-CERITA HORROR DI HOTEL “MANTAN” BINTANG 5-
-TEROR HOTEL-
#BacaHorror #BacaHoror #ThreadHorror #ThreadHoror @bacahorror @kiaanwari1 Image
@bacahorror @kiaanwari1 Okey baiklah sepetinya sudah sangat lama tidak membuat thread karena kesibukan di kantor, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman horror dari salah satu teman saya mungkin ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidupnya. Sebut saja dia Sazkia.
@bacahorror @kiaanwari1 Sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman pembaca yang sudah memberikan retweet dan likes pada thread-thread sebelumnya. Dan jangan lupa retweet dan like thread ini juga yak hehe...

#BacaHorror #BacaHoror
@bacahorror @kiaanwari1 Mungkin kalian sudah tau apa itu hotel. Hotel merupakan suatu bentuk bangunan, lambang, perusahaan atau badan usaha akomodasi yang menyediakan pelayanan jasa penginapan, penyedia makanan dan minuman.
@bacahorror @kiaanwari1 Serta fasilitas jasa lainnya dimana semua pelayanan itu diperuntukkan bagi masyarakat umum, baik mereka yang bermalam di hotel tersebut ataupun mereka yang hanya menggunakan fasilitas tertentu yang dimiliki hotel itu.
@bacahorror @kiaanwari1 Ok, di sini saya akan bercerita berdasarkan sudut pandang orang pertama, yaitu sebagai Sazkia.

#BacaHorror #BacaHoror
@bacahorror @kiaanwari1 Namaku sazkia, aku tinggal di salah satu kota besar di Indonesia, sebut saja kota B. Aku akan bercerita sedikit tentang pengalaman horrorku ketika sedang menginap disalah satu hotel di kota B.
@bacahorror @kiaanwari1 Semuanya berawal ketika aku, Nenden dan Cia berencana untuk liburan walau hanya sebentar dengan membawa doi masing-masing (biasalah masa muda). Akan tetapi, setelah dihubungi ternyata doi kita-kita pada sibuk, alhasil hanya aku dan teman-teman cewekku saja yang berangkat liburan.
@bacahorror @kiaanwari1 Niat awalnya sih mau ke Jogja atau enggak ke Dufan gitu, yang penting pergi keluar kota. Tapi nyatanya karena semuanya masih pada labil dan kemungkinan gak akan diizinin oleh ortu masing-masing, jadi aku, Nenden, dan Cia hanya pergi liburan di kota tempat tinggalku saja.
@bacahorror @kiaanwari1 Padahal, ya, umurku, Nenden, dan Cia udah kepala 2 lho, tapi masih ajah gak diizinin main jauh. Hahaha… Mungkin karena cewek kali ya.
@bacahorror @kiaanwari1 Suatu pagi kami pun berkumpul di sebuah café untuk membahas destinasi wisata yang akan menjadi tujuan kami. Setelah beberapa saat kami merenung akan dosa-dosa (?), eh maksudnya merenung memikirkan akan liburan kemana.
@bacahorror @kiaanwari1 Cia memperlihatkan bahwa dia punya voucher penginapan disalah satu tempat wisata di kota tempat aku tinggal gitu. Serentak semuanya setuju. Namun terlihat wajah Nenden yang bingung.
@bacahorror @kiaanwari1 “Kenapa? Kok kamu kayak yang bingung gitu.” Tanyaku kepada Nenden.

“Aku masih labil nih, gak tau gimana bilang ke ortu biar diizinin.” Jawabnya.

“Aku sih fine-fine ajah selama mainnya sama kalian pasti diizinin.” Kataku.
@bacahorror @kiaanwari1 Perlu kalian ketahui, jadi si Nenden ini labil karena rute menuju tempat penginapan untuk liburan kita nanti cukup ekstrim. Terlebih lagi kita bertiga yang berangkat ini cewek-cewek semua, jadi ya wajar kalo ortunya bakalan khawatir dan curiga tidak akan memberi izin.
@bacahorror @kiaanwari1 Setelah cukup lama di cafe membahas tentang liburan, aku, Nenden, dan Cia balik ke rumah masing-masing karena waktu sudah menunjukkan larut malam dan kita memutuskan untuk melanjutkan diskusi di group WA.
@bacahorror @kiaanwari1 Tak lama nenden chat di group, “Ulah kadinya pasti ulaheun ku kolot urang, nu deket-deket weh mondok di hotel weh yuk.”
(“Jangan kesitu, pasti gak diizinin sama ortuku, yang deket-deket ajah, nginep di hotel gitu, yuk.”).
@bacahorror @kiaanwari1 “Hayu! Asal dibayarin sama yang ultah.” balasku dan Cia. Jadi, si Nenden ini sebentar lagi ulang tahun.

“Okey.” balas Nenden.

#BacaHorror #BacaHoror
@bacahorror @kiaanwari1 Tiba saatnya liburan...
@bacahorror @kiaanwari1 Jadi pada hari H akan berangkat liburan, kami ke Alfa terlebih dahulu untuk membayar hotel yang telah kita booking, setelah dari alfa kami pergi ke rumah Nenden untuk minta izin pada orang tuanya.
@bacahorror @kiaanwari1 Setelah itu, kami pergi menggunakan grab, tujuannya sih biar bareng-bareng gitu gak pake motor masing-masing, males juga kalo harus pake maps.
@bacahorror @kiaanwari1 Sebenarnya, dari mulai pesan grab pun sudah ribet banget. Dicancel berapa kali lah sama drivernya karena hujan dan mau magrib juga jadi agak susah.
@bacahorror @kiaanwari1 Pokoknya mau liburan ajah ribet banget, banyak ini itunya. Bahkan pas sudah diresepsionis mau checkin pun sempat-sempatnya lupa kode, mana lapar belom makan, dan udah mau magrib ditambah gerimis pula.
@bacahorror @kiaanwari1 Okey, lanjut. Akhirnya setelah sekian lama menunggu, dapat juga driver yang mau membawa kami ke lokasi yang dituju.

Mas grabnya ini baik banget lho, selama diperjalanan, dia nawarin yakult sambil nanya-nanya, “Kok pilihannya hotel A sih ka? Emang gak ada hotel lain?”.
@bacahorror @kiaanwari1 “Biar sesuai sama budget, Mas.” Jawab Nenden.

“Padahal Hotel B juga murah lho.” Sambung Mas Grab.

Semuanya pun hanya mengangguk.

“Udah terlanjur booking Hotel A, Mas.” Jawabku.
@bacahorror @kiaanwari1 ***Sampailah di lokasi Hotel A***
@bacahorror @kiaanwari1 Setelah sampai di lokasi, aku sedikit merasakan keanehan mulai dari saat mengambil kunci kamar, resepsionisnya tidak memakai seragam. Selain itu, penerangan di dalam hotelnya pun redup banget, mana kita lewat lorong-lorong gitu.
@bacahorror @kiaanwari1 Pokoknya lampunya tuh dikit banget udah berasa di rumah hantu gitu ☹.

Tapi disini, aku, Nenden, dan Cia masih belum kepikiran hal-hal mistis gitu. Yaaa kita sih mikirnya sayang juga kalau udah bayar di tempatinnya cuman bentar.
@bacahorror @kiaanwari1 Gak sampai di situ keanehannya, saat aku, Nenden, dan Cia masuk ke lift, kondisi liftnya itu kayak yang udah tua dan gak ke urus gitu. Padahal pas kita search tentang hotel itu kaya yang bagus banget di fotonya, padahal aslinya gak!
@bacahorror @kiaanwari1 Hotelnya cukup besar dengan fasilitas yang lumayan banyak sampe ada karaoke juga.
@bacahorror @kiaanwari1 Setelah beberapa saat akhirnya kami sampai di kamar. Tanpa berpikir panjang lagi kami langsung menyimpan barang-barang kami di lantai karena melihat kaca lemari yang cukup besar terpampang di hadapan kami.
@bacahorror @kiaanwari1 Ya biasalah namanya juga cewek, langsung heboh bikin mirror selfie dan boomerang.

Sebenarnya, ketika sampai di dalam kamar, aku sudah merasa sedikit aneh, mungkin efek dari lampunya yang sedikit redup dan ada aroma kayu.
@bacahorror @kiaanwari1 Tidak seperti hotel bintang 3 pada umunya, disini aku tidak menemukan adanya telepon kamar dan kamar mandinya pun sedikit aneh, menyeramkan. Meskipun begitu, ada enaknya juga sih kamar hotel di sini banyak lemarinya jadi barang yang kami bawa tidak terlalu berantakan.
@bacahorror @kiaanwari1 Waktu menunjukan pukul 8 malam, aku, Nenden dan Cia berencana keluar kamar untuk keliling-keliling hotel. Sampailah aku, Nenden dan Cia di rooftop hotel. Di sana terdapat kolam renang. Namun, lagi-lagi aku merasa aneh.
@bacahorror @kiaanwari1 Selama perjalanan kami bertiga berkeliling hotel hingga sampai di rooftop, aku menyadari bahwa sedari tadi aku tidak melihat orang satu pun, padahal untuk ukuran hotel sebesar ini harusnya gak sepi-sepi amat.
@bacahorror @kiaanwari1 Dan ternyata Nenden dan Cia pun merasakan hal yang sama. Mereka berdua mulai menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan hotel ini.
@bacahorror @kiaanwari1 Tak lama berada di rooftop, Nenden dan Cia pun mengajak kembali ke kamar. Padahal aku masih penasaran karena belum sempat melihat tempat sauna, kamar mandi di tempat kolam renang, dan bahkan tempat karaokenya pun kami belum mampir.
@bacahorror @kiaanwari1 Tapi karena mereka udah mau balik dengan alasan pengen makan, terpaksa kuurungkan niatku.
@bacahorror @kiaanwari1 Selesai makan, aku sama Cia berencana untuk mengambil kue ulang tahun di lobby. Iya, niatnya kita mau bikin kejutan buat Nenden yang kebetulan ulang tahun. Tapi pas kita bilang mau ke bawah sebentar, si Nenden ini gak mau ditinggal sendirian.
@bacahorror @kiaanwari1 Kalau mau ambil kue eh dianya ngikut, ya namanya bukan kejutan lagi dong bambank ☹
@bacahorror @kiaanwari1 Masalahnya, si Cia juga gak berani kalo ngambil kuenya sendirian ke bawah. Alhasil, dengan terpaksa aku yang turun dari lantai 3 ke bawah untuk ngambil kue dan lilin, sekalian minjem korek.

Skip...
@bacahorror @kiaanwari1 Setelah sampai kamar, aku dan Cia pun memberi kujutan untuk Nenden sebagai ucapan selamat ulang tahun. Tapi tak lama setelah itu, tiba-tiba shower kamar mandi nyala sendiri.
@bacahorror @kiaanwari1 Aku, Nenden, dan Cia saling bertatapan, tadinya mau telpon ke resepsionis tapi baru inget kalau di sini gak ada telpon, mau minta tolong juga gak ada orang di luar.
@bacahorror @kiaanwari1 Dan saking paniknya kami bertiga yang tadinya berdiri di dekat pintu, langsung meloncat ke kasur. Karena takut, aku pun maksa ingin tidur di tengah walau sebenernya gerah sih dipait dua orang.
@bacahorror @kiaanwari1 Bahkan, mau nyalain chanel tv biar kedengaran agak rame gitu pun sampai gak jadi karena remotnya jauh di atas meja. Alhasil semuanya cuma diam ketakutan di balik selimut Kasur sampai ketiduran.
@bacahorror @kiaanwari1 Aku tiba-tiba saja terbangun dengan posisi terlentang dan kepalaku tidak tertutup selimut, betapa kagetnya aku saat membuka mata yang kulihat adalah sosok hitam besar berada di atas tubuhku. Ku kira akan KETINDIHAN/SLEEP PARALIZE/EREUP-EREUP.
@bacahorror @kiaanwari1 Ternyata tidak, sontak akupun merubah posisi tidurku yang tadinya terlentang jadi menyamping sembari menutup sekujur tubuhku dengan selimut.
@bacahorror @kiaanwari1 Keesokan harinya, sekitar pukul 08.00 pagi, aku, Nenden, dan Cia berencana untuk olahraga di tempat gym yang ada di hotel tempat kita menginap. Setelah sampai di tempat gym tersebut, kami langsung memulai pemanasan ringan biar gak kram.
@bacahorror @kiaanwari1 Namun baru juga mulai olahraga, tiba-tiba ada barang yang terjatuh ke lantai, padahal saat itu tidak ada angin. Dan kebetulan hanya ada kami bertiga di situ. Alhasil, si Nenden langsung mengajakku dan Cia untuk kembali ke kamar.
@bacahorror @kiaanwari1 Setelah sampai kamar, kami bertiga pun mandi secara bergiliran karena sedikit berkeringat habis olahraga tadi. Selesai mandi, aku, Nenden, dan Cia turun ke lantai bawah untuk sarapan.
@bacahorror @kiaanwari1 Namun lagi-lagi, setelah sampai tempat sarapan, kami sama sekali tidak menemukan orang, di sini cuma ada kamu bertiga.

“Kenapa ya kemana-mana gak liat orang sama sekali, kayak yang menginap di sini tuh cuman kita bertiga doang.” Tanyaku pada Nenden.
@bacahorror @kiaanwari1 Padahal saat itu jam belum menunjukan pukul 10.00 dan lagi-lagi pegawainya gak ada. Sambil menunggu, aku pun membuka cemilan makaroni yang kubekal dari kamar. Tak lama setelah itu ada bapak pegawai datang menghampiri, bapaknya baik banget nyiapin kita sarapan.
@bacahorror @kiaanwari1 “Pak, di sini rame? Kenapa malam-malam saya dengar suara berisik rame, tapi pas pagi sepi?” Tanyaku.

“Apa dek? Orang sepi.” Jawab bapaknya sembari senyum.

“Perasaan semalem rame, Pak, sekitar jam 12an banyak yang ngobrol gitu di luar.” Ucapku.
@bacahorror @kiaanwari1 “Kalau rame mah gak akan beres sebelum jam 10, dek.” Ucap Bapaknya.

Semuanya terdiam, hingga aku bertanya kembali.

“Pak, ada karaoke, yah, di sini?” Tanyaku.

“Ada, dek, di lantai 4.” Jawabnya.
@bacahorror @kiaanwari1 Setelah semuanya selesai sarapan, kami pun berencana ke lantai 4 untuk melihat tempat karaoke. Sesampai di lantai 4, pintu lift terbuka, serem banget rasanya semuanya gelap.
@bacahorror @kiaanwari1 Saat aku akan keluar dari lift, Nenden lebih dulu menarikku untuk kembali ke kamar saja di lantai 3 dan mengurungkan niat untuk ke tempat karaoke.

Skip...
@bacahorror @kiaanwari1 Sampai di hari terakhir aku check out pun, tetap saja aku tidak menemukan orang selain pegawai.

Keesokan harinya, ada salah satu temenku yang bisa melihat ‘mereka’ yang tak kasat mata atau sering kita sebut anak indihome (?), eh maksudnya indigo.
@bacahorror @kiaanwari1 “Kia, divideo itu aku liat ada sosok remaja cewek rambutnya sebahu, lidahnya menjulur keluar panjang. Lagi ngeliatin kalian. Pasti gak akan percaya sih mikirnya aku nakutin doang.
@bacahorror @kiaanwari1 Tapi emang itu yang aku liat. Ceweknya ngegantung deket lukisan. Emang gak akan keliatan sama orang lain. Cuman itu yang aku liat.” Kata Temenku.

Dan setelah baca balasan dari story instragramku, sontak aku langsung merinding.
@bacahorror @kiaanwari1 Okey, segitu saja thread dari saya.

Terimakaih juga bagi kalian yang sudah membaca sampai akhir. Jangan lupa klik like dan retweet (karena semua itu gratis) dan nantikan thread-thread selanjutnya ;)

#BacaHorror #BacaHoror #ThreadHorror #ThreadHoror
@bacahorror @kiaanwari1 Absit (malum) omen.

• • •

Missing some Tweet in this thread? You can try to force a refresh

Keep Current with Fajar Harahap

Fajar Harahap Profile picture

Stay in touch and get notified when new unrolls are available from this author!

Read all threads

This Thread may be Removed Anytime!

PDF

Twitter may remove this content at anytime! Save it as PDF for later use!

Try unrolling a thread yourself!

how to unroll video
  1. Follow @ThreadReaderApp to mention us!

2. From a Twitter thread mention us with a keyword "unroll"
@threadreaderapp unroll

Practice here first or read more on our help page!

More from @TheDaggry

31 Oct 19
-BERAWAL DARI LORONG KAMPUS, HINGGA DITAKSIR OLEH ‘DIA’ YANG TAK KASAT MATA-
-A THREAD-
@bacahorror #bacahoror #bacahorror #threadhorror #threadhoror #horror
@bacahorror Kali ini aku akan bercerita pengalaman menyeramkan dari salah satu teman dekatku yang tidak akan pernah dia lupakan seumur hidupnya. Sebut saja Roy (nama samaran). Roy ini adalah salah satu teman dekatku di kampus namun kami beda jurusan dan fakultas.
@bacahorror Sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman pembaca yang sudah memberikan retweet dan likes pada thread-thread sebelumnya. Dan jangan lupa retweet dan like thread ini juga yak hehe...
Read 60 tweets
22 Oct 19
-TERROR DARI ‘MEREKA’-
-KONTRAKAN-
@bacahorror #bacahoror #bacahorror #threadhoror #threadhorror
@bacahorror Buat kalian yang belum baca thread sebelumnya. Silahkan baca dulu karena thread ini kelanjutan dari thread sebelumnya.
@bacahorror Tak lupa saya ucapkan terimakasih bagi teman-teman pembaca yang sudah memberikan retweet dan like pada thread sebelumnya. Dan jangan lupa retweet dan like thread ini juga yak hehe ..
Read 85 tweets
16 Oct 19
-WANITA BERGAUN MERAH DAN BERMUKA RATA-
-TEROR ASRAMA-
@bacahorror #bacahorror #bacahoror
@bacahorror Seperti yang kalian tau asrama adalah tempat penginapan yang ditujukan untuk anggota suatu kelompok, umumnya murid-murid sekolah.
@bacahorror Tahun 2016,Aku dinyatakan di terima di sebuah kampus swasta di salahsatu kota besar di Indonesia, sebut saja kota B, peraturan di kampus tersebut ada aturan dimana setiap mahasiswa/wi baru wajib untuk tinggal di asrama selama 1 tahun (2 semester).
Read 73 tweets

Did Thread Reader help you today?

Support us! We are indie developers!

This site is made by just two indie developers on a laptop doing marketing, support and development! Read more about the story.

Become a Premium Member ($3/month or $30/year) and get exclusive features!

Become Premium

Too expensive? Make a small donation by buying us coffee ($5) or help with server cost ($10)

Donate via Paypal

Thank you for your support!