Bagas/ Yoyo 🍉 Profile picture
Bagas Andriyono, GP, Father of four #PCgamer #Indonesia #NoodleLover #Muslim #IndonesiaTanpaJIL
Aug 10, 2021 39 tweets 15 min read
"Bentar ujan, bentar panas, PANCAROBA nih"

Penyakit apa saja yang mungkin terjadi di musim pancaroba? Bagaimana mengenali dan mengatasinya?

Tanpa harus ke Sumedang, yuk kita cari tahu!

[sebuah thread]

#pancaroba #DBD #malaria #Chikungunya #zika #Tipes #typhoidFever #twitSehat Sebelumnya, OOT, ini ada twit tentang sembelit, ya kali aja bermanfaat, hehe.
Oke lanjut…

Mar 8, 2021 25 tweets 8 min read
Ada yg pernah ngalami sembelit atau susah buang air besar (BAB)? seperti mas @hivolltescargot ? Berapa kali harusnya BAB?
Karena sempet rame kemaren yg diet sampe gak BAB berhari-hari, jadi yuk kita bahas, apa itu sembelit & bahaya nggak sih gangguan itu?

[ a thread ] bismillah Sembelit /konstipasi adalah kelainan di sistem pencernaan, dimana kita ngalamin pengerasan tinja yg berlebihan, jadi sulit dikeluarin & bikin sakit di “knalpot”nya. Menurut Mayo Clinic, konstipasi adalah gangguan pencernaan yg bikin kita BAB kurang dari 3x dalam seminggu.