 3 buku saya. KKN, SEWU DINO dan Jamur Ireng.
Gak perlu follow, like atau retweet untuk dapat kesempatan menangnya, hanya perlu menjawab 2 pertanyaan saja jadi saya bisa menilai siapa yg paling pantas.

Semoga buku ini bisa menjadi hiburan ditengah masa yg sulit ini ya.
Nanti jam 8 ya pertanyaannya,

Gampang kok pertanyaannya, cuma seputar pendapat saja biar saya bisa menilai siapa yg berjodoh sama bukunya..
Read 11 tweets
11 Aug
nyari kost di Semarang, selalu yg diutamakan adalah tanya dulu ke pemilik kost apa kamar disebelah ada yg tinggal atau gak?

Takutnya kejadian waktu di Bali dulu terulang lagi, kiri-kanan kamar gak ada yg ninggalin tapi tiap malam denger suara bocah lari..
Hal yg begini sebenarnya gak menakutkan kalau diceritain tapi berbeda kalau mengalaminya langsung, mau tidur was-was kebayang kaya ada yg ngelihatin.. salah satu pengalaman yg membuat saya sekarang pilih-pilih kamar sebelum deal buat ngekost,
Niat hati ke kamar buat istirahat malah jadi parno karena begitu nutup pintu suara lari dari kaki telanjang yg menyentuh lantai langsung terdengar diikuti suara bocah kecil ketawa, akhirnya memilih berjaga semalaman, bukannya membaik malah denger suara ibuk-ibuk ngomel
Read 30 tweets
2 Aug
Berawal dari DM salah satu akun yang merasa bahwa pabrik gula yang saya ceritakan di trit-trit saya sebelumnya menyerupai tempat tinggalnya semasa kanak-kanak, membuat saya cukup terkejut, karena saya sudah mencoba mengaburkan semua clue, sedikit syok karena akhirnya ada yg tau.
dari salam pembuka akhirnya kita saling sharing cerita dan dia menceritakan ini, membuat saya jadi teringat dengan anak kecil yg pernah hadir didalam hidup saya, kaget, ternyata bukan cuma saya yg pernah melihat bocah setan ini, sampai hari ini saya tidak akan pernah lupa..
tidak akan pernah lupa wajah bocah biadab ini terutama saat menyeringai lalu bilang, "melok aku ae, akeh kancane nang kunu" (ikut aku saja, banyak temannya di situ) yg merujuk pada kolam pembuangan limbah,

kadang dunia begitu sempit, akhirnya saya meminta ijin mengulik sejarah
Read 128 tweets
29 Jul
Pernah di DM sama mas-mas tukang bungkus ini ☺️
Pernah juga ketemu di bioskop secara tidak sengaja, jujur suka lihat story' dia kalau ngereview film karena tulisannya bagus, pas gak sengaja ketemu di bioskop mau tak deketin (mau kasih buku KKN dan mengakui saya yg menulisnya) tapi urung karena dia keburu masuk ke teater
Sangat disayangkan dia dikenal justru dengan cara seperti ini, sampe sekarang tubuh saya gemetar haha,

Untuk para korban, saya ikut prihatin.. tidak tau rasanya bila itu terjadi kepada saya.

Semoga ada jalan keluar terbaik bagi semua. Besok mulai balik ya, karena mulai kosong.
Read 4 tweets
2 Jul
PADUR

ketika manusia berada di dalam batas dua dunia.

@bacahorror #bacahorror
foto ilustrasi di ambil dari SS status WA Bono yg kadang di share, beberapa status WA nya membuat saya sedikit ngeri karena itu khusus untuk beliau status WA nya saya sembunyikan, tapi khusus malam ini saya akan menceritakan tentang beliau.
saya tidak bisa menampik sepanjang hidup saya sudah pernah berapa kali mengalami gangguan ghaib yg entah sudah keberapa kali saya alami.

mulai dari gangguan biasa sampai gangguan yg sampai membutuhkan campur tangan pertolongan orang lain,
Read 60 tweets
30 Jun
btw, sebelum kalian tidur, jadi besok we mau ijn ngethread random ya, tiga hari yg lalu, orang yg pernah bantu saya, yg pernah saya tulis sebagai Bono, di minta membantu nenek teman saya yg usianya 103 tahun tapi belum bisa meninggal, jadi besok saya ingin menceritakan random,
hal apa saja yg di ketahui selama dialog itu, kadang kalau ingat ini lagi rasanya pengen ketawa, maksud saya, saya itu masih kurang percaya saat Bono melakukan atraksi penyembuhannya tapi masalahnya hal ini nyata,

Bono ini sudah sepert bapak saya, dia tahu kalau saya tertawa
tapi tidak di ambil pusing sama dia, sampai akhirnya saya kuwalat, waktu kita dialog di rumahnya, tepat jam 2 dinihari, dengan telinga sendiri saya mendengar orang adzhan, serius, ini pertama saya sampe kaget sekali, jadi besok akan saya ceritakan tentang Bono ini, ya..
Read 5 tweets
28 Jun
-Omah jejer telu-
bagian ke 2

horror story

@bacahorror #bacahoror
ini adalah bagian lain dari cerita yg saya tulis, sebuah fenomena ghaib yg pernah terjadi di lingkungan rumah saya saat saya masih kecil, untuk yg belum sempat membacanya bisa mampir ke tab like di profil saya. cerita ini tidak bermaksud menakut-nakuti hanya sekedar berbagi.
bulan november, 2 tahun setelah penutupan pabrik gula diikuti dengan pembukaan pabrik kertas.

pabrik kertas ini tidak berada di wilayah pabrik gula jadi mohon digarisbawahi.

berdirinya pabrik baru tentu diikuti penyerapan tenaga kerja hal ini di manfaatkan oleh pengelola.
Read 136 tweets
19 Jun
kebetulan dulu pernah bantu nanganin korban kaya gini, tapi saya punya hutang cerita banyak, bookmark dulu ya, nunggu saya benar-benar siap.

yasudah deh cerita dikit saja ya.
sebelum memulai cerita saya cuma mau menyampaikan kepada semua perempuan, saya gak ada maksud apa-apa ya tolong jangan di salah artikan.

semua perempuan berhak menolak lelaki yg menyatakan cinta kepada dirinya tapi di mohon jangan menghina ya, tolak baik-baik.
Read 40 tweets
1 Jun
"JANUR IRENG' lah yang merenggut seluruh nyawa keluarga Kuncoro membabat habis hingga keturunan terakhirnya, namun, ada rahasia besar di balik tragedi pembantaian itu, empat nama dari tujuh keluarga semua sebenarnya terlibat di dalamnya"
sepenggal kalimat yang di katakan oleh Sugik kepada Sri di malam dia mengantarkan kepulangan wanita malang itu, rupanya ada masalalu kelam yang dia sembunyikan, keterlibatan Atmojo rupanya hanya sebagian dari detail kecil dari tragedi paling berdarah yang pernah terjadi.
di tempat lain, Mira menemukan sebuah kasus menyangkut penemuan mayat tanpa kepala yang memberikan satu misteri baru, sebuah benang merah pada sebuah peristiwa yang sengaja di tutupi, mampukah Mira menemukan jawaban di balik identitas mayat tanpa kepala yang dia temukan.
Read 9 tweets
28 May
kemarin saya gak sengaja lihat sebuah foto yang di sebarkan oleh salah satu akun twitter di mana di kamar mandinya di temukan cairan misterius yang kabarnya di claim menyerupai DARAH, hal ini mengingatkan saya dengan salah satu rumah di desa saya yang memiliki fenomena serupa.
fenomena munculnya bagian-bagian ganjil di dalam rumah yang membuat semua orang yang dulu pernah terlibat masih bertanya-tanya sampai saat ini.

orang di desa saya menyebut peristiwa ini dengan "Omah jejer telu"

mau baca ceritanya?
sebelum kita mulai rasanya saya mau menyapa dan berterimakasih telebih dahulu kepada semua orang yang masih rela menunggu cerita-cerita saya di sini, sudah sangat lama rasanya bila mengingat kapan terakhir saya memposting sebuah cerita di platform ini.
Read 127 tweets
12 Mar
Tiang Kembar 2-

Horror story

@bacahorror #bacahorror
"Vina iku guk anakku!! VINA GUK ANAKKU MAS!!"

dari balik selambu, anak perempuan itu masih mengintip. Ia melihat kedua orang tuanya masih berdebad hebat. berdebad tentang hal yg sama, tentang adiknya Vina. ia masih mengamati, sebelum suara itu terdengar di telinganya.
suara seseorang baru saja mengeram di dalam kegelapan. gadis kecil itu menelan ludah sebelum melangkah hati-hati ia mulai mendekati sumber suara. arahnya dari kamar, lebih tepatnya kamar milik mereka.

Vini nama gadis ini, ia mulai merasakan keanehan pada saudarinya. Vina.
Read 32 tweets
27 Feb
Di ajak teman maen ke rumah makan miliknya katanya beberapa hari dapat gangguan, saya yg skeptis dengernya akhirnya cuma ikut aja, pas sampe di tempatnya langsung anyep rasanya badan, gak tau kenapa di posisi seperti ini kadang kita bingung kalau manusia bisa sejahat itu loh?!
Di suruh lihat nanamnya di mana?

Lah di kata saya bisa lihat hanya karena dia tahu saya sering nulis cerita horror orang, tapi ya akhirnya saya ajak teman saya yg bisa lihat begituan dan sial di pintunya udah di pasang genderuwo yg setengah badan doang buat nutupin pintunya.
Saya tulisin aja ya sekelumit cerita ini.. dan langsung kelar aja ya. Sekalian mumpung saya di depan laptop..
Read 65 tweets
7 Feb
-AKHIR RIWAYAT PABRIK GULA-

-LAST-

ilustrator : @CIAYOcom and Pierre Rangga.
ini akan menjadi cerita terakhir saya tentang kisah pabrik gula, cerita yg tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup karena tidak hanya menyangkut diri saya melainkan semua penduduk desa yg hidup tepat di samping kerajaan demit yg konon masih di percaya bahkan sampai saat ini.
selepas sholat isya, saya biasa berkumpul bersama kawan di jalanan pertigaan tepat di samping jalur utara sebelah gerbang besi yg sudah lama bobrok. kami nongkrong dan sekedar bercerita sembari menghabiskan malam. dari tempat kami duduk, kami bisa langsung melihat pohon beringin.
Read 186 tweets
24 Jan
saya gak pernah merasakan sesuatu yg buruk sampai sejauh ini. cerita Sorop yg saya mulai tanggal 1 januari 2020 rupanya adalah cerita yg seharusnya saya kesampingkan dulu, setidaknya untuk saat ini. karena seujurnya saya tidak pernah di ganggu sampai sejelas ini.
saya ingat bagaimana waktu pertama kali saya bilang saya akan datang ke tempat beliau kepada narasumber pencerita dengan harapan mendengar pengalaman supranatural yg memang menjadi hal yg menarik yg selalu saya cari, hal ini bertepatan dengan saya ada urusan di kota itu.
setiap pergi kemanapun saya selalu mengajak satu kawan saya untuk menemani. karena sebenarnya saya itu adalah orang yg penakut sekali.

lucu sekali memang. satu satunya tempat di mana saya tidak pernah takut adalah kamar saya sendiri. kenapa?
Read 14 tweets
22 Jan
Halo. Halo. Halo.

maaf sekali ya banyak waktu di mana saya tiba-tiba menghilang. dan maaf juga untuk besok-besoknya yang kadang molor karena keadaan tak terduganya juga 🙏

well. besok Sorop akan selesai. kali ini benar-benar besok. haha. maturnuwun. saya kurang sehat soalnya.
ngomong-ngomong itu yg trending apa ya?

masih ada yg ingat emang?

Widya?
Nur?
Ayu?
Bima?
Wahyu?
Anton?
maturnuwun untuk semuanya. saya akan menyampaikan semua proses panjang ini benar-benar gak mudah tapi syukurlah semuanya sudah mendapat persetujuan dari semua pihak yg terkait, dan untuk royalti dari bukunya kemarin. saya benar-benar berterimakasih, karena buku KKN-
Read 5 tweets
1 Jan
-Sorop-

Horror story-

@bacahorror #bacahorror
@bacahorror pertama kali saya dengar cerita ini dari sebuah pesan Dm di twitter. seorang perempuan yg ingin bercerita tentang pengalamannya saat ia pertama kali bersentuhan dengan penghuni di dalam rumahnya. awalnya saya tidak tertarik, bagi saya sendiri setiap rumah pasti ada penghuninya.
namun saya tetap antusias untuk mendengarkan ceritanya, satu persatu kepingan ingatan yg pernah ia alami ia ketik dalam pesan pendek email dan saya baca satu persatu, masih belum tergugah dengan ceritanya hingga mata saya berhenti pada satu titik kalimat yg membuat saya tiba-tiba
Read 115 tweets
28 Dec 19
@hrdbacot teman saya punya pengalam menarik.

posisinya kebetulan HRD di salah satu pabrik. daridulu banyak mitos bertebaran tentang pabrik tempatnya bekerja karena katanya buat membebaskan lahannya saja dulu harus pake acara adat, tapi rumor yg paling terkenal sih katanya tiap tahun harus
@hrdbacot -makan tumbal.

nah uniknya, tumbalnya itu gak mati di dalam pabrik tapi selalu di luaran pabrik. bisa kecelakaan atau bencana lain, dan ya itu hanya rumor sih. tapi pernah suatu hari ada satu karyawati perempuan meninggal kecelakaan, kepalanya di lindas truk,
@hrdbacot yang jelas jenazahnya tewas mengenaskan sampai ada videonya dulu.

ngeri. tapi bukan di sini ngerinya. teman saya yg kebetulan menjadi HRD di kagetkan dengan selepas kematian si karyawati dia melihat bahwa si karyawati masih hadir di tempat kerja dari absensi kehadirannya.
Read 7 tweets
23 Dec 19
"Santet Sewu Dino adalah santet yg tidak sembarang orang mau melakukannya. selain mendatangkan petaka bila gagal menunaikan syarat tersebut akan di bayar mahal oleh nyawa seluruh keturunannya" Image
itu adalah sepenggal kalimat yg akan membawa kalian masuk ke dalam saga paling sakit di antara cerita yg pernah saya dengar langsung dari si pencerita. berbekal pengalaman masa lalunya saya coba ulik ulang dengan penafsiran yg jauh lebih matang.
SEWU DINO akan membuka ranjat dari pecahan dahan dari pohon Wijayakusuma.

terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada semua orang yg hingga saat ini masih mendukung saya sampai di titik ini. maturnuwun-. karena hari ini akan di buka PO pertama dari buku trilogi ini.
Read 8 tweets
11 Dec 19
-Aksara Kolojiwo-

Horror story-

@bacahorror #bacahorror Image
@bacahorror hujan. sebuah mobil pickup modifikasi tahun 90'an baru saja melintas

sepanjang jalan, sopir tak henti-hentinya memandang jalanan berkelok, kiri kanan hanya terlihat pohon tinggi besar dengan kegelapan yg menyelimutinya, semua berjalan lancar sampai terdengar suara gadis menangis
@bacahorror si sopir menghentikan mobil. memandang kernet yg tengah asyik tidur di sampingnya, "Jo, koen iku ojok turu ae, rungokno" (Jo, kamu itu jangan tidur aja, dengerin tuh)

"apa toh cak, ra seneng ndelok aku turu tah" (ada apa sih mas, gak suka lihat saya tidur tah)
Read 228 tweets