iblizz katon Profile picture
Mar 22 57 tweets 13 min read
Maaf untuk yang barusan saya tidak bisa meneruskan terpaksa saya hapus..
Maaf.

Kita ganti saja dengan kisah yang tidak bermutu
Berburu demit Oke.

Kesasar bisa dialami siapa saja walaupun dia seorang ulama atau dukun dll.

Jadi ini kisah di kota Batik
Memang sih saha suka berkelana kalau tempatnha nyaman saya akan kembali kesana lagi walau hnya sekedar singgah atau kangen sama penghuni disana

Tepat jam 8 mlam aku sampai di masjid tempat ku biasa beristirahat dan menginap kalau aku sedang berada didaerah sana atau tujuan ksana
Tujuanku kedaerah Kexxsi karena waktu sudah malam ngga enak to kalau menginap di tempat tujuan(seorang cewe)
Jadi aku putuskan menginap di sebuah masjid yang dekat dengan tempat jajan.

Tpi iseng malam Itu aku belum bisa tidur walau berjalan seharian tapi rasa hati kok
Kepingin berjalan,jadi aku jalan jalaa tak tentu arah maksutny dEkat dekat saja nanti bisa kembali lagi ke masjid.

Aku berjalan kearah barat lewat perkampungan dan ya biasa masih rame masih ada orang lewat kendaraan lewat atau orang yang sedang di teras.

Sampai akhirnya keluar
Dari sebuah kampung,jalan gelap dan hnnya persawahan di kanan dan kiri dan bnnyak pohon randu yang lumayan besar besar.

hanya suara katak dan jangkrik saja yang aku dengar dan aku terus berjalan
Sampai pada suatu pandangan cahaya merah di dalam gelap malam,tepatnya di bambu2
Sebelah kiri jalan dan bertambah satu,bertambah dua dan bertambah lagi sampai hampir penuh dan tib tib bergerak kesamping dan kesamping kiri kanan.
cahaya itu menjadi sepasang sepasang(dua)
Dan aku pun kembali berjalan pelan pelan dan sampai di dekat bambu bambu tersebut
Dan tiba tiba saja dari gerombolan bambu bambu meloncat keluar sambil berteriak
"baaa"
Teriak mereka bersamaan
Dan kaget bukan main ternyata sosok sosok hitam dengan mata merah menyala.

saking kagetnya aku pun berteriak.
"bajindulll,,asuuuii"teriakku sambil melempari dgn batu
"waduhh,,waduhh"
Teriak mereka.

"wah,,berhenti berhenti,,ngga bisa diajak bercanda manusianya,woeee mas mas ini aku Mlandhing ireng"teriak masgen.
setelah menyebutkan nama baru lah aku berhenti melemparinya dengan batu.

"ow halah masgen mlandhingireng to,lha salah e siapa
Pakai acara ngagetin sih"ucapku.
"iya mas maaf,maaf"ucap masgen sambil mengusap jidatnya yang kena lemparan batu
"lha ngapain disini mas,rumahmu kan di sana jembatan Sxxxt,pakai bawa bawa keluarga lagi"saHutku
"iya donk,habis undangan mas,tuh di sana,,undangan mkan makan"ucapnya
"lho,iki siapa mas kok baru lihat aku"tanyaku
"ini anak ku yang mondok di kendal mas,cantik tow,mau ngga mas jadi suami nya"canda masgen
"wegah,ntar aku kamu siksa ahahaha"ucapku slengehan
"ada keperluan apa datang kesini mas"tanya masgen sambil duduk di tengah jalan beraspal
Semuany ikut duduk termasuk aku juga duduk di depan mereka.
Sambil kunyalakan rokok dan begitu rokok aku taruh di tanah masgen langsung mengambilnya dan membagikannya ke keluarganya yang doyan merokok.
"tinggal sebatang e mas hehee"ucap masgen
"gag opo ntar beli lagi"sahutku
"mas kok kenapa ngga kayak biasanya,biasanya kalau rokok aku habiskan mase marang marah sekarang kok ngga",tanya masgen
"nih aku masih ada,jadi ya ngga akan marah kalau tinggal segitunya kmmu habisknn yo jangan tanya marahku"sahutku

Bercanda bersama keluarga genderuwo yang baik
Sampai mereka berpamitan.
"masgen tolong dong matamu tinggal sini buat senter"ucapku
"matamu dewe wae mas,mata kok suruh ninggal,yang bener ngapa sih"jawab masgen sambil jengkel.
"ahahaha,ya sudah ajak pulang sana keluargamu mas,besok kalau lewat sana biar aku mampir KEO"suruhku
"oke,,kok,keo"gerutu masgen sambil mengulurkan tangan dan berjabat tangan denganku.

"tuh sudah ada mobil lewat mas aku mau numpang"tegas masgen

Dan setelah dekat mobil itu pun tetep melaju tidaa berhenti dan tiba tiba masgen dan keluarganya melompat langsung ke atas bak truck
Sat set sat set
dengan kecepata tinggi keluarg masgen melompat naik ke truk dan segelah semua naik mereka melambaiknn tangan dan aku pun membalasnya.

Setelah bener bener jauh aku berjalan kembali sambil berpikir
"beratnya kayak apa ya truck tadi"pikirku.
Silahkan kalau mau membawakan untuk ke yt.
SyaraTnya ini
ngga mahal lah
Oke..

Ibka Image
Bru saja berjalan beberapa meter jauh di depan terlihat dua sosok putih berdiri
Satu di kiri jalan satu lagi di kanan jalan
Aku kira gapura atau batas desa,aku cuek saja masih dengan berjalan Santuy ngga ngeh sampai agak di dekat putih putih itu aku melihat yang aku kira gapura
Maksut ku ingin membaca tulisan batas desa mana dan mana gitu,,tapi pas aku lihat aku langsung terdiam dan berhenti sambil menahan nafas.
Ternyata yang aku kira gapura ternyata sesosok pocong sedang berdiri membelakangi ku.
Sama aku meeoleh ke yang sebelah kanan ternyata juga
Pocong yang membelakangi ku,jadi sath menghadap ke sungai irigasi dan bambu bambu dan satunya menghadap ke sawah luas.

aku masih ngga percaya kalau itu sosok pocong beneran aku kira sih orang sesnng iseng mengerjai orang lewat
Maka kku beranikan diri mendekati
"permisi kang"ucapku.
tapi sosok pocong itu diam dan tiba tiba
"huuu,,,uuuu,,uuu"
Sperti lolongan anjing tapi suara itu keluar dari dua ssok pocong itu bersamaan.
(suara huu nya itu ngeri ngeri sedap dan terasa aneh membuat bulu kuduk berdiri)

Aku tanya lagi
"permisi mas"ucapku
Sosok itu masih terdiam dan tiba tiba aecepat kilat berbalik arah dan tepat mukanya menatapku.

dag dig dug sheer rasanya
Dan seketika saja
"mas mas make up mu bagus banget,sempurna mirip banget kayak aslinya,anjirr kok bisa ya kulit nya kayak kebakar gini"ucapku sambil
Memegang kulit pipinya yang mengelupas dan ketika aku sentuh lha kok ikut ngelupas.
Sontak saja aku makin takut tapi masih ngga percaya
"WEH ikut lepas ik,lincah banget tulang make up nya"ucapku
Melihat gelagat aneh walau mulut ku masih bercanda tapi didalam dadaku sudah mulai merasakan sejuta rasa takut.
Sambil nyengir aku pun melangkah untuk meninggalkn mereka berdua.

Baru dua langkah berjalan tiba tiba sesuatu Benda jatuh dan tepat melingkar dibahuku dan sontak
Saja aku meloncat kaget dan saking kaget nya benda itu langsung aku ambil dan kemudian aku banting ketanah dengan sekuat tenaga.
"asuuii,,apa ini hah"teriakku sambil membnting benda itu dan ternyata setelah jatuh ketanah ternyata hanya sebiaa karangan bunga
(kalung bung akmmboja)
Kalung itu bulat kaku tidak seperti kalung bunga biasa seolah olah dari sebuah besi.

Aku masih terdiam sejenak dan Kemudian tersadar setelah mendengar suara burung cekikikan..
"cikk..Ciikk,,cikk"

Lalu seperti orang tertawa
Ciikkk cikkkk
Aku melihat sekeliling tapi ngga menemukan siapa siapa,kemudian aku ambil karangan bunga kamboja itu,baru saja aku angkat entah dari mana datangnya suara
"Laaillahaillalah,,Laaillahaillalah..Laaillahaillalah"
Suara yang kencang sekali sampai aku tepaku sejenak
Suaranya dekat tapi kadang menjauh,dekat lagi dan menjauh lagi.

aku penasaran sekali kemudian melangkah keluar jalan menuju jalan setapak dan suara itu semakin dekat dan akhirnya terhenti di depan sebuah gapura kayu yang sudah mulai lapuk.

Berdiri sejenak dan tiba tiba melihat
Sebuah cahaya putih bersinar dari dalam tanah,tanpa basabasi aku segera menghampiri tapi kaki ku terasa perih sperti terbentur sesuatu pas aku raba raba lha kok bentol bentol semua Tidak aku rasakan aku kembali berjalan mendekati cahaya itu dan sampai bener bener dekat sekali
Hanya terhalang tanaman sperti semak dan begitu sudah melihat
"asgagaaaa" Pekik ku saking kagetnya.

Terpampang penampakan sebuah gundukan tanah yang memancarkan cahaya dari dalamnya.
Bukannya takut justru aku semakin penasaran
"gali ah siapa tau emas permata,hartakarun"ucapku
Sambil berjongko celingukan kiri kanan Karangan bunga aku lepaskan di sampingku,bau wangi bunga bunga entah itu minyak wangi aku tidam tau yang jelas wangi.

Aku gali pakai kedua tanganku,pelan pelan dan sudah dapat lumayan agak dalam tiba tiba terdengar lagi suara mendesis
Dan semakin lama.Semakin terdengar jelas
Begitu aku menoleh ke kananku.
Sesosok kepala ular sedang njongok(apa bahasanya menjongok kepala diatas badannya tidak trlihat)
Saking besar nya itu kepala ular sontak aku kaget dan melompat masih dalam keadaan berjongkok,alhasil
Kepalaku membentur sesuatu dan sakitnya terasa banget tapu saking takutnya aku buru buru bangun lagi dan hendak lari begitu sudah ancang ancang lha kok ngga bisa lari sperti ada sesuatu yang menarik celana ku bagian belakang.

"lepaskann...Lepasskannn"teriakku tapi tidak ada jwbn
Aku berteriak makin kencang bukan minta di leaskan tapi sudah berganti meminta tolong..

"tulunggg...Tulunggg"
Teriakku sangat kencang sampai suaraku bergema.
Tapi tidak ada respon dari siapapun dan celana ku juga tidak kunjung di lepaskan
berani atau tidak aku beranikan menoleh
Begitu menoleh.
Astagaaa

Makin takut dan mulai panik
Celanaku ternyata di pegang sesosok wanita berparas cantik berdiri di atas gundukan tanah yang bercahaya.sedangkan ular masih di saaping wanita itu
aku menelan ludah dan sambil berpasrah
"udah makan saja,jangan sisa kan"ucapku
Sebuah senyuman kecil terlihat jelas di wajah sosok wanita itu,kemudian melepaskan pegangan nya dan berdiri tegak
"apa yang kau inginkan"tanya suara wanita itu dengan lirih dan sangat merdu.

"apa isi gundulan tanah ini"tanyaku kesosok itu
"ngga ada isinya"jawab nya denga tulus
Masih kulihat kepala ular yang sangat besar itu,membuatku sangat takut,dalam pikirku ini ular beneran atau hanya siluman.

"pergilah"suruh wanita itu

Tanpa pikir panjang lebar aku segera melangkah mundur dan berbalik kemudian berjalan setengah berlari menerobos kuburan itu
Lumayan aku rasa sudah agak jauh aku berhenti sejenak dan melihat kiri kanan tidak ada ujungnya semuanya nampak gelap dan hening tanpa ada suara dan pergerakan apapun.

Senyap..Sunyi dan aku terduduk di salah satu kuburan yang lumayan luas ada dua pusara besar dan satu kecil
Kemudian di batas dengan batu batu yang berjejer sebagai pembatas atau pagar, celingukan melihat kiri kanan ngga ada apa apa,ku nyalakan sebatang rokok dan sambil aku senderkan badanku di salah satu pathok/pusara kayu.

"jangan kau sandari nisanku"
Suara yang tiba tiba
Membuatku kaget dan melihat kebelakang.
"haduhh apa lagi ini"gerutuku masih dengan duduk sambil menoleh kebelakang.

Berdiri 3 sosok yang terlihat agak samar
Wanita dengan menggandeng anak nya dan satu nya sosok tanpa kepala.
mungkin saja bapak/suaminya

"maaf mbah"ucapku
"ngapain disini,mengganggu saja,ngga sopan,kuburan keramat di buat mainan,sana pergi"ucap sosok wanita itu

"kalian memang sekarat,asuu tenan di sana di usir di sini kalian usir,cuma numpang duduk sebentar saja sudah kalian bentak dasar setan ngga tau diri"bentak ku marah
"kamu yang ngga tau diri,alam kita berbeda kamu main nerobos masuk saja,makanya kalau punya kemampuan jangan asal kamu gunakan jnngan asal seenakmu sendiri,pergi ngga hem pergi ngga"teriak nya sambil melempari ku dengan batu kerikil .
"iyoo yoo iyoo"teriakku sambil pergi menjauh
Belum jauh baru ingat jalan keluarnya ngga nemu dari tadi murer muter aja.

Balik badan langsung menuju tiga sosok dedemit itu.
sampai di dekatnya tiga dedemit sudah mau pergi,sudah berbalik badan
"mbah mbah,,jalan pulang ku lewat mana"tanyaku.
"embuhhh"bentaknya
Tnpa menoleh kepadaku.
"huuu setan kok ngambek an,cuknan"ucapku smmbil berlalu pergi.

berjalan santuy sambil rokokan sesekali sengaja menendang nisan.
"asemm asemm ngapain juga tadi aku keluar kalau jadinya kayak gini,semprul"gerutuku lirih sambil menendang nisan
Menggerutu sepanjang kaki melangkah tjba tiba terdengar suara air di guyurkan.

Aku langsung berhenti dan mendengarkan suara air itu dan terasa dekat banget maka aku berjalan maju dan menyingkirkan ilalang juga semak dan aku lihat pemandangan ya g mempesona.

"mandi,malam2 gini
We weh wanita e"batinku
Terlihat sosok wanita sedang mandi di kamarmandi

Kmar mndinya bukan tembok atau yang berdinding kayu tetapi kamar mandi nya bbagus banget

(empat tiyang bambu di setiap sudutnya terlihat panjang keatas terus dindingnya hanya terpal yang di lingkarkan
Dari sudut kesudut lainnya sampai membentuk persegi empat dan aneh nya terpalnya tidak tinggi paling hanya satu meter tingginya jadi kelihatan kalau ada orang mandi)

Ssok wanita membelakangi ku jelas jelas terlihat punggungnya dan gentong dk depannya dan juga gayung plastik
Aku tunggu sampai dia selesai mandi dan ternyata sangag lama banget sampai aku bosan
Mau aku panggil tapi takut mengganggu atau mengagetkannya.
Baru aku alihkan pandangan ke suatu pohon dan kembali melihat kearah orang mandi itu tiba tiba sosok wanita sudah tepat di depanku
Menghadapku dan dengan jarak yang sangat dekat.

"ayo keluar"ucap wanita itu.
Mukanya persis di depan mukaku sampai terdengar dengus nafasnya.

"belum ngaceng e keluar"jawabku

"plakk"

Gamparan tepat di kepala bagian samping
Sampai aku mengelusnya karena memang terasa sakit
"malah nabok"sahutku
"omonganmu njijik i"jawabnya.

"keluar apanya"tanyaku
"kamu mau keluar dari sini ngga"tegasnya
"ow ya mau lah kirain keluar ?"sahutku
"cah mesum"jawabnya sambil menarik leher bagian belakang.

Bergegas aku mengikutinya dan saat itu tercium bau kapur barus
Dan minyak has orang yang baru meninggal.
"pelan tow jangan tarik kasar gitu"ucapku
"dah tuh,jalan pulang,jangan pernah kesini lagi"tegas nya penuh hasrat.

Terlihat aku sudah berdiri di tengah tengah sawah dan terlihat juga tanggul/jalan
"mba siapa namanya"tanyaku
"ngga punya nama"bentaknya tegas dan kemUdian mendorong ku agar segera meninggalkan tempat itu.

bergitu aku menoleh dia sudah ngga ada dan aku kembali berjalan.

baru beberapa langkah terdengar tarkim subuh.
"wo halah pagi"gumam ku

Pagi harinya sekitar jam 7 pagi aku berjln
Meneruskan ketujuanku dan sampai di tengah jalan di depan terlihat bendera kuning tanda orang meninggal dan saat sudah dekat tepat di depan rumah duka aku melihat empat orang berdiri membentuk persegi empat sambil memegangi kain(jarik) sebagai penutup dan setelah aku ingat
Kok sama persis dengan yang aku lihat semalam Bedanya terpal dan tiang nya.

Di dalam ada sebuah gentong plastik dan gayung juga sabun dan kembang kembang untuk dk tabur.

tidak pikir panjang aku langsung kembali berjalan dengan tergesa.

agak lama berjalan aku membaca sebuah
Penunjuk arah dan tertulis PEMAKAMAN KEMIRI

aku penasaran dan saat melihat ke jalan lurus berdiri tiga sosok
Kepala buntung
Wanita stw
Anak kecil
Semua melambai kearah ku,aku balas lambaian tangan kemudian aku kirimkan doa doa buat merEka semuanya
Intinya
Kadang kita mengalami kejadian mistis bukan karena ketidak sengajaan semata kadang mereka menyiapkan skeenario yang bagus untuk menyampaikan sebuah pesan kepada kita yang merasa di permainkan.
Kdang mereka kasar dan mengganggu tetapi sesungguhnya mereka berharap kpdakita.
Untuk saling bertukar informasi bahwa mereka tau apa yang akan terjadi di kehidupan nyata.

Jangan diambil sisi baiknya karena memang tidak ada.

Salam
Sheer
Ibka.

Semoga sehat selalu dan di lancarkan segala urusan..Aminn aminn yra.

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh
 

Keep Current with iblizz katon

iblizz katon Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

  2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @karyawan_tuhan

Jun 30
Kembali dengan kisah tidak bermutu Wagu dan Banyak guyonnya.
Tapi begitulah adanya.
sebenernya kisah singkat tapi sangat bermanfaat,Jangan di baca hanya dari Judulnya
Lokalisasi Demit.

Nah ini yang harus di garis bawahi membaca ceritaku harus berusia 18,1/2+..
SEBAB cerita ini tentang perjalanan sakral
Cah kenthir(iblizz katon) vs Cah Pekok(Giman/gigi mancung)
dapat job kerja di luar Pulau ya naik oesawat sih tapi sampe sana lha kok masih harus naik kapal gede 2 sianb satu malam lewatnya ya sungai Besar dan lebar wah wah edan,,
Read 149 tweets
Jun 28
Diteror maklhuk tak kasat mata dari tempat mancing dan sampai kerumah dan terbawa ke dalam keseharian dan selama berminggu minggu sampai sampai terbiasa dengan nya,dan ya gitulah ngga siang ngga malam selalu datang menghoda menakuti memgagetkan dan membahayakan
Di Semarang(Pedurunban tempatku berdomisili saat ini) ada tepat pemancingan yang bebas untuk siapa saja,lokasinya strategis kanan kantor kelurahan daa kirinya sebuah sekolahan lumayan mewah,nah di depan nya ada beberapa rumah/komplek dan ada yang sudah huni ada yang masih kosong
Read 72 tweets
Jun 11
Kisah tidak bermutu kembali lagi.
Tenang saja tetep koclok dan sedikit kenthir.

Sore di seberang istana eh Gereja ada sebuah pabrik sepatu dan kebetulan sedang ronovasi bangunan di sampingnya sebagai tambah an gedjng dan menyambung kebetulan kita lah kulinya,aku dan kawan kawan
Namanya kuli ya gitu kerja jam 8 pulang jam 4,,dah biasa bagiku.

kebetulan pekerjaan renovasinya di buru alias target sekian hari/bulan harus kelar.

Oke kita lembur terus sekuat mata dan tenaga

Di suatu malam saat start kerja ya jam 7, malam kita lembur mengerjakan plesteran
Read 129 tweets
Jun 7
Kalau rame di lanjut pukul 00:01Wib

Tetep dengan kisah kenthir yang suka keta kete
Tpi kali ini aku akan ceritakan kisah kisah klasik(kampungan)
Karena di kampung orang,sebenernya sih kisah manusia Tersombong terkenthir dan ter koclok
Bagaimana tidak koclok gara gara orang dengan kepribadian khusus aku hampir saja sakit parah.
Di kota Kendal di rumah temenku Kyai muda,aslinya sih tetangga Desa ku sana Penawangan Grobogan Purwodadi
Sebut saya Imron Sadeli(pernah aku tulis juga sih salah satu ceritaku)
Read 103 tweets
Jun 6
Selamat pagi
Selamat menjalankan aktivitas masing masing
Semoga di beri kemudahan dan kelancaran..Amin

Kembali lagi dengan kisah tidak bermutu
Kali ini aku tulis lagi tentang alam lelembut
"MENGHADIRI PERNIKAHAN DI ALAM LELEMBUT"

mendengar judulnya saja sudah pasti Kocak.
Namanya kita kerjanya di jalan raya
Waktu itu pengerjaan pengaspalan jalan raya sepanjang Pekalongan-Pemalang
Dan aku ikut salah satu Kontraktor MIXMIX gitu aja dan ngga usah ceritakan pengaspalannya
Pokoknya di situ gitu aja ya.

Siang kerja malam juga kerja lembur dan kita
Read 135 tweets
May 29
Kembali lagi dengan kisah nyeleneh dan tidak tentu arah ceritanya.

Kejadian ini sudah agak lama sih waktu kerja di Daerah ibukota sana tapi gubernur nya sebelum sekarang ini.
Dan waktu itu kontrakan ku berjejer lumayan panjang ada 8 pintu dan penghuninya pun macem macam
Manusia,yang aku tempati kebetulan di pintu nomer 4 jadi kanan kiri ada tetangga gitu rame,tapi kontrakan itu sudah berapa bulan kosong nganggur padahal bagus,tembok dan rapi juga kamar mandi di dalam dan depan kontrakan jalan kecil dan depannya kuburan di belakang kontrakan ada
Read 167 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!


This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Don't want to be a Premium member but still want to support us?

Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal

Or Donate anonymously using crypto!

Ethereum

0xfe58350B80634f60Fa6Dc149a72b4DFbc17D341E copy

Bitcoin

3ATGMxNzCUFzxpMCHL5sWSt4DVtS8UqXpi copy

Thank you for your support!

Follow Us on Twitter!

:(